7 Motor Matik Murah Bergaya RETRO Mirip VESPA

OTOSPEEDMAGZ.COM - Motor Matik Murah Retro – Desain motor Vespa memang tiada duanya,hal ini juga dibarengi dengan banyak motor Vespa yang semakin di gandrungi bagi semua kalangan.Dari jaman dahulu hingga sekarang motor Vespa tetap di idolakan banyak pengguna motor roda dua.

Kepopularitasan dan daya tarik motor Vespa tidak lepas dari bentuk desain Retro yang diungsungnya.Desain Vepas tidak mudah di makan jaman karena mampu diadaptasikan di berbagai kondisi era.Dan aura bergaya Retro inilah yang menjadi keunggulan motor Vespa yang tidak dimiliki motor lainya.

Dengan karakter Retro yang kuat membuat banderol harga motor Vespa di tahun 2021 sudah tidak murah lagi.Misalkan saja harga motor Vespa LX sudah dikisaran +- Rp 40 juta-an,bahkan untuk harga Vespa GTS 300 Super Tech mampu tembus Rp.150 jutaan.Alhasil bagi yang menyukai motor antic ini harus siap mengeluarkan dana banyak jika ingin memiliki motor baru Vespas 2021.

Karena membeli motor Vespa terbaru di tahun 2021 masih dibanderol dengan harga cukup mahal,maka banyak pecinta motor model Retro mencari alternatif lain yakni dengan membeli motor matik murah namun berdesain Retro.Meskipun bukan merk Vespa namun mampu mengobati keinginan membeli motor Vespa baru yang belum terwujud.

7 Pilihan Motor Matik Murah Bergaya RETRO Mirip VESPA

pilihan-motor-matik-murah-mirip-vespa-retro-2021

Dan teryata,di tahun 2021 ini sudah banyak sekali pilihan motor matik yang mengusung desain Retro mirip bentuk motor Vespa.Tidak sampai itu saja,banderol harganya pun juga lebih murah ketimbang harus menebus harga Vespa.

Lalu apa saja Pilihan Motor Matik Bergaya Retro yang telah dijual di pasar motor kita?.Untuk lebih detail mengetahui spesifikasi dan harganya maka simak ulasanya dibawah ini.


1.Honda Scoopy

motor-matik-murah-honda-scoopy-2021-terbaru-retro

Sumber foto : Honda

Motor matik Honda Scoopy gaya retro mirip Vespa


Jika banderol harga motor Vespa dikisaran Rp 40 juta,ada motor matik Honda yang mengusung bentuk Retro namun mempunyai harga yang cukup terjangkau.Cukup dengan menyiapkan dana uang berkisar Rp.20 juta saja,maka sobat sudah bisa memboyong motor matik Honda Scoopy.

Tentunya hal ini sangat menguntungkan karena mempunyai selisih harga hingga Rp.10 jutaan kan.Tidak hanya itu saja,fitur Honda Scoopy juga terbilang melimpah meskipun dibungkus dengan bentuknya yang klasik Retro.

Beberapa fitur unggulan Honda Scoopy diantaranya fitur keyless immobilizer yang akan membuat motor lebih aman saat akan terjadi pencurian atau pembobolan sepeda motor.Fitur lain yang berguna juga telah disematkan dimotor matik ini seperti USB Charger,Alarm,dan juga penggunaan lampu depan proyektor LED.

Untuk dapur pacu mesin Honda Scoopy mempunyai kapasitas sebesar 110 cc.Yang paling terbaru teknologi pada motor ini yakni penggunaan rangka eSAF sehingga bobot motor akan lebih ringan dan semakin mantap saat bermanuver.


2. Yamaha Fino

motor-matik-murah-yamaha-fino-2021-retro

Sumber foto : Yamaha

Motor Matik Yamaha berdesain Retro yang mirip Vespa


Yamaha tidak hanya mampu mendesain motor-motornya tampil dengan gaya modern dan sporty.Namun Yamaha juga mampu memproduksi motor matik bergaya Retro yang siap melawan Honda Scoopy.

Tidak main-main,Yamaha membekali kapasitas mesin Fino lebih besar dibandingkan mesin Scoopy yakni 125 cc.Hingga saat ini motor matik terbaik Yamaha ini masih mampu bersaing dipasar motor Indonesia dengan mengusung bentuk Retro.

Mesin besar dan berdesain Retro pada Yamaha Fino semakin membuat motor ini sangat mantap digunakan di jalan raya.Keluaran tenaganya tentu akan semakin besar.

Namun ada satu kelemahan Yamaha Fino yakni masih menggunakan kunci tipe konvensional pada kunci kontaknya,sedangkan Scoopy sudah Keyless Immobilizer.Namun kelebihanya yakni banderol harga Yamaha Fino lebih murah dibandingkan rivalnya Scoopy yakni mulai Rp 18 juta saja.


3.Kymco Like 150i

motor-matik-murah-2021-Kymco-Like-150i-retro

Sumber foto : bikesrepublic.com

Motor matik Kymco bergaya Retro mirip Vespa 


Tidak hanya Honda & Yamaha saja yang mempunyai motor matik dengan mengusung bentuk Retro.Motor buatan Taiwan ini juga telah membuat motor matik Retro bermesin 150 cc yang tentunya lebih besar dibandingkan mesin Honda Scoopy & Yamaha Fino.

Motor matik buatan Taiwan yakni Kymco Like 150i bisa menjadi opsi lain bagi para penggemar Vespa.Desain yang dibawa motor ini cukup menggoda karena tampil dengan aura Retro namun tetap Modern.

Motor matik Kymco Like 150i juga mempunyai banyak fitur canggih dan modern diantaranya penggunaan teknologi NOODOE yang mampu menghubungkan ponsel dengan panel instrument motor.Ada juga fitur pengereman ABS (lock braking system  ) yang akan membuat tingkat keselamatan penggendara lebih baik.

Mesin Kymco Like 150i sebesar 150 cc yang sudah dilengkapi pendingin udara.Mesin Kymco Like 150i mampu memuntahkan tenaga hinga 13,27 HP / 8500 rpm dan torsinya 102,2 Nm / 6500 rpm.

Dengan performa itu tentunya akan sangat tangguh untuk melibas jalan perkotaan,dan jika berminat maka banderol harga motor matik Kymco Like 150i berkisar Rp. 30 juta.


4. Benelli Panarea

motor-matik-murah-2021-Benelli-Panarea-desain-retro

Sumber foto : Oto.com

Motor matik murah Benelli Panarea desain gaya mirip Vespa


Jika motor Vespa S menggunakan mesin 125 cc,maka motor matik Benelli Panarea juga dibekali mesin yang sama besarnya dan siap untuk bersaing.Tampilan motor matik ini juga begitu mirip dengan motor Vespa.

Motor matik Benelli Panarea ini diperkenalkan dan diluncurkan saat event IIMS Hybrid 2021.Fitur yang dibawa motor matik Benelli Panarea juga tidak kalah canggih dan modern diantaranya lampu depan yang sudah menggunakan LED,engine cut off dan juga penggunaan lampu Hazard.

Mesin Benelli Panarea ini sudah jenis injeksi dan dibekali dengan pendingin udara sehingga mampu menjaga performa motor tetap baik.Tenaga mesinya mampu mencapai 8,4 HP / 7500 rpm ( tenaga max ) dan besar torsi max 9 Nm / 6000 rpm.

Untuk banderol harga motor matik Benelli Panarea 125 dijual dengan sangat terjangkau yakni Rp.24,9 juta saja ( OTR Jakarta ).


5.Suzuki Lets

motor-matik-murah-suzuki-lets-retro

Sumber foto : SUZUKI

Motor matik murah Suzuki Lets yang berbasis Suzuki Nex dengan tampilan Retro


Motor Suzuki di Indonesia memang dari tahun ke tahun semakin terlihat buruk di penjualanya.Padahal kualitas motor Suzuki tidak kalah dengan merk besar lainya seperti Yamaha & Honda.Namun memang desain motor yang dibawa Suzuki masih terlihat kalah dengan pesaingnya.

Namun Suzuki juga mempunyai satu motor yang cukup menarik dengan mengusung bentuk retro yakni Suzuki Lets.Memang ketersediaan motor ini sudah tidak lagi diketemukan baru alias sobat jika berminat harus membeli dipasar motor bekas.

Sebenarnya motor Suzuki Lets ini diproduksi untuk bersaing dengan Honda Scoopy dan Yamaha Fino.Motor dengan logo “S” ini menggunakan mesin 110 cc yang mengambil basic dari Suzuki Nex.

Sedangkan untuk banderol harga motor matik bekas Suzuki Lets bermesin 110 cc dikisaran mulai Rp. 6 jutaan saja ( tergantung kondisi ).


6.Yamaha Grand Filano

motor-matik-murah-yamaha-grand-filano-2021

Sumber foto : mailan18.blogspot.com

Motor Matik Yamaha Dengan Desain Retro Mirip Vespa


Sama halnya dengan Suzuki Lets,motor matik Yamaha Grand Filano juga hanya bisa sobat dapatkan dalam kondiis bekas.Pasalnya motor ini sudah tidak dijual lagi di Negara Indonesia.

Perkiraan banderol harga motor matik bekas Yamaha Grand Filano ini dikisaran Rp 25 jutaan.Memang untuk harga motor bekas segitu masih terbilang mahal.

Namun desain yang dibawa motor ini juga tidak kalah menarik dan mempesona dengan motor buatan Vespa.Begitu juga dengan dapur pacunya yang sudah menggunakan mesin sebesar 125 cc tipe SOHC, Air Cooled juga tidak kalah mantap dengan motor matik lainya.

Mesin Yamaha Grand Filano 125 cc ini mampu mengeluarkan tenaga 8,2 PS dan besar torsi 9,7 Nm.Tentunya performa ini akan cukup baik jika akan disandingkan dengan motor matik lain sekelasnya.


7.Honda Genio

motor-matik-murah-honda-genio-2021-desain-retro

Sumber foto : HONDA,edit by : Otospeedmagz

Motor matik murah Honda Genio menggunakan basis mesin dan rangka serupa dengan Honda Scoopy dengan desain Retro


Pilihan motor matik terakhir yang mengusung desain retro yakni Honda Genio.Meskipun mempunyai banderol harga yang lebih murah dibandingkan Honda Scoopy,namun basicnya sama dengan Scoopy.

Motor matik murah buatan logo sayap ini menggunakan mesin 110 cc yang juga sudah menggunakan rangka jenis eSAF.Tidak hanya itu saja,motor ini juga telah dibekali banyak fitur canggih dan modern seperti panel meter sudah digital,lampu depan tipe LED,power charge di dalam bagasi,hingga kunci kontak yang sudah include tombol untuk membuka jok.

Banderol harga motor matik terbaru Honda Genio yang juga mengusung desain bodi ala Retro ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 17,8 juta ( OTR Jakarta ).


Motor dengan bentuk klasik Retro memang tiada duanya karena mempunyai karakter dan tampilan khas berbeda dengan lainya.Performa mesin motor seperti Vespa juga tidak boleh diremehkan.Maka tidak heran jika banderol harga motor matik Vespa dijual mahal hingga ratusan juta.

Namun bagi penggemar motor Vespa gaya Retro tidak berkecil hati,karena ada banyak pilihan motor matik dengan desain klasik Retro yang dibanderol dengan harga murah.Beberapa motor baru berdesain retro misalnya Honda Scoopy,Yamaha Fino, Kymco Like 150i, Honda Genio,dan juga Benelli Panarea,sedangkan untuk pilihan motor matik yang sudah bekas seperti Yamaha Grand Filano dan Suzuki Let’s yang juga tidak kalah menariknya.

Sekian artikel kali ini,semoga informasi  7 pilihan motor matik murah bergaya Retro mirip Vespa ini bisa bermanfaat dan memberikan referensi,terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "7 Motor Matik Murah Bergaya RETRO Mirip VESPA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel