Top 8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler di Indonesia Hingga Dunia

OTOSPEEDMAGZ.COM - Harga Mercedes Benz – Salah satu perusahaan otomotif yang selalu menghadirkan mobil-mobil premium dengan model dan spesifikasi tinggi adalah Mercedes Benz.Tidak hanya memproduksi mobil sedan mewah saja,namun kendaraan besar seperti truk,bus hingga alat berat juga telah di sungguhkan kepada konsumen otomotif Indonesia hingga dunia.Mobil buatan Mercedes Benz juga sangat digemari oleh para pejabat dan artis papan atas untuk digunakan sebagai kendaraannya,karena memang mampu memberikan dan mengangkat prestige penggunanya.(Sumber foto : www.mercedes-benz.co.za)

harga mobil mercedes benz-terbaik

Pabrik kendaraan roda empat ini telah berdiri sejak tahun 1926 yang tentunya sudah mempunyai segudang pengalaman.Fitur berteknologi tinggi dan tingkat kenyamanan mobil Mercedes Benz juga sudah sangat terkenal hebat dan handal.Mesin mobil terbaik dibalut dengan desain bodi mewah membuat mobil mercedes benz baru ataupun bekas mempunyai banyak penggemar.

Memang untuk banderol harga mobil ini tidaklah murah,bahkan hanya kalangan menengah keatas yang mampu membeli mobil baru buatan merk Mercedes Benz.Namun tentunya nominal tersebut akan sebanding dengan apa yang akan didapat dari mobil tersebut,baik dari segi desain,performa hingga penggunaan teknologi otomotif terkini.Mengingat hampir 100 tahun berdiri apa saja mobil Mercedes Benz terpopuler hingga saat ini?.

Dengan banyaknya varian yang telah dikeluarkan oleh Mercedes,maka kali ini kita akan merangkum beberapa daftar mobil Mercedes Benz paling terpopuler untuk sobat semua.Mobil-mobil ini juga bersaing dengan beberapa merk ternama seperti Volvo hingga Ferrari di Indonesia sampai dengan dunia,langsung saja simak ulasanya.


Daftar Harga 8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler & Terbaik di Indonesia Hingga Dunia 

Perusahaan mobil ini selalu memberikan nama unit kendaraanya dengan sebuah kode unik untuk menandai modelnya dan juga sebagai ciri khas merk Mercedes-Benz.Penamaan mobil Mercedes-Benz seri C sebagai mobil Coupe/Cabriolet,seri D sebagai mobil bermesin diesel,seri E untuk mobil dengan mesin jenis injeksi,kemudian seri G untuk penandaan mobil Off Road,dan seri L untuk mobil model sedan sport,dan tentunya masih banyak lagi.Dan berikut  8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler buat sobat semua.


1. Mercedes-Benz E-Class

harga mobil mercedes benz-Mercedes-Benz E-Class

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Selain seri S-Class dan C-Class,pabrikan asal Jerman ini juga memproduksi sedan mewah lainya yakni Seri E-Class.Mobil ini mempunyai 12 sedan dan 2 model Coupe yang pernah ditawarkan di Negara Indonesia.Berbicara soal tampang dan desain eksterior dan interior yang dibawa seri E-Class juga tidak kalah mantap dengan seri lainya.

Aura kemewahan dan kelas premium sangat terlihat dari semua produk yang disajikan oleh pabrik Mercedes Benz.Begitu juga dengan performa mobil seri E-Class yang telah dibekali dengan mesin 2L dan 5.5L.Mesin 1991 cc – 1950 cc diberikan untuk Mercedes-Benz E-Class ( E200,E300,E350,E300 Coupe E43 ) yang mampu mengeluarkan tenaga  dari 197 HP sampai dengan 299 HP.Sedangkan untuk mesin dengan kapasitas 5461 cc diberikan untuk mobil Mercedes-Benz E-Class AMG E 63 S dengan transmisi matik 7 percepatan.

Untuk banderol harga Mercedes-Benz E-Class E200 Rp.1,2 Milyar dan untuk harga Mercedes-Benz E-Coupe AMG line seharga Rp.1,9 Milyar ( OTR ).


2. Mercedes-AMG GT Coupe

harga mobil mercedes benz

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Perusahaan mobil satu ini memang tiada habis akan inovasi untuk bisa menghadirkan mobil berkualitas.Selain sudah terbukti akan material kualitas terbaiknya,desain yang dihadirkan pabrikan Mercedes juga begitu memukau di setiap sisi sudutnya.Seperti yang tertuang pada mobil Mercedes-AMG GT Coupe yang begitu tampak mempesona,elegan,mewah dengan balutan garis sporty.

Pihak manufaktur telah membuat mobil bentuk coupe dengan amat sporty yang ditenagai dengan mesin 3982 cc dengan dukungan 8 silinder.Mesin gahar ini mampu menyemburkan tenaga hingga 503 HP dan besar torsi 650 Nm.Mesin tersebut telah digabungkan dengan sistem transmisi 7-Speed Dual Clutch and 9-Speed tipe Otomatis.

Mobil yang akan bersaing dengan Audi RS5,Jaguar type F dan Porsche Taycan mampu menembus kecepatan laju hingga 310 Km / jam.Belum lagi dengan dukungan kapasitas tangki 65L dan hanya mempunyai 2 kursi duduk saja,semakin membuat mobil ini terasa mantap.

Mobil keren AMG GT dihadirkan oleh PT MErcedes-Benz Distribusi Indonesia yang ditawarkan dengan dua varian yakni GT S dan terbrutal varian GT R.Sama-sama menggunakan mesin M178 konfigurasi V8 Twin Turbo keluaran tenaga untuk GT S mampu menyemburkan tenaga 462 PS, dan untuk versi GT R bertenaga hingga 577 ps.

Harga untuk meminang Mercedes Benz Versi GT S dikisaran Rp.5,5 Milyar dan untuk Mercedes Benz Versi GT 53 Coupe dengan 4 kursi duduk dibanderol +-Rp.3,1 Milyar ( OTR Jakarta ).


3. Mercedes-Benz SLS Coupe AMG GT

harga mobil mercedes benz-sls-coupe-amg-gt

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Top mobil varian SLS Coupe AMG GT dari pabrikan Jerman dengan model hyper car ini tampak begitu terlihat eksotis dan modern.Mobil yang sangat langka ini diburu oleh banyak kolektor mobil mewah dan unik.Bentuk wajah depan dengan bonnet yang panjang serta lekukan garis bodi yang agresif dan sensual semakin memberikan aura mewah nan khas dari mobil ini.

Dari sisi belakang juga telah dihadirkan desain dengan inovasi aerodinamika yang retractable.Semakin mewah berkat adanya penggunaan lampu LED modern dengan teknologi terkini.Semakin mantap dan gahar dengan bekal mesin besar yakni 6208 cc didukung 8 silinder plus direct injection.Akselerasi mobil ini telah didukung dengan sistem transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT tipe otomatik 7 percepatan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 583 HP & untuk torsinya 650 Nm.Kecepatan maximum varian SLS Coupe AMG GT mampu melaju hingga 320 Km/jam,mantappp.Meskipun dengan mesin besar,namun konsumsi BBM mobil ini masih tetap efisien yakni Dalkot  5Km/liter dan jika untuk perjalanan Luar Kota +- 10 Km/liter-nya.

Mobil yang terlihat prestige dan privasi berkat penggunaan 2 kursi duduk ini dibanderol dengan harga yang masih tinggi.Untuk harga Mercedes-Benz SLS AMGSLS 63 AMG model Coupe berkisar Rp 3,5 Milyar hingga Rp 3,85 Milyar,sedangkan untuk Mercedes-Benz SLS AMGSLS AMG Black Series model Coupe dengan harga Rp 4,67 Milyar hingga Rp 7,7 Milyar.


Baca Juga : Daftar Biaya Pajak Mobil Mercedes Benz Lengkap & Terbaru Update 2020


4. Mercedes-Benz G-Class

harga mobil mercedes-benz g-class

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Bagi penggemar medan extreme seri G-Class tentunya akan sangat cocok sekali.Hal ini didukung dengan desain bodinya yang macho dan tangguh.Secara desain eksterior dan interior mobil ini sudah begitu mantap dibarengi dengan penggunaan fitur berteknologi tinggi sebagai pendukung mobilitas mobil yang tinggi.

Sesuai dengan karakter desain mobil yang dibawa,dapur pacunya juga telah dibekali dengan kapasitas mesin yang begitu besar dan garang.Mesin Mercedes-Benz seri G-Class ini sebesar 5980 cc dengan transmisi otomatic.Performa mesin ini mampu mengelurkan tenaga hingga 603HP & torsi 1000.5Nm ,sedangkan untuk kecepatan maximumnya mampu menembus 230 km per jam.

Konsumsi BBMnya juga cukup irit yakni Dalkot 4 km/liter dan Lukot 7km/liter.Dan untuk banderol harga Mercedes-Benz  G-Class AGM G 63 dikisaran harga Rp.6,5 Milyar rupiah.


5.Mercedes-Benz Sprinter

harga mobil mercedes-benz sprinter

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Bagi sobat yang mempunyai hobi bepergian dengan orang banyak ,niaga atau mempunyai usaha travel transportasi bertaraf premium ,mobil Mercedes-Benz Sprinter bisa menjadi pilihanya.Selain mampu membawa banyak penumpang hingga 14 kursi duduk,desain mobil Van ini juga sangat berkelas.

Selain desain yang modern,mesin yang dibawa mobil ini juga sangat mumpuni yakni 2143 cc (seri OM 651 DE 22 LA dan sudah Euro 3  ) didukung dengan 4 silinder 16 Valve.Mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi gearboks 6 percepatan otomatic.Dapur pacunya mampu memberikan tenaga sebesar 150 HP dan besar torsi 330 Nm.

Kendaraan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai operasional jarak jauh karena sudah dibekali dengan kapasitas tangki yang cukup besar yakni 75L.Beberapa fitur keamanan hingga kenyamanan juga telah disematkan dalam mobil niaga Mercedes-Benz Sprinter ini.

Banderol untuk meminang mobil baru Mercedes-Benz Sprinter 315 CDI A2 & A3 berkisar Rp.950 juta hingga Rp.975 jutaan.


6. Mercedes-Benz SLK-Class - SLK 200 

harga mobil Mercedes-Benz SLK-Class - SLK 200

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Bagi penghobi mobil mewah dan karakter beda tentunya mobil model small roadster besutan Jerman sangat banyak diidamkan.Tampilanya yang mempesona membuat siapa saja yang mengemudikanya akan menjadi perhatian banyak orang dijalan.Desainya yang begitu sporty,modern dan elegan membuat banyak orang mendambakan bisa mempunyai mobil ini.

Namun kabarnya untuk Mercedes-Benz seri SLK /SLC-Class ini akan stop produksi.Padahal untuk produksinya mempunyai desain berinovasi modern yakni atap kaca mobil yang bisa berubah dari transparent menjadi warna gelap.

Dapur pacu small roadster ini ditenagai dengan mesin 1796 cc yang mampu melibas jalan hingga 237 km/jam.Tenaga yang mampu dikeluarkan hingga 184 HP dan torsinya 270 Nm serta akselerasinya hanya membutuhkan 7.0 s.Konsumsi bahan bakar mobil ini juga begitu irit yakni untuk dalam kota mampu menempuh jarak 11.5 km/liter,sedangkan untuk luar kota / jalan tol dengan 1 liter bensin mampu menempuh jarak hingga 18.8 Km.

Harga mobil Mercedes-Benz SLK-Class - SLK 200 yang hanya mempunyai 2 kursi duduk ini dibanderol dengan harga dikisaran +-Rp.1 Milyar rupiah.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Mercedes Benz, Mobil Eropa Yang Nyaman


7. Mercedes-Benz C-Class

harga mobil Mercedes-Benz C-Class

Sumber foto : oto.com

Mobil sedan mewah dan elegan itulah gambaran singkat dari mobil Mercedes-Benz C-Class.Desainya yang begitu berkelas sangat cocok sekali digunakan sebagai kendaraan eksekutif muda dan boss-boss besar.Dengan menggunakan mobil sedan ini tentunya akan semakin meningkatkan prestige penumpangnya.

Apalagi dengan adanya desain facelift terbaru serta disematkan beragam fitur berteknologi tinggi,semakin membuat mobil begitu memikat untuk kalangan kelas atas.Hal ini terlihat dari bentuk bemper,grill hingga lampu depan yang semakin menambah aura elegan.Semakin kuat bersaing untuk melawan Toyota Camry dan Mazda 6.

Begitu juga dengan mesin terbarunya sudah menggunakan sistem mild hybrid.Mesin tersebut berkapasitas 1991 cc dengan dukungan 4 silinder,yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 258 HP dan torsinya 370 Nm.Sedangkan untuk mesin 1497 cc 4 silinder mampu mengeluarkan tenaga hingga 184 HP dan torsi 280 Nm.Sistem transmisi mobil ini menggunakan tipe matik dengan 9 percepatan.

Tidak lupa juga fitur keselamatan,keamanan hingga kenyamanan juga telah dibenamkan kedalam mobil mewah ini.Harga mobil Mercedes-Benz C-Class ini dikisaran Rp.750 juta – 1 Milyar rupiah.


8. Mercedes-Benz S-Class

harga mobil Mercedes-Benz S-Class

Sumber foto : www.mercedes-benz.com

Sama halnya dengan model C-Class,mobil ini juga membawa desain garis bodi yang begitu mewah dan berkelas.Melihat secara sekilas saja sudah tercium aura mewah dengan kenyamanan tinggi.Mobil ini diproduksi untuk bersaing dengan rivalnya seperti BMW 7 Series dan Audi A8 L.

Baik dari segi interior,eksterior,hingga fitur yang dibawa sudah begitu lengkap dan canggih.Begitu juga dengan mesinya yang sangat mantap yakni 3000 cc dan 4000 cc. Mercedes-Benz S-Class bermesin 2999cc mampu mengeluarkan tenaga hingga 367 HP,sedangkan untuk mesin Mercedes-Benz S-Class 3928 cc dengan 8 silindernya mampu memberikan tenaga 463 HP.

Mobil dengan sistem transmisi 9 percepatan berbahan bakar bensin ini mempunyai 3 pilihan yakni Edition 50 diharga Rp.2,4 milyar-an,S 450 L dikisaran 2,4 Milyar rupiah,dan Mercedes-Benz S-Class Maybach S 560 dengan banderol harga +- Rp.7 Milyar.


Disclaimers : daftar harga 8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler diatas masih OTR dan masih bisa mengalami perubahan sesuai dengan sumber referensi.


Baca Juga : Daftar Biaya Pajak SUV BMW Semua Tipe Terbaru dan Lengkap

Sekian beberapa ulasan mengenai deretan mobil mewah,elegan,modern dan sporty pabrikan Mercedes-Benz.semoga ulasan 8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler ini bisa menambah wawasan sobat otomotif semua.


Sumber referensi : oto.com,mercedes-benz.com,id.priceprice.com 

Belum ada Komentar untuk "Top 8 Mobil Mercedes-Benz Terpopuler di Indonesia Hingga Dunia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel