Spesifikasi & Harga ALL NEW Toyota Avanza 2022,"Desain Baru Mobil Sejuta Umat"

OTOSPEEDMAGZ.COM – Spesifikasi & Harga All New Toyota Avanza 2022 - Viral di media social dengan hadirnya bocoran foto-foto sosok dari Toyota Avanza terbaru yang masuk ke Indonesia.Banyak yang memprediksi jika wujud Toyota Avanza Veloz ini siap mengisi segmen low MPV di tahun 2022.Lalu berapa banderol harga dan juga spesifikasi mesin calon MPV 2022 ini?.( Sumber foto :  zigwheels.co.id )

harga-all-new-toyota-avanza-2022-terbaru

Spesifikasi & Harga All New Toyota Avanza 2022 "Mobil Sejuta Umat Dengan Desain & Fitur Berteknologi Terbaru"


Bocoran foto dan harga Toyota Avanza 2022 kayaknya sudah ada titik terang dikarenakan adanya informasi yang terpampang di situs pemerintah  tentang NJKB mobil sejuta umat terbaru ini.Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Avanza 2022 tersebut juga lengkap dengan informasi tipe,harga dan kapasitas mesin yang nanti digunakan.


Desain baru dengan perubahan yang signifikan memang selalu dinanti-nanti oleh para pecinta produk TOYOTA terutama untuk mobil sejuta umat ini.Memang sejak kehadiran generasi pertama hingga saat ini Toyota Avanza sudah mengalami penyegaran namun tidak terlalu siginifikan.Banyak yang berharap jika desain dan bentuk Toyota Avanza 2022 mampu menyaingi tampialn desain dari sosok Mitsubishi Xpander yang dinilai lebih fresh dan modern.


Kehadiran foto-foto wujud Toyota Avanza 2022 di dunia maya dan media social juga dibarengi dengan hadirnya berita dari sosok baru Mitsubishi Xpander sebagai pesaing di segmen Low MPV sebagai mobil sejuta umat.Lalu apa saja yang dibawa oleh mobil pabrikan TOYOTA ini dengan desain terbarunya?.

 

9 Daftar Harga All New Toyota Avanza 2022 menurut NJKB


Dari data yang disajikan oleh situs pemerintah tentang NJKB mobil baru Avanza ( tertuang di informasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 40 Tahun 2021 ) nantinya mempunyai beberapa varian tipe dan mesin.Diprediksi jika Kode W100RE menjadi kode anyar untuk mobil Avanza 2022,harga termurah menurut NJB mulai Rp 157 juta ( pre-pajak ).

spesifikasi-harga-all-new-toyota-avanza-2022-terbaru

Sumber foto : zigwheels.co.id
Wajah All New Toyota Avanza 2022 Dengan Desain Terbaru


Mobil ini disiapkan TOYOTA dengan 4 varian dan 9 tipe dari trim E,G,Veloz hingga versi termahal Veloz Q CVT TSS.Sedangkan untuk kapasitas mesin tidak ada ubahan apapun dari mesin sebelumnya,namun untuk transmisi dan fitur sudah dibekali dengan teknologi terbarunya.


Berikut daftar harga Toyota Avanza 2022 menurut Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) :


Kapasitas mesin Toyota Avanza 2022 1300 cc

  • W100RE 1.3 E M/T harga :  Rp157 juta
  • W100RE 1.3 E CVT harga :  Rp168 juta

Kapasitas mesin Toyota Avanza 2022 1500 cc

  • W101RE 1.5 G M/T harga :  Rp172 juta
  • W101RE 1.5 G CVT harga :  Rp183 juta
  • W101RE 1.5 G CVT TSS harga :  Rp199 juta
  • W101RE 1.5 Veloz M/T harga :  Rp195 juta
  • W101RE 1.5 Veloz CVT harga :  Rp207 juta
  • W101RE 1.5 Veloz Q CVT harga :  Rp212 juta
  • W101RE 1.5 Veloz Q CVT TSS harga :  Rp227 juta


Dari informasi diatas dipercaya jika 2 kode baru Toyota Avanza 2022 tersebut merupakan besar kapasitas mesin nantinya yakni Kode W100RE untuk 1.300cc & Kode W101RE untuk mesin 1.500cc.Terlihat juga adanya kode indikasi sistem transmisi dan fitur yang nantinya akan digunakan pada mobil MPV terlaris ini seperti CVT dan TSS / Toyota Safety Sense sebagai fitur keselamatan terbaru.


Namun dari beberapa sumber yang menjadi referensi kita,jika kenaikan harga Toyota Avanza 2022 jelas terjadi karena adanya perubahan desain dan bentuk eksterior,interior hingga penggunaan fitur Advance terbaru.Kenaikan harga mobil MPV terlaris ini juga tidak tanggung-tanggung karena menyentuh angka +- Rp 30 jutaan.



Performa Mesin All New Toyota Avanza 2022, Mesin 1.3L & 1.5L


Pada informasi NJKB Avanza terbaru ada 2 kapasitas mesin yang digunakan pada mobil MPV ini yakni 1.3L dan 1.5L.Dapur pacu 1.3L atau tepatnya 1.329cc mempunyai keluaran tenaga 96,5 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan untuk besar torsi 120 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.


Sedangkan untuk mesin kedua yakni 1.5L atau sebesar 1.496cc dengan dukungan 4 silinder mampu menyemburkan tenaga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan untuk besar keluaran torsi 136,4 Nm pada putaran 4.200 rpm.Tentunya performa ini bisa saja lebih baik karena transmisi Toyota Avanza 2022 ini telah dibekali dengan transmisi CVT.

harga-all-new-toyota-avanza-veloz-2022-terbaru

Sumber foto : zigwheels.co.id
Ekstrior All New Toyota Avanza 2022


Pabrikan TOYOTA tentunya sudah memperhitungkan sedemikian rupa agar performa di bentuk penyegaran terbarunya mempunyai keluaran tenaga dan efisiensi terbaik.Hal ini jelas akan terasa karena energy yang tadinya disalurkan menggunakan transmisi konvensional sekarang sudah menggunakan teknologi terbaru CVT.


Bobot dari Continous Variable Transmission jelas lebih ringan dibandingkan dengan transmisi konvensional,tentunya hal ini semakin menundukung tingkat efisiensi konsumsi BBM yang lebih baik.Tidak hanya itu saja,dengan teknologi CVT maka perpindahan gigi akan lebih baik dan putaran mesin akan tetap terjaga.



Fitur Terbaru All New Toyota Avanza 2022 

Pada varian tertinggi pihak Toyota telah menyisipkan paket fitur terbaru yakni TSS atau Toyota Safety Sense.Fitur terbaru ini mempunyai banyak fungsi yang bermanfaat pengguna mobil khususnya untuk sisi keselamatan dan keamanan.

interior-fitur-toyota-avanza-2022-terbaru

Sumber foto : zigwheels.co.id
Interior All New Toyota Avanza 2022


Fungsi dari paket Fitur TSS atau Toyota Safety Sense adalah paket fitur aktif yang bisa mendeteksi keberadaan benda/orang/obyek lain disekitar kendaraan,sehingga pengendara/driver,penumpang dan orang disekitar terhindar dari resiko tabrakan.


Fitur TSS sendiri bekerja menggunakan sistem bantuan dari perangkat elektronik radar dan kamera.Kamera berfungi untuk melihat obyek,marka dan rambu lalu lintas sekitar ,sedangkan untuk radar untuk mendeteksi jarak obyek/material baik di sisi depan maupun belakang kendaraan.


Paket Fitur TSS terdiri dari beberapa fitur keselamatan untuk perlindungan saat mengemudi yakni Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert, fitur Pre-Collision System serta Blind Spot Monitor  dan juga termasuk Pedal Missoperation Control.


Sedangkan untuk perangkat fitur standar tentunya akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Alarm + Immobilizer ,dan masih banyak lagi.Dengan adanya perangkat fitur keselamatan dan keamanan yang semakin lengkap maka mobil ini akan semakin menarik dan tetap menjadi yang terlaris di segmenya.

Sosok baru dari mobil MPV Toyota yang laris ini memang begitu menarik untuk dinanti,pasalnya Toyota Avanza 2022 telah mendapatkan penyegaran yang signifikan dari eksterior,interior seperti gabungan SUV & MPV hingga adanya fitur berteknologi baru.Hal ini terlihat dari desain grill depan yang berbeda jauh dengan wajah Avanza generasi sebelumnya.


Memang secara harga dirumorkan akan banyak mengalami kenaikan dari harga mobil Toyota Avanza produksi sebelumnya.Namun di sisi lain mobil sejuta umat ini jika memang kali ini mendapatkan ubahan besar-besaran maka jelas harapan konsumen penggemar Avanza akan segera teruwjud.Sekian informasi tentang ulasan harga & spesifikasi Toyota Avanza 2022 buat kalian semua,semoga bermanfaat.

Sumber referensi : zigwheels.co.id , oto.com & beberapa sumber tambahan lain.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi & Harga ALL NEW Toyota Avanza 2022,"Desain Baru Mobil Sejuta Umat""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel