Perbedaan Yamaha YZF-R15 Terbaru Dengan Versi Lawasnya

OTOSPEEDMAGZ.COM – Motor Yamaha YZR-R15 merupakan salah satu motor Yamaha yang sangat digandrungi oleh kaula muda Indonesia.Betapa tidak,desain gaya ala motoGP sangat kental melekat di motor 150 cc ini.Dengan harga yang begitu bersaing,membuat para konsumen bisa menikmati sensasi motor sport dengan hanya merogoh kocek 30 jutaan saja.

Perbedaan Yamaha YZF-R15 Terbaru


source:yamaha-motor.co.id

Motor ini diluncurkan oleh PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) di sirkuit Sentul ,Bogor Barat.Dipeluncur all new Yamaha YZR-R15 juga dihadirkan Bintang MotoGP Maverick Vinales yang sekarang juga diutus untuk mengendarai motor pabrikan Yamaha sebagai pembuka selubung motor all new Yamaha YZR-R15.

Beberapa ubahan besar pada motor inipun juga telah duterpkan oleh PT YIMM ,yang memberikan perbedaan besar pada versi sebelumnya.Seperti halnya yang disampaikan oleh Ari Kristanto – Produck Planning di PT YIMM.Beliau menyampaikan bahwa YZR-R15 ini sebagai ‘baby R6’ yang mempunyai desain dengan lekuk tajam di tiap sudut-sudutnya serta lebih aerodinamis dibandingkan R15 lawas (langsiran otomotif.lipuitan6.com).

Sektor Speedometer & Transmisi

Beliau Ari K juga menyampaikan bahwa motor All New Yamaha YZR-R15 ini sudah menggunakan shifting timing yakni untuk ganti pindah transmisi sudah terdapat indikator layaknya Yamaha R25.Tak lupa juga speedometer sudah full digital dengan segala informasinya.

Sektor Kaki-kaki & Lampu 

All New Yamaha YZR- R15 ini sudah menggunakan desain suspensi upside down untuk menopang rangka motor ini.Ubahan lainya yakni dengan penggunaan lampu bertipe LED baik untuk lampu depan dan lampu belakang.Untuk ban sendiri menggunakan tipe ukuran ban yang terbesar di kelas motor 150 cc.Hal yang masih dipertahankan oleh motor terbaru ini yakni pemakaian swingarm alumunium seperti versi sebelumnya.

Sektor Mesin 

Tak hanya dari segi desain dan kaki saja,akan tetapi mesin All New Yamaha R15 ini telah menggunakan tipe mesin yang lebih mantap dan besar dari versi sebelumnya, yakni berkapasitas 155 cc dengan teknologi VVA.Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 19 Tk diputaran 10.000 rpm dan torsinya 14,7 Nm diputaran 8.500 rpm.Tenaga ini diklaim meningkat 20 persen dari versi R15 lama.

Varian Warna dan Harga

Untuk varian warna dari motor ini yakni matt black,racing blue,dan matt red untuk menggaet konsumen Indonesia yang menyukai motor sport.PT YIMM memberikan beberapa pilihan warna tersebut guna memenuhi pilihan konsumen dan menambah daya tarik di motor 155 cc ini.
Harga motor ini berkisar :
  • Harga All New Yamaha YZF-R15 dibanderol Rp 35,300,000
  • Harga All New Yamaha YZF-R15 Movistar dibanderol Rp 35,900,000
Berikut Spesifikasi Mesin YZR-R15 :
  • TIPE MESIN : Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, Silinder - 4 Valve, VVA 
  • Volume Cylinder : 155.1cc
  • JUMLAH / POSISI SILINDER : Single cylinder
  • DIAMETER X LANGKAH : 58,0 x 58,7 mm 
  • PERBANDINGAN KOMPRESI : 11.6 ± 0.4 : 1 
  • DAYA MAKSIMUM : 14,2 kW/10000rpm 
  • TORSI MAKSIMUM : 14,7 Nm/8500rpm 
  • SISTEM STARTER : Electric starter 
  • SISTEM PELUMASAN : Wet sump 
  • KAPASITAS OLI MESIN : Total =1.05L  / Berkala = 0.85 L  / Penggantian Filter Oli = 0.95 L 
  • SISTEM BAHAN BAKAR : Fuel Injection 
  • TIPE KOPLING : Wet Type Multi-Plate Clutch / didukung ; Assist & Slipper Clutch 
  • TIPE TRANSMISI : Manual
Yang pasti dari segi desain untuk All New Yamaha R15 ini lebih menarik dan memberikan kepuasan tersendiri saat menunggangi kuda besi 155 cc milik Yamaha ini.Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Yamaha YZF-R15 Terbaru Dengan Versi Lawasnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel