Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Alphard Tahun 2020

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga Toyota Alphard 2020 – Pabrik besar kendaraan roda empat yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi dengan segala kelebihan yang dimilikinya.Nama besar Toyota seperti telah melekat erat di banyak hati masyarakat Indonesia.Betapa tidak,banyak unit mobil produksinya yang sudah banyak dijual dan diminati banyak orang.Seperti halnya merk yang satu ini yakni Toyota Alphard.Meskipun banderol harganya yang begitu tinggi,namun tidak menyurutkan antusias konsumen mobil untuk bisa membeli mobil MPV Premium ini.( Sumber foto : commons.wikimedia.org )

harga toyota alphard 2020


Tidak hanya dengan bukti itu saja,bahkan kebanyakan mobil terlaris model MPV banyak didominasi oleh merk Toyota seperti Toyota Calya,Toyota Avanza,dan juga Toyota Kijang Innova.Maka tidak heran jika kisaran tahun 2017 lalu,Toyota mampu merajai pasar mobil di Indonesia sebagai merk mobil terlaris di Indonesia.Begitu juga dengan Toyota Alphard yang mampu meraih penjualan yang sangat baik meskipun mobil ini masuk kedalam mobil kelas premium atau kelas menengah atas.

Sasaran Toyota mengeluarkan Alphard tentunya untuk mereka kaum elit atau kelas atas.Oleh karenanya tidak hanya spesifikasi Toyota Alphard yang begitu mantap,namun desain hingga fitur-fitur yang dibawanya juga begitu lengkap dan canggih.Hal ini wajar dilakukan,mengingat mobil berkelas ini memang diharapkan mampu memanjakan si penumpangnya baik untuk tingkat kenyamanan hingga tingkat keselamatan dan keamananya.


Review Toyota Alphard 2020

Mobil yang telah mendapatkan penyegaran ditahun 2018 lalu baik dari segi wajah,eksterior,interior hingga fitur tambahan ini hingga saat ini masih juga mendapatkan angka penjualan yang cukup baik.Hal ini tentunya  karena aura mobil MPV premium ini yang begitu menarik dan mewah.Siapa saja yang mengendarainya akan menjadi perhatian banyak orang.

Bukan hanya masalah prestige saja,namun soal kenyamanan dan keamanan jika memakai mobil Alphard memang sudah tidak diragukan lagi.Untuk lebih jelasnya simak beberapa uraian setiap sisi dari Toyota Alphard 2020.


Sisi Eksterior Toyota Alphard

Model yang dibawa mobil ini tidak begitu signifikan dari desain sebelumnya yakni dengan mengusung model Boxy khas dari mobil MPPV asal Jepang.Namun yang sudah banyak diubah sejak penyegaran tahun 2018 lalu yakni pada Grille yang terlihat lebih gagah,elegan dan mewah.Wajah inilah yang sering mencuri perhatian dari Toyota Alphard.

Tidak hanya grille saja ,namun untuk beberapa komponen seperti lampu utama depan,lampu fog / kabut,hingga bumper Alphard juga ikut mendapatkan ubahan.Dengan ubahan ini,membuat wajah Alphard semakin baru dan terlihat lebih segar dan modern.

Beberapa ornament,hood moulding,dan juga velg sebesar 18 inci tipe alloy juga tidak luput menarik dari Toyota Alprad ini.

Baca Juga : Pajak Toyota Alphard Semua Tipe Terbaru dan Lengkap 2020


Sisi Interior & Fitur Toyota Alphard

Mobil yang telah menyadang mobil MPV kelas premium ini tentunya tidak akan sembarangan diberikan fitur dan material interiornya.Toyota telah membekali banyak fitur canggih dan modern didalam interior Toyota Alphard.Alhasil sobat akan melihat suasana interior yang mewah,elegan dengan dukungan banyak fitur canggih dan banyak manfaat.


Interior & Fitur Toyota Alphard

Sumber foto : oto.com

Hingga sandaran pada kursi Alphard juga telah diperhatikan dengan adanya lumbar support yang baik,sehingga akan semakin menunjang kenyamanan.Begitu juga dengan pewarnaan interior yang sudah ditambahkan motif kayu,sehingga semakin membuat kesan mewah dari material interior mobil Toyota Alphard.

Ornament motif kayu ini banyak mendominasi di Toyota Alphard varian 2.5 X, G dan Hybrid.Sednagkan untuk dominasi motif dengan warna hitam plus aksen brown olive ash brull woodgrain sebagai pelengkap terdapat pada Alphard varian 3.5 Q.

Selain itu,fitur lain juga telah ditambahkan pada facelift Toyota Alphard ditahun 2018 lalu dengan menyematkan Fitur Digital Rear View Mirror untuk membatu pengendara saat akan parkir mundur.Tampilan kamera ini terletak pada kaca spion tengah.Hal ini tentunya akan semakin membatu pengemudi saat parkir,mengingat mobil ini mempunyai dimensi yang cukup besar dan panjang.

Fitur lain yang telah disematkan pada Alphard varian 2.5 G dan 3.5 Q untuk memudahkan saat parkir karena mobil ini mempunyai beberapa titik buta karena terhalang bodinya yang besar,yakni fitur Blind Spot Monitor.


Sisi Dapur Pacu & Konsumsi BBM Toyota Alphard

Untuk dapur pacu atau mesin Toyota Alphard masih mengandalkan spesifikasi mesin yang lalu.Mesin Toyota Alphard bertipe 2AR-FE  ini menggunakan mesin 2.494 cc dengan dukungan In-Line 4 Cylinders, 16-valve, tipe DOHC, Dual VVT-i.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 178 HP / 6.000 rpm,sedangkan untuk torsinya mencapai 23.9 Kgm / 4.100 rpm.Sedangkan untuk mesin 3456cc tipe 6-silinder mampu memuntahkan tenaga hingga 296 HP dan untuk torsinya 360 Nm. Keluaran tenaga dan torsi ini akan cukup sebanding dengan begitu besarnya bodi yang dibawa oleh mesin kendaraan ini.

Untuk suplay bahan bakar juga tidak  usah kuatir,pasalnya Toyota sudah menyediakan tangki Toyota Alphard sebesar 75 liter dengan sistem suplai bahan bakar tipe EFI.

Untuk pilihan mesinnya tentunya ada 2,5 liter dual VVT-i  varian 2.5 G dan X,sedangkan untuk mesin V6  sebesar 3.5 liter diperuntukan untuk Toyota Alphard varian 3.5 Q.Untuk menyalurkan daya dari mesin ini telah dibekali sistem transmisi automatic dengan 8 percepatan yang akan mampu berpindah dengan cara sequential.

Baca Juga : Perbedaan Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire,Luxury MPV Indonesia


Daftar Harga Mobil Toyota Alphard 2020

Sesuai dengan image yang dibawa mobil Alphard,mobil kelas premium dengan segudang kenyamanan hingga fitur berkelas yang mampu memanjakan siapa saja yang menaikinya.Maka tidak heran jika banderol harga baru Toyota Alphard ini mampu menembus angka 1 Milyar rupiah.

Dan berikut daftar harga mobil Toyota Alphard Semua tipenya :

Harga Toyota Alphard

  • Toyota Alphard tipe 2.5 X A/T banderol harga Rp.997.850.000
  • Toyota Alphard tipe 2.5 G A/T banderol harga Rp.1.152.250.000
  • Toyota Alphard tipe 3.5 Q A/T banderol harga Rp.1.893.150.000

Harga NEW Toyota Alphard

  • NEW Toyota Alphard tipe 2.5 X A/T banderol harga Rp.1.041.250.000
  • NEW Toyota Alphard tipe 2.5 G A/T banderol harga Rp.1.195.650.000
  • NEW Toyota Alphard tipe 3.5 Q A/T banderol harga Rp.1.952.150.000


Catatan : Daftar harga Toyota Alphard diatas masih OTR Jakarta dan masih bisa berubah


Sekian beberapa informasi mengenasi spesifikasi dan harga mobil MPV premium  Toyota Alphard,semoga bisa bermanfaat dan menambah info seputar kendaraan buat sobat semua,terima kasih. 

Sumber referensi : oto.com

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Alphard Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel