Tips Untuk Hemat BBM Toyota Kijang Innova

OTOSPEEDMAGZ.COM - BBM atau bahan bakar merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kendaraan,karena untuk bisa berjalan tentunlah butuh sumber bahan untuk pembakaran mesin mobil.Tapi tidak semua jenis kendaraan mempunyai irit bahan bakar,salah satu mobil yang boros bakar yakni mobil pabrikan Toyota yang mempunyai kapasitas mesin besar.Ya..Kijang Innova merupakan kendaraan yang berkapasitas mesin 2000cc sd 2400 cc yang tentunya akan banyak mengkonsumsi BBM di ruang bakar.



Berikut ini akan kami ulas beberapa tips cara menghemat bahan bakar atau BBM Toyota Kijang Innova
1.Perawatan rutin atau berkala mobil menjadi pernanan penting juga disamping cara pengemudi bagaimana si pengemudi mengendarai mobilnya.Berlebihan dalam menginjak gas menyebabkan akselerasi mobil yang akan mengkonsumsi bahan bakar menjadi boros.Maka hindarilah cara berkendara yang terlalu berlebihan atau akselerasi ataupun deselerasi dalam berkendara.

2.Dengan adanya perawatan rutin ,maka kecepatan udara yang menuju mesin ( intake manofold ) akan stabil atai tidak ada hambatan juga suhu udara akan terjaga selalu.Maka jaga kece[patan  aliran udara  yang menuju ke mesin harus selalu lancar dan stabil.

3.Menjaga kompresor agar tidak terlalu boros,yakni dengan cara hemat AC atau dengan kata lain jangan menyalakan AC jika memang tidak diperlukan sekali.Karena kompresor AC merupakan salah satu beban yang cukup besar atau memberikan effek besar ke mesin.

4.Jika kita melewati suatu pertigaan atau perempatan dan lampu lalu lintas kurangi injak gas dengan lebih awal sehingga kendaraan meluncur dengan momentum sendirinya.

5.Operlah gigi dengan secepat mungkin jangan sampai mendekati 4.000 RPM,yakni pindahlah gigi saat putaran mesin 1.500 sd 2.200 RPM ( berbahan bakar bensin ) dan 1.100 sd 2.000 ( untuk berbahan bakar diesel ).Maka dengan menjaga putaran mesin saat perpindahan gigi akan membantu menghemat BBM kendaraan anda.

6.Hindari pengereman yang berlebihan yakni dengan menjaga gaya berkendara injak rem terus padahal pengereman tidak diperlukan.

7.Momentum kecepatan kendaraan yang pas yakni diputaran mesin 1.500 sd 2.500 RPM untuk berbahan bakar bensin dan 1.100 sd 2.100 RPM untuk berbahan bakar diesel.Untuk kecepatan yakni dikisaran 65 km/jam sd 80 km/jam disitulah posisi gigi di gigi paling tinggi.Dengan begitu mobil akan lebih hemat bahan bakar karena RPM dan kecepatan di atas adalah posisi ideal untuk mesin mencapai torsi optimal.

Begitulah cara menghemat bahan bakar kendaraan mobil anda jika ada yang kurang atau kurang tepat masukan komentar anda di kolom komentar ya...,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua pecinta dunia otomotif ataupun yang mempunyai kendaraan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Untuk Hemat BBM Toyota Kijang Innova"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel