Tampang Toyota Yaris Cross 2020 Begitu Menawan,Elegan & Sporty

OTOSPEEDMAGZ.COM-Sudah banyak beredar kabar di dunia maya tentang kemunculan Toyota Yaris terbaru 2020 ini.Dengan membawa desain yang lebih menawan dan begitu sporty Yaris Crossover menawarkan tampang lebih fresh dan siap bertanding menyalip beberapa merk besar sebagai rivalnya.( Sumber foto : Toyota )

Tampang Toyota Yaris Cross 2020

Tampang Toyota Yaris Cross 2020

Toyota Yaris keluaran terbaru ini telah membawa model sebagai generasi terbaru dari nama besar yang sudah sejak lama bertengger sebagai salah satu kendaraan Hactback terbaik.Mobil yang telah meluncur pada Geneva Motor Show 2020 ini telah menjadi buah bibir dan perhatian di dunia maya sejak kemunculanya yang juga bersamaan dengan Honda All New Fit.

Namun kabar kurang sedapnya yakni untuk Toyota Yaris Crossover 2020 terbaru ini tidak diperuntukan untuk Indonesia,jadi ya tunggu saja keajaiban jika Yaris Crossover meluncur ke Indonesia.Sebenarnya dengan bisa masuknya Yaris model terbaru ini ke tanah air,maka pastinya akan semakin meningkatkan gairah persaingan mobil di Indonesia.

Tidak hanya itu,model Yaris terbaru ini juga akan  mampu memberikan penyegaran dan model baru yang cukup baik dari desain yang diungsung sebelumnya.Pasalnya untuk kelas mobil dari Toyota ini yakni Crossover ,untuk minat dan penjualan Toyota CH-R masih kalah dengan rivalnya dari Honda HR-V.

Larisnya penjualan Honda HR-V dikarenakan faktor banderol harga yang cukup bersaing,mengingat jika spesifikasi mesin Honda HR-V ini dibekali dengan mesin 1.500cc.Dengan harga Honda HR-V mulai Rp.298 juta hingga Rp.308 jutaan dari tipe terendah hingga ke tipe tertinggi membuat mobil ini semakin menarik untuk bisa dimiliki.

Untuk banderol HR-V dengan kapasitas mesin 1.800 cc saja tidak sampai menyentuh di angka nominal Rp.500 jutaan.Hal ini berbeda dengan harga Toyota C-HR yang sudah dihargai lebih dari angka Rp.509 jutaan.

Jika memang dengan mengubah Toyota Yaris tipe Hatcback menjadi salah satu Crossover  bisa berbuah manis,tentunya akan semakin memperluas pasar mobil yang diproduksi oleh Toyota.Namun jangan sampai  seperti saat Toyota Yaris mengeluarkan varian Heaker saat dulu kala.

Namun jika memang Yaris Crossover terwujud dengan tetap membawa mesin 1.500 cc,tentunya akan semakin menambah menarik dan memberikan nilai tambah sisi ekonomis yang akan mampu bersaing dengan Honda HR-V.

Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2020

Sebelumnya memang ada kabar jika Toyota Yaris tipe SUV compact ini telah menggunakan platform dari TNGA-B yang memang  persis dengan Yaris sebelumnya.Spesifikasi mesinnya juga menggunakan mesin bertipe Hybrid berkapasitas 1.500 cc yang didukung dengan 3 buah silinder segaris.

SUV Yaris ini juga dikabarkan akan diberikan ground clearance yang tentunya lebih tinggi dengan dipadukan dengan sistem all-wheel drive,serta pemakian teknologi terbaru.Sedangkan untuk dimensi yang dibawa oleh mobil ini juga lebih panjang.

Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2020

Sumber foto : Toyota

Berdasarkan dari informasi lansiran Kumparan.com,jika untuk ukuran panjang bodinya 4.180mm ( atau lebih panjang 240mm ),ukuran lebar bodi 1.115mm ( atau lebih lebar 20 mm ),sedangkan untuk tinggi bodinya yakni 1.580mm ( lebih panjang 90mm.

Untuk lampu utamanya sudah mengusung tipe LED dan juga DRL LED,serta adanya lampu kabut kecil yang terletak pada bagian bawahnya.Untuk menambah kesan SUV nya diberikan sebuah fender yang berada pada sisi samping dan side body moulding meskipun berbahan plastik.

Desainya semakin mewah dan mantap berkat penggunaan perpaduan dua warna yang begitu mantap dan elegan yakni emas dan hitam hingga kebagian atapnya.Sedangkan untuk sisi lampu belakang berdesain seperti Harrier terbaru dengan berbentuk horizontal dan strip garis tipe LED.

Untuk menambah kesan gagah dan mantap sebuah model SUV,Yaris Crossover ini menggunakan ukuran ban yang cukup besar yakni 18 inci.

Interior Toyota Yaris Cross 2020

Sumber foto : Toyota

Masuk kedalam interior,desainya begitu sporti dan modern ,apaladi dengan layar informasi head unit bermodel floating untuk control system infotainment.Ada juga tombol pengaturan AC dibawah layar TFT,serta tombol audio dan cruise control pada setir.

Untuk urusan kursi penumpang dan juga pengendara menggunakan kursi dengan pelipatan 40:20:40 yang tentunya akan mampu mengakomodasi dengan baik.

Urusan dapur pacu atau mesin dibekali dengan 2 pilihan tipe mesin yakni bensin dan hybrid.Untuk pilihan mesin bensin ini berkapasitas 1.5L dengan 3 silinder.Spesifikasi mesin bersistem penggerak roda depan ini didampingkan dengan dua tipe transmisi yakni matic CVT dan juga manual dengan 6 percepatan.

Sedangkan untuk pilihan tipe Hybrid telah dibenamkan mesin 1.5L + 3 silinder dengan perpaduan motor listrik terbaik.Mesin ini juga dikabarkan mampu memberikan tingkat efisiensi hingga 40 persen.Untuk system penggeraknya juga berbeda dengan tipe bensin,yakni menggunakan sistem penggerak semua roda.

Kabarnya Toyota Yaris Cross ini akan diproduksi sebanyak 150 ribu unit untuk setiap tahunya di Valenciennes, Prancis.Kemudian untuk penjualanya baru akan dilakukan sekitar tahun 2021 yang datang.

Sumber Referensi : Kumparan.com

Belum ada Komentar untuk "Tampang Toyota Yaris Cross 2020 Begitu Menawan,Elegan & Sporty"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel