Nissan Juke 2020 Terbaru,Makin Elegan dan Sporty

OTOSPEEDMAGZ.COM – Nissan Juke 2020 Terbaru Salah satu mobil Crossover dengan desain yang cukup berbeda salah satunya dari pabrikan Nissan.Dengan nama Juke,mobil yang telah berumur hampir 9 tahunan ini telah diberikan penyegeran pada desain eksterior dan interiornya.Di generasi kedua ini Nissan Juke telah diberikan beberapa teknologi terbaru dan tampak lebih modern dengan peningkatan kinerja yang baik.

Desain Nissan Juke 2020 Terbaru
Sumber foto :Nissan ( Youtube Cahnnel )
Nissan Juke 2020 Terbaru

Nissan Juke terbaru ini telah dipasarkan pertama di Eropa,hal ini tentunya sebagai harapan Nissan untuk bisa kembali memimpin pasar crossover seperti pada tahun 2010 silam.Mobil yang dahulu pernah menjadi pelopor desain aneh atau berbeda ini te;ah mengalami penyusutan penjualan mobil pada tahun 2014.Hal ini tentunya karena banyaknya kompetitor yang juga menawarkan mobil di segmen yang sama dengan fitur dan desain yang menarik juga.

Crossover ini juga pernah menjual unitnya hampir 100.000 unit pertahunya di tahun 2017.Dan diharapkan dengan desain eksterior,interior dan ditunjang dengan fitur berteknologi terbaru bisa mendongkrak penjualan di kawasan Eropa.

Desain dan Dimensi

Desain Nissan Juke generasi terbaru ini terlihat lebih besar dan sporty namun tetep mempertahankan estetika dan cirri khas Nissan Juke dengan lampu depan berbentuk bundar dan bertanda Y.Dengan ukuran dimensi yang lebih besar +- 20% dari sebelumnya,tentunya akan membuat pengendara dan penumpang lebih nyaman dengan ruang yang lebih lega serta kapasitas bagasi yang lebih luas lagi.

Dimensi Nissan Juke terbaru mempunyai panjang 4.210mm X lebar 1.800mm X tinggi 1.595mm.Peningkatan dimensi 20% ini membuat dimensi Nissan Juke lebih panjang 85mm dan jarak sumbu roda pun bertambah 105mm ,namun leboh rendah 30mm.

Hal ini tentunya menjadi berita baik buat para penggemarnya karena kekurangan Nissan Juke generasi sebelumnya,yakni ruang belakang yang sempit dan bagasi yang kurang luas juga.Sedangkan untuk Nissan Juke terbaru ini untuk bagian belakang diperpanjang sebesar 58mm serta bagasi 422 liter, secara substansial nilainya naik dari 354 liter dari model generasi sebelumnya.

Juke dengan model terbaru ini memang lebih sporty dengan lampu penggerak ala SUV yang berada di kap mobil mejadi lebih lebar dan melekung.Namun tetap mempertahankan lampu bundarnya sebagai bagian dari khas Juke.

Mesin dan Transmisi

Mesin Nissan Juke telah dibekali dengan mesin berkapasitas 1000 cc didukung denga 3 silinder inline turbocharged.Dengan membawa mesin ini tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 115 HP.

Untuk mendukung akselerasi dengan Nissan Juke ini,telah diberikan transmisi dengan 6 percepatan untuk tipe manual atau 7 percepatan dual clutch shift (DCT) untuk sporty.Nissan Juke ini juga menawarkan tipe mode berkendara diantaranya Mode Eco,Mode Standard,dan Mode Sporty sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara menyesuaikan keinginan.

Desain Interior Nissan Juke 2020 Terbaru
Sumber foto :Nissan ( Youtube Cahnnel )
Interior Nissan Juke Terbaru

Interior dan Fitur

Masuk kedalam akan terlihat dashboard dengan layar informasi 8 inci.Dengan adanya aplikasi ConnectServices Nissan maka pelanggan atau pengguna memungkinkan untuk bisa memeriksa status mobil mulai dari tekanan ban hingga membuka kunci pintu mobil dari jarak yang cukup jauh.Tak hanya itu,teknologi untuk mendukung Apple CarPlay dan Android Auto juga telah dibenamkan sehingga smartphone pengendara bisa terkoneksi dengan informasi dashboard.

Harga Nissan Juke Terbaru

Fokus pada pasar Eropa,Nissan Juke terbaru bermodel 2020 ini telah dimulai produksi pada bulan Oktober 2019 dan akan mulai di salurkan pada bulan November 2019 ke pelanggan.Pihak Nissan juga akan terus mempersiapkan Nissan Juke 2020 di pabriknya Sunderland yang berada di Timur Laut Inggris.

Harga Nissan Juke . ini akan dibanderol mulai seharga GBP 17.395 atau jika dalam rupiah berkisar Rp.300 jutaan di Negara Inggris.Dan untuk model tertingginya yang tentunya dengan fitur yang lengkap dijual seharga GBP 25.395 atau Rp441 juta.

Apakah di Nissan Juke di Indonesia juga akan mengalami penyegaran seperti Juke yang di jual di Inggris dan Eropa ini.Yang tentunya akan memberikan gairah baru di pasar otomotif Indonesia.

Sumber : Tempo.com & id.priceprice.com

Belum ada Komentar untuk "Nissan Juke 2020 Terbaru,Makin Elegan dan Sporty"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel