Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz, Mobil Eropa Yang Nyaman

OTOSPEEDMAGZ.COM – Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz - Meskipun mobil jenis LCGC sekarang sudah diminati banyak konsumen Indonesia,namun merk Eropa satu ini tetap yakin dan tidak gentar dalam memasarkan mobil mewahnya ini.Hal ini dikarenakan segmen pasar yang diincar begitu berbeda antara jenis LCGC dan mobil bermerk Mercedes Benz.Mobil yang banyak di panggil dengan sebutan Mercy ini memang ditunjukan untuk kalangan menengah atas,maka jangan heran jika banderol harga,perawatan hingga pajak Mercy ini cukup mahal.( Sumber foto : oto.com )

Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz

Mercedes Benz

Hingga saat ini saja mobil ini masih tetap memproduksi mobil-mobil premiumnya bahkan dengan membawa spesifikasi yang lebih canggih dan modern.Meskipun dengan banderol harg yang mahal,konsumen masih banyak yang berminat untuk memiliki mobil ini.Namun jangan heran dengan harganya yang mahal,karena memang mobil ini rata-rata produk import atau CBU yang didatangkan langsung dari luar Negeri.

Pabrikan Mercy memang sudah banyak memiliki banyak pengalaman seiring dengan perjalanan dalam membangun kendaraanya.Awal dari Mercedes-Benz ini pada tahun 1886 dengan adanya penemuan pertama didunia oleh Karl Benz yakni kendaraan dengan berbahan bakar bensin.Selain memproduksi mobil pribadi,Mercy juga memproduksi banyak model kendaraan seperti Bus,Truk dan masih banyak lainya.Sehingga perusahaan ini mampu memenuhi akan kebutuhan kendaraan di berbagai lapisan masyarakat dunia.

Lalu apasaja kekurangan dan kelebihan mobil Mercedes Benz ini,berikut ulasanya.

Kelebihan dan Kekurangan Jika Membeli Mobil Merek Mercedes Benz

Mobil ini sangat terkenal didunia dengan berbagai unit produksi kendaraanya yang mempunyai kenyamanan dan kecanggihan begitu tinggi.Alhasil mobil ini banyak sekali diperuntukan untuk kalangan menegah atas saja.Oleh karenanya sebelum membeli mobil ini simak dulu beberapa ulasan Kelebihan dan Kekurangan  secara umum dibawah ini.

Kelebihan Mobil Dari Pabrikan Eropa

1.Mesin Dengan Performa Tangguh dan Mumpuni

Jangan ditanya lagi soal spesifikasi mesin mobil Eropa yang memang selalu menggunakan teknologi terbaru.Dengan adanya penggunaan mesin berteknologi modern ,tentunya akan semakin membuat performa mesin kendaraan jauh lebih baik dan efisien.

Hal ini juga diimbangi dengan pemakain jenis bahan bakar yang baik atau diatas rata-rata,sehingga akan membuat mesin lebih awet,taha lama dan tentunya irit bahan bakar.Yang lebih penting lagi yakni mempunyai tingkat emisi karbon yang lebih baik dan aman dilingkungan.

2.Lebih Mengutamakan Keselamatan Penggunanya

Mengendarai sebuah kendaraan tentunya faktor keselamatan dan keamanan yang harus diutamakan,baik untuk penumpang dan juga pengemudinya.Oleh karenanya merk Mercy ini selalu menghadirkan fitur-fitur terbaiknya disetiap kendaraan yang diproduksinya.

Tidak hanya sekedar sabuk pengaman dan system pengaman air bag saja,baru-baru ini Komisi Uni Eropa juga sudah mengajukan sebuah prososal terkait dengan system tingkat keselamatan dalam kendaraan yang rencana akan diterapkan mulai tahun 2021 mendatang.

Selain sabuk pengaman dan air bag,ada beberapa standar fitur keselamatan lainya seperti lane keeping assistance, reversing cameras, autonomous emergency braking (AEB),dan juga driver fatigue detection yang harus ada disetiap kendaraan di Eropa.

3.Penggunaan Fitur Canggih Dalam Kendaraan

Sudah bukan rahasia lagi jika teknologi yang dibenamkan dalam mobil buatan Eropa selalu mempunyai kualitas dan canggih.Misalkan saja untuk kecanggihan saat ini ada personal assistant serta adanya kemudi otomatis yang akan lebih memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pengemudinya.

4. Mewahnya Desain Eksterior dan Interior 

Saat sobat membeli mobil dengan Merk Mercedes Benz tentunya tidak akan kecewa meskipun dengann banderol harga yang mahal.Pasalnya mobil ini selalu menawarkan desain bodi yang begitu elegan dan mewah yang akan membuat pemiliknya menjadi semakin percaya diri dan spesial saat membawa mobilnya.

Tidak hanya segi eksterior saja,untuk interior Mercy juga mempunyai desain yang begitu mewah yang akan membuat sobat nyaman dan aman serta mau berlama-lama saat menempuh perjalanan jarak jauh.

5.Penggunaan Bahan Body Dengan Besi Lebih Bagus dan Berkualitas

Mobil merk ini juga sangat terkenal dan sudah dijamin akan kualitas bahan bodi yang digunakan itu lebih dan tidak sembarangan.
Dengan pemakain bahan yang berkualitas,tentunya akan semakin membuat kendaraan semakin awet,bagus dan tentunya aman saat digunakan.

Setelah kita membahas 5 point kelebihan Mercedes Benz,selanjutanya kita akan membahas apa saja kekurangan mobil premium dari Eropa ini.

Kekurangan Mobil Dari Pabrikan Eropa

1.Banderol Harga Mahal

Sudah jelas jika mobil Mercy ini mempunyai banderol harga yang lebih mahal dibandingkan dengan merk Jepang.Oleh karenanya merk Mercy memang jauh kalah pamor dibandingkan dengan merk dari Negri Sakura karena perbedaan harganya.

Memang untuk urusan harga konsumen Indonesia khususnya sebagian besar masih dijadikan sebagai pertimbangan saat akan membeli sebuah kendaraan.

2.Harga Bekas Mobil Eropa Jatuh

Selain harga yang mahal,kekurangan dari mobil buatan Eropa karena harga bekas jualnya yang terbilang jatuh tidak sesuai dengan harga barunya yang tinggi.Tentunya hal ini dikarenakan ada beberapa alasan diantaranya ketersediaan suku cadang yang sulit didapat,servis dealer resmi yang jarang dan juga tidak semua mekanik mesin mampu untuk memperbaiki kendaraan Mercy.

3.Ketersediaan Suku Cadang Sulit Didapat

Sesuai dengan poin ke 2 yakni tingkat ketersediaan suku cadang yang jarang dipasaran.Sehingga jika mobil Mercy ini mendapat kerusakaan dan harus mengganti spare part akan sangat susah sekali.Bahkan jika komponen yang diperlukan itu ada,kita harus menuggu lama atau indent terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja,untuk bengke; yang mampu menservis atau memperbaiki mobil Eropa juga terbialng jarang tidak seperti kendaraan dari Jepang.Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan utama saat konsumen membeli mobil dari Eropa.

4.Bahan Bakar Tidak Sembarangan dan Boros

Dengan menggunakan tipe dan teknologi mesin yang digunakan,tentunya sobat juga tidak boleh sembarangan saat mengisi jenis bahan bakar.Bahan bakar yang baik untuk mesin mobil Eropa tentunya mempunyai kandungan oktan yang lebih tinggi seperti pertamax  atau lebih tinggi.

Mesin dengan performa yang begitu mantap dan tangguh,tentunya juga diimbangi dengan konsumsi bahan bakar lebih boros selain juga jenisnya yang lebih baik ( oktan tinggi ).Maka jangan heran jika mobil Eropa juga mempunyai tingkat konsumsi BBM boros yang sebanding dengan performa yang dikeluarkan.

5.Tidak Semua Bengkel Bisa Menangani

Poin ke-5 ini juga menyambung dari poin ke 3 dan 4,yakni ketersedian bengkel yang mampu memperbaiki mesin dari Eropa ini.Karena sobat tidak akan semudah menemukan bengkel kendaraan seperti dari merk Jepang.Hal ini dikarenakan tidak semua bagian sama dan juga mempunyai part fungsi yang berbeda juga.

Mobil Eropa juga terkenal mempunyai tingkat struktur mesin,kelistrikan dan juga sensor-sensor yang lebih rumit dan sulit.Hal ini dikarenakan untuk pengguaan teknologi yang lebih maju dan canggih.
Maka pastikan bengkelnya jika sobat mempunyai mobil merk Eropa dan akan melakukan servis,maka perbaikilah ke bengkel yang memang mempunyai reputasi,berpengalaman dan juga mampu dipercaya.

6.Mahalnya Pajak

Dengan banderol harga mobil baru Eropa yang lebih tinggi,tentunya akan berdampak pada beban biaya tahunan pajak kendaraan yang lebih mahal pula.Maka persiapkan dana tahunan yang lebih jika sobat berminat untuk membeli mobil Mercedes Benz atau mobil Eropa lainya.

Sekian beberapa ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz, Mobil yang terkenal nyaman,mewah dan dengan spesifikasi mesin yang canggih.Semoga beberapa uraian diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan saat sobat akan membeli mobil Mercedes Benz atau merk mobil dari Eropa lainya.Terima kasih.

Sumber referensi : futuready.com

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz, Mobil Eropa Yang Nyaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel