Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio ,Low MPV Yang Pernah Berjaya Ditahun 2014

OtospeedMagz-Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio-Sebagai salah satu mobil tipe Low MPV yang cukup diminati konsumen Indonesia,mobil ini juga mempunyai beberapa plus dan minus dari spesifikasi yang dibawanya.Memang untuk desain yang dibawa mobil ini cukup terlihat sporty dan futuristik,hal ini terlihat dari garis bodi yang ditorehkan oleh pabrikan Honda.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio 2019


Desain Menarik dan Spesifikasi Mesin Yang Mumpuni Untuk Sebuah Low MPV Terbaik Dari Honda

Mobil yang pernah Berjaya pada tahun 2014 ini memang juga tidak luput akan kekurangan,namun juga mempunyai banyak kelebihan yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan MPV terbaik untuk kendaraan harian.

Oleh karena itu,kali ini kita akan berbagi apa saja sih kekurangan hingga kelebihan yang didapat oleh konsumen jika membeli mobil Honda Mobilio ini,simak beberapa ulasan berikut ini.

Kelebihan Honda Mobilio

1.Handling Nyaman

Mobil ini mempunyai handling yang cukup baik dan bisa dibilang nyaman,hal ini dikarenakan mobil ini membawa basis dari mobil tipe hactback terlaris yakni Honda Brio.Untuk mobil-mobil sekelasnya,MPV ini untuk feeback setir dan juga body roll masih terasa lebih baik disbanding lainya,meskipun mobil ini sudah menggunakan EPS yang bisa mengurangi feeling dari pengemudi.

Sobat juga akan terasa membawa mobil bertipe hactback atau city car jika memegang kemudi saat pengendalian mobil ini.Namun yang masih terasa berat hanya karena untuk dimensi mobil ini cukup panjang ,dengan bagian belakang yang bisa dibilang cukup panjang.

2.Ruang Kabin Lega

Dengan dimensi yang cukup panjang,alhasil mobil ini mampu menghadirkan suasana ruang kabin dengan ukuran yang begitu luas.Meskipun untuk ground clearance Honda Mobilio masih terbilang cukup rendah bahkan terendah jika dibandingkan dnegan mobil MPV lainya.

Honda memang pas dalam memberikan desain untuk mobil ini,dengan kelegaan kabinya serta ukuran cukup panjang namun mobil ini tetap terlihat menarik,stylish dan modern.

3.Ruang Bagasi Terluas di Kelasnya

Jika sobat membandingkan ruang bagasi Kijang Innova dengan bagasi Honda Mobilio,maka sobat akan melihat jika Honda Mobilio lebih unggul akan hal ini.Oleh karena itu layaklah jika mobil ini sebagai MPV dengan ruang bagasi terluas di kelasnya.

Tidak hanya itu saja,disela ruang bagasi terdapat tempat tersembunyi yang digunakan sebagai penyimpanan toolkit dan dongkrak.Hal ini juga serupa dengan Toyota Kijang Innova,dan tentunya hal ini akan menambah kesan mewah dan rapi.Namun untuk jok belakang Honda Mobilio tidak bisa dilipat rata dengan lantai.

4.Mesin Bertenaga & Irit Bahan Bakar

Dengan menggunakan mesin L15Z1  berkapasitas 1.500 cc,Honda Mobilio mampu memberikan tenaga dorongan hingga 118 HP.Mesin ini juga menggunakan tipe mesin terbaru dari Honda yang juga digunakan untuk Honda City dan Honda Jazz.

Memang secara data tertulis,jika tenaga Honda Mobilio masih kalah dengan Honda Jazz 2 HP,namun hal ini malah justru menjadi kelebihan tersendiri karena mampu memberikan mesin yang begitu efisien / hemat dalam konsumsi bahan bakar .

Pengurangan tenaga tersebut memang menjadi strategi pihak Honda untuk Mobilio,agar dapat memindahkan tenaga mesin ke putaran bawah,alhasil akan hemat BBM.Selain itu MPV Honda ini juga menggunakan intake manifold dari bahan plastic yang akan mengurangi bobot atau berat dari kendaraan ini.

5.MPV Dengan Desain Modern dan Sporty

Dibandingkan dengan desain eksterior MPV kompetitor lainya,Honda Mobilio terlihat lebih seksi,sporty,dan modern.Coba sobat lihat saja dari sisi depan hingga sisi desain bodi belakang mobil ini,tidak terkesan membawa mobil MPV keluarga yang berdesain jadul atau ketuaaan atau kebapak-an.

Malah terlihat seperti City car namun dengan desain dan dimensi lebih panjang dan besar,atau bisa juga terlihat mobil station wagon dengan dibalut nuansa eksterior yang sporty dan modern.Hal ini juga sangat memudahkan sobat yang juga ingin memodifikasi Honda Mobilio ini.

Kekurangan Honda Mobilio

1.Transmisi CVT Kurang Mantap

Dibandingkan dengan transmisi manualnya,untuk Honda Mobilio tipe CVT terlihat kurang bisa menyalurkan tenaga mesin dengan baik.Hal ini akan terasa jika sobat membutuhkan performa mesin pada saat kecepatan 40 hingga 80 km/jam,transmisi CVT ini akan terasa lebih lambat dan kurang mampu memberikan performa terbaik layaknya transmisi tipe manual.

Memang untuk CVT pada saat mobil masih dalam kecepatan rendah cukup responsive.Ada juga informasi yang menyebutkan jika untuk tranmisi CVT saat kendaraan mencapai kecepatan 150 km/jam malah kurang respon atau bisa dibilang tidak mampu mengimbangi,sehingga tidak mampu memacu mobil untuk melaju lebih cepat lagi.

Maka jika sobat penyuka akselerasi dan ingin membeli Honda Mobilio,alangkah baiknya jika membeli dengan transmisi manual.

2.Kualitas Pengerjaanya Seakan Kurang Maximal

Banyak hal terlihat dari mobil jika melihat dari segi pengerjaan yang kurang baik atau maximal dan berkualitas,contohnya saja door trim,sambungan antar bodi,dashboard yang masih terlihat kurang presisi dan rapi.

Apakah mungkin dikarenakan proses produksi yang cepat untuk bisa memenuhi permintaan pasar,karena mobil sempat menjadi salah satu mobil terbaik di tahun 2014 silam.Sehingga dengan penggenjotan produksinya berakibat menurunya kualitas material dan proses pengerjaanya.

3.Suspensi Kaku

Jika salah satu produk Honda yakni Freed mampu memberikan kenyamanan baik karena support dari suspensinya,maka sobat tidak akan merasakan di mobil Honda Mobilio ini.Pasalnya untuk MPV ini mempunyai suspense yang terbilang paling kaku dikelasnya.

Maka jika sobat melewati jalan atau medan yang kurang baik,bergelombang bahkan rusak maka harus pelan-pelan terutama untuk suspense bagian belakang.Namun dengan adanya handling yang baik maka kekurangan ini bisa cukup lupakan.

4.Material dan Desain Interior Kurang berkualitas

Jika sobat mengemudikan MPV ini,maka sobat akan merasakan jika material dan desain dasbord hingga interior masih kurang berkualitas dan mewah.Karena sobat seperti akan dihadapkan jika sobat mengendari Honda Brio hanya saja berbeda pada pewarnaan saja.

Selain itu untuk bentuk dan juga material lainya masih terasa kurang berkualitas dan juga dengan finishing kurang mantap.Belum lagi kurangnya tempat penyimpanan dalam ruangan pengemudi dan penumpang seperti MPV dari kompetitornya.

5.Ruang Kabin Kurang Kedap

Apakah mungkin jika kurangnya kekedapan kabin karena kualitas pengerjaan yang kurang baik? Jawabanya bisa iya.Hal ini sangat terasa saat sobat melaju dengan kecepatan diatas 85 Km/jam,maka suara mesin dan angin akan sangat terasa dan menggangu didalam kabin interior mobil ini.memang jika sobat masih melaju dengan kecepatan kurang dari 65 km/jam atau posisi idle masih belum terasa.

Selain itu dengan pemakaian material plat bodi yang lumayan tipis serta penggunaan karet peredam hanya 1 lapis,membuat suara dari luar masih terdengar.

Okee,sobat itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari MPV Honda Mobilio.Secara keseluruhan mobil ini cukup terlihat menarik dan efisien,namun kurang baiknya material dan kualitas dari pengerjaanya masih kurang mantap dan baik.

Semoga beberapa informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa memberikan pertimbangan untuk sobat yang memang sedang menginginkan Honda Mobilio baik untuk bekas dan barunya.Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Honda Mobilio ,Low MPV Yang Pernah Berjaya Ditahun 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel