9 Daftar Mobil Ini Bahan Bakarnya Irit Bukan Main

OTOSPEEDMAGZ.COM - Mobil Irit BBM – Bukan harga yang terjangkau saja yang banyak dipilih oleh para pembeli kendaraan roda empat,namun keiritan BBM juga menjadi pertimbangan.Pasalnya untuk jaman sekarang,penerapan teknologi canggih pada kendaraan sudah begitu mantap dan bisa menekan biaya operasional si penggunanya.Contohnya saja kendaraan yang dahulunya menempuh jarak 8 sd 10 km untuk perliternya,untuk saat ini sudah ada pilihan kendaraan yang justru mampu menempuh jarak hingga 28 Km untuk perliternya.( Sumber foto : ww.autotrader.co.uk )

Daftar Mobil Irit Bahan Bakar & Harga Murah


Daftar Pilihan Mobil Irit Bahan Bakar Dengan Harga Terjangkau

Dengan adanya efisiensi bahan bakar tentunya juga akan menghemat dana pengeluaran dana juga.Itu sebabnya banyak orang yang mempertimbangkan kendaraan dari jumlah konsumsi BBMnya.Selain irit BBM,tentunya ada hal lain yang patut menjadi pertibangan seperti biaya pajak mobil yang murah dan biaya perawatan mesin yang terjangkau pula.

Seperti halnya spesifikasi dan harga yang dibawa oleh mobil jenis LCGC atau mengusung teknologi low cost green car.Namun jangan salah tidak hanya mobil LCGC saja ,tapi masih ada beberapa pilihan kendaraan roda empat yang tidak kalah irit BBM dan kemudahan dalam perawatanya yang serupa. Langsung saja simak daftar mobil pilihan berikut ini.

KIA Picanto  ( +-  18 Km/Liter )

kia picanto bekas


Tidak hanya pabrikan Jepang saja yang bisa menghadirkan mobil dengan efisiensi yang baik,namun merk dari Korea juga tidak kalah bersaing.Contohnya saja KIA Picanto,mobil tipe hactback yang cocok buat kendaraan perkotaan ini mampu mempuh jarak hingga +- 18 KM / Liter ( Dalam Kota ).

Hal ini tentunya berkat dukungan teknologi ECO yang diterapkan pada kendaraan ini,sehingga mampu memberikan tingkat konsumsi BBM yang begitu efisien.Belum lagi dengan dukungan bodi yang cukup kecil,modern dan tidak mudah ketinggaln jaman,semakin menambah nilai dari mobil ini.

Untuk kaula muda yang minat mobil ini,silahkan siapkan dana berkisar Rp.70 juta hingga Rp.85 jutaan untuk keluaran tahun 2012.

Toyota Corolla Altis ( +- 17 Km/Liter )

corolla altis bekas


Mobil yang membawa desain begitu elegan ini juga cukup dipertimbangkan jika mau digunakan untuk kendaraan keluarga.Pasalnya selain bodi mantap,tingkat efisiensi  konsumsi BBM nya juga begitu baik.

Dengan mengandalkan mesin berkapasitas 1.8 V berkode 2ZR-FE 4 dengan 4 silinder segaris 16 katup tipe DOHC plus Dual VVT-I,mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang mantap yakni 151 PS dan torsi 192Nm.

Meskipun tenaga mesin begitu besar,namun jangan salah mobil ini mampu memberikan efisiensi BBM begitu irit yakni dengan 1 liter mampu menempuh jarak +- 17 Km .Untuk banderol harga bekas Toyota Altis tahun 2014 sendiri dikisaran harga Rp.180 juta hingga Rp.220 juta-an.

New Ford Fiesta  ( +-  20,5 Km/Liter )

ford fiesta

Sumber foto : www.rochesterford.com

Mendengar nama Ford tentunya akan teringat mobil keren dan gaya asal Negeri Paman Sam atau Amerika.Dan salah satu kendaraan terbaiknya yakni New Ford Fiesta.Mobil ini menggunakan mesin sebesar 1.6L yang telah dibekali dengan teknologi Ti-VCT.Tidak hanya itu saja,tipe transmisi yang disungsungnya juga sudah mdern yakni dual clutch PowerShift dengan 6 kecepatan.

Maka jangan heran jika mobil ini mampu memberikan performa tenaga yang begitu unggul serta akselerasi yang mulus diberbagai kondisi jalanan.Salah satu mobil terbaik ini memang dipersiapkan pihak Ford untuk dirancang sebagai kendaraan yang mantap luar biasa baik dari mesin hingga tingkat efisiensi bahan bakarnya.

Dengan spesifikasi yang dibawa mobil ini maka sobat akan mampu menempuh panjang perjalanan berkisar +- 20,5 Km / Liter nya.Sedangkan untuk banderol harga bekas New Ford Fiesta keluaran tahun 2015 seharga +- Rp.125 jutaan saja.

Toyota Agya & Daihatsu Ayla  ( +-  19 Km/Liter )

ayla-agya bekas

Duet kedua mobil mungil ini kayaknya begitu mantap dan bisa menjadi pesaing yang sulit ditaklukan oleh pesaingnya.Kedua mobil ini juga masuk kedalam jenis mobil LCGC yang begitu diminati dan dicari banyak pembeli mobil di Indonesia.

Selain membawa desain city car yang modern dan stylis,mobil ini juga telah dibekali dengan tipe suspense yang cukup nyaman.Belum lagi tingkat konsumsi BBM nya yang begitu irit yakni mampu menempuh perjalanan hingga +- 19 Km dengan hanya 1 liter bahan bakar saja.

Bagi sobat yang suka akan produk Toyota dan Daihatsu ini,maka siapkan uang sekitar Rp.75 juta hingga Rp.95 juta untuk keluaran Agya dan Ayla tahun 2012 – 2015.

Daihatsu Sirion ( +- 20 Km/Liter )

daihatsu sirion

Sumber foto : Daihatsu

Jangan hanya terpatok pada mobil LCGC Ayla saja,namun masih ada produk lain dari Daihatsu yang juga ramah bahan bakar.City Car Daihatsu Sirion bisa menjadi solusi lain jika sobat kurang menyukai desain dari Ayla.

Dengan membawa mesin sebesar 1.298 cc dengan dukungan 16 katup + 4 silinder mobil ini akan bersaing dengan city car dari pabrikan lainya.Untuk keiritan konsumsi bahan bakar juga tidak kalah dengan mobil LCGC Ayla ,karena mobil Daihatsu Sirion ini mampu menempuh jarak +- 20 Km hanya dengan membutuhkan 1 liter BBM saja.

Sedangkan untuk harga bekas Daihatsu Sirion untuk tahun 2012 sd 2015 bisa sobat miliki dengan mahar berkisar Rp.110 juta hingga Rp.145 juta saja.

Nissan March  ( +- 20,5 Km/Liter )

Nissan March Bekas

Tidak kalah dengan pabrikan lain terutama Jepang,Nissan juga telah melahirkan city car yang cukup baik dan mampu bersaing dengan mobil sekelasnya.Betapa tidak,mobil kecil perkotaan ini telah dibekali dengan volume mesin yang cukup kecil namun tanpa meninggalkan performa lajunya.

Mobil Nissan March membawa mesin hanya 1.198 cc atau setara dengan Ayla & Agya ini juga telah ditambahkan teknologi Continously Variable-Valve Timing Control  atau CVTC yang akan mampu menghemat pengeluaran bahan bakar untuk pembakaran dalam mesinya.

Dengan mesin ini maka diperoleh hasil konsumsi bahan bakar Nissan March sebesar +- 20,5 KM untuk per liternya.Mobil yang sangat cocok untuk warga perkotaan padat lalu lintas dengan balutan desain yang begitu stylis dan modern.

Untuk harga Nissan March bekas tahun 2014 – 2015 dibanderol seharga Rp.90 juta hingga 110 jutaan.

Mazda 2 Skyactiv  ( +- 21,4 Km/Liter )

mazda-2-bekas

Sumber foto : mazda

Terkesan mahal dan elegan,nama Mazda menjadi salah satu pilihan tepat bagi sobat semua yang mengiginkan mobil city car hemat bahan bakar.Selain nama yang lekat dengan produk premiumnya,Mazda juga mempunyai desain bodi yang sangat modern dan ekslusif salah satunya yakni Mazda 2 Skyactiv.

Mesin Mazda 2 Skyactiv ini dibekali dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu memberikan tenaga hingga 110 HP.Sedangkan untuk konsumsi BBM mobil ini yakni 21,4 KM untuk setiap liter nya.
Banderol harga bekas Mazda 2 Skyactiv tahun 2014 – 2015 berkisar Rp.150 hingga Rp.190 jutaan.

Honda Brio  ( +-  21,3 Km/Liter )

honda brio 2015


Selanjutnya ada Honda Brio,salah satu mobil city car terbaik dan mempunyai banyak penggemar dan peminat.Pasalnya selain spesifikasi mesin yang pas,mobil ini juga mempunyai desain bodi yang pas pulas.Belum lagi tingkat kenyaman yang begitu baik dan tentunya komsumsi bahan bakarnya yang super irit.

Mobil yang banyak digemari kaula muda ini mempunyai banyak pilihan warna dan varian tipe.Dana untuk perawatan dan BBM nya juga pas di kantong pemuda,karena mobil ini mampu menempuh jarak hingga 21,3 KM hanya dengan 1 liter BBM saja.

Banderol harganya pun cukup terjangkau yakni hanya dengan budget dana Rp.90 juta hingga Rp.120 juta,sobat sudah bisa membawa mobil bekas Honda Brio tahun 2013 – 2015.

Mitsubishi Mirage  ( +-  24 Km/Liter )

mitsubishi mirage


Melamgsir dari situs Otosia.com,jika mobil pabrikan berlogo Tiga Berlian ini teryata mempunyai tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar begitu baik dan mantap.Pasalnya untuk tipe hactback buatanya ini mampu menempuh jarak hingga 24 KM dengan hanya mengandalkan 1 liter BBM saja.

Uji mesin Mirage ini dilakukan oleh Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) dari Universitas Indonesia.Pengujian ini dilakukan untuk kendaraan Mitsubishi Mirage keluaran tahun 2012 – 2016.

Untuk mesinnya mempunyai kapasitas sebesar 1.193 cc dengan menggunakan 3 silinder tipe DOHC.Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru yakni MIVEC,sebuah teknologi yang akan memberikan tingkat efisiensi BBM yang sangat baik tanpa mengurangi performa mesinya.
Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 76 HP dan untuk torsinya mencapai 100 Nm,untuk spesifikasi Mitsubihsi Mirage keluaran tahun 2015.

Sedangkan banderol harga bekas Mirage 2015 ini dibanderol berkisar Rp.85 juta hingga 110 jutaan.Bagaimana sobat apakah berminat dengan mobil yang satu ini yang sangat irit bahan bakar.

Mobil irit bahan bakar memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kendaraan harian dan juga keluarga.Selain tidak harus sering ke pengisian bensin,dana keuangan sobat juga lebih hemat dan bisa dialihkan untuk keperluan lainya.

Sekian informasi yang bisa OTOSPEEDMAGZ bagikan,semoga bisa bermanfaat dan mampu menjadi pertimbangan dan referensi sobat semua.

Sumber Referensi : otosia.com  & OLX.co.id

Belum ada Komentar untuk "9 Daftar Mobil Ini Bahan Bakarnya Irit Bukan Main"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel