Mobil Listrik 2020,Toyota Punya Mobil Mungil Mirip Wuling E200

OTOSPEEDMAGZ.COM - Toyota Ultra Compact BEV (Toyota Global)-Dari pameran yang diselenggarakan  di Tokyo Motor Show ke 46 di Tokyo Big Sight, Jepang, Tanggal 23 Oktober 2019 sd 4 November 2019 terlihat jika Toyota Motor Corporation menghadirkan mobil listrik  mungil imut bernama Toyota Ultra Compact BEV (Toyota Global),
Mobil Listrik Toyota Ultra Compact BEV
sumber foto : overdrive.in

Toyota Ultra Compact BEV (Toyota Global)

Hal ini dilangsir dari situs TEMPO.CO,jika mobil listrik ini berukuran mini atau kecil yang tampak sama seperti pabrikan Wuling yakni Wuling E200 yang pernah juga di pamerkan di Jakarta waktu  lalu.

Dimensi mobil mungil dan imut yang hanya mampu mengangkut 2 penumpang  ini mempunyai panjang 2.490 mm  dengan lebar 1.290 mm,dan tingginya 1.550 mm.Mobil mungil dengan yang sudah menganut system daya baterai ini diklaim mampu  mencapai jarak hingga 100 kilometer dan mampu  melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam ( kecepatan maximum).

Wuling sebelumnya sudah mendahului dengan memperkenalkan mobil listrik mini Wuling E100 dan E200.Apakah  mobil yang sudah di mengisi Future Expo exhibition di Tokyo Motor Show akan mampu melawan mobil mini dari Wuling yang sudah diperkenalkan dahulu di Indonesia. Karena mobil besutan Wuling ini sudah mempunyai teknologi yang begitu menarik dan canggih yakni dengan adanya fitur autopilot / semi otonom sehingga mampu memakirkan mobil dengan sendirinya.

Dengan teknologi seperti ini maka akan semakin membuat para pengendara lebih nyaman dan aman dengan teknologi yang semakin akurat.

Wuling E200 sendiri mempunyai dimensi panjang 2.497 mm,dengan lebar 1.526 mm,dan dengan tinggi 1.616mm. Wuling E200 juga sudah dibekali dengan motor listrik dengan daya  yang mampu menghasilkan  tenaga 29kW serta dengan torsinya 110 Nm.Mobil Wulign E200 juga mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam,dan jika baterai terisi penuh mampu  menempuh jarak hingga 250 kilometer.

Toyota Ultra Compact BEV (Toyota Global

sumber foto : kompas.com

Interior Toyota Ultra Compact BEV

Mobil yang hanya mampu membawa 2 ( dua ) penumpang ini didesain dengan begitu futuristic dan modern.Bagian Interiornya pun sudah menghadirkan  desain dashboard yang begitu modern dengan 11 kompartmen penyimpanan.

Mobil mungil ini juga teklah dibekali dengan fitur berkendara tipe Eco,Normal,dan jika lebih agresif bisa pilih Sport.Dan untuk menunjang kenyamanan saat berkendara mobil ini sudah memberikan koneksi Bluetooth, USB, dan  juga Radio.

Jika mobil listrik mungil milik Toyota Ultra Compact direncanakan akan mulai dipasarkan tahun 2020,berbeda dengan pihak Wuling yang belum memberikan keterangan kapan mobil mungil Wuling E200akan segera dipasarkan.

Jika sobat berminat atau tertarik kita tunggu saja bagaimana kabar selanjutnya dari kedua varian berbeda merk ini.Apakah lebih condong ke Toyota Ultra Compact atau pilih Wuling E100 dan E200.Semoga bermanfaat dan Salam Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Mobil Listrik 2020,Toyota Punya Mobil Mungil Mirip Wuling E200 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel