Komparasi Motor Sport 150 cc , Yamaha R15 vs Honda CBR150R vs Suzuki GSX R150

OTOSPEEDMAGZ.COM - Motor sport merupakan  salah  satu  dari model  motor yang sangat digemari oleh para rider pecinta kendaraan roda dua,karena motor sport mempunyai kelebihan baik dari segi desain ataupun performanya yang sangat menarik perhatian.Jika memakai motor sport berfairing akan merasakan sensasi berkendara ala racer ataupun ajang yang sangat bergengsi apalagi kalo buka motoGP.
150 cc

Komparasi  Motor Sport 150 cc , Yamaha R15 vs Honda CBR150R vs Suzuki GSX R150 

Sekarang sudah banyak pilihan untuk bisa merasakan sensasi balap dengan motor berfairing.Katakan saja pabrikan Honda dengan CBR nya Yamaha  dengan R15 nya.Motor –motor ini berada di kelas 150 cc,ya meski motoGP tidak dengan kelas cc segitu si…!.

Kali ini kita akan membahas perbedaan motor-motor  kelas 150 cc tersebut.Komparasi motor yang akan kita bahas Honda CBR150 cc , All New Yamaha R15 dan Suzuki GSX R150.

Desain Motor
Untuk urusan desain motor Honda CBR150 cc ini dibalut dengan garis lekuk yang tegas serta headlamp lampu yang meruncing.Desain ini membuat motor ini sangat menegaskan keberanian untuk memunculkan aura balap.

Beda dengan Suzuki yang masih mengandalkan garis keturunan dari Moge GSX dengan memakai satu lampu utama didepan ( headlamp).Desain body GSX R150 ini tetap menggunakan lekukan kurva yang melekuk sehingga tetap tampil elegan.Desain Suzuki GSX memang kurang menunjukan keberanian di sector desain seperti CBR150 yang mana menggunakan sudut garis yang tajam.

Berikutnya All New Yamaha R15,motor ini memang tampil dengan gaya yang cukup sporty dengan tetap terlihat elegean layaknya motoGP .Yamaha R15 ini memang tampak serupa dengan CBR600 ,kok malah mirip-miripin sama rivalnya ya…hehe.
1 Point untuk Honda CBR150 cc

Desain Speedometer
Kalo perbandingan tampilan dashboard speedometer ke tiga motor ini ,tampaknya GSX 150 lebih terlihat rapi dan bersih.Karena dengan tidak adanya kabel kopling dan gas yang melintang di dasborad membuat makin rapi,mantaapppp Suzuki GSX.
1 Point untuk Suzuki GSX-150R

Knalpot
Knalpot Yamaha ada yang kurang nih,karena dudukanya tidak di baut atau di kaitkan ke footstep  belakang,tapi malah di footstep depan jadi kurang mengikuti ekor dudukan belakang ya.Beda dengan Honda CBR 150 yang knalpotnya terlihat mengikuti ekor jok belakang.
1 Point untuk Yamaha R15

Dapur pacu / Mesin
Sama-sama menggunakan kapasitas mesin +- 150 cc,akan tetapi beda power.Yamaha R15 menggunakan mesin 155cc  tipe SOHC didukung teknologi VVA dan slipper untuk memacu saat berkendara.Untuk kenyamanan Yamaha menawarkan teknologi motoGP yakni seperti seamless untuk perpindahan gigi yang halus.Tapi jika dilintasan banyak informasi yang mengatakn untuk GSX-150 menjadi jagoanya karena mampu mengalahkan Yamaha R15 dan Honda CBR 150.Apa mungkin karena factor body yang lebih kecil dan ringan ya..?.
1 Point untuk Suzuki GSX-150R

Suspensi dan Kaki-kaki
Motor akan terlihat ganteng dan sporty jika memakai ban gede,kaya motoGP lah kawan..Seperti halnya yang dilakukan pabrikan Yamaha dengan memberikan ukuran profil ban yang gede ditunjang dengan shockbreaker tipe Up Side Down..mantapp.
Suzuki juga tidak kalah ganteng karena dibalut dengan piringan cakram yang lebar.Yang juga akan memantappkan system pengereman alias rem pakem.Kalo CBR masih desain standar si menurut kami.
1 Point untuk Suzuki GSX-150R
1 Point untuk Yamaha R15

Sistem Keamanan
Suzuki memberikan rasa aman yang manteepp ni kawan,pasalnya adanya keyless key.Dengan adanya Keyless system dengan jarak 2 meter,maka jika motor jauh dari kunci melebihi jarak 2 meter ,maka mesin motor akan otomatis mati.Jadi ya buat yang mau membawa motor ini tanpa kunci,atau motor dibawa kabur orang tanpa bawa kuncinya secara otomatis nati sendiri tuh motor di jarak lebih dari 2 meter.Setia bangett kan motor ini,,hehe.Untuk Yamaha R15 dan Honda CBR 150R masih pakai ala manual yakni dengan magnet di lubang kunci.
1 Point untuk Suzuki GSX-150R

Harga Motor
Untuk harga motor sport 150 cc yakni :
  • Yamaha R15 dibanderol  33 juta 
  • Honda CBR150R dibanderol  32,9 Juta 
  • Suzuki GSX R150 dibanderol  27,9 Juta 
Harga diatas adalah OTR Jakarta,maka akan berbeda jika di lain daerah.
1 Point untuk Suzuki GSX-150R

Nahhh.dari pembahasan perbandingan diatas,mana menurut kalian yang paling unggul.Jika dilihat maka Point Suzuki GSX-150 R tampak lebih unggul di beberapa sector ni kawan dilanjut Yamaha R15 dan Honda CBR150 R.Baik dari segi performa,keamanan dan harga,bagaimana menurut kalian…?
Semoga bermanfaat artikelnya ya kawan…salam satu hati otomotif Indonesia.mantappp..!!

Belum ada Komentar untuk "Komparasi Motor Sport 150 cc , Yamaha R15 vs Honda CBR150R vs Suzuki GSX R150 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel