Hyundai Creta 2022 Siap Tantang Honda HR-V Terbaru

OTOSPEEDMAGZ.COM – Pabrikan asal Korea Selatan siap mengisi pasar otomotif 2022 dengan meluncurkan berbagai macam kendaraan besutanya.Salah satunya adalah Hyundai Creta sebagai SUV Compact yang siap dirilis di Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021.Desain yang diungsung nantinya akan jauh lebih segar dan modern dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Mobil baru 2022 besutan Hyundai ini akan dipersiapkan untuk bersaing dengan beberapa SUV terbaik di tanah air,diantaranya Kia Seltos,Mazda CX-3,dan juga Honda HRV 2021 terbaru.Mobil-mobil tersebut mempunyai rentang harga di kisaran Rp.300 jutaan.Tentunya pasar mobil Indonesia khususnya di segmen SUV akan semakin menarik.

Hyundai Creta sendiri memulai debut pertama kali sebagai Crossover untuk mengisi kelas mobil harga terjangkau.Hal ini memang dilakukan oleh Negara Korea Selatan sebagai mobil yang dipersiapkan untuk pangsa pasar Negara berkembang.( sumber foto : hyundai )

harga-hyundai-creta-2022-indonesia

Pada tahun 2019 lalu pabrikan Hyundai memberikan regenerasi pada Hyundai Creta dengan penyegaran desain mulai dari interior hingga eksterior.Suguhan desain gen-2 ini seolah menggambarkan mobil High riding yang lebih mumpuni.


Desain Eksterior Hyundai Creta 2022 “Semakin Modern dan Mewah”

Desain kali Hyundai Creta terbaru benar-benar memberikan perbedaan dari pendahulunya,kini mempunyai grill yang lebih besar dan sudah terintegrasi dengan lampu depan.Adanya Daytime Running Light (DRL) tipe LED juga semakin menambah aura mewah dan fresh pada wajah Hyundai Creta terbaru ini.Semakin gagah dengan desain lampu utama dan seins yang ditempelkan pada sisi kanan dan kiri bemper.

harga-hyundai-creta-2022-indonesia

sumber foto : carwale.com

Velg mobil ini juga tidak luput dari perubahan yakni dengan penggunaan velg model Y dengan sentuhan warna pas sehingga tercipta karakteristik kuat.Sedangkan pada sisi belakang mobil ini telah ditambahkan lamp rem LED, spoiler atap, shark fin antenna, wiper kaca belakang, shark fin antenna, wiper kaca belakang dan bemper dengan under spoiler.


Mesin Hyundai Creta 2022 “Beragam & Bertenaga”

Jika mengacu pada SUV Hyundai Creta yang telah beredar dipasar India,maka mobil ini mempunyai 3 pilihan mesin dengan kapasitas berbeda dan performa yang berbeda pula.

Mesin Hyundai Creta dengan kapasitas 1.497cc mampu memberikan tenaga 115 PS / 6300 rpm,sedangkan untuk torsi maximumnya meraih 143,8 Nm / 4500 rpm.Akselerasi setiap percepatan didukung dengan transmisi manual dan otomatis IVT.

harga-hyundai-creta-2022-india

sumber foto : id.wikipedia

Mesin kedua menggunakan tipe Diesel Common Rail Direct Injection berkapasitas 1.493cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 115 PS / 4000 rpm dan besar torsi 25,5 Nm / 1500-2750 rpm.Untuk mendukung akselerasi dari mesin diesel ini,Hyundai Creta dibekali dengan transmisi Manual 6 speed dan otomatis 6-speed.

Jika sobat penggemar mesin Turbo maka Hyundai Creta telah menawarkan mesin sebesar 1.353 + Turbo yang mampu menyemburkan tenaga lebih besar.Performa keluaran tenaga mampu meraih 140 PS / 6000 rpm,sedangkan untuk max torsi sebesar 24,7 Nm / 1500 – 3200 rpm.Akselerasi jelas semakin mantap berkat penggunaan transmisi DCT 7-speed.


Fitur Unggulan Hyundai Creta 2022

Tidak hanya segi eksterior,interior dan dapur pacunya saja,namun Hyundai juga telah membekali Creta 2022 dengan berbagai fitur unggulan. Panoramic Sunroof siap memberikan pengalam berkendara berbeda dan mengesankan, fitur sound system BOSE Prexmium Audio System siap menemani perjalanan jauh dengan memberikan suara audio yang mantap.

interior-&-fitur-hyundai-creta-2022-indonesia

sumber foto : id.wikipedia

Paling menarik yakni adanya TFT LCD Cluster berukuran 25 inc nan canggih, serta tampilan digital-nya akan memberikan informasi secara lengkap tentang kondisi kendaraan.Semakin terasa lebih canggih dan lengkap dengan adanya fitur Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna smartphone  didalam mobil tetap terhubung dengan Hyunai Creta .

Fitur Hyundai Bluelink pada Hyundai diklaim juga akan menambah rasa aman dan nyaman bagi penumpangnya,karena pengguna bisa mengakses banyak fitur canggih seperti Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization.

Fitur Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization ini akan aktiv saat ada orang yang akan mencoba mencuri kendaraan,dengan memberikan indicator notifikasi ke smartphone pemilik kendaraan.Saat pengguna Creta menghubungi Call Center maka kendaraan akan berhenti total / mobilisasi kendaraan akan terhenti.

Fitur Valet Parking Mode akan mengunci semua akses terhadap pengoperasian infotainment pada kendaraan saat mendapatkan pelayanan valet.

Kita nantinkan apa saja yang akan dipamerkan distand Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, ICE BSD City yang akan dilaksanakan tanggal 11 sampai dengan 21 November mendatang. 


Sumber referensi : oto.detik.com,gridoto.com & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "Hyundai Creta 2022 Siap Tantang Honda HR-V Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel