Toyota GR Yaris 2020 Siap Gass,Segini Harga dan Spesifikasinya

OTOSPEEDMAGZ.COM-GR Yaris 2020-Ditahun ini memang banyak sekali kejutan mobil-mobil baru yang bermunculan dengan menawarkan spesifikasi dan desain yang sungguh menggoda,dari tipe sedan hingga yang terlaris yakni SUV dan MPV.Bagi yang mempunyai kendaraan dengan tipe hactback tentu Toyota Yaris akan menjadi salah satu pilihan mobil terbaiknya.Jika masih belum puas dengan performanya maka sekarang bisa memilih versi ganasnya yakni GR Yaris 2020.( sumber foto : motoringresearch.com )

 Harga dan Spesifikasinya Toyota GR Yaris 2020 Terbaru


Spesifikasi GR Yaris 2020 Semakin Ganas Dengan Mesin Turbo dan Desain 3 Pintunya

Namun untuk penjualan mobil yang dibangun dari semangat  World Rally Championship (WRC) ini akan dijual secara terbatas oleh pihak Toyota.Dan kelihatnya ,cepat atau lambat mobil ganas ini akan menjadi pengganti dari Toyota Yaris WRC yang sudah berperang dimedan balap dari tahun 2017.

Mobil yang sudah mejeng di Tokyo Auto Salon 2020 dari minggu lalu ini sudah mulai dibuka untuk pemesanan secra online sejak tanggal 10 Januari dan akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2020. Dengan menyandang emblem GR Yaris atau Gazoo Racing  Yaris ,mobil ini didaulat sebagai mobil besutan yang mempunyai performa tinggi.

Oleh karena itu, mobil ini selain mendapatkan sentuhan berbeda, sehingga mempunyai spesifikasi dan desain yang siap untuk diajak melaju dimedan balap.Maka bersiaplah untuk kedatangan GR Yaris di musim panas 2020 mendatang.

Toyota juga akan mengeluarkan dua model dari GR Yaris 2020 ini untuk siapa saja yang mau merogoh koceknya guna menebus mobil bertenaga turbo ini.Untuk 2 modelnya yakni RZ High Performance Edition dan RZ First Edition.

Dapur Pacu 

Mobil ini didukung dengan mesin tiga silinder yang mempunyai kualitas wahid untuk melibas medan jalanan.Turut juga diikutkan system penggerak roda All Wheel Drive (AWD) yang memang dikhususkan untuk mobil tipe reli untuk bisa memberikan sulay tenaga yang maksimal.

Spesifikasinya Meisn Toyota GR Yaris 2020

sumber foto : otopedia.com

Untuk klaim output tenaganya,GR Yaris ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 257 HP dengan kubikasi mesin 1,6 liter plus turbo-charged terbaru.Sedangkan untuk torsi puncaknya,mesin ini mampu mengeluarkan 360 Nm / 266 Pon Kaki yang akan ditransfer ke kedua as roda melalui transmisi dengan 6 percepatan.

Mobil hactback tipe balap ini juga diklaim mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 62 mph ( atau 100 km/jam ) hanya butuh kurang dari 5 menit saja.Dengan kecepatan maximumnya mencapai 143 mph atau 230 km/jam ( dengan dibatasi dengan system elektronik).

Baca Juga : Yaris Model SUV Siap Meluncur Di Pertengahan 2020 Nanti

Tidak hanya itu saja,untuk pengemudi juga mampu bermain di beberapa mode berkendara yakni Normal, Sport, dan Track dengan menggunakan sakelar dial 4WD.Untuk masing-masing mode mempunyai perbandingan dalam distribusinya untuk mencapai torsi.

Untuk mode Normal akan dibagi antara depan dan belakang dengan perbandingan 60:40,untuk mode sport 30:70,sedangkan untuk mode balap atau sirkuit maka tenaga akan terbagi secara rata antara dua as-nya.

Mesin Toyota GR Yaris 2020

  • Seri mesin :  G16E-GTS
  • Jumlah Katup : 12 Katup (2 inlet & 2 outlet per silinder)
  • Jumlah Silinder : 3 Silinder
  • Pasokan Bahan Bakar : Direct Injection D4-ST 
  • Tenaga Maksimum : 270,5 Hp (272 Ps)
  • Torsi Maksimum : 370 Nm
  • Kapasitas Silinder : 1,618 cc
  • Bore X Stroke : 87.6 mm X 89.7 mm
  • Tipe Transmisi : iMT, Manual 6 - Speed, dan Penggerak 4 Roda
  • Tipe Difrensial :  Sport 4WD system "GR-FOUR" Torsen ® LSD × 2 (front / rear) + electronic control multi-plate clutch center differential / 4WD mode dial switch (NORMAL / SPORT / TRACK)


Desain  dan Bobot

GR Yaris 2020 ini mempunyai kisaran bobot atau berat kendaraan 1.280 kg atau 2.822 pound,bobot ini juga terlepas dari adanya penambahan AWD dan juga dua limited-slip differentials.Agar bobot ini tetap terjaga,mobil ini telah dibekali dengan bahan bodi berupa polimer serat karbon terbaik dan juga alumunium.Tentunya mobil ini akan semakin membuat pengalaman yang luar biasa bagi siapa saja yang ada dibelakang kemudi GR Yaris.

Dimensi Meisn Toyota GR Yaris 2020

sumber foto : toyota

Jika kita bergeser melihat sisi desainnya,mobil ini mengusung konsep balap dengan jumlah pintu 3 buah saja.Ada juga kaki-kaki dengan bersuspensi double-wishbone terbaru untuk suspense belakang,dan untuk suspense depan menggunakan MacPherson strut,dengan buritan pada bagian belakang yang lebih luas disbanding Yaris tipe biasa.

Baca Juga : Suzuki XL7 Resmi Meluncur ,Berikut Harga dan Spesifikasi SUV Keren Milik Suzuki 2020

Untuk garis atapnya saja sudah diturunkan hingga 91 mm atau 3.6 inci agar terlihat seperti coupe.Dua pintu tanpa bingkai juga sudah disertakan bersamaan dengan roda berukuran 18 inci agar terlihat berbeda dengan Yaris biasanya.


sumber foto : motoringresearch.com

Rangka Toyota GR Yaris 2020

  • Panjang X Lebar X Tinggi : 3,995 mm X 1,805 mm X 1,460 mm
  • Berat Kendaraan : 1.280 Kilogram
  • Jarak Sumbu Roda : 2.558 mm
  • Jumlah Pintu : 3 Pintu
  • Kapasitas Penumpang :  4 Penumpang
  • Kapasitas Tangki : 55 Liter
  • Suspensi/Kaki-Kaki : Toyota Kijang GR Yaris 2020
  • uspensi Depan & Belakang : MacPherson Strut & Double wishbone
  • Sistem Kemudi : Rack And Pinion with Electronic Power Steering
  • Rem Depan /  Belakang : Ventilated Disc /  Ventilated Disc
  • Sistem Pengereman : ABS, EBD, BA
  • Teknologi Safety Sasis : Toyota New Global Architecture (TNGA)
  • Struktur Sasis : Monokok, B-Segment Hatchback
  • Pelek : BBS forged aluminum wheels, 18 inch
  • Jenis Ban : Michelin Pilot Sport, 225/40ZR18


Harga GR Yaris 2020

Selain mempunyai performa yang benar-benar mantap serta desain yang khas sebagai penanda GR-nya,lebih istimewa lagi karena Toyota akan membangun pabrik yang memang didedikasikan khusus untuk untuk GR Yaris yakni pabrik Motomachi baru.

interior Toyota GR Yaris 2020

sumber foto : toyota

Dengan banderol harga sekitar USD 36.100 atau kisaran Rp 496,8 jutaan,sobat akan bisa membawa pulang untuk GR Yaris model RZ First Edition.

Sementara untuk GR Yaris model RZ High Performance telah ditawarkan dengan banderol harga sekitar USD 41.600 atau kiasaran Rp 572,5 jutaan.Memang untuk model ini lebih mahal dikarenakan adanya roda aluminium BBS serta daftar peralatan yang lebih banyak.

Belum ada Komentar untuk "Toyota GR Yaris 2020 Siap Gass,Segini Harga dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel