Daftar Merk Ban Mobil Yang Paling Rekomended & Berkualitas di Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COMMerk Ban Mobil Terbaik & Berkualitas Pernah terbayangkan jika kendaraan saat tidak memakai ban,oleh karenanya ban menjadi salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan saat ini.Ban juga menjadi bagian terpenting yang harus selalu diperhatikan selain mesin dari kendaraan itu sendiri.Dengan adanya ban yang baik,maka mobil akan melaju dengan cepat dan mantap. ( Sumber foto : tokobanmobil.files.wordpress.com )

Daftar Merk Ban Mobil Yang Paling Rekomended & Berkualitas di Indonesia


Pilihan Merk dan Jenis Ban Mobil Dengan Kualitas Terbaik

Maka dari itu jangan asal memilih jenis ban dan juga merk ban untuk kendaraan sobat.Jika sobat sampai salah menentukan jenis dan merk ban,tentunya akan beresiko terjadinya rawan kecelakaan di jalan raya terutama saat melaju kencang.Dengan memilih ban mobil yang berkualitas akan berdampak pula pada kinerja dan daya tahan mobil itu sendiri saat melaju.

Oleh karenanya kali ini OTOSPEEDMAGZ akan berbagai informasi tentang beberapa merk ban terbaik yang rekomended buat sobat semua.Langsung saja berikut daftar merk-merk ban berkualitas di Indonesia bahkan hingga kelas dunia.

Ban Merk  GT Radial

Salah satu ban yang mempunyai daya cengkram yang baik dan juga awet yakni merk GT Radial.Ban ini diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk di Indonesia,oleh karenanya ban ini terkenal dengan ban asli buatan dalam negeri Indonesia.

Kualitas ban GT Radial ini juga telah teruji dengan banyaknya masyrakat yang mengandalkan kendaraanya untuk menggunakan ban merk ini.Tidak hanya merk mobil tertentu saja,namun merk – merk mobil di Indonesia juga telah banya mempercayakan ban ke merk ini.

Tidak hanya kualitas yang mantap ,,namun untuk rentang banderol harga ban GT Radial ini juga cukup terjangkau dan ramah dikantong.Semakin mantap pula karena banyak ajang race juga menggunakan ban dari merk ini.

Ban Merk  Bridgestone

Pabrik ban ini telah berdiri sejak tahun 1931 dengan image kualitas ban yang baik namun tetap dengan harga terjangaku.Pabrik ban asal Jepang  juga telah mempunyai cabang perusahaan produksi di Kota Karawang Jabar.

Tidak hanya memberikan harga yang cukup terjangkau,ban Bridgestone ini juga telah dibuat dengan komposisi terbaik yang telah disesuaikan dengan keadaan alam dan cuaca Indonesia.Hal ini tentunya sudah terbukti di masyarakat Indonesia,jika merk ban satu ini mempunyai ketahanan yang baik,awet dan mempunyai daya lekat yang baik saat melaju di jalan.

Ban Merk Dunlop

Hadir sejak tahun 1890,membuat perusahaan ban satu ini semakin berpengalaman dan mampu memberikan kualitas produk yang terbaik untuk konsumenya.Belum lagi dengan masuknya ke salah satu jajaran merk ban mobil terbaik di dunia,membuat kepercayaan para konsumenya semakin tebal pada merk ini.

Ban Dunlop sangat terkenal dengan produknya yang lembut seperti karakter c ompound saat digunakan berkendara.Meskipun mempunyai karakter yang lembut,namun daya cengkram ban ini tetap baik saat melekat dengan permukaan aspal .

Maka jangan heran dan tidak sedikit orang mengganti ban mobil bawaanya dengan ban Dunlop ini,karena keunggulan akan karakter compound.Oleh karenanya banyak pabrikan otomotif menjadikan ban merk ini sebagai standar untuk komponen ban kendaraanya.

Ban Merk Achilles

Jika sobat pernah melihat ban mobil yang mampu mengeluarkan asap berwarna-warni,bisa jadi ban tersebut merupakan salah satu produk dari ban Achilles.Tidak hanya itu saja,perusahaan ini juga memproduksi ban-ban dengan ukuran diameter yang besar pula bahkan terbesar.Perusahaan ini memang terkenal dengan banyaknya inovasi yang dilakukan dalam teknologi pembuatan ban-ban nya.

Selain itu,merk ini juga begitu aktif di banyak ajang motor sport baik itu untuk event touring hingga event drifting.Tidak hanya menawarkan ban yang mempunyai fungsi terbaiknya,namun juga menawarkan ban yang mampu diajak untuk kontes modifikasi mobil.

Ban Merk Continental

Ban yang sering digunakan oleh kendaraan kelas atas ini telah dipercaya banyak produsen mobil mewah di kawasan Eropa.Contohnya saja seperti mobil BMW yang mempercayakan komponen ban ke salah satu perusahaan ban merk Continental di Jerman dengan jenis RFT / Run Flat Tire .

Hal ini tentunya tidak lepas dari kualitas ban Continental yang begitu tahan lama,daya cengkram yang baik dengan dukungan produksinya yang sudah menggunakan teknologi terbaik.Sudah banyak rekomendasi dari para penyuka modifikasi mobil saat mereka melakukan perubahan pada ban dari standar ke ukuran yang lebih besar.

Ban Merk Goodyear

Merk ban satu ini juga jangan dianggap remeh,karena perusahaan ban Goodyear telah banyak menyediakan berbagai jenis ban untuk model kendaraan sobat.Pasalnya,merk ban ini telah menghadirkan banyak jenis ban dari kendaraan berpenumpang hingga kendaraan untuk pelaku usaha seperti pick up hingga truk.

Untuk daya tahan dan daya cengkramnya juga tidak boleh pandang sebelah mata serta jaminan mutu yang berkualitas.Maka jika sobat adalah satu pengusaha yang membutuhkan kendaraan untuk operasional  bahkan untuk mobil muatan,merk ini bisa dijadikan daftar komponen kendaraan ban yang patut dipertimbangkan.

Ban Merk Toyo

Rekomendasi ban terbaik dari Negri Sakura yakni merk Toyo.Perusahaan ini telah menawarkan begitu banyak jenis tipe ban untuk kendaraan sobat semua dari mobil city car jalan kota hingga mobil model Off Road.

Ban merk Toyo ini mempunyai peredaman yang baik,daya tahan dan cengkram yang begitu baik dengan aspal,serta mempunyai tingkat kenyaman yang baik pula saat digunakan.Tidak hanya kualitas ban saja yang terpercaya dan mampu diandalkan,desain akan ban yang dibuatnya juga akan menambah daya tarik kendaraan roda empat sobat semua.

Ban Merk Michelin

Siapa yang tidak kenal akan merk besar ini,dengan seringnya keikutsertaan dalam setiap ajang bergengsi balapan kelas dunia.Kualitas ban Michelin tentunya sudah tidak diragukan lagi,meskipun untuk kondisi jalan yang begitu ekstrim dan sulit.

Namun dibalik nama besar,kualitas nomor wahid dan jaminan akan produk ban nya,banderol harga ban ini masih begitu mahal bagi beberapa pengguna kendaraan roda empat.Berbeda dengan mereka yang memang mampu membeli mobil mewah,merk ban Michelin akan sangat cocok jika digunakan serta cocok juga harganya.

Tidak hanya mengacu pada merk dan tipe ban apa yang digunakan,namun ada hal lainya yang juga sangat penting jika berbicara komponen ban yakni tekanan angin.Dengan kondisi ban yang mempunyai tekanan angin standard an sesuai,maka tingkat daya tahan hingga presisi cengkramanya akan semakin baik.

Untuk tingkat tekanan ban juga harus disesuaikan dengan saran dari pabrikan ban itu sendiri dan kendaraan.Sekian informasi yang bisa OTOSPEEDMAGZ bagikan,semoga bisa bermanfaat bagi sobat pecinta otomotif semua.Terima kasih.

Sumber Referensi : Otosia.com 

Belum ada Komentar untuk "Daftar Merk Ban Mobil Yang Paling Rekomended & Berkualitas di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel