Spesifikasi MT-125 Terbaru,Motor Naked Keren dari Yamaha

OTOSPEEDMAGZ.COM - Motor Sport Naked Kecil MT-125 Tahun 2020 – Motor sport naked Yamaha terbaru yakni MT-125 ini memang begitu menggoda.Motor ini sebenarnya telah di perkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tanggal 23 Oktober 2019 silam.


Motor Naked Yamaha MT-125 Terbaru
Sumber foto : visordown.com

Spesifikasi Yamaha MT-125 Terbaru

Apakah motor ini benar – benar bisa membuktikan layak mejadi primadona baru motor bergaya naked di Indonesia,berikut beberapa ulasanya.

Dimensi dan Desain 

Yamaha MT-125 sebenarnya telah mengambil basis desain dari MT-150 motor yang sudah dahulu rilis pada Januari 2019 lalu.Model lampu Yamaha MT-125 ini menggunakan model dua bilah lampu berdekatan dengan mengusung teknologi LED.

Desain lampu tersebut ditutup cover dengan warna hitam doff.Penutup lampu tersebut juga sebagai tempat dudukan lampu sein dengan tipe bohlam.

Sedangkan untuk kaki-kakinya,motor ini mengandalkan suspensi ber teknologi upside-down dengan hydraulic 41 milimeter untuk kaki depanya.Lanjut ke roda motor ini berukuran 100/80 dengan velg 17 inci.Untuk memberikan keamanan dan control penuh laju motor,Yamaha telah memberikan rem bertipe cakram tunggal dengan ukuran 292 mm.

Kita lanjut melihat sosok Yamaha MT-125 dari arah samping,motor ini terlihat kompak dibanding dengan  saudaranya MT-150 dan MT-250.Chasis Steel Deltabox juga telah digunakan MT-125 ,dengan ukuran panjang 1,960 mm, lebar 800 mm, tinggi 1065 mm serta untuk jarak ketinggian dari tanah atau ground clearance berukuran 140 mm.

Lanjut lagi ke sisi belakang,terlihat jika ban bagian belakang ini terlihat lebih tebal yakni 130/70 dengan velg 17 inci.Untuk pengeremanya,bagian belakang telag dibekali dengan rem cakram tunggak dengan ukuran 220 mm yang ditopang oleh suspense monoshock.

Desain Yamaha MT-125
Sumber foto : visordown.com

Panel-Panel Instrumen 

Untuk memberikan informasi kondisi motor Yamaha MT-125,pengendara akan disuguhkan panel instrument dengan layar digital.Layar informasi ini akan menampilkan beberapa informasi dari speedometer, tachometer, trip meter, odo meter,jam dan indikator sisa  dari bahan bakar.

Untuk stang sebelah kiri,MT-125 telah memberikan beberapa tombol lampu sein, pengaturan lampu jauh,klakson, dan tuas dimming.Sedangkan untuk stang sebelah kanan terdapat tombol electric starter dan tombol kill switch engine.

Panel instrument digital Yamaha MT-125 terbaru ini akan memberikan upgrade dari sistem semi digital versi sebelumnya.

Mesin  dan Transmisi 

Motor naked terbaru Yamaha ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan dukungan satu silinder tipe 4 langkah SOHC.Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 15 HP di putaran 9000 rpm dan torsi 11,5 Nm diputaran 8000 rpm.

Mesin terbaru ini terbilang berbeda dengan versi sebelumnya,karena telah menggunakan teknologi  VVA atau Variable Valve Acutuation .VVA ini bekerja sejak putaran 7400 rpm ,sehingga torsi akan cepat tersalurkan namun tetap memberikan tarikan yang cukup halus.

Untuk akselerasinya,motor ini memberikan dukungan dengan transmisi 6 percepatan,dengan konfigurasi constant mesh dari rantai ke roda belakang.

Fitur Utama

Yamaha MT-125 ini memang benar-benar diharapkan bisa menjadi primadona motor naked di Indonesia.Hal ini terlihat dari beberapa fitur utama yang telah disematkanya.Berikut fitur utama MT-125 generasi terbaru.

  • Mesin 125 cc terbaru berteknologi VVA
  • Sistem assist and slipper clutch pada transmisi akan mempermudah saat perpindahan gigi 
  • Lampu utama dengan tipe LED
  • Kaliper rem radial sudah disematkan di roda depan
  • Ukuran rem cakram lebih besar sehingga akan lebih mantap saat mengontrol laju kecepatan motor

Jika sobat penggemar berat motor dengan gaya naked,Yamaha MT-125 ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi MT-125 Terbaru,Motor Naked Keren dari Yamaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel