Nissan Magnite : SUV Murah Nissan Indonesia Tahun 2021

OTOSPEEDMAGZ.COM – Harga Nissan Magnite - Akhir tahun 2020 lalu pabrikan mobil PT Nissan Motor Indonesia (NMI)  telah meluncurkan varian terbarunya dengan model SUV.Tidak dipungkuri jika mobil SUV menjadi salah satu mobil terlaris dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.Apakah mobil besutan Nissan ini akan menjadi SUV murah di Indonesia di tahun 2021?.Jika memang iya,tentunya akan semakin ketat persaingan market mobil dipasar otomotif Indonesia.

Jika dilihat dari desain yang dibawa SUV Nissan Magnite,sepertinya mobil ini telah dipersiapkan untuk melawan pabrikan Korea KIA Sonet yang sama-sama masuk kedalam mobil Small SUV.Dengan membawa desain kurang dari 4 meter saja,tentunya Nissan Magnite akan semakin lincah saat dibawa dijalan padat kendaraan.Tidak hanya itu,harga Nissan Magnite akan semakin menarik berkat adanya 3 pilihan varian yang akan ditawarkan.

Dengan membawa desain yang hampir mirip dengan versi konsepnya,lalu apakah spesifikasi mesin Nissan Magnite juga akan semenarik tampilanya?.Untuk lebih jelasnya mari kita review sisi demi sisi SUV murah Nissan Magnite yang akan bersaing dengan mobil baru keluaran 2021. 

harga nissan magnite
Sumber foto : common.wikimedia.org


( Review ) Desain Hingga Spesifikasi Nissan Magnite 

Dimensi Nissan Magnite

Mobil Small SUV ini mempnyai ukuran yang lebih ringkas dibandingkan dengan Nissan Kick Power.Dengan menggunakan bodi berukuran panjang 3,994 m,lebar 1,758 m,dan tinggi 1,572m ukuranya jelas lebih ramping dibandingkan Kick Power.

Kesan mobil SUV Nissan Magnite semakin terlihat berkat ukuran ground clearance yang cukup ideal yakni 205 mm ( kondisi kendaraan kosong ).Untuk bobotnya sendiri yakni 1.014 kg untuk pilihan Upper transmisi MT dan Premium MT.Sedangkan untuk bobot varian tertinggi CVT Premium yakni 1.051 kg.

Penggunaan velg 16 inci dan ban ukuran 195/60 juga telah menambah kesan gagah pada mobil ini.Tidak lupa juga Rem jenis cakram telah disematkan pada bagian rem depan,sedangkan untuk rem belakang masih menggunakan rem tromol.

Untuk suplay bahan bakarnya telah diberikan tangki dengan kapasitas sebesar 40 liter.Dengan efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik,tentunya kapasitas ini sudah cukup baik saat mobil digunakan perjalanan jauh.

desain-spesifikasi-nissan magnite
Sumber foto : nissan.in


Desain Bodi Nissan Magnite

Dengan membawa ukuran bodi yang cukup kecil dibungkus dengan model SUV kompak,desain modern mobil Nissan Magnite siap bertanding dan bersaing dengan mobil-mobil baru 2021.Desain modern telah di tampakan dari sisi wajahnya dengan penggunaan bentuk lampu pipih serta bentuk grill besar seperti mobil Datsun terbaru.

Dengan bentuk lampunya yang pipih dan shape tajam,membuat wajah mobil ini semakin terlihat agresif dan tangguh.Belum lagi penggunaan LED pada lampu utama serta adanya garis DRL dan foglamp semakin membuat wajah  mobil ini tampak modern dan fresh.Semakin ciamik berkat logo Nissan terpampang di depan grill mobil ini.

Tidak hanya wajah saja yang menarik,sisi samping mobil ini juga begitu gagah dan terkesan tangguh.Bentuk dan garis bodi samping yang tegas dan kekar serta ditambah penggunaan velg dualtone 16 inci juga menambah aura SUV mobil ini.Semakin elegan dan asyik berkat penggunaan Roof Rail yang Fungsionalis pada sisi atapnya.

Sisi belakang juga menunjukan sisi modern dan gagah dari mobil SUV Nissan Magnite dengan model lampu terpisahnya.


Fitur Nissan Magnite

Selain membawa desain mantap,mobil ini juga telah dibekali dengan fitur berteknologi canggih seperti ABS-EBD, hill start assist, vehicle dynamic control, , key less, tombol start/stop,pengaturan jok 60:40,serta head unit dengan layar sentuh 8 inci.Sistem infotaimnet sudah bisa sobat koneksikan dengan smartphone kesayangan.

Untuk varian tertingginya baik untuk transmisi CVT dan Manual telah ada fitur cruise control, tire pressure monitoring system, rear ac, around view monitor,dan juga FR center console plus armrest.Panel instrument Nissan Magnite telah dihadirkan TFT 7 inci yang juga sudah ada Drive Assist Display menarik dan unik.

Dengan fitur diatas ,tentunya kenyamanan berkendara akan semakin terdukung dengan baik.Serta tentunya akan semakin memberikan kemudahan dalam setiap aktivitas didalam kendaraan SUV kecil ini.

Tidak lupa juga fitur keselamatan pengendara dan penumpang telah disiapkan pihak Nissan yakni sistem ABS / Anti-lock Braking System,EBD / Electronic Brake-force Distribution,dan juga HBA / Hydraulic Brake Assist.Tidak hanya itu saja fitur canggih seperti Traction Control System (TCS), serta Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Dynamic Control (VDC) juga telah disematkan.

Untuk fitur seperti sabuk pengaman, dual airbag SRS,dan juga load limiter untuk pengemudi baik untuk pengemudi dan penumpang juga telah disiapkan.

interior-fitur-nissan magnite
Sumber foto : nissan.in


Beberapa fungsi fitur mobil di Nissan Magnite yakni :

  • Digital Speedometer TFT  7 inci untuk memberikan informasi keadaan mobil baik dari segi kecepatan,BBM,dll
  • Tire Pressure Monitor berfungsi untuk memberikan informasi tekanan ban kendaraan ( jika tekana ban sudah dibatas minimum )
  • Touchscreen Head Unit sebagai fitur sistem hiburan sebesar 8 inci yang bisa terkoneksi Android & juga Apple CarPlay
  • Cruise Control membantu saat melalu jalan TOL tanpa harus menginjak pedal gas ( fitur ini akan mengontrol laju mobil dengan stabil )
  • Hill Start Assit membantu sobat saat melewati tanjakan,sehingga tidak takut mobil akan mundur sendiri
  • Camera 360 membantu control penglihatan disekitar kendaraan baik saat parkir atau melihat sesuatu disekitar kendaraan dengan view 360 derajat
  • Vechicle Dynamic Control / VDC fitur ini berfungsi membantu pengendara saat melewati medan berat,tikungan tajam,jalan kasar sehingga mobil tetap dalam keadaan laju yang stabil
  • Tration Control System berfungsi untuk membantuk kendaraan tetap dalam keadaan stabil saat melewati jalanan yang licin


Tenaga Mesin Nissan Magnite

Meskipun mobil ini masuk kedalam segmen small SUV,namun untuk tenaga dari mesin Nissan Magnite tidak boleh dianggap remeh.Dengan berbekal mesin HRAO  sebesar 1.000 cc plus turbo sistem,membuat keluaran dapur pacunya begitu mantap.

Kenapa mesin Nissan Magnite bengitu special dan mantap?,pasalnya mesin telah menggunakan mirror bore cylinder coating yakni mesin berteknologi canggih yang juga digunakan pada mesin mobil Nissan GT-R.Dengan mesin ini,maka bobot kendaraan,resistensi,hingga pembakaran dan efisiensi BBM akan semakin optimal.

Dapur pacu mesin Nissan Magnite mampu memyemburkan tenaga hingga 100 DK (98,6 hp pada @5.000 rpm ) dan dengan torsi 160 Nm ( Maximum ).Tenaga mesin disalurkan dengan sistem transmisi manual 5-speed dan juga  X-TRONIC CVT.Dengan penggunaan Turbo,,tentunya akan semakin meningkatkan akselerasi dan tenaga dari mobil Nissan Magnite.


Harga All-new Nissan Magnite 

Tidak hanya menawarkan banyak varian warna pada mobil Small SUV ini,namun banderol harga Nissan Magnite juga cukup memikat mengingat mobil ini siap untuk digunakan pada medan yang berat.Untuk pilihan warna telah disediakan seperti Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White untuk warna klasik.Sedangkan untuk warna two-tone telah tersedia Onyx Black, Pearl White, dan Flare Garnet Red. 

Dan berikut daftar harga All-new Nissan Magnite yang siap bersaing dengan harga mobil SUV tahun 2021.

  • All-new Nissan Magnite Varian Upper MT-5-percepatan banderol harga Rp.208.800.000
  • All-new Nissan Magnite Varian Premium MT-5-percepatan banderol harga Rp.226.300.000
  • All-new Nissan Magnite Varian Premium Transmisi X-Tronic CVT banderol harga Rp.238.800.000

Dari informasi jika harga All-new Nissan Magnite adalah harga perkenalan dan bisa mengalami perubahan.Di India sendiri mobil ini dijual mulai dari 4,99 Lakh hingga 9,45 Lakh atau setara dengan Rp.106 Juta sampai dengan varian tertinggi Rp.181 Juta.


Sumber referensi : kompas.com,nissan.co.id

Belum ada Komentar untuk "Nissan Magnite : SUV Murah Nissan Indonesia Tahun 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel