12 Daftar Harga Mobil Murah Terbaik Tahun 2020

OTOSPEEDMAGZ.COM –  Mobil Murah 2020 – Akhir tahun 2020 semakin dekat dan hanya tinggal beberapa bulan lagi kedepan,di sisi lain meskipun masih dalam keadaan pandemi Covid 19, inovasi untuk mobil terbaru terus dilancarkan oleh perusahaan mobil seperti Honda,Toyota,Daihatsu,Suzuki,Datsun,dan juga Wuling.Tidak hanya mobil baru dengan kualitas premium dan harga mahal,namun untuk mobil dengan banderol harga terjangkau juga ditawarkan mengingat ekonomi di tahun 2020 terpuruk akibat adanya corona.

Meskipun pandemi Covid 19 masih belum usai,tidak jarang beberapa konsumen masih mencari kendaraan baru terbaik dan harga murah untuk keluarga.Untuk spesifikasi mobil murah tahun 2020 juga tidak bisa dipandang sebelah mata.Tidak hanya performa yang cukup baik,mobil murah ini juga mempunyai tingkat konsumsi bahan bakar yang irit.Soal kenyamanan hingga keamanan mobil murah ini juga cukup baik.Tidak hanya merk dari Jepang saja yang mampu menghadirkan mobil murah,namun pabrikan Cina juga telah siap bersaing dengan beberapa model yang dikeluarkan.

Banderol harga mobil murah ini juga masih berkisar Rp.100 jutaan bahkan ada yang kurang dari Rp.100 jutaan.Maka akan sangat cocok jika kendaraan-kendaraan ini dipilih oleh keluarga kecil,pasangan muda,hingga untuk mobil operasional pribadi sehari-hari.Lalu apa saja pilihan mobil murah di tahun 2020 yang bisa kita referensikan ditahun ini,yuk simak uraiannya.

Pilihan Daftar Harga Mobil Murah Tahun 2020 Terbaik Harga 100 Jutaan


Pilihan Daftar Harga Mobil Murah Tahun 2020 Terbaik Harga 100 Jutaan


1.Suzuki Karimun Wagon R

Mobil jenis wagon dengan kapasitas mesin 998 cc ini juga patut diperhitungkan jika sobat akan membeli mobil dengan budget Rp.100 jutaan.Dengan segala pengalaman dari perusahaan Suzuki,Karimun selalu diberikan penyegaran dari pertama meluncur hingga 7 tahun sekarang.

Harga Mobil Murah 2020-Karimun Wagon R

Banderol harga Suzuki Karimun Wagon R ini berkisar Rp.120 jutaan Karimun Wagon R tipe GA untuk tipe terendah.Jika sobat mempunyai dana lebih bisa memilih tipe tertingginya yakni dengan nominal harga Rp.151 jutaan Suzuki Karimun Wagon R GS.


2.Toyota Agya

Sama halnya dengan duet Avanza Xenia,untuk mobil LCGC dengan harga murah juga ada Agya Ayla.Mobil Agya sendiri diluncurkan pada tahun 2013 lalu dengan desain dan mesin yang selalu di update pula oleh perusahaan mobil Toyota.

Harga Mobil Murah 2020-Toyota Agya

Selama 7 tahun perjalanan mobil Agya telah menawarkan mobil ini dengan kapasitas mesin 1.197 cc dengan 6 pilihan tipe.Untuk banderol harga Agya terendah di angka Rp.143 jutaan,sedangkan untuk harga tipe tertinggi Agya berkisar Rp.165 jutaan.

Mobil ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan saudara kembarnya Ayla.Untuk urusan performa jelas Toyota sudah terjamin dan terbukti untuk setiap unit mobil yang dipasarkan.


3.Toyota Calya

Mempunyai tampang yang hampir mirip dengan Daihatsu Sigra,Toyota Calya juga masuk kedalam segmen mobil MPV terbaik di Indonesia.Seperti halnya Toyota Agya,untuk kapasitas mesin Toyota Calya juga hanya mempunyai satu pilihan ukuran dapur pacu yakni 1.197 cc.

Harga Mobil Murah 2020-Toyota Calya

Dengan 4 pilihan tipe Toyota Calya,mobil ini dibanderol dengan harga Rp.144 jutaan sebagai varian terendah dan Rp.165 jutaan untuk varian tertingginya.


4.Honda Brio Satya

Sebagai mobil salah satu city car terbaik Honda brio Satya memang patut masuk kedalam salah satu pilihan mobil murah namun dengan spesifikasi mumpuni.Tidak hanya desain mobil yang sporty,namun untuk kenyamanan interior hingga keiritan bahan bakarnya tidak diragukan lagi.Maka tidak heran jika Honda Brio masuk kedalam salah satu mobil terlaris di Indonesia.

Harga Honda Brio Satya

Untuk performa hingga desain juga selama 8 tahun perjalanan di Indonesia mobil ini telah mengalami pembaharuan selalu.Dengan berbekal mesin 1.197 cc berjenis mobil LCGC,Honda Brio mempunyai 6 pilihan tipe untuk konsumen.

Untuk harga Brio Satya varian terendahnya diharga Rp.146 jutaan,sedangkan untuk varian tertinggi Honda Brio Satya diharga Rp.199 jutaan.


5.Daihatsu Ayla

Mobil dengan model hactback di kelas LCGC atau Low Cost Green Car ini bisa menjadi pilihan sobat semua.Dari pertama meluncur tahun 2013 lalu hingga tahun 2020 mobil Daihatsu Ayla sudah banyak mengaspal di jalan Indonesia.Mobil ini juga banyak mengalami penyegaran desain hingga perfoma dapur pacunya.

Harga Mobil Murah 2020-Daihatsu Ayla

Mobil ini mempunyai dua jenis mesin yang cukup irit bahan bakar yakni 998 cc dan 1.197 cc.Untuk banderol harga mobil murah LCGC ini berkisar Rp.102 juta-an untuk varian terendah hingga Rp.159 jutaan untuk varian tertingginya.


6.Daihatsu Sigra

Tidak hanya Daihatsu Ayla saja,namun Daihatsu mempunyai mobil model MPV dengan harga yang cukup terjangkau alias murah.Mobil ini cocok sekali bagi sobat semua yang menginginkan mobil baru dengan budget Rp.100 jutaan.Dengan harga murah,namun mobil MPV Sigra sudah mempunyai kapasitas penumpang yang cukup untuk menampung keluarga.

harga Daihatsu Sigra

Masuk kedalam jajaran mobil LCGC ,MPV Daihatsu Sigra  sudah menemani masyrakat Indonesia sejak tahun 2016 lalu.Untuk peremajaan desain dan mesin juga terus dilakukan Daihatsu di sepanjang 4 tahun ini.

Pilihan mesin Daihatsu Sigra juga ada 2 kapasitas berbeda yakni 998 cc dan 1.197 cc dengan keluaran tenaga yang cukup baik.Untuk banderol harga varian terendah Sigra yakni Rp.119 jutaan ,dan untuk varian tertinggi Sigra dilabel Rp.162 jutaan.


7.Daihatsu Sirion

Mobil hactback dari Daihatsu ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan mobil lainya yakni kelengkapan akan fitur-fiturnya.Namun dengan lengkapnya  fitur dan spesifikasi mesin yang handal,mobil ini layak dibeli dan menjadi salah satu mobil murah terbaik di tahun 2020.

Harga Daihatsu Sirion


Kapasitas mesin Daihatsu Sirion yakni 1329 cc dengan keluaran tenaganya 94 Hp.Sedangakn untuk besar torsi yakni 120 Nm.Jika sobat berminat akan mobil ini maka siapkan dana berkisar Rp.184 jutaan untuk Daihatsu Sirion M/T,sedangkan untuk harga Daihatsu Sirion A/T dibanderol Rp.195 jutaan.


8.Suzuki Ignis

Suzuki ignis memang menjadi salah satu mobil yang banyak diminati oleh kalangan muda karena desain bodinya yang modern dan berkarakter.Dengan membawa mesin 1.197 cc  didukung 4-silinder ,mobil ini mampu menghadirkan keluaran tenaga hingga 82Hp.

Harga Mobil Suzuki Ignis Terbaru

Mobil ini mampu menampung 5 seat penumpang dengan 4 pilihan varian.Banderol harga mobil ini juga cukup terjangkau yakni Rp.152 jutaan untuk tipe terendah ( Ignis tipe GL M/T ),dan untuk tipe tertinggi Ignis GX A/T dibanderol seharga Rp.181 jutaan.


9.All New Datsun Go & All New Datsun Go Plus

Mobil dengan Performa / tenaga  67 Hp dan besar torsi 104 Nm ini bisa dibilang mempunyai banderol harga yang paling murah atau terjangkau.Pasalnya dengan dana berkisar Rp.105 jutaan sobat sudah bisa memboyong mobil baru All New Datsun Go tipe D M/T.

Harga Datsun Go

Untuk desain mobil ini juga tidak kalah dengan mobil murah lainya,begitu juga dengan interiornya.Dengan membawa mesin 3 silinder tentunya mobil ini juga mempunyai mesin yang efisien BBM / irit bahan bakar.Dengan besar mesin 1.200 cc berjenis 3-silinder  mampu mengeluarkan tenaga 86 tk serta torsi 107 Nm.

Untuk banderol harga tipe tertinggi dari Datsun Go yakni Rp. 145 jutaan (All New Datsun Go T-Active CVT ).Sedangkan untuk banderol harga All New Datsun Go Plus D M/T sebagai varian terendahnya berkisar Rp. 114.Untuk varian tertinggi Datsun Go Plus T-Style M/T diharga Rp.135 jutaan.


10.Datsun Cross

Mobil model crossover memang sudah terkenal dengan banderol harga yang mahal,karena memang mempunyai spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan model City car,MPV atau Hactback.Namun jika sobat memimpikan mobil model Crossover dengan harga terjangkau maka Datsun Cross bisa menjadi pilihannya.

Harga Datsun Cross terbaru

Tidak hanya menghadirkan desain eksterior yang mantap khas mobil Cross,namun fitur yang dibawa mobil ini juga beigtu lengkap dan canggih.Beberapa fitur yang dibawa Crossover Datsun ini yakni Audio 2 Din 6.75 Inci, Vehicle Dymanic Control, Dual SRS Airbags, Parking Sensor hingga ruang kabin yang lega dan nyaman.

Tidak hanya spesifikasi mesin yang irit dan bertenaga karena menggunakan 3 Silinder,namun tingkat kenyamanan mobil ini juga begitu baik.Mobil yang mampu menampung hingga 7 orang ini dibanderol dengan harga Rp.161 jutaan hingga Rp.173 jutaan sudah dengan transmisi CVT.


11.Wuling Confero S

Mobil buatan CIna ini semakin membuat persaingan harga mobil murah 2020 di Indonesia semakin panas.Pasalnya dengan harga terjangkau Wuling mampu menghadirkan mobil dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang canggih dan modern.Dibandingkan dengan mobil setaranya, Wuling Confero memang menjadi mobil terlengkap akan fitur-fiturnya.

Harga Wuling Confero terbaru

Dengan kapasitas mesin 1.485 cc, Wuling Confero mampu memberikan tenaga 107 HP.Sedangkan untuk banderol harga Wuling Confero ( varian terendah ) mulai  yakni Rp.131 jutaan  hingga varian tertinggi Rp.168 jutaan (Confero S 1.5L Lux Plus ).


12.Wuling Formo

Berencana mencari mobil untuk digunakan sebagai armada usaha,maka Wuling Formo bisa menjadi solusinya.Pasalnya mobil ini mempunyai konfigurasi kursi penumpang hingga 7 dan 8 orang.Untuk kapasitas mesin Wuling Formo ini sebesar 1.206 cc yang mampu memuntahkan tenaga 76 Hp.

Harga Wuling Formo Terbaru


Sedangkan jika sobat berminat dengan mobil asal Cina ini,maka siapkan dana Rp.135 jutaan untuk Wuling Formo 1.2 Blind Van.Sedangkan untuk harga Wuling Formo 1.2 Minibus 7 / 8 Seater diharga Rp.136 jutaan .Oleh karenanya mobil buatan Wuling mampu menempatkan sebagai mobil murah tahun 2020 dengan spesifikasi yang baik.

Setiap mobil yang akan kita pilih tentunya sesuai dengan selera dan manfaat yang berbeda-beda.Semoga dengan beberapa pilihan mobil murah tahun 2020 diatas mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat yang berencana membeli mobil baru dengan harga Rp.100 jutaan di tahun 2020 ini.

Sumber referensi : Suzuki,Toyota,Daihatsu,oto.com,Wuling,Honda,Datsun

Belum ada Komentar untuk "12 Daftar Harga Mobil Murah Terbaik Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel