Ini Dia pembalap Yang Ditakuti Marc Marqiuez di Ajang MotoGP 2020

OTOSPEEDMAGZ.COM – MotoGP 2020 – Menurut perkiraan sobat semua,siapakah pembalap MotoGP di tahun 2020 yang begitu di takuti oleh Sang Juara MotoGP,apakah kalian masih berfikir Valentino Rossi..?.Teryata jawaban ini salah sobat..,lalu siapa?,berikut informasinya.

Marc Marqiuez Juara MotoGP
Sumber foto : wikimedia.org

Marc Marqiuez

Meskipun di tahun 2019 lagi dan lagi Marc Marqiuez menjadi juara MotoGP,namun rider dari Tim Honda ini telah melirik dan mengantisipasi lawan terberatnya di musim balap 2020 tahun depan.Memang dengan poin 420, Marc Marqiuez bisa kokoh di top klasemen balapan.

Yang menjadi catatan buruk dari Marc Marqiuez di musim balap tahun 2019 hanya pada saat terjadi crash di MotoGP Amerika.Dan pembalap asal Repsol Honda inipun bisa meraih podium di keseluruhan balapan di Ajang MotoGP 2019 lalu,sungguh rekor dan prestasi yang hebat dan patut di apresiasi.

Dengan perolehan itu,maka Marc Marqiuez mampu mengunguli dan menyalip dari legenda pembalap MotoGP “The Doctor” yang terkenal,siapa lagi kalau buka Valentino Rossi.

Dan juga pembalap dari yang berhasil memperoleh top podium di MotoGP Valencia 2019 yakni Maverick Vinales meskipun di podium kedua.

Tapi..,bukan kedua  pembalap  itu yang ditakui oleh Marc Marqiuez di musim balap 2020,sebagai musuh besar nanti.

Dikutip dari dari motorplus-online.com,pembalap besar ini telah menyebutkan siapa sebenarnya musuh berat di MotoGP2020 nanti.Sosok tersebut berasal dari tim balap Petronas Yamaha SRT,ya..betul sekali sobat dia adalah Fabio Quartararo.

 Fabio Quartararo Musuh Berat Marq Marquez
Sumber foto : wikimedia.org

Fabio Quartararo

Fabio Quartataro ini lahir pada tanggal 20 April 1999 yang pernah menjadi pembalap di Grand Prix  saat berumur 20 tahun.Namun sebelum karir di Grand Prix,Fabio sudah mengantongi 6 kali juara di Spanyol termasuk CEV Moto3 secara berturut-turut di tahun 2013 dan 2014.

Kemudian di tahun 2017,Fabio masuk ke Moto2 di tim Pons Racing.Kemudian baru di tahun 2018 Fabio Quartataro bisa melenggang ke balap MotoGP. Dengan Franco Morbidelli ,Fabio menjadi satu tim di satelit Yamaha yang baru yakni Tim Petronas Yamaha SRT  tahun 2019.

Dan memang di beberapa kesempatan saat menjalani balapan MotoGP 2019 telah meyebutkan jika  Quartararo akan menjadi lawan yang sulit.

Kata Marc Marquez : "Saya memikirkannya ketika saya memenangkan juara dunia 125cc, saya menyadari dapat mendedikasikan diri saya untuk MotoGP," .

Dan kini sang juara MotoGP yang sudah memperoleh 8 kali Juara MotoGP,kembali menyampaikan lagi seperti dulu saat ingin menjadi pembalap di MotoGP Dunia

"Fabio Quartataro akan menjadi saingan besar saya berikutnya," tutup Marc Marquez.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia pembalap Yang Ditakuti Marc Marqiuez di Ajang MotoGP 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel