Desainya Tidak Ketinggalan,Berikut Pilihan Motor Bekas Harga Dibawah 5 Juta

OtospeedMagz.com-Motor Bekas-Bertambahnya tahun bertambah pula kendaraan baru yang bermunculan,baik kendaraan roda dua hingga roda empat.Hal inilah yang memicu begitu cepat dan besarnya motor-motor bekas menjadi berlimpah dan banyak di pajang di showroom motor bekas.Harganya pun cukup memikat ,sampai-sampai sobat bisa bisa mendapatkan motor hanya dengan harga 3 juta saja bahkan bisa kurang.( sumber foto : kawasaki )

harga motor bekasdibawah 5 jutaan terbaik dan termurah


Daftar Motor Bekas Harga 5 jutaan ,Desain Tidak Ketinggalan Dengan Harga Murah

Memang jika sobat memilih motor baru di tahun 2020 ini,maka akan mendapatkan motor dengan fitur teknologi yang baik dan bahkan sudah dibilang canggih.Maka tidak jarang jika motor keluaran terbaru mempunyai harga hingga lebih dari 50 juta untuk motor berkapasitas mesin 250 cc.

Namun dengan banyaknya motor baru bermunculan ,maka motor lama juga akan banyak ditinggalkan.Oleh karena itu ,untuk saat ini sobat akan mudah sekali jika menginginkan motor dengan harga murah namun tetap berkualitas.

Memang ada kendala tersendiri bagi sobat yang kurang paham akan mesin motor jika membeli bekasnya.Karena jika sobat tidak jeli maka sobat juga akan mendapatkan motor bekas dengan kondisi yang mengecewakan.Berikut ada beberapa tips sederhana  bagi sobat yang akan membeli motor dengan kondisi 2nd .

Tips & Cara Memilih Motor Bekas Dengan Harga Murah serta berkualitas

  • Pastikan untuk mengecek Harga Pasaran
  • Nomor Rangka Dan Mesin Motor ( harus sesuai dengan Dokumen Motor )
  • Telitilah Kondisi Fisik Kendaraan
  • Cek Pada Bagian Oli Motor Bagaimana Kondisinya
  • Cek Angka Pada Speedometer ( menunjukan berapa jauh motor sudah terpakai )
  • COba Hidupkan Mesin Motor Apakah Ada Suara Aneh Tidak ( Mesin Normal )
  • Pastikan Perpindahan Gigi Lancar dan Tanpa Kendala
  • Cek Rangka / Sasis Motor Apakah Masih utuh atau sudah bekas kecelakaan
  • Cek Kebocoran Pada Tangki dan Oli Mesin Hingga Bagian Perpak Mesin
  • Cek Juga Kondisi Kelistrikan Apakah Semua Tombol Elektrik Berfungsi  Dengan Semestinya
  • Lihat Juga Kondisi Roda Apakah Masih Tebal atau sudah waktunya ganti
  • Terakhir jangan lupa untuk  Test Ride

Setelah beberapa tips diatas sobat jalankan atau praktekan dengan mengecek semua kondisi kendaraan tersebut dan normal,maka sobat bisa untuk dimilki.Lalu apa saja motor bekas yang mempunyai harga 5 jutaan,berikut daftarnya.

1.Yamaha Jupiter MX Tahun 2006


motor bekas yamaha jupiter mx


Jika sobat mengiginkan motor dengan tipe transmisi semi matic serta mempunyai desain yang cukup sporty,maka Jupiter MX bisa menjadi pilihanya.Dengan mesin 150 cc ,motor ini mampu menawarkan power hingga 11,3 Kw / 8.500 rpm dan dengan torsi 13,8 Nm/7.000 rpm.

Harga untuk motor bekas Yamaha Jupiter MX untuk keluaran tahun 2006 bisa sobat dapatkan mulai dengan harga Rp.4.5 jutaan ( harga tergantung kondisi ).

2.Honda Supra X Tahun 2006


motor bekas honda supra 125


Tidak hanya Yamaha saja,namun ada motor dari Honda yang bisa sobat dapatkan dengan harga murah.Salah satunya yakni Honda Supra X keluaran tahun 2006,dengan kapasitas mesin 125 cc.Motor ini juga pernah menjadi motor bebek dengan minat konsumen yang cukup banyak.

Untuk harga bekasnya,motor bebek Supra X 125 ini dibanderol mulai dengan harga Rp.4 jutaan dan tentunya harga akan menyesuaikan dengan melihat kondisi kendaraan.

3.Honda Kharisma Tahun 2005


motor bekas honda kharisma 125


Motor bekas selanjutnya ada Kharisma dari pabrikan Honda juga.Motor yang dirilis pada tahun 2005 ini juga patut menjadi salah satu pilihan motor bekas dengan harga murah.Dengan menggendong mesin berkapasitas 125 cc dengan bodi yang cukup lebar untuk kelasnya.

Motor yang mampu memberikan tarikan yang cukup mantap dan bertenaga ini bisa sobat dapatkan mulai dengan banderol Rp.3.5 jutaan ( harga menyesuaikan kondisi ).

4.Honda GL Pro Tahun 1994


motor bekas honda gl pro


Jika menginginkan motor bebek kopling untuk lelaki yang sangat masyurr di jamanya,bisa sobat pilih GL Pro.Motor ini pada jamanya sangat banyak memiliki peminat dan penggemar meskipun kini sudah tidak berumur muda lagi.

Motor yang sudah tidak diproduksi lagi ini menawarkan mesin dengan tipe 4 tak berkapasitas 156.7 cc,dengan perolehan tenaga sebesar 14.7 HP dan torsinya 1.6 kgf.m.Untuk banderol harganya pun cukup murah dengan hanya menyiapkan dana Rp 3 juta saja.

5.Honda Tiger Tahun 2005


motor bekas honda tiger 2000


Jika sobat kurang mantap dengan GL Pro,bisa sobat tambahkan sedikit budget dana untuk bisa mendapatkan motor Honda Tiger dengan tahun keluaran 2005.Motor ini pernah menjadi salah satu raja jalanan pada tahun 2000 an.

Dengan kapasitas mesinya 200 cc bergaya naked sport motor ini begitu banyak diminati dan bahkan banyak komunitasnya.Untuk banderol harga Tiger 2000 ini bisa sobat dapatkan dengan harga Rp.5 jutaan saja.

6.Suzuki Thunder Tahun 2008


motor bekas suzuki thunder biru

sumber foto : motorbiru.wordpress.com

Jika sobat salah satu penyuka merk Suzuki maka sobat bisa pilih Suzuki Thunder.Dengan mesinya 125 cc cukup bagi sobat untuk melibas jalanan mseki dengan kondisi bekas.

Sedangkan untuk harga motor ini berkisar mulai Rp.4 jutaan saja,dan harganya menyesuaikan dengan kondisi motornya.

7. Kawasaki Athlete Tahun 2009


motor bekas kawasaki athlete


Mempunyai motor dengan tampilan keren tentunya sangat diidamkan oleh siapa saja.Namun untuk harga murah tentunya akan sulit menemukan jika harus dalam kondisi baru bahkan bekas.Namun ada satu motot dari Kawasaki yang cukup bisa menyita perhatian dengan desainya yang berbeda yakni Athlete 2009.

Motor yang terlihat seperti motor sport ini sebenarnya motor bebek biasa namun tidak kalah tampilan dengan motor baru.Motor ini dibekali dengan mesin 4-speed tipe SOHC dengan dukungan 2 valves dan kapasitas 125 cc.Untuk banderol harganya sobat cukup siapkan dana mulai Rp.4.5 jutaan saja.

8.Kawasaki ZX130 Tahun 2007


motor bekas kawasaki zx130


Motor dari Kawasaki ini juga pernah mempunyai banyak idola di jamanya,dengan berbekal mesin 130cc dengan tipe 4 tak SOHC dan juga sudah dilengkapi dengan air cooled.Selain mempunyai spesifikasi mesin yang cukup baik,desain motor ini juga menurut kami masih belum ketinggalan dengan motor baru jaman sekarang.

Motor ini mampu memberikan tenaga laju hingga 10,1 HP diputaran 7.800 rpm,sedangkan untuk torsinya mencapai 7,6 Nm diputaran 4.000 rpm.Hal inilah yang membuat motor bebek ini menjadi lebih menarik untuk beberapa kalangan konsumen pecinta produk Kawasaki khususnya.

Dengan harga bekas motor Kawasaki ZX130 yang sudah cukup terjangkau yakni mulai Rp.3.5 jutaan,tentunya akan semakin lebih menarik lagi.Belum lagi sobat juga akan mendapatkan desain motor yang cukup berbeda dan menarik dari biasanya.

9.Suzuki Skydrive 2010


motor bekas suzuki skydrive 2010


Mencari motor dengan budget dana 3 hingga 5 jutaan dengan kualitas mesin yang masih mungkin bisa diandalkan maka sobat bisa mencoba Skydrive ini.Dengan berbekal mesin tipe 4 langkah dengan kapasitas 124 cc SOHC mampu memberikan tenaga hingga 6.9 kW diputaran 7.500 rpm,dan untuk torsinya 9.6 Nm diputaran 6.500 rpm

10. Honda Blade 2012


harga motor bekas honda blade


Yang terakhir dari pabrikan Honda yakni Blade 2012 yang sudah menggunakan mesin 110 cc.Motor ini termasuk motor dengan desain sporty ala motor balap yang juga telah dikuatkan dengan desain stiker di stripingnya.

Untuk harga motor bekas Honda Blade 2020 ini dibanderol mulai seharga Rp.5 jutaan dan tentunya menyesuaikan dengan kondisi mesin ,pajak dan bodi kendaraan ini.Oleh karena itu ,motor ini bisa menjadi pertimbangan sobat semua.

Dan berikut beberapa informasi pilihan motor bekas lainya dengan harga mulai dibawah  Rp.5 jutaan saja.

  • Yamaha Jupiter 2004 banderol harga mulai Rp  4.500.000
  • Yamaha Vega 2009 banderol harga mulai Rp  4.500.000
  • Honda Supra Fit 2008 banderol harga mulai Rp  4.500.000
  • Honda Revo 2008 banderol harga mulai Rp  5.200.000
  • Honda Blade 2008 banderol harga mulai Rp  4.800.000
  • Yamaha Mio 2009 banderol harga mulai Rp  4.300.000
  • Suzuki Skywave 2008 banderol harga mulai Rp  4.900.000
  • Suzuki Smash 2003 banderol harga mulai Rp  3.300.000
  • Honda Supra X 2005 banderol harga mulai  Rp  4.700.000

Daftar motor diatas tentunya untuk harganya akan mengikuti dari kondisi mesin,bodi,rangkan,dan juga kelengkapan document dan pajaknya.

Semoga beberapa informasi diatas bisa menjadi rekomendasi dan petimbangan bagi sobat semua yang masih mencari motor dengan harga mulai dari Rp.3 juta atau dibawah Rp.5 jutaan.Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Desainya Tidak Ketinggalan,Berikut Pilihan Motor Bekas Harga Dibawah 5 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel