Tidak Kalah Penting..!!,Manfaat Memasang Kamera Mobil atau Dascham

OTOSPEEDMAGZ.COM – Padatnya lalu lintas kendaraan semakin membuat banyak pula resiko bagi pengendara berada dijalan ,hal ini juga dibarengi dengan kemajuan teknologi yang telah diterapkan pada kendaraan.Salah satunya yakni kamera mobil atau kamera dasbor atau daschcam yang sudah banyak digunakan oleh pengendara.Banyak manfaat kamera mobil yang akan semakin mendukung tingkat keamanan dan kenyamanan berkendara.Tidak hanya itu saja,pilihan kamera mobil harga murah juga sudah banyak diperjualbelikan di marketplace diberbagai kota.( Sumber foto : pixabay.com,edit oleh otospeedmagz.com )

fungsi-fitur-dan-manfaat-kamera mobil terbaik-murah Fitur & Manfaat Kamera Mobil 'Dascam'

Kamera mobil atau Dascham yakni sebuah kamera kecil yang dipasang atau diletakan pada bagian dashboard mobil.Fungsi kamera mobil adalah alat perekam suatu kondisi ,peristiwa atau keadaan jalanan didepan dan disekitar mobil saat berkendara. Dascham diseting secara otomatis aktif atau menyala ketika kendaraan menyala atau start. Dascham mempunyai prinsip kerja layaknya CCTV yang akan merekam dan menyimpan semua kejadian dalam suatu memori.

Dascham atau kamera mobil juga menggunakan baterai atau sebuah colokan pematik rokok mobil sebagai sumber daya lstriknya.Biasanya Dascham juga telah menggunakan lensa digital berjumlah 2 buah yang berada dalam kamera dengan sudut layar hinga 170 derajat ( tergantung varian ).Lalu apa saja fitur kamera mobil dan manfaat apa jika kita memasang alat Dascham di kendaraan kita,simak ulasan berikut ini.


Fitur & Manfaat Pemasangan Kamera Mobil 'Dascam'


Fitur-Fitur Dashcam / Kamera Mobil


Continuous loop

Fungsi ini untuk menghapus rekaman video awal pada memori kamera secara otomatis.Dengan adanya fitur ini maka memori pada dashcam tidak akan pernah kehabisan.Video rekaman yang disimpan biasanya akan terbagi menjadi 3 klip dengan durasi 1 sampai dengan 3 menit.Kemudian rekaman terakhir akan terhapus otomatis dan akan digantikan dengan video yang baru.


Emergency Recording

Fitur ini berfungsi untuk mengunci rekaman video penting pada memori kamera,sehingga video / rekaman tersebut tidak akan terhapus secara otomatis oelh fitur Continuous loop.


G-force sensor

Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi gerakan secara mendadak ( seperti tabrakan,pengereman mendadak,dll ).Dengan adanya sensor ini,maka rekaman video perjalanan sobat tidak akan terhapus otomatis atau rekaman akan terselamatkan.


Emergency Recording

Fitur ini berfungsi untuk merekam dan menyimpan secara otomatis jika terjadi kecelakaan.


Fitur Infra merah,perekam suara dan night vision

Dengan adanya fitur ini maka kamera mampu merekam peristiwa dengan hasil video dan suara yang baik 


GPS atau Global Positioning System

Fitur ini berfungsi akan membantu dan mempermudah untuk mengecek lokasi keberadaan saat video perekaman berlangsung secara detail.


Built-in GPS dan Wi-Fi

Fitur ini berfungsi membantu melacak keberadaan kendaraan sobat dan juga bisa menambah kecepatan akan data saat perekaman.


12 Manfaat Memasang Dashcam / Kamera Mobil

  1. Alat perekam berbagai peristiwa kejahatan di lalu lintas jalan ( seperti ada orang sengaja menyerempet atau manbrak mobil sobat )
  2. Alat perekam video sebagai bukti jika terjadi sesuatu peristiwa seperti bukti kecelakaan,terserempet,dan kejadian lainya pada kendaraan sobat
  3. Terhindar dari penipuan asuransi kendaraan ( secara sengaja menabrakan mobil untuk bisa mendapatkan asuransi kendaraan )
  4. Dengan kamera mobil kita bisa merekam tindakan pemungutan liar baik dari pihak tidak bertanggung jawab
  5. Bisa menyimpan video perekaman saat anda mengalami tindak pemerasan di jalan
  6. Menjaga mobil dengan menyimpan video bagi yang berusaha mencuri kendaraan meskipun kendaraan dalam keadaan terparkir ( dengan adanya fitur gerak Emergency Recording maupun G-force sensor )
  7. Mobil bisa terus sobat pantau akan keberadaan posisi kendaraan dan hal ini sangat berguna bagi pelaku usaha rental mobil 
  8. Dengan kamera mobil sobat bisa menyimpan rekaman video pribadi seperti saat melakukan perjalanan wisata
  9. Jika dipasang di armada taxi,maka akan bisa menyimpan video bukti jika terjadi kejahatan saat berkerja sebagai driver taxi
  10. Di  jalan banyak sekali terjadi peristiwa langka,lucu dan aneh,dengan memasang kamera mobil maka sobat bisa merekam peristiwa-peristiwa tersebut
  11. Dengan adanya bukti video tentang peristiwa yang terjadi pada kendaraan ( seperti kecelakaan,terkena bencana alam,kerugian dari kejahatan dijalan,dll ) bisa untuk menjadi bukti saat akan melakukan klaim asuransi mobil 
  12. Saat ini banyak sekali yang membuat konten video ( seperti untuk IG,Facebook,Tiktok,Youtube,dan medsos lainya ) baik untuk kepetingan pribadi hingga mendulang dolar dari konten video,maka dengan menggunakan dashcam atau kamera mobil sobat bisa melakukan perekaman kegiatan untuk dijadikan konten video Youtube ataupun media social lainya.


Baca Juga : 11 Cara Merawat Mobil Yang TerParkir Lama di Garasi Rumah


Banyak sekali manfaat yang bisa didapat jika kita memasang kamera mobil atau dashcam pada mobil pribadi maupun armada umum.Belum lagi dengan banyaknya fitur pada kamera mobil akan semakin mempermudah saat melakukan perekaman video dengan kualitas gambar yang baik.Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan dan juga semakin mengerti akan pentingnya dari pemasangan Dashcam di kendaraan kita,sekian dan terima kasih.


Sumber Referensi : id.priceprice.com, inews.id,kumparan.com,dan sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Tidak Kalah Penting..!!,Manfaat Memasang Kamera Mobil atau Dascham"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel