Duel Favorit MPV Terbaik , Perbandingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander


OTOSPEEDMAGZ.COM - Kemunculan Mitsubishi Xpander sangat menggetarkan dunia MPV Indonesia khususnya Toyota.Desain Mitsubishi Xpander yang futuristic dan modern serta mesin yang d ngsung juga tidak bisa dipandang remeh ini,menjadi ancaman MPV-MPV lainya.Tidak hanya pabrikan Suzuki dengan ertiganya,Nissan dengan Grand Livina nya,dll.

AVANZA

Duel Favorit MPV Terbaik , Perbandingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander

Dalam hal ini,Toyota Avanza lah yang paling terusik dan terancam dengan kehadiran MPV baru ini.Pasalnya Toyota Avanza sudah mempunyai predikat dan kepercayaan di konsumen Indonesia untuk rusan MPV. Mitsubishi Xpander yang di awal kehadiranya bisa membukukan pemesanan unit mobil Mitsubishi Xpander dengan apik dan mantappp.Tahun demi tahun juga terus  mengalami perkembangan pemesanan yang cukup baik.Meski juga beredar ada beberapa kekurangan di Mitsubishi Xpander yang juga sudah ditanggapi oleh pihak Mitsubishi.Namun MPV baru ini bisa menjadi salah satu primadona baru di masyarakat Indonesia.

Di awal kemunculan Mitsubishi Xpander banyak masyarakat dan pecinta otomotif yang berusaha mencari informasi MPV primadona baru ini.Dengan hadirnya MPV ini akan memberikan varian berbeda bagi konsumen baik dari segi desain dan fitur-fitur mobil ini. Maka…mari simak Review  Duel Favorit MPV Terbaik , Perbandingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander ini dari semua sector.

Perbandingan Mesin Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander sebagai MPV primadona baru mengusung mesin 1.500 cc bertipe DOHC.Mesin ini memberikan tenaga 103 hp / 6.000 rpm dengan torsi 141 Nm / 4.000 rpm.Sedangkan untuk  sang legenda Toyota Avanza  masih setia menggunakan mesin 1500 cc – DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 104 hp di putaran 6.000 rpm dan  torsi 136 nm di putaran  4.200 rpm.
Dari situ bisa dilihat bahwa tenaga Toyota Avanza sang legenda MPV tenaganya 1 (satu) Hp lebih baik dari pesaing barunya Mitsubishi Xpander.Namun primadona baru ini juga tak kalah untuk urusan torsi yang 5 langkah akselerasi awal atau 5 Nm lebih unggul.Dengan torsi yang lebih baik maka akan membantu laju mobil dengan lebih baik saat di medan menanjak.

Perbandingan Fitur  Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Untuk fitur  Toyota Avanza di varian tertinggi Toyota Avanza Veloz 1.5 bertransmisi A/T.Sedangkan untuk fitur varian tertinggi Mitsubishi Xpander ada tipe Ultimate bertransmisi A/T. Mitsubishi Xpander memang memberian fitur keselamatan yang lebih banyak dan beragam.Fitur keselamatan Xpander diantara  :
  • Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander sebagai berikut :
  • Fitur keselamatan aktif  :
  • Antilock Braking System (ABS)
  •  Emergency Stop Signal (ESS)
  •  Active Stability Control (ASC)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Fitur keselamatan pasif :
  • Supplemental Restraint System (SRS) Airbag
  • Safety Belt dilengkapi  Pretension &  Force Limiter
  • Isofix di bangku anak-anak.
Fitur Keselamatan Toyota Avanza Veloz 1.5  tidak hanya aktif dan pasif tetapi juga dilengkapi sebagai berikut :Dual SRS Airbags, Seatbelt  lengkap dengan Pretensioner dan Force Limiter, ABS, Isofix, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam  dan tak lupa juga adanya  Front Passenger Seat belt Warning.

Perbandingan Desain  Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Sang legenda masih mempertahankan desain lama dengan body kapsulnya ,hanya saja ada ubahan desain pada lampu seperti vellfire atau alphard sehingga memberikan kesan wahhh.Lampu depan ini sudah mengadopsi teknologi LED sebagai pencahayaan utama,yang dahulu memakai jenis halogen proyektor.

Beda dengan Xpander,yang sudah memberikan desain fresssh  di mobil tipe MPV bergaya sporty senyaman SUV.Desain depan Xpander begitu menggoda dan terkesan futuristic dan modern. Desain  Dynamic  Shield beraksen X ini semakin  menambah  MPV primadona baru ini semaking gagah.Tak lupa juga desain body mobil ini sangattt sporty ,modern dan mempnyai ground clearance tinggi sehingga menambah kesan gagah dan modern.Desain ini sangat erat dengan unit produk Mitsubishi lainya seperti Outlander PHEV, Pajero Sport.

Mobil ini semakin tambah gagah dengan adanya penempatan headlamp dengan lampu seins terpisah yang di lekatkan di bumper sporty Xpander ini.Ditambah lagi adanya lampu LED untuk daytime running light .

Perbandingan Hiburan  Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Fitur hiburan Toyota Avanza sudah dilengkapi T-Link untuk support android.Head unit mobil ini juga sudah touchscreen  ( kecuali untuk unit varian terendah).Dengan teknologi ini  pengendara bisa mensingkronkan smarphone/HP/gadget melalui Bluetooth e head unit untuk mirroring layar HP/Smartphone.

Sedangkan untuk Xpander juga sudah menggunakan layar sentuh cukup lebar,koneksi jarak dekat,sistem navigasi yang sdah saling terintegrasi,serta music player dengan suara mantappp utnu menunjang kenyaman berkendara.

Sparepart Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander berkode mesin 4A91 ( pengembangan dari Mitsubishi Colt ).Sedangan Strategi Toyota dengan common engine 2NR.Dengan melihat kode mesin kendaraan diatas maka Toyota Avanza dengan didukung segala pengalaman ,jumlah diler dan tahun pembuatanya  ( yakni untuk  All New Avanza yang  lahir tahun 2011 an ) .Maka untuk ketersediaan spartpart Toyota Avanza sudah pasti aan lebih unggul dan melimpah.

Dibanding dengan si primadona baru Mitsubishi Xpander yang baru masuk / lahir tahun.2017 ,yang akan berdampak pada ketersedian sparepart nya.Hal ini akan berbeda jika Mitsubishi  juga gencar melakukan produksi sparepart mengingat  umur mobil ini masih muda.

Sekian pembahasan  Duel Favorit MPV Terbaik , Perbandingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander ini,semoga bermanfaat dan bisa menjadi informasi bersama.Mungkin banyak kekurangan dalam penulisan artikel ini,mohon masukanya di kolom komentar kawan…Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Duel Favorit MPV Terbaik , Perbandingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel