Elegan..Mazda CX-30 Terbaru 2020

OTOSPEEDMAGZ.COM- Mazda CX 30 2020-Nampaknya Mazda juga tidak ingin ketinggalan dengan KIA yang telah meluncurkan Seltos di awal tahun 2020 ini.Pasalnya pihak Mazda juga telah menyiapkan mobil kompak modern untuk bersaing mendapatkan hati konsumen Indonesia ditahun ini.Dengan nama Mazda CX 30 kini meluncur yang sebelumnya telah di perkenalkan di debut Ajang Genevea Motor Show tahun 2019 lalu.( Sumber foto : mazda.co.id )

Spesifikasi Mazda CX-30


Mazda CX 30 2020 Indonesia

Namun tidak tanggung-tanggung banderol harga mobil Mazda CX 30 ini,harga yang ditawarkan yakni menyentuh angka Rp.500 jutaaan.Dengan banderol harga hampir setengah milyar untuk varian tertingginya ,tentunya arah penjualan mobil ini akan diberikan untuk konsumen segmen menegah ke atas.

Mazda CX 30 ini mempunyai desain yang sangat berkarakter,hal ini terlihat dari garis dan lekukan bodi yang tegas serta tampil dengan begitu elegan.Dengan mengusung desain ini semakin mempertegas jika mobil ini benar-benar disajikan dengan ciri khas Mazda yakni terkenal dengan sebutan KODO.

Tidak hanya desain saja yang menarik,namun beberapa penerapan teknologi pada fitur Mazda CX 30 sudah baik dan modern yang siap menghadapi persaingan mobil di masa kedepan.Hal ini sesuai dengan penturan beliau Bapak Ricky Thio sebagai Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.
Beliau berharap jika mobil Mazda CX 30 ini bisa memberikan ikatan kuat dengan para penggemar setia mobil dari pabrikanya.Tidak hanya itu saja,mobil ini juga dihadirkan untuk bisa menjawab dan memenuhi kebutuhan dari gaya hidup masyarakat Indonesia ditahun 2020 kedepan.

Dengan hadirnya mobil terbaru ini,maka mobil ini termasuk generasi ke 7 ( tujuh ) sebagai kendaraan Mazda yang telah dipasarkan di Indonesia.Dengan berbekal banyak pengalaman yang di dapat dari gairah pasar Indonesia,Mazda pun yakin jika mobil terbarunya ini mempunyai tingkat kenyamanan yang baik untuk para pemakai terutama pasar Indonesia.

Desain kompak yang dibawa Mazda CX 30 ini memiliki kabin yang cukup lega dengan kapasitas empat orang dewasa,serta mampu bermanuver dengan baik dengan dukungan dimensi bodinya.Mari kita review lengkap mobil Gen-7 dari Mazda ini.

Sisi Eksterior

Mobil kompak Mazda ini mempunyai ukuran dimensi panjang 4.395 mm x lebar 1.795 mm,dengan  tinggi 1.540 mm.Sementara untuk jarak sumbu roda mobil ini 2.655 mm dan dengan tinggi ground clearance 180 mm.Dengan berbekal konsep Sleek & Bold mobil ini masih meneruskan dari desain CX-Series yang terlihat penggabungan antara ketangguhan tipe SUV namun tetap tampil  elegan .

Eksterior Mazda CX-30 2020

Sumber foto : mazda.co.id

Melihat sisi luar mobil ini akan terlihat elegan,mewah dan cenderung ke mobil premium yang siap disetarakan dengan mobil Eropa kelas menengah atas.Belum lagi desain bodi dengan lekukan halus semakin membuat mobil ini menarik dan manis untuk dilihat mata.

Desain KODO inilah yang membuat mobil ini tidak hanya dianggap besi mati,namun sebuah rancangan mobil yang mampu memberikan keterikatan dengan sang pengendaranya.Di sisi lainya Mazda serie begitu tampak pada mobil ini,aksen grill berwarna hitam serta bingkai besar dengan dilapisi bingkai krom. Grille trapezoid sendiri diletakan di tengah-tengah lampu utama tipe LED dengan bentuk yang tajam.

Karena mobil ini bertipe kompak crossover,desainya tidak semulus seperti Mazda 3.Terdapat garis garis yang tersambung ke fender hingga buritan,garis tersebut dari tambahan lips bumper dengan warna gelap dari mobil ini.Serta ada juga penggunaa fog lapm dan LED DRL segaris yang terletak di ujung  sisi bawah.

Sementara untuk penggunaan roda,Mazda CX 30 ini menggunakan 18 inci bervelg 18 x 7J  dengan ban berukuran 215/55 dengan ring R18.Jika beralih ke sisi samping akan terlihat garis halus yang cukup proposional yang akan menarik tiap mata yang memandangnya.

Perkawinan antara SUV dengan hactback juga terlihat dari atap yang rendah dengan bodi molding pada pintu dan sepatbornya serta penggunaan kaca samping yang cukup tinggi.Belum lagi penggunaan ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini semakin terlihat tangguh.

Sisi Interior dan Fitur

Masuk ke ruang kabin Mazda CX 30 terlihat menarik dengan berbagai fasilitasnya seperti tombol engine star stop,control suhu dan juga system keyless yang juga berlaku untuk mobil ini.Terlihat juga layar TFT berukuran 7 inci yang siap memberikan informasi lengkap untuk penggunanya,seperti speedometer,kalkulasi dari konsumsi BBM real time,jarak tempuh,posisi gear,hingga translasi cruise control.

Interior mazda cx 30 terbaru 2020

Sumber foto : mazda.co.id

Ada juga penggunaan Head Up Display (HUD),yang akan memberi tahu kecepatan kendaraan sesuai dengan speedometer.Semua penataan instrument pada mobil ini terlihat rapi dan baik yang mengutamakan akan kenyamanan akan pengendaranya.

Beberapa fitur yang tersedia pada mobil diantaranya sebagai berikut :

  • Airbag Penumpang Depan
  • Airbag Samping Depan
  • Child Safety Locks
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Anti Lock Braking System
  • Brake Assist
  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • Vehicle Stability Control System
  • Sabuk Pengaman Belakang
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
  • Spion Tengah Lipat
  • Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg
  • Sensor Parkir
  • Crash Sensor
  • Engine Check Warning
  • Pelindung Benturan Depan
  • Pelindung Benturan Samping
  • Pengingat Pintu Terbuka
  • Kontrol Traksi


Kapasitas Mesin & Konsumsi BBM

Dengan berbekal spesifikasi mesin Skyactiv-G kapasitas 2.000 cc tipe DOHC silinder segaris dengan dukungan 16 katup serta tingkat kompresi 13 : 1.Mesin ini mampu menghadirkan tenaga 155 HP di putaran 6.000 rpm dan untuk torsinya 200 Nm diputaran 2.000 rpm.

spesifikasi mesin mazda cx-30

Sumber foto : olx.co.id

Kalau untuk urusan transmisi,mobil ini justru berbeda dengan lainya yang menggunakan CVT,namun Mazda CX 30 justru menerapkan transmisi  dengan gearbox otomatis 6-speed tipe konvensional.Transmisi ini akan mendukung tiap akselerasi gigi lewat pengoperasian manual dengan tuas shifttronic yang akan dialirkan untuk memutarkan roda depan.

Penggunaan SKYACTIV-Vehicle Architecture milik Mazda ini juga akan berfungsi sebagai penyeimbang mobil agar lebih alami,serta membuat akselerasi mobil lebih responsive disetiap tingkat kecepatannya.

Tidak hanya itu saja,Mazda juga sudah membekali mobil ini dengan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus ) untuk menambah kendali yaw moment yang langsung tertuju ke bagian rem.Sehingga mobil akan mampu mengontrol saat melakukan manuver  darurat serta pengendalian mobil yang lebih baik di berbagai situasi.

Kelebihan dan kekurangan Mazda CX 30

Kelebihan :

  • Mengusung desain eksterior dan interior yang siap dibandingkan dengan mobil kelas Eropa
  • Penggunaan material soft touch yang berkualitas untuk interiornya
  • Mempunyai fitur yang sudah lengkap baik untuk kenyamanan dan juga keselamatan
  • Mempunyai akurasi system yang akurat untuk informasi saat berkendara
  • Ukuran dimensi bodi yang proposional

Kekurangan :

  • Performa mesin yang masih dibilang cukup saja
  • Jok baris kedua untuk penumpang tidak bisa reclining
  • Pengaturan kursi secara elektrik hanya tersedia untuk kursi pengemudi
  • Harganya mencapai Rp.500 jutaan untuk versi tertingginya
Sumber : oto.com

harga mazda cx-30 terbaru 2020

Sumber foto : mazda.co.id

Harga Mazda CX 30

Mobil kompak dari Mazda ini menghadirkan 2 ( dua ) varian pada saat rilis tanggal 28 januari 2020 kemarin,yakni tiep GT dan Touring.Memang banderol harga mobil ini mencapai Rp.500 jutaan,akan tetapi sobat akan terbalaskan dengan desain,fitur dan juga mesin yang dibawa oleh mobil ini.

Berikut daftar harga Mazda CX 30 untuk beberapa varianya :

  • Mazda CX 30 Touring harga Rp 478.800.000
  • Mazda CX 30 Touring (soul red crystal/ machine grey) harga Rp 482.800.000
  • Mazda CX 30 GT harga Rp 518.800.000
  • Mazda CX 30 GT (soul red crystal/ machine grey) harga Rp 522.800.000

Sumber: Otodriver.com

Belum ada Komentar untuk "Elegan..Mazda CX-30 Terbaru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel