5 Pilihan Mobil Bekas Eropa Terbaik dari Negara Prancis Yang Banyak Keunggulan

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil Bekas Eropa – Kalau berbicara Negara Prancis,tentunya sobat akan teringat wisata yang sudah terkenal yakni Menara Eiffel.Tidak hanya hebat dalam membangun menara besi yang melegenda dan mendunia,namun Negara ini juga mampu menghadirkan banyak unit kendaraan hebat dengan kemampuan terbaiknya.Hal ini terlihat nyata jika produk kendaraan Eropa di Indonesia mempunyai spesifikasi dengan fitur berteknologi canggih.Kenyamanan akan mobil Eropa juga tidak usah dipertanyakan lagi.( Sumber foto : commons.wikimedia.org )

daftar pilihan mobil bekas eropa terbaik


5 Pilihan Mobil Bekas Eropa Terbaik dari Negara Prancis,Fitur Lengkap Desain Menggoda


Memang untuk sekarang mobil-mobil buatan Jepang sudah mendominasi penjualan di pasar mobil Indonesia.Hal ini tentunya juga mampu mengendorkan bahkan menenggelamkan mobil-mobil terbaik dari Eropa.Namun untuk urusan prestige dan pamor,mobil Eropa masih mempunyai nama dengan image mobil berkelas dengan segala kelebihan dan kemewahanya.

Tidak dipungkiri masyarakat Indonesia lebih banyak memilih mobil asal Negeri Sakura karena memang untuk banderol harga mobil Jepang lebih bersaing dan juga terjangkau.Tidak hanya itu,mobil Jepang juga mempunyai jaringan dealer dan ketersediaan spare part yang lebih memadai.Berbeda dengan mobil Eropa yang mempunyai harga unit cukup mahal dan juga harga bekas mobil Eropa yang anjlok dipasar Indonesia.Belum lagi harga perawatan dan spare part mahal dari mobil Eropa khususnya Prancis.

Namun jangan salah,untuk soal kenyamanan dan keamanan tentunya mobil Eropa hadir membawa dengan banyak fitur unggulan.Seperti beberapa daftar mobil bekas asal Eropa terutama Prancis berikut ini yang pastinya sobat perlu pertimbangkan.


Mobil SUV Renault Duster 4x2 Keluaran Tahun 2013-2014

harga bekas renault duster

( Sumber foto : commons.wikimedia.org )


Jika sobat menginginkan mobil SUV dengan ruang kabin yang lega dan nyaman maka pilihlah salah satu mobil terbaik dari Eropa yakni Renault Duster dengan tahun keluaran 2013 – 2014.Tidak hanya itu saja mobil ini juga telah dilengkapi dengan tipe suspense terbaik sehingga akan membuat nyaman saat berkendara.Layaknya mobil SUV lainya,mobil ini juga mampu untuk menerjang segala medan.

Belum lagi dengan suplay bahan bakarnya yang begitu irit akan membuat sobat tidak perlu was-was saat akan berkendara jarak jauh.Namun perlu diketahui jika mobil ini mempunyai pedal kopling yang dirasa masih kaku alias keras,belum lagi dengan suasana interior yang menggunakan material kurang memuaskan.

Mesin mobil Renault Duster telah dibekali dengan kapasitas 1.461 cc dengan dukungan 4 silinder.Untuk torehan tenaga mesin Renault Duster hingga 85 DK ( maximal ).

Jika sobat menginginkan mobil bekas Renault Duster tahun 2013 – 2014 ini maka siapkan dana berkisar Rp.130 hingga 175 jutaan ( harga tergantung kondisi kendaraan ).


Mobil Sport Renault Megane RS MT Keluaran Tahun 2013

harga bekas Renault Megane RS MT
( Sumber foto : commons.wikimedia.org )

Bagi anak muda mempunyai sebuah mobil pastinya juga akan menentukan desain dan performanya.Tidak hanya sekedar mobil saja,namun anak muda kebanyakan memilih mobil dengan desain sport dan mampu melaju dengan kencang.

Seperti halnya yang dimiliki Renault Megane tipe RS,mobil ini mempunyai garis desain ala balap dengan dapur pacu yang begitu mantap.Tidak hanya itu saja,jika sobat duduk di depan kemudi mobil ini akan terasa sangat ergonomis dengan sensasi ala mobil balap.

Selain kelebihan tadi,mobil ini juga tidak telat dengan kekurangan yakni mempunyai suspense yang kurang baik ( bantingan keras ) serta hanya dibekali pilihan sistem transmisi manual saja.

Untuk dapur pacu Renault Megane RS juga sudah begitu besar yakni 1.998 cc dengan didukung Turbocharger dan juga intercooler dengan 4 silinder.Performa tangguh mesin Megane RS ini diperantarakan dengan transmisi 6 percepatan.

Teknologi aerodinamika milik mobil F1 juga terlihat di mobil ini.Alhasil mobil ini mampu memberikan keluaran tenaga hingga 265 HP /5.500 rpm,sedangkan untuk torsinya sebesar 360 Nm / 3.000 rpm.

Namun perlu diingat,dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Renault Megane RS ini,sobat harus siapkan dana yang tidak sedikit untuk menebus mobil bekas Renault Megane RS.Banderol harga mobil bekas Eropa ini yakni berkisar Rp.500 jutaan ( harga mobil tergantung dari kondisi kendaraan ).


Mobil Sedan Peugeot 508 Keluaran Tahun 2012

harga bekas Peugeot 508
( Sumber foto : commons.wikimedia.org )


Selain mobil SUV dan mobil sedan sport diatas,namun pabrikan Prancis juga mempunyai mobil sedan dengan desain bodi begitu mewah dan elegan.Mobil sedan Eropa ini juga mempunyai bantingan suspense yang akan memanjakan sobat saat berkendara.

Tidak hanya itu saja,mobil ini juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang cukup efisien yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih.Namun banyak yang mengatakan jika performa mobil sedan ini kurang begitu memuaskan alias tidak maximal.

Mobil ini dipersenjatai dengan kapasitas mesin 1.598 cc plus turbo dengan dukungan 4 silinder.Tenaga yang mampu dihasilkan mobil sebesar 156 DK.Jika sobat berminat mempunyai sedan asal Prancis ini maka siapkan dana untuk membeli mobil bekas Peugeot 508 ini direntang harga Rp.230 jutaan ( harga tergantung kondisi kendaraan.


Mobil MPV Peugeot 5008 Keluaran Tahun 2013

harga bekas mobil Peugeot 5008

( Sumber foto : commons.wikimedia.org )

Bagi keluarga yang sudah banyak mempunyai banyak anak,tentunya akan sangat mendambakan mobil dengan kapasitas dan ruang yang lega.Seperti halnya yang dimiliki oleh mobil MPV terbaik Eropa ini Peugeot 5008,mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang dengan ukuran ruang yang cukup lega.

Desain yang dibawa mobil Peugeot 5008 tahun 2013 ini juga tidak ketinggalan jaman,karena dibanding dengan mobil MPV sekarang  desain Peugeot 5008 masih terlihat lebih modern dan mampu bersaing.

Kenyamana juga masih berlanjut diruang kemudi yang dibekali dengan banyak fitur canggih dan modern,serta kenyamanan tempat duduk pengemudi yang ergonomis.Memang untuk konsumsi bahan bakar MPV Peugeot 5008 masih terbilang boros,serta kekurangan lainya yakni bangku baris ketiga yang terbatas.

Mobil MPV ini menggunakan mesin berkapasutas 1.6L  dengan 4 silinder untuk menggerakan bodi besarnya ini.Sedangkan untuk sistem transmisinya menggunakan automatic 6 percepatan.Dapur pacunya mampu memberikan tenaga sebesar 156 HP dengan besar torsinya 240 Nm.

Mobil dengan berat kendaraan berkisar 1,5 ton ini masih mempunyai banderol harga bekas cukup tinggi yakni berkisar Rp.275 jutaan.


Mobil Hactback Peugeot 107 Tahun 2012-2013

harga mobil bekas Peugeot 107
( Sumber foto : commons.wikimedia.org )


Bagi kaum urban mungkin mobil ini cukup menarik untuk digunakan sebagai kendaraan harian mereka.Dengan mempunyai desain yang modern dan elegan,serta garis bodi yang tidak biasa pada mobil hactback lainya semakin membuat mobil Eropa ini patut dilirik.

Dengan mobil ini tentunya sobat khususnya bertempat dikota besar akan sangat cocok dengan ukuran dimensi yang cukup pas untuk melaju dengan lincah.Konsumsi bahan bakar Mobil Hactback Peugeot 107 ini juga terbilang hemat BBM.

Mobil hactback Eropa ini bersaing dengan beberapa jajaran mobil hactback dan city car lainya seperti Kia Picanto,Nissan March,Hyundai i10,dll.Mobil-mobil seperti ini memang mempunyai pengeluaran dana yang cukup ramah dikantong.

Beberapa informasi untuk kelemahan dari mobil Peugeot 107 ini yakni desain interior khususnya dashboard yang kurang menarik serta mempunyai transmisi dengan perpindahan gigi yang kurang optimal.

Mobil dengan kapasitas mesin 998 cc dengan hanya menggunakan 3 silinder ini mampu memberikan keluaran tenaga hingga 68 HP / 6.000 rpm,untuk torsinya sebesar 93 Nm / 3.600 rpm.Mesin ini juga telah lolos uji dengan standar emisi Euro5.

Mobil hactback ini telah dilengkap dengan fitur keamanan ABS, EBD, Electric Assist power steering,engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safety cage,Cornering Stability Control,dll.

Sedangkan untuk banderol harga mobil bekas Peugeot 107 Tahun 2012 sampai dengan 2013 ini dikisaran harga Rp.110 – 130 jutaan ( harga tergantung kondisi mesin,interiror,dan eksterior kendaraan ).

Dengan memilih mobil asal Eropa khususnya Prancis ini tidak akan ada salahnya.Selain mempunyai kendaraan dengan image berkelas dan mewah,mobil Eropa juga kebanyakan mempunyai tingkat kenyamanan yang cukup baik.

Selain itu ,spesifikasi mesin mobil Eropa juga sudah begitu mantap dengan disandingkan fitur-fitur canggih dan juga lengkap.Semoga beberapa ulasan informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi sobat semua,terima kasih.


Sumber Referensi : oto.com & otosia.com ( spesifikasi mobil eropa ),OLX Mobil Bekas ( harga bekas kendaraan ).

Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Mobil Bekas Eropa Terbaik dari Negara Prancis Yang Banyak Keunggulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel