9 Mobil SUV Terbaik 2019, Siap Meluncur di Segala Medan!

OTOSPEEDMAGZ.COM - SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan salah satu mobil yang paling banyak digemari dan sangat laris penjualanya.Bagaimana tidak ,karena mobil tipe ini telah bisa memenuhi beberapa manfaat dan gaya untuk menunjang aktivitas yang menggunakan kendaraan roda empat .Selain mampu mengangkut dengan banyak penumpang,SUV juga mempunyai desain mesin dan gaya yang lebih powerfull disbanding kelas MPV.

Memang salah satu hal yang saat ini banyak diminati para konsumen pemakai kendaraan roda empat yakni bisa membawa barang ataupun penumpang dengan jumlah yang banyak.Hal ini menjadi nilai utama saat bepergian secara beramai-ramai.Dengan menngunakan mobil SUV,maka saat bepergian pengendara memperoleh beberapa kelebihan dari mobil SUV ini.Selain gagah,mobil tipe SUV terkesan penuh performa,dengan groundclearence tinggi dan siap melewati segala medan.

Bagi kawan-kawan yang senang bepergian bareng dengan teman,kerabat atau keluarga maka kendaraan tipe SUV meruapakan pilihan tepat.Berikut beberapa SUV yang bisa menjadi referensi ataupun informasi bagi kawan-kawan ,beberapa SUV ini menjadi pilihan terbaik di tahun 2019.

Berikut SUV terbaik tahun 2019 ,pilihan tepat bagi kawan-kawan baik untuk mobilitas harian atau jarak jauh.

1. Mitsubishi Pajero Sport

Siapa  yang tak kenal dengan SUV gagah besutan Mitsubishi ini,SUV ini sangat banyak dijumpai di jalanan sekarang.Disamping mempunyai desain yang gagah,modern dan futuristic ,mobil ini telah diberikan beberapa fitur canggih dan mesin dengan performa yang mumpuni.Pajero Sport merupakan mobil SUV yang sangat bisa diandalkan di segala medan serta dengan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.

Mistubishi Pajero Sport mempunyai pengendalian atau kontrol yang baik di saat dipacu dengan kecepatan tinggi.Mobil ini juga sangat stabil jika dikendarai dijalanan lurus dengan dukungan kontrol kecepatan menggunkan rem pakem tipe ABS.

pajero sport

Dengan mesin Diesel berkode  4N15 2.4 L MIVEC Turbocharger & Intercooled ,SUV ini mampu memberikan tenaga 181 PS atau Pferdestarke  ( bahasa Jerman ) / tenaga kuda diputaran 3.500 rpm.Mesin ini juga dipadukan dengan tenologi VGT atau Variable Geometry Turbo yang bisa membantu performa turbin lebih maksimal.

Mobil ini menggunakan transmisi Automatic dengan 8 percepatan yang sangat hemat bahan bakar tetapi tetap dengan performa yang baik.Interior SUV ini begitu lapang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih untuk menunjang kenyamanan.Beberapa fiturnya yakni sunroof, power seat adjuster, AC Dual Zone otomatis,bagasi lega dan pastinya  hiburan  dengan kualitas premium.Tak lupa juga fitur keamanan seperti Blind Spot Warning (BSW) , Forward Collision Mitigation System, Active Stability & Traction Control (ASTC), pengereman ABS & EBD dan juga Adaptive Cruise Control, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMMS) untuk emnunjang kestabilan saat berkendara.

Berikut Fitur keselamatan Mitsubishi Pajero Sport :

  • Mitsubishi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body
  • Dual SRS Airbag
  • Safety Release Brake Pedal
  • Collapsible Steering Wheel & One Way Capsule.
  • ABS (Anti-lock Braking System)
  • Brake Overide System (Smart Pedal)
  • Car Immobilizer and Security Alarm
  • Electronic Brake Distribution (EBD),
  • Brake Assist (BA)
  • Reverse Sensor

SUV ini mempunyai varian yang sangat menarik,baik dengan penggerak 4WD ataupun 4x2.Varian mobil SUV  ini berjumlah 6 varian,berikut harga dan tipe Mitsubishi Pajero Sport :

  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 dibanderol Rp 632.000.000,-
  • Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 dibanderol Rp 496.000.000,-
  • Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 dibanderol Rp 446.000.000,-
  • Mitsubishi Pajero Sport GLS 4×2 dibanderol Rp 412.000.000,-
  • Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 dibanderol Rp 495.000.000,-
  • Mitsubishi Pajero Sport V6 4×2 dibanderol Rp 493.500.000,-

Catatan : Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta,bisa berbeda jika di kota lain.

2. Isuzu MU-X

Siapa yang tak kenal dengan brand Isuzu ini,dengan nama Panther pastinya kawan akan teringat dengan salah merk mobil besutan Isuzu ini.Isuzu Panther sudah sangat terkenal di masyarakat Indonesia ,sampai dijuluki “Rajanya Diesel”. Mobil SUV dengan nama MU-X ini menggunakan mesin diesel yang tentunya sudah tidak diragukan lagi kehandalan dan performanya.Isuzu MU-X merupakan SUV yang bisa menampung penumpang hingga kapasitas  7 orang penumpang.
isuzu mux

Selain mempunyai kelebihan dengan kapasitas penumpang banyak,mobil ini jika dilihat dari sisi desain eksteriornya begitu gagah dan modern.Selain itu interior mobil ini juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendaranya.Dengan dibekali mesin Turbocharger Intercooled VGS atau Variable Geometry System ,mobil ini mempunyai performa yang baik disemua putaran mesinnya.Ditamabahkan juga teknologi Direct Fuel Injection Common Rail berkapasitas 2.5 L  maka SUV ini semakin  bisa memberikan tenaga sebesar 136 pS diputaran 3.400 rpm dan mampu memberikan torsi 32.6 kg.m dipuataran 1.800 sd 2.800 rpm.

Selain mesin yang handal,fitur keselamatan pun tidak kalah canggihnya dengan adanya fitur Dual SRS Airbags, Auto Leveling Lamp, Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan banyak lagi.
Harga Isuzu MU-X ini ada 2 varian yakni :

  • Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT seharga Rp 448.000.000,-
  • Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT Premiere seharga  Rp 478.000.000,-

Catatan : Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta,bisa berbeda jika di kota lain.

3. Chevrolet Trailblazer

Mobil besutan Amerika juga tak ingin kalah dengan para pesaing dari negeri sakura ,dengan mengungsung Chevrolet Trailblazer ,pabrikan asal Amerika ini mencoba bersaing dengan SUV-SUV di Indonesia. Chevrolet Trailblazer  varian LTZ 2.5 Duramax  ini diperkenalakan di GIIAS tahun 2018 silam.Desain bodi  SUV ini tampak lebih  gagah dan modern dari versi sebelumnya Dengan desain seperti ini maka akan sangat memberikan karakter bahwa SUV ini berasal dari Negara Amerika Paman Sam.
chevrolet trailblazer

Dengan mesin di varian tersebut ,mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 180 PS dengan torsi 440 Nm.Teknologi canggih juga sudah disematkan di SUV keren ini yakni remote start- engine dan  AC-on ,teknologi ini memberikan pengalaman pengendara untuk bisa menghidupkan AC dan juga mesin menggunakan remote.

Berikut beberapa fitur keselamatan Chevrolet Trailblazer 2.5 Diesel AT LT 4×2 2017

  • Front airbags
  • Knee airbags
  • Side impact beams
  • Front & rear disc brakes
  • ABS & EBD
  • Brake assist
  • Engine immobilizer

Lalu berapa harga mobil pabrikan Amerika ini,berikut harga tiap varinaya :

  • Harga Chevrolet Trailblazer 2.5L LT dibanderol  Rp 435.000.000.-
  • Harga Chevrolet Trailblazer 2.5L LTZ ibanderol   Rp 477.000.000.-

Catatan : Harga Chevrolet Trailblazer  tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

4. Mazda CX-5

Salah satu SUV premium di Indonesia yakni ada Mazda CX-5 dengan desain yang cukup dinamis dan elegan dengan grill yang besar dibagian depan.Mobil ini juga terlihat lebih sporty dengan adanya penggunaan lampu depan yang ramping dan rendah.Selain mempunyai desain bodi yang elegan dan sporty ,mobil ini juga mempunyai fitur yang canggih dan premium dibagian interiror nya.Mazda CX-5 juga mempunyai interior yang lega dan lapang yang bisa memberikan kenyamanan saat berkendara baik dekat ataupun jauh.
Mazda cx 5


Selain kabin yang lega dan senyap, SUV ini juga telah diberikan AC tambahan dibagain penumpang.Ditambah lagi jok kursi yang bisa di adjust sesuai keinginan pengguna.Mesin yang digunakan SUV tahun 2017 ini yang berkode SKYACTIV-G 2.500 cc  dengan dukungan 4-silinder sehingga mampu mencapai power 190 PS diputaran 6.000 rpm.Selain itu juga tak kalah penting adanya fitur keamanan Lane Keeping Assist System  atau (LKA) yang bisa memberikan peringatan untuk pengendara lewat fitur canggih Active Driving Display.

Berikut beberpa fitur keamanan dan keselamatan Maxda CX-5 :

  • Safety Driving
  • System Anti-lock Brake System (ABS)
  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Brake Assist (BA)
  • Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
  • Traction Control System (TCS)
  • Dual SRS Airbag
  • Electronic Stabillity Control (ESC)
  • Chasis High Tensile Strength Steel with Side Door Beam

Sedangkan untuk harga Mazda CX-5 sebagai berikut :

  • Harga Mazda CX-5 Sport seharga Rp. 408,800,000
  • Harga Mazda CX-5 Urban seharga Rp. 446,400,000
  • Harga Mazda CX-5 Touring seharga Rp. 466,700,000
  • Harga Mazda CX-5 Grand Touring seharga Rp. 497,200,000

Catatan : Harga  Mazda CX-5 tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

5.Honda CR-V

Pilihan SUV terbaik tahun 2019 juga ada dari pemain lama HONDA.Dengan mobil yang telah dirilis di Jepang tahun 2018 silam,SUV CR-V tampil lebih ganteng dan modern.SUV ini mengungsung mesin yang ramah lingkungan yakni dengan mesin bensin dan mesin hybrid.Mobil SUV yang kece dan modern ini mampu membawa 7 penumpang untuk tipe mesin bensin.Dan mesin hybrid ini menjadi SUV pertama pabrikan Honda yang dengan memakai mesin Sport Hybrid i-MMD dengan 2 penggerak motor.
Honda CR-V
Mode yang bisa dipakai di  SUV CR-V untuk tipe hybrid yakni Mode EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive .Dengan mesin 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT ini juga hemat bahan bakar yang bisa mencapai 25.8 Kilometer per liter.Meskipun hemat bahan bakar,tetapi tidak meninggalakn performa yang bagus,yakni bisa memberikan torsi baik roda depan dan belakang secara elektronik dengan presisi dan cepat.Dengan adanya tambahan Turbo performa mesin 2.4 L ini semakin baik dan bertenaga. Selain desain yang begitu modern dan kece,Honda CR-V mempunyai fitur yang begitu baik serta semakin elegan dengan adanya Panoramic Sunroof di SUV ini.

Sedangkan varian 2.0 L tipe bensin dengan kapasitas 1997 cc didukung 4 silinder berteknologi PGN-Fi menjadi varian teratas dan banyak diminati.Mesin ini mampu mmberikan tenaga 153 Hp dengan torsi 189 Nm.Dan untuk varian CR-V 1.5 L turbo Prestise juga mampu memberikan performa yang tak kalah baik dengan keuaran tenaga 187 HP.Fitur keamanan di SUV Honda CR-V juga tak kalah dengan mobil-mobil premium lainya.

Untuk harga Honda CR-V ini sebagai berikut :

  • Harga Honda CRV Turbo seharga Rp. 466.000.000
  • Harga Honda CRV Turbo Prestige seharga Rp. 506.000.000

Catatan : Harga  Honda CR-V tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

6. Honda BR-V

Masih dipabrikan Honda,kali ini ada  Honda BR-V yang masuk di pilihan SUV terbaik tahun 2019.Honda BR-V yang terbaru muncul di ajang IIMS 2018 silam,SUV ini mengungsung fitur multimedia atau hiburan yang sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 8 inci .Head unit ini merupakan salah satu ukuran terbesar di kelasnya,yang juga bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone.
honda_brv

Desain Honda BR-V yang baru begitu terlihat keren.Dengan penambahan projector headlamp yang sudah dilengkapi dengan Light Guide dan fogh lamp atau lampu kabut.
Untuk tipe mesinya berkapasitas 1500 cc dengan varian 1.5L i-VTEC.Mesin tipe ini memberikan tenaga 120 PS diputaran 6.000 rpm dengan torsi 145 Nm pada putaran 4.600 rpm.
Untuk generasi barunya,SUV ini telah menggunakan rangka G-Con+ Ace yang bisa meredam benturan mobil saat melaju di medan yang kurang baik ataupun terjadi kecelakaan ringan.Fitur tambahan SUV ini diantaranya Vehicle Stability Control (VSC), Dual SRS Airbag,  dan Hill Start Assist .
Sedangkan untuk harga Honda BR-V yakni :

  • Harga Honda BRV S M/T Rp. 234.500.000
  • Harga Honda BRV E M/T Rp. 224.500.000
  • Harga Honda BRV E CVT Rp. 254.500.000
  • Harga Honda BRV Prestige CVT Rp. 269.500.000

Catatan : Harga  Honda BRV tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

7. Daihatsu Terios

Selanjutnya untuk pilihan SUV terbaik 2019 ada Daihatsu Terios yang merupakan SUV kembaran dari Toyota Rush.Sebagai Low SUV yang begitu aktraktif dan gagah ,mobil ini mampu menampung 7 penumpang.Dengan adanya penyegaran desain pada tahun 2018 baik ekterior dan interiornya membuat mobil SUV ini semakin menarik dan di lirik.Desain baru yang segar ini terlihat begitu gagah di bagian bumper dan scuff  plate dengan warna hitam di kabinya.

daihatsu_all_new_terios

Beberapa fitur juga telah dibenamkan di SUV ini,seperti  6 SRS Airbag, Secured Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Parking Camera 360 derajat, Vehicle Stability Control (VSC).Sedangkn untuk fitur keamanan terdapat HSA, VSC, pengereman ,Emergency Stop Lamp, ABS, EBD, serta lampu hazard,dll.Sedangkan dapur pacu SUV ini berkapasitas 1496 cc dengan tipe 2NR VE DOHC Dual VVTi  didukung 4 silinder 16 katup.Mesin SUV yang gagah dan stylish  ini mampu memberikan tenaga sebesar 104 PS dengan torsi 13.9 Nm.

Sedangkan untuk harga Daihatsu Terios  SUV gagah ini yakni

  • Harga All New Daihatsu Terios X MT seharga  Rp. 195.200.000
  • Harga All New Daihatsu Terios X MT Deluxe seharga Rp. 205.200.000
  • Harga All New Daihatsu Terios X AT Deluxe seharga Rp. 215.200.000
  • Harga All New Daihatsu Terios R MT seharga  Rp. 227.900.000
  • Harga All New Daihatsu Terios R AT seharga Rp. 237.900.000
  • Harga All New Daihatsu Terios R MT Deluxe seharga Rp. 237.900.000
  • Harga All New Daihatsu Terios R AT Deluxe seharga Rp. 247.900.000

Catatan : Harga  All New Daihatsu Terios tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

8. Toyota Fortuner

SUV ini merupakan pesaing ketat Mitsubishi Pajero Sport,kedua SUV ini benar-benar menajdi persaingan yang sangat menarik dari kedua pabrikan.Pasalnya dari desain dan performa kedua SUV ini memang sangat tampil secara apik dan recommended bagi yang menginginkan kendaraan roda empat dengan tipe SUV sebagai kendaraan sehari-hari ataupun untuk touring menantang.Apalagi kalo buka Toyota Fortuner yang tampilan nya semakin gagah,modern dan futuristic masa kini ini.

toyota fortuner

SUV ini tersedia dalam mesin tipe bensin dan diesel.Untuk tipe mesin bensin kapasitasnya 2.7 liter sedangkan untuk tipe diesel 2.4 liter.SUV mid-range ini memang pondasinya atau dibangun dengan platform Hilux dan Innova yang memang sudah teruji secara performanya.SUV ini mampu memberikan performa yang mumpuni untuk memboyong keluarga bepergian jauh ataupun untuk touring dengan segala kenyamananya.

Eksterior SUV ini begitu terlihat gagah dan tangguh dengan desain yang selalu di kembangkan di tiap varianya.Dari segi performa mesin,Toyota Fortuner bensin  TRD berkapasitas 2694 cc dibekali mesin bertipe  2TR-FE dengan  4 silinder segaris DOHC -- Dual VVT-i.Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 163 PS dengan torsi 24.7 Nm.Sedangkan Toyota Fortuner  model VRZ dan TRD dengan kapasitas 2.393 cc  didukung 4 silinder inline, DOHC dan VNT Intercooler ini mampu bertenaga 149.6 PS dan torsi sampai dengan 40.8Nm.

Transmisi Fortuner menggunakan transmisi 6 percepatan baik untuk otomatis ataupun manual,serta untuk  penggeraknya ada yang  4x2 dan 4x4.Toyota Fortuner mempunyai spesifikasi bermesin bensin TRD dengan kapasitas 2694 cc, 2TR-FE 4 silinder segaris DOHC Dual VVT-i yang mampu menghasilkan daya maksimun 163 PS dan torsi 24,7 kg・m. Adapun model Fortuner VRZ dan TRD memiliki mesin 2,393 cc, 4 silinder inline, DOHC, VNT Intercooler yang menghasilkan power hingga 149.6 PS dan torsi 40.8 kg・m. Tersedia dalam pilihan transmisi 6 percepatan otomatis dan 6 percepatan manual, serta penggerak 4x2 dengan penggerak belakang dan model 4x4.

Berikut harga untuk  SUV Toyota Fortuner yang gagah ini :

  • Toyota Fortuner tipe 4x2 2.4 G M/T Diesel dibanderol seharga Rp. 476.050.000
  • Toyota Fortuner tipe 4x2 2.4 G A/T Diesel dibanderol seharga  Rp. 494.050.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x2 2.4 VRZ A/T Diesel dibanderol seharga  Rp. 524.650.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x2 2.4 VRZ A/T Diesel TRD dibanderol seharga  Rp. 537.950.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x2 2.7 SRZ A/T Bensin dibanderol seharga  Rp. 550.050.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x2 2.7 SRZ A/T Bensin TRD dibanderol seharga  Rp. 563.350.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x4 2.4 G A/T Diesel dibanderol seharga  Rp. 596.550.000
  • Toyota Fortuner tipe  4x4 2.4 VRZ A/T Diesel dibanderol seharga  Rp. 668.150.000

Catatan : Harga Toyota Fortuner tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

9. Toyota Rush

Selanjutnya ada kembaran dari Daihatsu Terios ,apalagi kalo bukan Toyota Rush yang masuk ke dalam pilihan SUV terbaik tahun.2019 ini.SUV yang sangat mirip denganTerios mempunyai desain yang gagah dan  modern.Performa mobil ini juga sangat bagus kawan,tak hanya itu kenyamanan mobil ini juga cukup baik untuk menerjang medan yang kurang baik dengan dukungan groundclearen nya yang tinggi.

toyota rush


Tak hanya soal kenyaman,mobil SUV Toyota Rush ini juga sangat mengutamakn keamanan  bagi pengendara dan penumpangnya.Hal ini dibuktikan dengan mendapatkan nilai bintang lima dari NCAP Asean karena fitur keamanan yang sudah baik.Fitur tersebut meliputi seperti seatbealt pretensioner, indikator sabuk pengaman, Dual SRS Airbag, ABS, HSA dan fitur safety dan masih banyak lainya.

Toyota Rush yang baru atau tepatnya All New Toyota Rush ini sudah tidak mengungsung konde atau cadangan ban atau ban serep  yang ditempatkan di belakang pintu belakang mobil ini.Namun desain terbaru ini tidak mengurangi tampilan gagah dari SUV ini,malah semakin terlihat elegen dan modern.Tampilan baru ini terlihat di bagian depan dengan grill warna gelap dan desain lampu LED dan lampu LED DRL nya.

Kabin Toyota Rush juga tampak lebih lapang dengan tipe dashboard two-tone.untuk urusan layar guna menunjang kenyaman pengemudi telah diberikan layar sentuh dengan ukuran 7 inci..AC Digital dan 3 AC Connector, tombol untuk start/stop mesin juga sudah dipasangkan di SUV ini.

SUV ini mampu mengangkut penumpang hingga 7 penumpang.Tak lupa juga system perlindungan airbag juga sudah berjumlah 6 titik airbag.Toyota Rush ini memakai mesin 2NR-VE, Dual VVT-I berkapasitas 1.5 liter didukung dengan 4 silinder  16 katup.Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 102 HP dengan torsi 136 Nm.

Setelah pembahsan singkat spesifikasi Toyota Rush ini,pastinya harga juga tak kalah penting kawan,berikut daftar harga Toyota Rush

  • Toyota Rush tipe 1.5 G M/T dibanderol seharga Rp. 239.900.000
  • Toyota Rush tipe  1.5 G A/T dibanderol seharga Rp. 249.900.000
  • Toyota Rush tipe  1.5 S M/T TRD SPORTIVO dibanderol seharga Rp. 251.250.000
  • Toyota Rush tipe  1.5 S A/T TRD SPORTIVO dibanderol seharga Rp. 264.550.000
  • Toyota Rush tipe  1.5 S M/T TRD SPORTIVO ULTIMO dibanderol seharga Rp. 254.550.000
  • Toyota Rush tipe  1.5 S A/T TRD SPORTIVO ULTIMO dibanderol seharga Rp. 267.850.000

Catatan : Harga  All New Toyota Rush tersebut  harga OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu

Sekian dulu pembahasan mengenai rekomendasi 9 Mobil SUV Terbaik 2019, yang Siap Mengantar dan Meluncur di  Segala Medan buat kawan-kawan,baik untuk harian atau untuk mobilitas tinggi bahkan untuk yang hobi touring dan melewati medan yang ekstrims.Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi informasi dan referensi .Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "9 Mobil SUV Terbaik 2019, Siap Meluncur di Segala Medan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel