3 Teknologi Baru Dalam Bidang Otomotif

OTOSPEEDMAGZ.COM - Salah satu teknologi yang terus berkembang dari jaman ke jaman adalah teknologi otomotif. Pasti Anda tahu bahwa otomotif sampai saat ini masih sangat digemari oleh banyak orang dengan berbagai macam kalangan.


Entah apa yang membuat mereka menyukai teknologi otomotif ini. Namun, memang benar dari mulai anak SMP, SMA sederajat, anak kuliahan bahkan hingga orang dewasa menyukai otomotif.

Dibuktikan dengan banyaknya perkumpulan-perkumpulan motor ataupun yang lainnya berkaitan dengan otomotif. Mereka rela mengumpulkan uang hanya demi merombak kendaraan mereka supaya menjadi kendaraan yang mereka inginkan.

Bahkan mereka juga rela mengeluarkan banyak uang hanya demi mendapatkan hasil yang prima. Ini mengapa perusahaan otomotif cepat berkembang dan selalu memunculkan mesin-mesin ataupun teknologi-teknologi baru untuk menarik para pembeli. Inilah beberapa teknologi-teknologi otomotif baru yang telah muncul.

1. Pada tahun 2019 munculah teknologi elektrifikasi.

Ini adalah sebuah penemuan teknologi otomotif yang digunakan pada kendaraan sebagai tenaga ekstra atau bisa disebut juga double power. Foto untuk sekarang lebih dikenal sebagai kendaraan listrik. Pasti Anda telah mendengar mengenai isu mobil listrik yang akan ada atau telah ada di Indonesia bahkan telah dicoba oleh presiden. Apa itu diciptakan dengan baterai yang menyimpan energi listrik tersebut

2. Tahun 2019 pula muncul Teknologi Semi Otonom untuk mobil. 

Teknologi ini sedang diperbincangkan oleh banyak pengusaha-pengusaha dengan kendaraan ternama. Banyak sekali brainly yang menginginkan mobil mereka memunculkan teknologi tersebut. Apa itu semi otonom? Semi otonom adalah salah satu teknologi bidang otomotif yang sangat menguntungkan pengguna.

Dengan adanya teknologi otonom ini pengguna sangat diuntungkan karena mobil dapat berjalan sendiri tanpa di arahkan. Namun, seperti halnya namanya yaitu semi yang berarti hanya sebagian. Jadi, teknologi ini masih sangat memerlukan peran penggunanya.

Teknologi ini memiliki sebuah sensor yang cukup jauh sehingga dapat merasakan benda atau sesuatu di depannya. Teknologi ini sangat bermanfaat saat lalu lintas macet atau seperti kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Jogja. teknologi ini memberikan keuntungan bagi pengguna karena pengguna tidak perlu bersusah payah untuk menginjak pedal gas dan mengerem mobil tersebut.

3. Pada tahun 2017 ada  Cloud Computing

Salah satu teknologi yang akan dikembangkan oleh suatu brand mobil dan suatu brand  smartphone yang bekerja sama untuk menciptakan suatu teknologi seperti halnya GPS di dalam kendaraan. Jadi pengguna dapat mengetahui dimana kemacetan, rambu-rambu lalu lintas dan batas kecepatan yang mereka gunakan. teknologi ini hampir sama seperti GPS bedanya hanya teknologi ini digunakan dan dipasang di mobil jadi pengguna akan lebih mudah dalam mengontrol kendaraan mereka.

Teknologi dari tahun ke tahun memang akan selalu dan terus berkembang untuk itu bagi generasi muda untuk terus belajar dan bersaing dengan masyarakat lainnya.

Belum ada Komentar untuk "3 Teknologi Baru Dalam Bidang Otomotif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel