Spesifikasi dan Harga Renault Triber,Harga Murah Fitur Melimpah

OTOSPEEDMAGZ.COM- Harga Renault Triber-Secara resmi pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019 bertempat di dealer Renault di Bintaro, Jakarta Selatan mobil keluaran terbaru dari Renault Indonesia diperkenalkan.Kemudian dilanjut pada tanggal 18-28 Juli 2019 di gelaran bergensi pameran otomotif GIIAS / Gaikindo Indonesia International Auto Show mobil ini mulai dipamerkan.Dengan nama Renault Triber,mobil ini akan bersaing di segmen mobil LCGC bersama dengan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Harga Renault Triber

Sumber foto: wartakota.tribun

Renault Triber

Mobil ini termasuk salah satu unit yang cukup menyita perhatian di gelaran GIIAS lalu.Karena mobil ini telah membawa sesuatu berbeda di dunia otomotif Indonesia.Disamping itu,mobil ini juga semakin menambah varian pilihan mobil baru di pasar mobil baru Indonesia.

Renault Triber  ini sepertinya mau menghadang duet Sigra-Calya di segmen mobil LCGC dengan harga yang cukup terjangkau.Sepertinya mobil keluaran baru ini akan menjadi penantang kuat dengan mobil sekelasnya.Dengan harga yang cukup terjangkau,mobil ini mempunyai desain bodi yang begitu modern dan gagah,serta memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh lawan-lawanya.

Tidak hanya itu,mobil Renault Triber juga mampu mengakomodir hingga 7 orang penumpang seperti Sigra dan Calya.Tapi jika kita melihat lebih detail fitur dan spesifikasi Renault Triber ini,maka mobil ini layaknya disandingkan untuk bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Akan tetapi jika Renault Triber harus menandingi duet Avanza-Xenia tentunya akan kesulitan ,belum lagi adanya pesaing dari Xpander.Karena dari ketiga mobil tersebut memang sudah mantap dalam menguasai pasar mobil segmen  Low MPV di Indonesia.Namun,bisa saja Renault Triber bisa mengalahkan pasar ketiga mobil MPV legendaries tadi,karena mempunyai harga yang jauh terpaut murah dengan desain mewah dan fitur yang mantap pula.

Untuk lebih dalam,mari simak beberapa ulasan review Renault Triber terbaru ini.

Eksterior Renault Triber

Dengan membawa desain mobil ala Eropa,maka akan memberikan aura mewah pada mobil Renault Triber terbaru ini.Desain Eropa sangat terlihat jika kita melihat dari garis-garis tajam dari depan hingga belakang,serta desain sisi samping yang begitu pas dan mantap.

desain renault triber terbaru

Sumber foto : carmudi.co.id

Meskipun banderol harga mobil ini cukup terjangkau,kelebihan lain dari tampilan mobil ini juga terlihat lebih sporty.Aura sporty ini terlihat jelas dari tampilan wajah depan dengan desain lampu meruncing yang menyambung dengan grill depan.

Untuk dimensi Renault Triber ini mempunyai ukuran panjang 3.990 mm,dengan lebar 1.739 mm,dan  tinggi 1.643 mm,serta untuk ukuran wheelbase 2.636 mm.

Interior Renault Triber

Hal yang kalah menarik untuk dibahas yakni segi interior dan fitur-fitur dari mobil ini.Karena dengan harga yang sebanding dengan Calya-Sigra sebgai mobil LCGC,mobil Renault Triber lebih banyak mengusung fitur canggih layaknya segmen Low MPV.

interior renault triber terbaru

Sumber foto : oto.com

Kenapa lebih layak disandingkan dengan Low MPV,karena dengan dimensi besar maka mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang.Tidak hanya itu,Renault Triber ini sudah disematkan fitur CarPlay dan Android Auto,dan juga system hiburan dengan dukungan layar sentuh berukuran 8 inci.

Selain fitur tadi,mobil ini juga mempunyai ruang kaki dibaris depan dengan ukuran 710 mm,dan baris kedua +-200mm,serta untuk baris ketiga 91 mm.Untuk mendukung pemilik saat membawa barang bawaan banyak,mobil ini mempunyai bagasi dengan kapasitas 625 liter ( dengan kondisi kursi di baris ketiga dilepas ).

Fitur Renault Triber

Hal yang menarik dari mobil keluaran terbaru ini yakni dari segi fitur-fiturnya.Pasalnya dengan banderol harga yang hampir sama dengan Calya-Sigra, Renault Triber memiliki fitur lengkap dan modern.Hal ini terlihat dengan pemakaian instrument dengan panel full digital.

fitur renault triber terbaru

Sumber foto : oto.com

Fitur lainya dari Renault Triber yakni Head unit berlayar sentuh berukuran 8 inci yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Androin Auto.Tak hanya itu saja,mobil ini juga sudah mengusung start/stop button dan smart access card yang tidak dimiliki Calya-Sigra.

Untuk menunjang keselamatan penggunanya,mobil ini sudah disematkan pengereman tipe ABS, dual airbags, sensor parkir,serta sistem peringatan kecepatan.Untuk varian tertinggi Renault Triber ini juga sudah ditambahkan dua fitur lagi yakni kamera mundur dan dua airbag.

Tentunya dengan membawa segudang kelebihan fitur dengan balutan desain mewah dan sporty,tentunya para lawan Low MPV Avanza-Xenia dan kelas LCGC Calya –Sigra patut waspada.Karena Renault Triber dijual dengan harga yang begitu terjangkau dan bersaing di pasar Indonesia.

Mesin Renault Triber

Sekali lagi…meskipun dengan banderol harga murah, Renault Triber telah dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup baik.Karena mobil ini membawa mesin dari pengembangan mesin Kwid berkapasitas 1.0L dengan 3 silinder.

spesifikasi mesin Renault Triber

sumber foto : akurat.co

Dengan menggunakan mesin tersebut,mesin Renault Triber mampu memberikan tenaga hingga 72 HP dan torsi maximumnya 96 Nm.

Spesifikasi mesin tersebut memang sebanding dengan harga yang diberikan kepada konsumen.Oleh karena wajar saja jika besar kapasitas mesin hanya 1.000 cc saja.

Spesifikasi Renault Triber

Untuk lebih detail mengenai spesifikasi dari Renault Triber,berikut data spesifikasinya.

DIMENSI

  • Panjang : 3.990 mm
  • Lebar : 1.739 mm
  • Tinggi : 1.643 mm
  • Wheelbase : 2.636 mm
  • Berat : 947  kg
  • Ground Clearance : 182 mm

MESIN

  • Tipe Mesin : 3 Silinder 4 Katup Per Silinder
  • Kapasitas Mesin : 999 cc
  • Tenaga : 71 bhp @ 6250 rpm
  • Torsi : 96 Nm @ 3500rpm

TRANSMISI & KONSUMSI BBM

  • Tipe Manual 5-Percepatan
  • Tipe AMT 5-Percepatan
  • Sistem Kemudi : Power Steering
  • Kapasitas Tangki : 40 Liter
  • Konsumsi BBM : 20 km/liter

KAKI-KAKI

  • Tipe Velg : Alloy Wheel
  • Suspensi Depan : McPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam
  • Ban Depan : 14-165/80 R14
  • Ban Belakang : 15-185/65 R15

PENGEREMAN 

  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
  • Sistem Pengereman : ABS

Harga Renault Triber Desember 2019

Setelah beberapa uraian review dimensi,mesin,fitur dan spesifikasi Renault Triber.Tentunya sobat juga ingin mengetahui harga Renault Triber.Renault  triber ini mempunyai pilihan warna merah,biru,putih dan orange.

varian warna renault triber

Sumber : oto.com

Berikut harga Renault Triber ( OTR Jakarta - Update Bulan Desember 2019 )

  • Renault Triber RXE M/T harga Rp133 juta
  • Renault Triber RXL M/T harga Rp149 juta
  • Renault Triber RXT M/T harga Rp157 juta
  • Renault Triber RXZ M/T harga Rp164 juta
  • Renault Triber RXT A/T harga Rp164 juta
  • Renault Triber RXZ A/T harga Rp168 juta

Kesimpulan Review Renault Triber

Dengan melihat daftar harga Renault Triber di atas,maka mobil baru ini memang cocok masuk di segmen mobil LCGC ( Toyota Calya,Daihatsu Sigra,Ayla ,Agya,dan lainya ).Namun jika kita melihat dari segi desain,mesin dan fitur-fitur canggihnya,maka mobil ini layak untuk disandingkan untuk bersaing dengan kelas Low MPV seperti Toyota Avanza,Daihatsu Xenia,Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan lainnya.

Jadi kehadiran mobil baru dari Renault Triber di Indonesia,memang benar-benar memberikan angin segar dan cukup menarik dalam persaingan pasar mobil baru Indonesia.Dengan harga murah,fitur melimpah,serta desain yang mewah dan sporty juga.Apakah sobat berminat membeli mobil ala Eropa ini..?.Semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Renault Triber,Harga Murah Fitur Melimpah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel