Sobat Penggemar Vespa..!,Berikut 6 Pilihan Vespa Matic Terbaik & Terpopuler

OTOSPEEDMAGZ.COMKalau sudah berbicara soal hobi,tentunya sudah tidak adanya yang namanya batas dan juga tidak mengenal lelah dan nominal.Seperti halnya para penghobi motor,mereka para penghobi kendaraan roda dua ini sudah tidak mengenal yang namanya harga yang dinilai dengan uang.Meskipun motor itu terlihat kuno,namun bagi sobat penghobi motor itulah yang menjadi cirri khas dan daya tarik tersendiri.Salah satu kendaraan roda dua yang juga begitu banyak peminat yakni motor Vespa.Motor model skuter ( terkesan model lama  ) ini juga mempunyai peminat banyak dari dulu hingga sekarang,bahkan untuk sekarang sudah banyak variannya.

 Motor Vespa Scooter Matic  Terbaik dan Terpopuler Di Indonesia


Pilihan Motor Vespa Scooter Matic  Terbaik dan Terpopuler Di Indonesia

Salah satu motor Vespa yang belum banyak diketahui oleh masyarakat  yakni tipe matic.Pasalnya untuk sebagaian dari masyrakat hanya mengenal motor Vespa ini dengan jenis lama / kuno dan juga vespa terbaru saja.Namun bagi mereka para penggemar motor Vespa,kendaraan ini mempunyai banyak varian jenisnya untuk setiap keluaranya.Untuk pasar jual beli kendaraan roda dua model vespa di Indonesia hingga saat ini masih potensial  baik untuk para penggilanya hingga pemakai biasa.Hal ini masih terlihat dari jual beli motor bekas vespa yang juga masih ramai di kalangan masyarakat.

Dengan banyaknya para penggemar Vespa di Indonesia,maka di beberapa tahun belakangan ini dimunculkan kembali motor antic ini  dengan spesifikasi mesin yang lebih baik.Dengan tetap membawa desain vespa retro atau ciri khas vespa,motor ini telah membawa spesifikasi mesin vespa yang lebih modern dan canggih.Alhasil  para peminat motor ini juga semakin banyak dan menjamur di berbagai daerah baik desa hingga kota besar.Hal ini tentunya juga dikarenakan semakin banyaknya pilihan bagi para penggemar motor berdesain antik.

Berjalanya waktu dan juga meningkatnya perkembangan teknologi  semakin maju,membuat motor antic ini juga semakin modern dan bisa dijadikan kendaraan andalan harian sobat semua.Namun dengan penerapan teknologi mesin dan fitur Vespa yang semakin mantap serta canggih,membuat harga motor vespa juga dibanderol tidak murah alias mahal.Lalu apa saja Vespa keluaran terbaru yang  saat ini begitu popular dan menjadi pilihan banyak ornag,simak beberapa pilihan Vespa tipe matic yang rekomended buat sobat OTOSPEEDMAGZ.

1.Vespa LX 125 cc i-get

Jika sobat mengiginkan motor vespa matik modern namun dengan banderol harga lebih murah dobandingkan Vespa Sprint,maka Vespa LX 125 i-get bisa menjadi opsinya.Dengan banderol harga selisih +- Rp.12 jutaan sobat sudah bisa memboyong salah satu Vespa terbaik ini.

Vespa LX 125 cc i-get

Sumber Foto : vespa.com

Tentunya dengan rentang harga yang cukup banyak,akan semakin membuat dana keuangan sobat lebih lega lagi.Vespa ini juga menjadi salah satu Vespa jadul yang cukup popular dikalangan pengguna motor antik ini.

Banderol harga yang lebih terjangkau ini tentunya dengan adanya perbedaan kapasitas mesin yakni sebesar 124.5 cc ,terpaut 25 cc jika dibandingkan dengan Vespa Sprint 150.Namun jangan salah,keluaran tenaga motor scooter matic ini cukup baik yakni 10.19 HP.

Untuk system transmisinya,scooter ini juga telah dibekali dengan tipe CVT ( tergantung varian ).Sedangkan untuk besar bodi atau dimensi motor yakni  untuk panjang 1770 mm X lebar 705 mm dan untuk  wheelbasenya 1280 mm.

Bagi sobat semua yang berminat maka siapkan dana karena banderol harganya +- Rp.32 juta OTR Jakarta.

2.Vespa Sprint 150 cc

Dengan berbekal nama lama yang begitu terkenal,salah satu vespa terbaik ini bisa menjadi vespa tipe matik yang cukup terkenal .Maka jelas jika kepopuleran akan motor vespa ini berkat penggunaan nama lama yang melegenda yakni Sprint.

Vespa Sprint 150 cc

Vespa ini mengandalkan mesin dengan kapasitas 150 cc dengan dibalut desain bodi ala retro namun tetap modern.Tipe mesin yang digunakan yakni didukung dengan 3 silinder tipe 4 Tak dengan 3 katup.Dengan mesin ini,Vespa Sprint ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 8,7 kW / 7.500 rpm ( Maximum ),sedangkan untuk besar torsinya yakni 12 Nm / 5.000 rpm.

Untuk system transmisinya sendiri sudah menggunakan Automatic CVT dengan suplay bahan bakar tipe Injeksi elektronik.Untuk penampungan bahan bakarnya sendiri telah disediakan ukuran tangki sebesar 7 liter.

Bila sobat menginginkan Vespa Sprint yang mampu melaju hingga 98 KM/jam ini,maka sobat harus siapkan dana sebesar +- Rp.45 juta.Tentunya harga tersebut sesuai dengan apa yang akan diberikan oleh Vespa Sprint ini.

Dan berikut spesifikasi Vespa Sprint secara umum :

  • Tipe Mesin : LEM 3 silinder tunggal, 4 stroke, 3 katup.
  • Kapasitas Silinder : 154,8 cc.
  • Tenaga Maksimum :8,7 kW / 7.500 rpm.
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.000 rpm.
  • Transmisi : Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi elektronik.
  • Baterai : 12 V
  • Ukuran Tangki : 7 liter
  • Kecepatan maksimum : 98 km/jam


3.Vespa 946

Vespa 946
Bersaing harga dengan Vespa GTS 300 cc,banderol vespa yang satu ini juga menyentuh angka Rp.100 jutaan lebih.Desain yang dibawa vespa ini juga begitu menarik tetap bernuansa klasik namun dibalut garis lekuk bodi yang modern.Oleh karenanya vespa ini masuk kedalam salah satu vespa terbaik dengan edisi special dari beberapa vespa yang hadir di Indonesia.

vespa 946-red

Mengusung desain mdern yang begitu berani,vespa ini juga berani memberikan spesifikasi yang mantap pula.Kapasitas mesin 125 cc tidak menghalangi untuk memberikan performa yang unggul yakni mampu melaju hingga 93 Km per jam nya.Hal ini juga didukung dengan kapasitas tangki yang cukup besar yakni 8.5 liter.

Sistem pengapiannya juga telah menggunakan Camshaft tunggal dengan rantai cam plus dukungan satu silinder tipe 4 Tak.Sistem transmisinya juga telah menggunakan Automatic CVT yang juga disandingkan dengan pengatur torsi.

Seperti yang sudah disampaikan awal,jika banderol Vespa 946 RED ini cukup tinggi yakni berkisar +- Rp.180 juta.

4.Vespa Primavera 150 cc

Jika sobat penyuka model vespa lama,maka Vespa Primavera ini bisa menjawab keinginan bagi para pecinta vespa.Dengan guratan bodi bermodel jadul yang begitu kental ,maka aura motor ini terlihat  begitu berbeda.

Vespa Primavera 150 cc

Vespa dengan bodi jadul retro namun tetap modern ini juga telah mengantongi setifikasi lulus uji EURO3 yang akan semakin ramah lingkungan dan tentunya hemat bahan bakar.Spesifikasi mesin Vespa Primavera 150 ini juga begitu mumpuni,dengan menggunakan 1 silinder saja motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 8.7 kW/ 7,500 rpm dan besar torsi 12 Nm.

Untuk system transmisinya sendiri sudah mengusung CVT dengan system suplay bahan bakar Injeksi elektronik.Kapasitas tangki yang telah disediakan yakni sebesar 7 liter plus baterai dengan ukuran 12 V.

Untuk banderol harga baru Vespa Primavera 150 ini berkisar +- Rp.43 juta ( OTR Jakarta ).

5.Vespa GTS 150 cc & 300 cc

Bagi sobat oto yang menginginkan motor retro model vespa namun dengan kapasitas mesin besar maka GTS pilihan tepat.Pasalnya motor vespa ini mempunyai 2 varian mesin yang berbeda yakni kapasitas 150 cc dan 300 cc.Kapasitas cc yang besar ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta vespa.

Vespa GTS 150 cc & 300 cc

Untuk Vespa GTS Super 150 menggunakan silinder tunggal dengan keluaran tenaga maximumnya sebesar 8.7 kW/ 7,500 rpm,sedangkan untuk besar torsinya 12 Nm/ 5,000 rpm.Sistem transmisi yang dipakai sudah menggunakan tipe CVT plus suplay BBM jenis injeksi .

Untuk banderol harga Vespa GTS 150 ini berkisar +- Rp.50 juta,harga yang cukup mahal namun akan sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh scooter ini.

Sedangkan untuk Vespa GTS 300 cc,mempunyai banderol yang lebih mahal dengan berbekal mesin 278.0 cc dengan 1 silinder dan sistem suplay bahan bakar injeksi .Tenaganya pun juga tentunya berbeda yakni mampu menyemburkan tenaga maximumnya hingga 15,8 Kw / 7500 Rpm dan torsi 22,3 Nm / 5000 Rpm.

Sistem pendinginan pada mesin juga telah disematkan Liquid cooled,agar pembakaran pada ruang bakar mesin ini tetap memberikan performa yang selalu terjaga dengan baik.Pembuangan gas motor ini juga telah teruji dengan mengantongi EURO3.

Namun sobat jangan kaget jika banderol harga Vespa GT 300 ini setara dengan harga satu mobil baru jenis LCGC yakni  +- Rp.165 juta,mantapp bukan harganya!.

6.Vespa Piaggio

Vespa Piaggio
Satu lagi merk untuk kendaraan antik yang juga sudah mempunyai kepopuleran nama yang begitu baik.Sebagai bagian dari sub brand merk Vespa,motor ini juga telah membawa desain motor yang cukup unik yakni dengan balutan retro klasik.

Vespa Piaggio-2020

Untuk pilihan kapasitas mesinnya sendiri juga beragam dari cc kecil 40 cc hingga kapasitas cc besar yakni hingga 450cc.Oleh karenanya,Piaggio sangat tepat buat sobat semua yang masih mencari dan juga menginginkan vespa buat harian bahkan untuk hobi saja.

Beberapa keluaran varian dari Vespa Piaggio ini juga sudah begitu banyak diantaranya Vespa Piaggio Beverly, Vespa Piaggio Liberty, Vespa Piaggio Medley, Vespa Piaggio Thyphoon,dll.Dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan,tentunya untuk banderol harga Vespa Piaggio ini juga beragam dari Rp.20 jutaan hingga Rp.175 jutaan.

Sekian beberapa informasi mengenai daftar motor Vespa terbaik di Indonesia,semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan informasi sobat oto semua,terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Sobat Penggemar Vespa..!,Berikut 6 Pilihan Vespa Matic Terbaik & Terpopuler "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel