7 Mobil Baru Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun 2020

OTOSPEEDMAGZ.COM-Mobil Baru 2020-Seperti yang kita melihat ditahun 2019 yang akan berlalu ini,jika persaingan penjualan kendaraan baik mobil baru ataupun mobil bekas begitu sengit.Ditahun 2019 saja sudah banyak terlihat sosok-sosok mobil dengan desain terbaru yang siap mengisi varian / pilihan mobil di tahun 2020 mendatang.

Mobil Baru 2020 Terbaru
Sumber foto : newslocker.com

Mobil Terbaru Tahun 2020

Munculnya banyak pemain baru dengan desain  mobil-mobil terbaru,dengan alas an  agar bisa meningkatan penjualan dan menguasai pasar secara dominan.Selain itu,keluarnya beberapa varian terbaru agar produknya selalu terlihat update  agar bisa bersaing dengan para kompetitornya.Lalu,apa saja mobil baru di tahun 2020 yang sebentar lagi akan tiba berikut ulasanya.

1. Toyota Yaris 2020

Menjadi salah satu mobil laris manis di perusahaan Toyota,tampaknya Toyota Yaris akan mendapat penyegaran dan desain baru yang lebih modern.Mobil yang rencana akan meluncur di tahun 2020 ini,akan dimulai dengan pasar Jepang pada bulan februari 2020 nanti.

Toyota Yaris 2020 Terbaru
Sumber foto : goozir.com

Toyota Motor Corporation (Toyota) akan meluncurkan Yaris terbaru ini,tentunya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan efisien dari Yaris generasi sebelumnya.Mobil ini akan membawa mesin tipe hybrid dengan mengawinkan mesin 3 silinder dengan kapasitas 1500 cc,serta tentunya akan lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Yang lebih menarik lagi,fitur pada Toyota Yaris 2020 telah dibekali fitur Advanced Park ( yakni fitur untuk mobil agar bisa parkir sendiri ).Dengan adanya fitur ini,tentunya kenyamanan dan keamanan akan lebih presisi lagi.

Harga dari mobil Toyota Yaris 2020 diperkirakan akan dibanderol mulai Rp.179 jutaan hingga varian tertingginya mencapai Rp.320 juta.

2. Nissan Leaf

Tak hanya dari pabrikan Toyota saja,teryata Nissan juga telah mempersiapkan mobil terbaiknya di tahun 2020 untuk Indonesia.Dengan begitu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan semakin menambah ramai dalam persaingan otomotif di Indonesia.Mobil yang di ungsung Nissan juga begitu menarik,yakni dengan membawa trobosan mobil berteknologi listrik terbaru.

Nissan Leaf 2020 Terbaru
Sumber foto : carusermagz.com

Nama juga sudah tidak asing lagi ditelinga kita baru-baru ini,apalagi kalo buka Nissan LEAF.Mobil listrik yang siap masuk ke medan jalanan Indonesia.Performanya pun sudah teruji dan tidak diragukan lagi,yakni dengan membawa baterai berkapasitas 40 kwh.Kapasitas baterai ini mempunyai spesifikasi kapasitas yang lebih besar dari baterai sebelumnya.

Dengan kapasitas baterai sebesar 40 kwh,mobil listrik Nissan LEAF ini mampu menempuh jarak hingga 400 Km tiap 1 (satu) kali pengisian daya full.Ditahun 2020 mobil ini menjadi pilihan mobil baru yang patut di nantikan buat konsumen Indonesia.

Baca Juga : Baleno Hatchback,Mobil Penantang Honda Jazz dan Toyota Yaris dari Suzuki

3. Wuling E100

Selain mobil-mobil baru yang datang dari brand lama Indonesia,teryata brand atau merk baru Wuling juga tak ingin kalah bersaing.Pabrikan asal Tiongkok ini juga mempunyai mobil mungil yang juga siap menjadi amunisi di tahun 2020.Yakni,Wuling akan mengeluarkan varian terbarunya ditahun 2020 dengan nama Wuling E100.

Wuling E100-2020
Sumber foto : otomotif.okezone.com

Mobil Wuling E100 ini sekali lagi akan menjadi mobil mungil dan imut,karena mobil ini hanya mempunyai dimensi panjang 2.490mm,dengan lebar 1.290 mm serta tingginya 1.550 mm.Di tambah lagi,mobil Wuling E100 ini hanya mampu menampung 2 orang saja yakni pengemudi dan penumpang.

Mobil ini telah dijual di Negara Tiogkok dengan banderol harga 52 ribu hingga 60 ribu Yuan ( atau dalam rupiah setara Rp.102 jutaan hingga Rp.117 jutaan )

4. Wuling E200

Untuk menyempurnakan spesifikasi dari Wuling E100,teryata pihak Wuling sudah mempersiapkan Wuling E200.Karena,mobil Wuling E200 mampu menghasilkan performa dengan daya maximumnya hingga 38Dk dan torsinya 110Nm.

Wuling E200-2020
Sumber foto : otomotif.kompas.com

Perbedaan dari Wuling E100 dan E200 yakni terletak pada fitur kenyamananya,yakni dengan penambahan fitur Noise, vibration, and harshness (NVH), keyless entry, start stop button, electric parking brake (EPB), Intelligent Auto-driving,hingga konektivitas Bluetooth dan WiFi.

Untuk harganya,mobil Wuling E200 ini di Cina dijual dengan harga 56 ribu Yuan – 64 ribu Yuan,harga setara dengan Rp.110 sd 126 jutaan di Indonesia

5. Suzuki XL7

Tak ketinggalan juga dari pihak Suzuki yang sudah mempunyai mobil andalanya di Indonesia yakni Suzuk Ertiga.Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru akan menggiring varian Ertiga ini ke segmen low SUV.Dengan model Ertiga yang sudah terkenal dengan mobil keluarga atau MPV,setidaknya akan memberikan angin berbeda nantinya dengan mengeluarkan XL7.

Suzuki XL7-2020-Terbaru
Sumber foto : today.line.me

Karena desain XL7 ini lebih condong ke segmen SUV,tentunya akan memiliki perbedaan segmen dipenjualanya.Desain ini juga turut mempengaruhi dari dimensi mobil terbaru Suzuki ini.Desain Suzuki XL7 ini akan lebih besar dan gagah seperti SUV kelas atas para pesaingnya.

Suzuki XL7 ini diperkirakan akan launching pada bulan Januari 2020 nanti,dengan banderol harga yang pastinya akan menarik untuk kita tunggu.

Baca Juga : Yamaha Siapakan XSR155, WR155 dan All New NMax Tahun 2020 Di Indonesia

6. DFSK Glory E3

Selain dari Wuling E100 dan E200,pesaing mobil dari Cina juga siap untuk dipasarkan.Apalagi kalau bukan merk dari DFSK.Mobil DFSK Glory E3 diharap mampu bersaing dengan mobil listrik lainya dengan membawa baterai 52,5 kwh.Dengan kapasitas baterai tersebut,mobil ini mampu menempuh jarak 405 Km setelah pengisian baterai full.

DFSK Glory E3-2020
Sumber foto : DFSK

Selain mempunyai kapasitas baterai yang besar,mobil Glory E3 juga telah berteknologi fast charging .Dengan teknologi ini maka sobat hanya perlu waktu 30 menit untuk mengisi baterai  sebesar 20% hingga 80%.

Untuk harga DFSK Glory E3 ,di Cina sudah dijual seharga 200 ribu Yuan atau setara dengan Rp.395 juta.Apakah sobat juga minat untuk menjajal mobil merk terbaru ini..?.

7. Suzuki Vitara Brezza

Terakhir ada dari pabrikan Suzuki tidak hanya mengeluarkan satu varian model saja di tahun 2020.Selain memasarkan XL7,pihak Suzuki juga telah mempersiapkan Suzuki Vitara Brezza untuk pasar Indonesia.Perkiraan peluncuran mobil ini di bulan Februaru 2020 nanti,tentunya dengan membawa desain tampilan yang begitu modern dan kekinian.

Suzuki Vitara Brezza-2020
Sumber foto : medcom.id

Beberapa perubahan di desain Suzuki Vitara Brezza juga telah diberikan,diantaranya yakni tampilan bumper depan baru,grill depan baru dengan dilengkapi lampu depan dengan fitur proyektor LED,serta adanya rumah foglamp bergaya baru.

Selain mempunyai desain yang fresh,mobil ini juga telah disematkan mesin berkapasitas 1500 cc dengan 4 silinder,dengan mengawinkan teknologi SHVS hybrid ringan.Untuk harganya kita nantikan  saja kabar selanjutnya dari mobil Suzuki ini.

Kelihatanya,di tahun 2020 nanti akan banyak di isi dengan mobil bergaya baru,desain baru,serta tekonologi terkini yang semakin aman dan nyaman buat kita.Hal ini tentunya akan mejadi persaingan ketat di ajan otomotif pasar Indonesia di segmen mobil keluaran terbaru .Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk " 7 Mobil Baru Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel