Tips Mudah dan Hemat,Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil

OTOSPEEDMAGZ.COM – Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil – Bagi sobat yang mempunyai kendaraan yang sudah melewati usia yang cukup lama,maka akan mulai terlihat pula dibagian kaca lampu mobil akan mulai terlihat kusam.Hal ini terjadi karena effek dari cahaya lampu yang keluar atau tersendar ke bagian kaca lampu.

Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Yang Kusam
Sumber foto : otofemale.grid.id
Membersihkan Kaca Lampu Mobil

Untuk hal seperti ini sebenarnya bisa sobat atasi dengan langkah sendiri tanpa harus pergi ke salon mobil atau ke jasa pembersihan kendaraan.Dengan membersihkan kaca lampu mobil yang sudah kusam sendiri,setidaknya sobat bisa menghemat pengeleuaran keuangan pribadi.

Berikut beberapa langkah yang bisa sobat praktekan sendiri di rumah untuk membersihkan kaca lampu mobil tanpa harus ke bengkel atau salon mobil.

Peralatan yang diperlukan 

Sobat bisa persiapkan peralatan yang begitu sederhana seperti alat-alat berikut ini :

  1. Lap bersih dengan permukaan yang halus
  2. Air dengan campuran sabun
  3. Kompon
  4. Cairan pembersih / car wax / produk lainya yang sejenis
  5. Sikat
  6. Amplas ukuran 1500


Cara Pencucian Lampu

Tahap pencucian ini sobat harus memulainya dengan menggosok bagian mika lampu dengan menggunakan lap ataupun sikat,hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan jamur yang menempel pada lampu mobil.

Setelah semua kotoran bersih,dilanjutkan dengan pencucian dengan air sabun lalu keringkan permukaan mika lampu dengan lap.

Setelah permukaan lampu benar-benar kering,maka tahap selanjutnya oleskan kompon atau cairan pembersih.Setelah itu gosoklah dengan arah memutar dengan kain lap bersih dan kering dan tunggu hingga kering.Lalu gosoklah lagi permukaan mika lampu hingga terlihat bening dan halus.

Jika Lampu Terkena Baret

Jika lampu kendaraan sobat terjadi baret atau terdapat goresan – goresan yang halus,maka sobat bisa perbaiki dengan menggunakan ampelas ukuran 1500.Namun sebelum membersihkan kaca lampu yang baret,sobat harus menutupi bodi area sekitar lampu yang akan diampelas dengan kain.Hal ini dilakukan agar bodi mobil tidak terkena gosokan ampelas.

Selanjutnya gosok bagian yang terdapat goresan-goresan halus dengan ampelas dan air serta cairan dari alcohol sampai  goresan pada lampu tidak terlihat lagi.Akan lebih baik lagi jika ampelas dibasahi dengan air terlebih dahulu.

Lampu Mika Mobil Mulai Menguning

Mobil yang sudah tua atau lama,maka kaca atau mika mobil akan terlihat kuning atau kusam.Hal ini bisa sobat atasi dengan kompon ataupun pasta gigi.

Langkahnya cukup mudah,sobat tinggal oleskan pasta gigi secara merata dibagian mika yang menguning.Selanjutnya sobat tinggal lap mika lampu dengan menggunakan lap halus dan bersih atau kanebo ( microfiber ) lalu bilas dengan air dan keringkan mika.

Pengecekan  Hasil Akhir

Jika langkah – langkah diatas sudah sobat lakukan,selanjutnya sobat perlu memeriksa atau mengecek kondisi lampu mobil yang tadi sobat bersihkan.Lihat dengan detail dan hati-hati apakah kotoran,noda kuning ataupun baret sudah benar-benar bersih dan hilang dari kaca rumah lampu mobil.

Agar lebih jelas lagi saat memeriksa hasilnya,sobat bisa nyalakan lampu mobil lalu arahkan sorotan lampu mobil ke dinding atau permukaan datar di sekitarnya.

Jika dirasa lampu mobil masih kurang bersih dan bening,sobat bisa mengulangi langkah-langkah diatas sampai lampu mobil sobat benar-benar dirasa sudah bersih sesuai keinginan.

Dengan langkah diatas,setidaknya sobat sudah menghemat keuangan sobat,tanpa sobat harus ke jasa pembersihan kaca yang tentunya akan mengeluarkan biaya.Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mudah dan Hemat,Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel