Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250RR , Be Total Control..!!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Spesifikasi Honda CBR250RR –Motor sport besutan Honda ini yang menurut kami sangat elegan dan sporty.Motor yang dulu diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ini tepatanya bulan Oktober 2015 mengusung desainyang lebih sporty dan dinamis.Bodi motor ini juga telah memakai material karbon yang akan memberikan bobot motor akan lebih ringan untuk menunjang performa motor agar lebih gesit.Motor dengan desain fairing yang begitu aerodinamis dan futuristic ini pastinya akan lebih menarik para pecinta motor sport dengan kapasitas 249,7 cc ( 250 cc ).Tipe mesin yang diungsung CBR250RR ini  DOHC dan 2 Silinder tyoe Parallel Twin Cylinder dengan transmisi 6 percepatan.

Spesifikasi Motor CBR
( Sumber Info :astra-honda)
Fitur dengan berbagai teknologi modern dan penunjang kenyamanan juga telah disematkan motor ini.Hal ini tentunya akan menunjang performa motor yang semakin apik saat melaju di jalanan.Yang pasti,Honda CBR250 RR ini sangat mumpuni baik dari segi desain,fitur,mesin dan kerangka material bodi yang sangat mendukung motot ini. Motor ini akan bersaing dengan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 yang juga tak sporty dan berforma kawan.

Mari simak review sisi demi sisi spesifikasi dan harga Honda CBR250RR dengan segala kelebihannya :

Review Desain Honda CBR250RR ( Desain Aerodinamis ,Sporty dan Modern )
Motor dengan bodi berbahan material karbon ini ,jika dilihat dari tampilan diberbagai sisi begitu gagah dan dan sporty.Pertama jika melihat sisi bagian depan motor ini,terlihat lampu LED Combination Light yang begitu agresif dan sporty ,yang membuat motor ini begitu berkarakter.Ditambah lagi fitur LED DRL (Daytime running lamp) yang akan membuat motor agresif namun tetap elegan.Karakter depan motor ini layaknya burung elang yang begitu gagah,cepat dan berani untuk menerjang segala medan.

Dengan desain speed shape yang begitu tegas dengan garis bodinya ,akan melihatkan sisi samping yang begitu berperforma dan gagah.Sensasi berkendarapun akan menjadi lebih nikmat dan nyaman dengan akselerasi yang begitu cepat,tangguh dan safety.Dukungan dari sisi sebelah belakang yang membuat aura motor ini semakin stylish dan sporty,yakni dengan adanya LED tail dengan gaya meruncing. Dengan desain aerodinamis dan sporty ini memberikan karakter tersendiri untuk motor sport 250 cc dari pabrikan Honda ini.

Review Speedometer Honda CBR250RR ( Panel Digital Tampil Sporty )
Panel indicator motor ini juga tak kalah apik dengan desainya,pasalnya speedometer ini harus mengimbangi desain bodinya donk.Desain speedometer begitu sporty dengan segala informasinya yang ditampilkan dengan layar LCD atau Liquid Crystal Display yang full digital.Desain layar speedometer ini sudah dilengkapi dengan back light warna hitam,putih dan merah pada tulisan angka dan bar yang begitu menawan.Fitur pada display motor ini yakni speedometer, power mode, odometer & tripmeter, bar fuelmeter, pengukur suhu mesin, serta jam digital.Tak lupa juga telah disematkan takometer dengan bar warna putih dengan redline 14.000 RPM dan limiter 16.000 RPM sehingga menambah kesan sporty.

Dengan tampilan speedometer yang begitu  modern,stylish,futuristic bergaya sporty ini,akan memberikan rasa nyaman lengkap dengan informasi yang begitu detail bagi pengendara.Rancangan CBR250RR yang seperti ini juga akan memberikan kesan motor yang begitu berkarakter dan sensasi berkendara begitu aman dan nyaman saat berakselerasi.

Review Dimensi Honda CBR250RR ( Berkarakter,Stylis dan Sporty )
Motor dengan dimensi panjang 2.060 ,lebar 724 dan tinggi 1.098 ( mm ) dengan bodi karbon ini tampak gagah dan stylish.Untuk ketinggian jok motor ini 790 mm yang akan menyokong kenyamanan posisi duduk pengendara. Ground clearance Honda CBR250RR mencapai 145 mm motor ini siap melewati jalan dengan medan yang tak begitu baik atau bergelonjal atau tidak rata.
Dimensi tangki motor ini mampung menampung BBM 14,5 liter.Sehingga suplai bahan bakar motor ini sudah begitu dipersiapkan dengan kapasitas yang sesuai untuk menunjang perorma motor ini.

Review Suspensi Honda CBR250RR ( Kokoh dan Mantap )
Dengan dimensi yang gagah,speedometer yang informative ,tentunya kaki-kaki motor ini juga harus bisa menyokong bodi dan pengendara dengan kokoh.Maka tak salah jika suspense motor ini dibekali suspensi Inverted Telescopic dibagian depan ,serta suspensi Aluminium Swing Arm (Dengan 5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System) untuk kaki belakang motor sport moge ini.Tentunya denga spesifikasi kaki-kaki yang dibawa CBR250RR ini akan mampu membuat motor lebih stabil saat melaju meski dengan kecepatan tinggi.

Untuk menunjang keamaan ,system pengereman motor ini telah memakai sistem pengereman Hydraulic Disc Dual Piston untuk CBR250RR tipe standar dan ABS.Sistem pengereman ini akan mengontrol laju motor  lebih baik dan nyaman.Tak lupa juga balutan velg pada motor ini begitu keren sehingga menambah kesan kaki-kaki motor ini begitu tangguh dan sporty.

Review Mesin Honda CBR250RR ( Twin Cyliner 250 CC )
Jika mendengar suara mesin motor ini akan terkesan sperty sedang mengendarai motor GP yang begitu penuh kecepatann,tenaga dan andrenalin.Rasanya andrenalin ini akan begitu terpacu untuk melesatkan motor ber cc besar ini.Suara meisn yang begitu gahar danpenuh performa ini tak lepas dari tipe mesin yang diungsung motor ini.Mesin dengan Parallel Twin Cylinder didukung 8 katup berkapasitas 249,7 cc mampu memberikan daya 44 sd 49 Tk diputaran 14.000 rpm.Dengan di suplai bahan bakar denga teknologi PGM-FI yang membuat motor ini tetap ramah lingkungan.

Daya yang begitu bertenaga dan efisiensi suplai pembakaran motor ini ,didukung juga dengan knalpot saluran pembuangan pembakaran mesin yang baik.Muffler Akrapovic dipilih oleh pabrikan Honda untuk bagian sector pembuangan sisa pembakaran.Knalpot ini juag didesain dengan begitu apik dengan tampang sporty.

Performa CBR250RR ini memang begitu mantap dalam laju akselerasinya,dengan berbagai komponen kelas utama yang telah dipasang guna menopang mesin dalam pengolah bahan bakar menjadi tenaga hingga membuang sisa pembakaran mesin motor sport ini.

Review Fitur Honda CBR250RR ( Kecanggihan Dalam Keselamatan dan Keamanan  )
Beberepa fitur canggih ,menarik serta informative telah disematkan di motor 250 cc ini.Seperti fitur pengereman baik depan dan belakang,dengan menggunakan rem hidrolik dual piston dan single piston.Dengan system pengereman tersebut maka kontrol laju motor akan lebih terjaga dan optimal dan tetntunya menunjang keselamatan pengendara.Fitur lain yang tak kalah canggih yakni adanya fitur power mode sebagai pengatur keluaran tenaga motor CBR250RR yang ditempatkan di melalui ECU motor ini.Dan juga ada pula fitur Ride By Wire yang banyak dipakai oleh motor Gede / MOGE ? Big Bike yang telah diproduksi Honda.

Performa CBR250RR
( Sumber Info : astra-honda)
Untuk lebih jelasnya mengenai data-data Spesifikasi Honda CBR250RR yang syarat dengan berbagai fitur dan teknologi canggih dan modern OTOSPEEDMAGZ sajikan dibawah ini.
Spesifikasi Honda CBR250RR secara lengkap :

Dimensi CBR250RR
  • Panjang X Lebar X Tinggi :2.060 x 724 x 1.098 mm
  • Jarak Sumbu : 1.389 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 145 mm
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 14,5 liter
Mesin CBR250RR
  • Tipe Mesin : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
  • Volume Silinder : 249,7 cc
  • Bore X Stroke : 62.0 x 41.4 mm
  • Kompresi : 11.5 : 1
  • Daya Maksimal : 44-49 Tk @14.000 rpm
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI
  • Kopling : Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
  • Gigi Transmisi : Manual, 6 Speed
  • Pola Gigi : 1-N-2-3-4-5-6
  • Kapasitas Oli Mesin : 1.9 L (Exchange)
Rangka CBR250RR
  • Tipe Rangka : Truss Frame
  • Tipe Suspensi Depan : Inverted Telescopic
  • Tipe Suspensi Belakang : Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
  • Rem Depan : Hydraulic Disc,dengan Dual Piston (STD Type dan ABS Type)
  • Rem Belakang : Hydraulic Disc, dengan Single Piston (STD Type dan ABS Type)
  • Ukuran Ban Depan : 110/70 – 17 54S (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 140/70 – 17 66S (Tubeless)
Kelistrikan CBR250RR
  • Tipe Pengapian : Full Transisterized
  • Tipe Baterai : MF 12V – 7Ah
  • Tipe Busi : NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)
Untuk menambah kesan sporty dan elegan,motor ini juga memiliki beberapa aksesoris penunjang .Aksesories ini diadakan resmi oleh pihak Honda,berikut beberapa aksesors resmi Honda CBR250RR beserta perkiraan harganya :
Aksesoris resmi untuk Honda CBR 250RR terdiri dari:
  • Single Seat Cowl (3 pilihan warna: black, grey, red)  dibanderol Rp 700,000
  • Tank Pad dibanderol  Rp. 150,000
  • Hand Guard dibanderol  Rp. 350,000
  • Radiator Protector (Cover Radiator) dibanderol  200,000
  • Fender Eliminator dibanderol  Rp. 600,000
  • Front Fender – Carbon dibanderol  Rp. 1,100,000
  • Cover Upper Tank – Carbon dibanderol  Rp. 660,000
  • Hugger – Carbon dibanderol  Rp. 1,100,000
  • Muffler Protector – Carbon dibanderol  Rp. 660,000
  • Aero Fin(2 pilihan warna: black & grey) dibanderol  Rp. 300,000  

Aksesories CBR250RR( Sumber Info : hondacengkareng.com)
Sedangkan untuk  pilihan warna Honda CBR 250RR ada 4 pilihan varian warna bagi konsumen yang suka akan motor ini.4 Pilihan Warna Honda CBR 250RR yaitu:
  • Honda CBR 250RR  Black Freedom
  • Honda CBR 250RR  Bravery Mat Red
  • Honda CBR 250RR  Mat Gunpowder Black Metallic
  • Honda CBR 250RR  Honda Racing Red
Harga Honda CBR250RR 
Setelah melihat review dan spesifikasi dari motor kelas 250 cc ini dengan segala kelebihan dan berbagai keunngulanya.Maka berapa harga yang layak untuk motor ini,yang telah mengusung mesin tipe Parallel Twin Cylinder 249,7 cc dengan dukungan 8 katup, serta fitur dengan system PGM-FI yang akan memberikan konsumsi bahan bakar motor begitu irit bahan bakar ini.Tak lupa juga dengan dibalut dengan desain eskterior yang sangat modern,keren,futuristic,dinamis,sporty dan tetap stylish .

Varian tipe Honda CBR250RR
( Sumber Info : hondacengkareng.com)
Berikut Daftar  Harga Honda CBR250 RR Lengkapnya :
  • Honda New CBR 250RR STD Black Freedom  dibanderol seharga  Rp. 60,661,000
  • Honda New CBR 250RR STD Bravery Mat Red  dibanderol seharga  Rp. 65,486,000
  • Honda New CBR 250RR STD Mat Gunpowder Black Metallic dibanderol seharga  Rp. 65,486,000
  • Honda New CBR 250RR STD Racing Red  dibanderol seharga  Rp. 66,085,000
  • Honda New CBR 250RR ABS Bravery Mat Red  dibanderol seharga   Rp. 71,954,000
  • Honda New CBR 250RR ABS Mat Gunpowder Black Metallic  dibanderol seharga  Rp. 71,954,000
  • Honda New CBR 250RR ABS Racing Red  dibanderol seharga  Rp. 72,554,000
Catatan : Harga OTR Jakarat ( Sumber Info - situs : hondacengkareng.com )

Motor sport 250 cc dengan dua silinder ini memang spertinya dipersiapkan matang-matang oleh pihak Honda.Pasalnya kelas 250 cc di Indonesia sudah bersaing sangat ketat,misalnya saja pabrikan Kawasaki dengan Kawasaki Ninja 250 cc terbarunya,dan Yamaha dengan Yamaha R25 terbarunya,belum lagi pabrikan-pabrikan baru yang mulai ingin berinvestasi di Indonesia untuk merebut pasar otomotif khususnya motor sport.Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi kawan-kawan yang ingin memboyng motor sport dua silinder ini.Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Honda CBR 250RR , Be Total Control..!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel