HONDA HR-V 2021 Makin Elegan.!! ( Review Harga & Spesifikasi )

OTOSPEEDMAGZ.COM – Spesifikasi & Harga Honda HR-V 2021 – Makin seru saja persaingan mobil baru 2021,pasalnya di Jepang sudah dimulai menjual mobil Honda HR-V generasi terbarunya.Dengan menggunakan desain Honda Vezel yang lebih fresh,elegan dan menggoda serta dilengkapi  fitur dan mesin terbaru juga.( Sumber foto : Honda,edit by Otospeedmagz.com )

review-spesifikasi-harga-all-new-honda-hr-v-2021

Makin Elegan & Futuristik.!! : Harga & Spesifikasi Honda HR-V 2021 Semua Tipe ( HONDA VEZEL 2021 )


Mobil yang telah diperkenalkan pada bulan kedua 2021 ini dibanderol cukup bersaing.Di Jepang harga mobil baru Honda HR-V 2021 dijual 2.279.200 yen atau setara dengan Rp 307 jutaan dengan mengusung nama Honda Vezel.Harga tersebut jika dibandingkan dengan harga HR-V Indonesia tidak beda jauh,namun kita tahu berapa jika desain baru ini dijual di tanah air nantinya.

Tidak hanya merubah tampilan secara keseluruhan,namun spesifikasi Honda HR-V 2021 juga telah dibekali dengan dapur pacu terbaru dengan jenis mesin bensin serta versi hybrid dual-motor e:HEV.Untuk besar kapasitas mesinya masih sama dengan cc mesin HR-V Indonesia.


Review Spesifikasi Honda HR-V 2021 Terbaru

Seperti yang terlihat pada foto sosok Honda Vezel sebagai perwujudan Honda HR-V terbaru,jika mobil ini telah benar-benar mendapatkan penyegaran besar.Tampilan yang lebih elegan dan futuristic membuat pesona salah satu mobil terbaik Honda semakin memikat.


Eksterior Honda HR-V 2021 

Melihat penampilan Honda HR-V kali ini benar-benar fresh yang hdair dengan konsep Sleek & Long Cabin.Desain saat ini layaknya mobil masa depan yang lebih menekakan pada bentuk mobil coupe.Hal ini terlihat paling ketara pada sisi grill depan Honda HR-V 2021 dengan bentuk baru membentang horizontal.

desain-eksterior-honda-hr-v-2021

Sumber foto : Honda,edit by Otospeedmagz.com

Pada bagian bawah juga tampak desain grille honeycomb yang membuat wajah semakin terlihat sporty.Garis horizontal yang menyatu dengan lampu utama baik kiri dan kanan ( lampu depan ) juga menambah tampilan semakin keren.

Tampilan sisi samping juga tidak keren dan mewah.Ada seolah garis lurus yang mengalir mulai dari kap mesin melewati sisi pintuk hingga berakhir pada lampu belakang.Semakin terlihat sporty dan gagah berkat adanya bodi over fender tegas dan skirt tebal yang menempel pada bodi sisi samping mobil ini.

Beralih ke sisi belakang yang tak kalah menggoda dibandingkan desain sebelumnya.Desain lampu yang di pasang secara horizontal juga semakin keren dengan pemisah logo “H” Honda ditengahnya.


Interior Honda HR-V 2021

Gaya interior mobil-mobil Honda memang mempunyai kesan sporty dan elegan.Honda memang selalu memberikan kesan solid dan gagah yang mampu mengekspresikan performa mobil SUV Honda ini.Interior yang dilapis lembut juga menambah kesan mewah,elegean dan berkelas.

interior-fitur-honda-hr-v-2021

Sumber foto : Honda,edit by Otospeedmagz.com

Pada dashboar Honda HR-V 2021 juga terliat jelas garis batas antara ventilasi AC, dan glovebox konsol tengah sehingga membuat suasana dan tampilan kabin tertata dan modern.Sistem hiburan dengan layar yang mengambang kekinian juga siap menghibur setiap perjalanan yang juga telah lengkap dengan Honda CONNECT.

Perjalanan juga semakin asyik dan tidak membosankan berkat adanya panoramic roof yang akan memberikan pencahayaan dan kesegaran alami.Jika kurang mantap dengan udara luar,maka mobil baru Honda VEZEL (HR-V) 2021 ini telah dibekali dengan AC dan kisi-kisi untuk setiap penumpangnya.


Fitur Honda HR-V 2021

Dengan adanya Honda CONNECT maka akan banyak sekali keunngulan yang didapat konsumen,diantaranya update peta,Honda App CenterHonda ,Wi-fi dan masih banyak lagi fitur pendukng lainya.Fitur yang dibawa HR-V 2021 juga lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya.

Mengendari mobil baru Honda HR-V ini juga semakin aman,karena adanya penggunaan fitur Honda Sensing dengan kamera depan sudut pandang yang luas serta pemrosesan gambar yang lebih berkualitas.

Ada juga fitur Adaptive Cruise Control (ACC) terbaru yang mampu melacak kemacetan jalan,serta beberapa fitur canggih lainya seperti off-road deviation suppression function, sign recognition function, sistem collision mitigation braking (CMBS),dan juga lane keeping support system (LKAS).Terdapat juga fungsi terbarukan yakni short-range collision mitigation brake,auto high beam dan rear false-start suppression function.

Beberapa fitur canggih yang telah dibawa oleh Honda Hr-V 2021 :

  • Fitur collision mitigation brake system (CMBS) berfungsi sebagai Sistem brek mitigasi perlanggaran atau mendeteksi dan memperingatkan jika akan terjadi benturan .
  • Fitur adaptive cruise control with traffic jam tracking function (ACC) berfungsi untuk Mengontrol kecepatan mobil tetap dalam kecepatan mengikuti lalu lintas kendaraan didepan,sehingga mobil tetap dalam jarak aman.
  • Fitur auto high beam berfungsi untuk mengontrol secara otomatis sehingga sorotan lampu depan menyesuaikan kondisi jalan.
  • Fitur lane keeping support system (LKAS) berfungsi sebagai Sistem bantuan pengemudi tetap dijalur tengah dengan mendetksi garis cat putih pada jalan.
  • Fitur Sistem kamera pandangan – Kamera CMOS pada bagian depan gril depan , bagian belakang serta pintu depan ( baik sebelah kiri dan kanan)
  • Fitur Maklumat titik buta –Radar pada bagian bamper belakang yang akan mendeteksi objek yang menghampiri dari sisi belakang dalam jarak +- 25 meter. Radar akan memberikan sinyal  melalui sensor.


Mesin Honda Hr-V 2021

Begitu juga dengan dapur pacu Honda HR-V 2021 yang berukuran 1.500 cc i-VTEC yang terbukti mantap.Mesin bensin 1.5L ini seperti mesin pada HR-V Indonesia yang mampu menyemburkan tenaga hingga 118 PS / 6600 rpm dan dengan besar torsi 142 Nm / 4300 rpm.Akselerasi setiap level kecepatan juga semakin akurat berkat penggunaan transmisi jenis CVT.

mesin-honda-hr-v-2021

Sumber foto : Honda

Semakin menarik dengan adanya pilihan mesin Hybrid.Mobil baru buatan Jepang Honda HR-V e:HEV dibekali dengan motor listrik yang mampu memberikan keluaran tenaga yang lebih besar dibandingkan versi bensin-nya.Bagaimana tidak?, tenaga HR-V e:HEV mampu mencapai 131 PS dengan besar torsi 253 Nm.

Tenaga dan akselerasi yang begitu mantap ini berkat motor listrik yang digabungkan dengan mesin Atkinson-cycle 1.500 cc dengan keluaran tenaga 106 PS dan torsi 127 Nm.Tidak hanya itu saja,dukungan dari Baterai lithium-ion Intelligent Power Unit (IPU) yang begitu besar dan mantap juga semakin meningkatkan stabilitas dan kinerja dari motor listrik mobil ini.

Untuk konsumsi bahan bakarnya juga sangat efisien,karena Honda mengklaim jika hanya dengan 1 liter bensin ,mobil ini mampu menempuh jarak hingga 17 Km ( mesin bensin ) dan mampu menempuh jarak 25 Km  untuk mesin tipe e: HEV.


Harga HONDA HR-V 2021 

Banderol harga Honda HR-V 2021 di Neraga Jepang sebagai berikut :

  • Honda HR-V Tipe G Bensin harga : 2.279.200 yen / Kurs Rupiah setara :  Rp 307 jutaan
  • Honda HR-V e:HEV X hybrid harga : 2.658.700 yen / Kurs Rupiah setara : Rp 358 jutaan
  • Honda HR-V e:HEV Z harga : 2.898.500 yen / Kurs Rupiah setara : Rp 390 jutaan 
  • Honda HR-V e:HEV PLaY harga : 3.298.900 yen / Kurs Rupiah setara : Rp 444 jutaan


Sekian ulasan tentang Harga dan Spesifikasi yang dibawa oleh mobil baru HONDA HR-V 2021 yang telah resmi diluncurkan di Negara Jepang.Jika mobil ini masuk ke Indonesia,tentunya akan semakin menarik karena desain yang dibawa HR-V kali ini sangat futuristik dan modern dari nama HONDA VEZEL 2021.Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan menambah informasi dunia otomotif sobat otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "HONDA HR-V 2021 Makin Elegan.!! ( Review Harga & Spesifikasi )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel