Harga Ninja 250 FI, Non ABS Sebagai Versi Termurah Varian Kawasaki Ninja

OTOSPEEDMGAZ.COM - Harga Kawasaki Ninja 250 FI –Sebagai motor varian terendah dari Ninja 250 tentunya juga tidak kalah menariknya dibanding Kawasaki Ninja 250 FI ABS yang mrupakan versi tertinggi dari motor ini.Nahh..kali ini OTOSPEEDMAGZ akan berbagai informasi spesifikasi dan harga dari Ninja 250 FI.Tentunya dari segi harga Ninja 250 FI lebih murah disbanding versi ABS.

Dibanding dengan CBR 250R dan Yamaha R15 memang harga Ninja 250 FI lebih mahal.Pasalnya ,Ninja 250 FI juga membawa teknologi Full Injeksi dan Slipper Clutch hasil dari adaptasi mesin balap besutan Kawasaki juga.Dengan adanya teknologi Slipper Clutch untuk mengurangi engine brake saat pengendara menurunkan gigi secara tiba-tiba,yang bisa membuat ban belakang selip ataupun mengunci.


SpesifikasiHarga Ninja 250 FI


sumber foto : wikipedia.org

Dahulu Kawasaki masih menggunkan system suplai bahan bakar karburator.Tetapi dengan adanya teknologi Full Injeksi maka motor sport ini akan lebih irit dan tetap mempertahankan performa tenaganya.Maka kawan-kawan tidak usah kawatir boros bahan bakar jika akan membeli motor Ninja 250 FI ini.Untuk lebih jelasnya mari kita simak uraian review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Desain dan Dimensi Ninja 250 FI

Motor ini memang harganya lebih murah  dibanding versi ABS nya,hal ini terlihat dari tampilanya yang tak sekeren Kawasaki Ninja 250 versi ABS. Ninja 250 FI hanya mempunyai varian warna hijau,merah dan hitam serta dengan streaping bodi yang polos.

Namun desai tersebut juga tak kalah keren dan mengurangi tampilan sportynya sebagai motor 250 CC.Dimensi Ninja 250 FI yakni 2,010 x 715 x 1,110 ( mm ) dengan berat motor 172 kg yang memang lebih ringan disbanding Kawasaki Ninja 250 ABS.Untuk berat Kawasaki Ninja 250 ABS sendiri 174 kg,terpaut 2 kg dengan Ninja 250 FI.

Motor sport ini memang mempunyai aura motor balap yang begitu kental disbanding dengan motor sport di kelasnya.Dengan bentuk full fairing yang begitu apik dan bentuk 2 (dua) lampu yang meruncing  layaknya motor balap ala GP dan lebih agresif.Motor sport 250 CC  ini juga mempunyai keluaran suara yang halus dari pembuanganya atau knalpot.

Tenaga Mesin

Motor dengan tampilan kece dan agresif ini juga dibekali dengan mesin yang begitu mantap,yakni dengan mengusung 2 mesin sejajar berkapasitas 250 CC,dan mesin 4 tak dengan didukung pendinginan dengan air.

Perpaduan mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga ataupun performa motor yang baik,hal ini terlihat dari data daya maksimum motor ini mencapai 11.000 rpm dan torsinya 10.000 rpm yang sangat cocok bagi kawan-kawan penyuka andrenalin kecepatan motor.

Motor sport ini juga menggunakan teknologi Full Injeksi sebagai system pembakaran dengan dilengkapi dengan katup throttle ganda.Dengan spesifikasi mesin tersebut tentunya Ninja 250 FI ini menjadi lebih stabil dan sempurna meskipun dengan kecepatan 100 km/jam serta tetap irit bahan bakar.

Sistem transmisi Ninja 250 FI menggunakan 6 percepatan gigi guna mendukung akselerasi motor saat bermanuver di jalanan.Tak lupa juga bahwa motor ini juga menggunakan tekologi Slipper Clutch yang sangat baik untuk fitur keamanan pengendara saat menurunkan gigi ke posisi rendah atau egine brake dengan tiba-tiba,sehingga motor akan tetap stabil dan meminimalisir kecelakaan.

Motor ini juga mempunyai bekas penampungan bahan bakar atau tangki hingga 17 liter dengan dibalut desain yang begitu sporty dan pass,sehingga meskipun untuk perjalanan jauh akan tetap nyaman dan mantap soal bahan bakar.

Rangka dan Kaki-Kaki

Rangka Ninja 250 FI ini sudah tidak diragukan lagi soal kekuatanya guna menahan berat dari motor dan pengendara.Untuk bagian suspense ,Ninja sudah menggunakan telescopic fork sebagai suspense depan dengan diameter 37 mm,sedangkan untuk suspense belakang menggunakan tipe Uni-Trak ber-Model Gas-Shock dengan 5 tingkat penyetelan sesuai keinginan pengendara.

Dengan menggunakan tipe suspense tadi,maka motor akan tetap nyaman dan aman meskipu melewati jalanan yang kurang baik ataupun bergerojal.Ninja 250 FI juga telah diberikan ban depan berukuran 110/70-17 M/C (54S)  dengan didukung dengan system pengereman yang mantap.

Meskipun buka tipe ABS,namun untuk tipe rem sendiri sudah baik.Dibekali dengan rem cakram dengan diameter 290 mm yang memiliki 2 ( dua ) piston yang akan menjamin pengurangan laju motor dengan baik saat berkepatan tinggi. Sedangkan untuk ban belakang menggunakan 140/70-17 M/C (66S) yang dilengkapi pula rem cakram dengan ukuran 220 mm tipe dual piston

Fitur dan Kelistrikan

Motor ini memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal berkisar 50 jutaan,namun hal tersebut menjadi pantas jika dibandingkan dengan desain,fitur dan performa yang dimiliki Ninja 250 FI.Karena motor sport ini sudah memiliki  teknologi full injeksi sebagai pendukung system pembakaran dengan pengapian digital.

Speedometer yang diungsung motor ini juga sudah bertipe digital yang informative sebagai indicator informasi data kondisi motor untuk pengendara.Sehingga pengendara akan bisa mengontrol dengan mudah tentang rotasi mesin,kecepatan,dan system injeksi dari motor sport dari Kawasaki.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya,kawan-kawan bisa melihat data spesifikasi Ninja 250 FI sebagai berikut .

Dimensi

  • PxLxT : 2,010 x 715 x 1,110 mm
  • Berat : 172 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,400 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 17 litres

Mesin dan Performa

  • Tipe Mesin : 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air
  • Kapasitas Mesin : 250  cc
  • Jumlah silinder: Dua Buah Sejajar
  • Daya Maksimum : 23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM
  • Torsi Maksimum : 21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return shift

Rangka dan Suspensi

  • Suspensi Depan : 37 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Uni-Trak Sistem
  • Ban Depan : 110/70-17 M/C (54S)
  • Ban Belakang :140/70-17 M/C (66S)
  • Rem Depan : Tunggal disc berdiameter 290 mm + kaliper dual-piston
  • Rem Belakang : Tunggal disc berdiameter 220 mm + kaliper dual-piston

Kelistrikan

  • Sistem Pengapian : Digital


Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Setelah membahas beberapa uraian tentang Ninja 250 FI baik dari desain,performa serta fiturnya,maka pasti dan pantas jika motor ini mempunyai rentang harga yang begitu mahal.
Namun,berdasarkan situs kawasaki-motor.co.id,harga motor ini telah mengalami kenaikan,yakni dahulu berkisar 50 jutaan sekarang sudah mencapai diatas 60 jutaan
Berikut Harga Kawasaki Ninja 250 FI :

  • Kawasaki Ninja 250 dibanderol seharga  Rp. 62.700.000,-
  • Kawasaki Ninja 250 SE dibanderol seharga  Rp. 65.200.000,-
  • Kawasaki Ninja 250 SE (MDP) 2019 dibanderol seharga Rp. 67.800.000,-

Catatan : Harga diatas merupakan OTR Jakarta dan bisa berubah sewaktu-waktu,dan untuk tiap daerah kemungkinan akan berbeda pula.

Varian dan Harga Ninja 250 FI

sumber foto : kawasaki -motor

Jika dibanding dengan harga 70Jutaan seperti Kawasaki Ninja 250 SE (ABS/MDP) 2019,Kawasaki Ninja 250 SE (ABS) 2019,ataupun Kawasaki Ninja 250 SE (ABS)  motor Ninja 250 FI mempunyai harga yang begitu relativ lebih murah kawan,namun juga mempunyai sensasi berkendara yang tak kalah mantap.

Bagi para pecinta motor sport gede,tentunya harga tidak begitu dipermasalahkan.Dengan merogoh kocek 60 jutaan tentunya akan sebandng dengan kepuasan saat kawan berkendara dengan Ninja 250 FI ini.Belum lagi motor ini mempunyai dimesni yang besar ala GP denga fitur canggih dan pastinya performa yang mumpuni.

Sekian berbagi informasi tentang Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 FI.Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi refensi kawan semua .Salam Satu Hati Otomotif Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Harga Ninja 250 FI, Non ABS Sebagai Versi Termurah Varian Kawasaki Ninja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel