8 Tips Jitu & Murah Hilangkan Jamur di Kaca Mobil

OTOSPEEDMAGZ.COM-Tips Mobil-Jika kemarin kita telah membahas apa penyebab dari timbulnya jamur pada kaca mobil,kali ini kita akan memberikan tips jitu untuk menghilangkan jamur di kaca mobil.Pasalnya kaca mobil merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan dan jika pandangan menjadi terbatas atau terhalang karena jamur dikaca maka akan berkurang kenyamanan saat berkendara.( Sumber foto : pixabay.com )

tips-jitu-cara-menghilangkan-jamur-di-kaca-mobil

8 Tips Jitu Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil Dengan Murah & Sederhana


Memang kebanyakan masih menganggap sepele akan adanya jamur dikaca mobil,padahal hal ini merupakan yang harus diperhatikan secara serius.Dengan adanya jamur dan terbatasanya pandangan saat berkendara khususnya si pengemudi  maka akan beresiko terjadi kecelakaan karena pandangan ke jalan kurang maximal.Apalagi saat sobat berkendara dimalam hari tentunya akan cukup menggangu,belum lagi dengan tampilan mobil yang terlihat kurang cling.

Di pembahasan kemarin penyebab jamur dikaca mobil dikarenakan beberapa hal seperti debu menempel lama,parkir lama ditempat yang lembab,terkena air hujan hingga cara yang salah saat melakukan pencucian mobil.Maka kali ini kita akan berbagi tips cara menghilangkan jamur dikaca mobil dengan tepat dan benar.

Sebenarnya untuk menghilangkan jamur dikaca mobil tidaklah sulit dan tidak harus pula dilakukan di salon mobil.Sobat bisa melakukannya dengan mandiri dengan berbagai produk yang biasa dijual dipasar bebas,dari produk pembersih jamur berkualitas sedang hingga menengah.Pembersihan jamur dikaca mobil di salon mobil tentunya memang akan lebih teliti dan sempurna,namun apa salahnya jika sobat mencobanya dilakukan sendiri.Oleh karenanya mari simak pembahasan cara jitu untuk menghilangkan jamur dimobil berikut ini.


1.Segera Bersihkan Jika mobil Terkena Air Hujan

Air hujan sangat bisa menimbulkan bercak titik jamur di kaca mobil karena kadarnya yang mengandung garam,asam,hingga karbon.Maka jika mobil sehabis dipakai dan terkena air hujan saat diperjalanan segeralah untuk membersihkannya.

Gunakan bahan seperti kanebo atau bisa juga kain microfiber untuk membersihkan kaca yang terkena air hujan.Bersihkan hingga benar-benar kering hingga pada bagian karet wipernya.Dengan kondisi karet wiper yang bersih maka saat pembersihkan dengan wiper akan lebih maximal.Jika karet wiper sudah tidak layak dan tidak bisa membersihkan dengan maximal maka segera ganti dengan yang baru.


2.Pembersih Khusus

Kadang hanya dengan mencuci dan membersihkan kaca mobil dengan air dan kain kanebo tidak bisa maximal atau kotoran debu yang menempel pada kaca terasa membandel maka sobat bisa menggunakan pembersih kaca mobil yang khusus.

Pililah yang sesuai baik secara kualitas maupun harga yang bisa sobat beli untuk pembersih kaca khusus ini.Memilih merk pembersih kaca yang tepat dan benar tentunya akan lebih maximal saat membersihkan jamur dikaca mobil hingga bisa mencegahnya.


3.Gunakan Glass Scrub & Rain Clear 

glass scrub-rain clear-pembersih-kaca-mobil

Sumber foto : tokopedia.com

Jika jamur dikaca mobil sudah mulai kelihatan maka secepatnya dibersihkan,akan lebih baik lagi jika sobat menggunakan Glass Srub untuk membersihkanya serta menghilangkannya.Setelah kaca bersih maka sebaiknya lindungi kaca mobil dengan Rain Clear,padalnya pada Rain Clear ini mempunyai kandungan anti jamur yang mampu mencegah timbulnya jamur dikaca mobil hingga 3 bahkan 4 bulan ( tergantung pemakaian mobil dan cuaca ).


4.Gunakan Pasta Gigi

Menghilangkan jamur di kaca mobil juga bisa dilakukan menggunakan pasta gigi.Selain mampu membersihkan gigi,pasta gigi juga mampu membersihkan secara tuntas jamur-jamur dikaca mobil.Pasalnya didalam pasta gigi terdapat zat yang bisa merontokan kotoran atau kerak yang membandel.

Caranya pun cukup mudah,yakni hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang terkena jamur / kotor dan biarkan kering.Kemudian pasta gigi yang sudah mengering tadi bersihkan dengan kain lembut,maka kotoran pun akan ikut hilang dan bersih.


5.Soda Minuman

soda-minuman-pembersih-jamur

Sumber foto : pixabay.com

Soda dalam minuman tidak hanya membuat segar,namun juga mampu membersihkan kaca mobil dengan ampuh.Caranya juga cukup mudah :

-pertama : bersihkan kaca yang terkena kotoran jamur dengan kain hingga kering,

-kedua : basahi bagian kaca tersebut dengan minuman soda ( dengan menuangkan ke kain yang lembut ),

-ketiga :  gosokan kain ( yang sudah dibasahi air soda ) pada kaca yang kotor tersebut.

Lakukan cara diatas sampai beberapa kali hingga kotoran jamur dikaca benar-benar bersih dan hilang.

Catatan : jangan mencampurkan minuman soda dengan air,karena pembersihan jamur dengan soda tadi tidak akan maximal.


6.Cairan Alkohol

Bahan lainya yang bisa sobat gunakan untuk membersihkan jamur kotor dikaca mobil yakni cairan alcohol.Kadar alcohol yang baik digunakan untuk mengatasi jamur dikaca mobil yakni 60% keatas.Caranya pun cukup mudah yakni hanya dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke cairan alcohol lalu dengan perlahan gosok kaca mobil yang akan dibersihkan.

Lakukan cara ini secara perlahan dan berulang hingga jamur dikaca mobil benar-benar bersih.


7.Pemutih Pakian

pemutih-pakaian


Pemutih pakian biasanya digunakan para ibu-ibu untuk mencuci baju agar tampak lebih crah,namun ternyata pemutih pakaian juga bisa untuk menghilangkan jamur  dikaca mobil.Caranya juga bisa sobat lakukan sendiri,yakni dengan membasahi kain lembut dengan cairan pemutih tadi  kemudian gosokan pada kaca mobil yang terkena jamur kotor.

Lakukan gosokan hingga berkali-kali sampai jamur pada mobil telah bersih dan hilang dari permukaan kaca mobil kesayangan.


8.Cuka Apel

cuka-apel

Sumber foto : pixabay.com

Yang terakhir ada bahan yang biasa untuk memasak didapur yakni cairan cuka apel,cairan ini juga mampu membasmi kotoran jamur dikaca mobil.Untuk komposisi campuranya yakni 3 sendok makan cairan cuka apel ditambahkan ke 1 liter air.

Setelah ramuan diatas jadi,siapkan kain lembut kemudian celupkan kedalam larutan tadi dan gosokan ke kaca mobil.Setelah kaca benar-benar bersih dan hilang,lalu keringkan kaca mobil dengan kertas Koran segera mungkin.

Sekian tips jitu untuk menghilangkan jamur dikaca mobil yang mengganggu menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan murah.Selalu jaga kebersihan mobil kesayangan agar bisa awet dan selalu nyaman saat digunakan.Tidak hanya itu saja,tampilan mobil juga akan semakin terlihat bersih baik dari eksterior dan interiornya.


Belum ada Komentar untuk "8 Tips Jitu & Murah Hilangkan Jamur di Kaca Mobil "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel