Motor Adventure Murah Lifan LF150-T, Kembaran Honda ADV150

OTOSPEEDMAGZ.COM – LF150-T Kembaran Honda ADV 150 – Motor yang telah menjadi bahan pembicaraan di tahun 2019 yakni Honda ADV 150,motor bergaya adventure ini tengah menjadi primadona bagi penggemar motor di Indonesia.Teryata,di Cina ada salah satu motor yang menjadi kembaran Honda ADV150.Ya…Lifan LF150-T,motor kembaran Honda ADV150 ini sama –sama bermesin 150 cc dan sudah diluncurkan di Cina dan telah tampil perdana di Negara Thailand di Motor Expo 2019 lalu.

Motor Murah Lifan LF150-T Kembaran Honda ADV150
Sumber foto : newmotor.com.cn

Lifan LF150-T,Kembaran Honda ADV150

Tepat di pertengahan bulan Januari 2019 motor Lifan LF150-T ini telah muncul terlebih dahulu dibanding Honda ADV150 di Indonesia.Sedangkan motor Honda ADV150 baru diluncurkan pada bulan Juli 2019 di GIIAS.Berikut  review spesifikasi Lifan LF150-T yang cukup menarik jika motor ini dijual di Indonesia.

Desain Lifan LF150-T

Meskipun motor ini terlihat kembar,namun ada beberapa bagian yang sebenarnya berbeda jika dilihat secara detail menyeluruh.Perbedaan yang paling terlihat yakni terletak di bagian lampu utama.Bentuk dari lampu depan Lifan LF150-T ini maah terlihat mirip dengan Yamaha X-Ride.Lampu Utama tersebut mempunyai fungsi masing-masing,lampu atas untuk lampu jarak jauh dan lampu bawah untuk lampu jarak dekat.

Di antara kedua lampu yang terpisah tersebut terdapat lampu DRL sebagai pemisahnya.Semua lampu motor Lifan LF150-T juga sudah bertipe teknologi LED.Jika kita melihat ke belakang terlihat buntut yang lancip dengan sepatbor belakang dengan desain menggantung mirip sepatbor motor sport.

Desain motor ini juga terlihat kekar yang siap untuk menjelajah medan berat.Motor ini terlihat crossover dengan desain garis-garis yang tampak kaku serta berotot namun tetap enak dilihat.Di tambah lagi dengan adanya panel instrument yang sudah full digital berbentuk kotak besar menambah kesan modern di motor ini.Namun untuk kuncinya masih mengadopsi tipe kunci manual atau belum keyless.

Dimensi dan Windscreen Lifan LF150-T

Dengan ukuran Ground clearance yang cukup tinggi dan model stang fatbar membuat motor semakin nyaman dan aman saat dipakai.Belum lagi ukuran windscreennya Lifan LF150-T ini lebih tinggi dibadingkan dengan Honda ADV150.

Windscreennya Lifan LF150-T ini juga mempunyai penyetelan untuk adjustment atau merubah tinggi rendahnya layaknya windscreen Honda ADV150.Cara penyetelan atau adjustment posisi Windscreennya dengan manual menarik tuas roda berukuran kecil.

Untuk memberikan kenyaman saat bepergian jauh,motor Lifan LF150-T telah menyiapkan tangki berkapasitas 12 liter.Penutup tangki ini terletak di tengah dek motor.Sedangkan untuk joknya mempunyai ketinggian 760 mm yang cocok buat postur tubuh orang Asia.Berat motor ini hanya berkisar 125 kg,sehingga begitu ringan yang akan memudahkan pengendara untuk bermanuver.

Spesifikasi  Lifan LF150-T
Sumber foto : newmotor.com.cn

Fitur Lifan LF150-T 

Suspensi dari kaki-kaki motor ini sudah menggunakan model upside down untuk suspense depan,sedangkan untuk suspense belakang sudah menggunakan monoshock.Ukuran rodanya memakai 14 inci dengan tipe profil semi trail ,dan untuk velgnya mirip dengan Honda Forza berpalang 8.

Fitur pengereman untuk keamanan juga telah diberikan dengan tipe cakram baik depan dan juga belakang.Rem motor ini juga telah disandingkan dengan sensor yakni ABS atau Anti-lock Braking System.

Mesin Lifan LF150-T 

Motor yang mirip dengan Honda ADV150 ini juga menggendong mesin berkapasitas 150cc dengan satu silinder dipadukan liquid cooled.Untuk urusan transmisinya, Lifan LF150-T menggunakan tipe CVT atau transmisi Automatis - Continouos Variable Transmission.
Perpaduan mesin dan transmisi tersebut bisa memberikan tenaga sebesar 11,53 HP diputaran 8.500 rpm serta dengan torsinya 11 Nm di 5.500 rpm.

Harga Lifan LF150-T 

Jika Honda ADV150 dibanderol seharga +- Rp 45 jutaan atau 97.900 baht di Thailand.Mungkin harga Lifan LF150-T dimungkinkan bisa jadi lebih murah.Karena belum ada informasi lagi mengenai harga tepatnya Lifan LF150-T ini.

Atau jika diperkirakan motor ini akan dijual seharga +-Rp.28 – 35 jutaan seperti motor Cina lainya dengan kelas yang sama,karena Cina memang terkenal dengan produk harga yang terjangkau dengan kualitas dan fitur yang tak kalah bersaing.



Belum ada Komentar untuk "Motor Adventure Murah Lifan LF150-T, Kembaran Honda ADV150"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel