Harga Datsun GO Bekas Sudah 50 jutaan : Mesin Mantap Harga Murah..!!

OTOSPEEDMAGZ.COM-Mobil Bekas Murah 2021-Pernah bersaing di pasar otomotif Indonesia ,Datsun GO  sebagai mobil Hactback pernah menyandang sebagai salah satu City Car LCGC yang cukup laris.Hal ini dikarenakan desain yang dibawa Datsun GO cukup sporty dan lekuk bodi modern.Namun memasuki tahun 2021 dengan banyaknya pesaing berfitur canggih,membuat harga mobil bekas Datsun GO juga semakin merosot.Betapa tidak?,hanya dengan budget dana 50 juta saja sobat sudah bisa memiliki mobil tahun mudah berdesain modern ini.( Sumber foto : www-asia.datsun-cdn.net )

harga-mobil-baru-bekas-murah-datsun-go-panca-2015-2021

Harga Mobil Bekas Datsun GO PANCA Mulai Rp 50 Jutaan Saja..!!,Bagaimana Spesifikasinya ?.


Honda Brio Satya,Daihatsu Ayla,Toyota Agya dan juga Suzuki Wagon R merupakan deretan mobil Hactback sebagai pesaing Datsun GO dengan banderol harga yang cukup bersaing dipasar mobil bekas Indonesia.Deretean Hactback terbaik tersebut sangat bersaing ketat baik secara spesifikasi & harga untuk bisa mendapatkan hati konsumenya,baik dipasar mobil bekas maupun mobil barunya.Perlu di ingat jika kelebihan Datsun yakni mempunyai versi MPV nya yakni GO+.

Namun jika sobat semua mengalami keterbatasan dana,mungkin mobil bekas Datsun GO pilihanya.Pasalnya mobil ini dibanderol dengan harga paling murah diantara pesaingnya.Betapa tidak?,dengan dana Rp 50 juta sobat sudah bisa mempunyai mobil dengan tahun muda berdesain sporty dan tidak ketinggalan jaman.Tidak hanya itu saja,spesifikasi mesin Datsun GO juga begitu mumpuni yakni dengan kode HR12DE berkapasitas 1200 cc-nya.

Agar sobat semua tidak penasaran,simak detail review dari mobil Datsun GO PANCA dibawah ini.OTOSPEEDMAGZ akan berbagi informasi dari sisi eksterior,interior hingga dapur pacu mobil besutan Nissan Datsun yang pada tahun 2020 lalu sudah stop produksi di Indonesia ini.Yang akan kita bahas adalah DATSUN GO PANCA sebagai mobil hactback,meskipun DATSUN juga meluncurkan versi MPV-nya yakni DATSUN GO+ dengan 7 seater.


EKSTERIOR  “TAMPIL MODERN”

Tampilan mobil Hactback ini cukup terlihat modern,tidak ketinggalan jaman dan sporty.Pabrikan mendesain mobil ini sepertinya ditunjukan untuk kalangan anak muda.Sisi depan yang paling disorot dan tampil modern berkat penggunaan grill bentuk heksagonal yang telah dipadukan dengan emblem DATSUN.Motif sarang lebah yang berwarna hitam juga membuat tampilan mobil ini semakin elegan & sporty.

eksterior-datsun-go-panca

Desain bumper depan yang sedikit lekukan juga menambah aura sporty dari mobil ini.Belum lagi lampu utama ( Headlamp ) yang menggunakan teknologi halogen dibuat bersudut tegas yang begitu pas dengan bentuk wajah DATSUN GO ini.Untuk varian tertentu juga telah dilengkapi dengan lampu fog / kabut yang juga menambah aura sporty.

Sisi samping DATSUN GO PANCA juga layaknya city car lainnya dengan desain kaca yang menyempit dan banyaknya lekukan bodi.Hal ini juga semakin membuat tampilan sisi samping semakin sporty dan modern.

Sisi bekalang tidak kalah sporty dengan disematkan stoplamp berbentuk persegi bereffek smoke.Desain bumper belakang juga telah didesain apik yang selaras dan pas dengan garis bodi mobil.Aura sporty juga terlihat semakin kental dari sisi belakang.

ukuran-dimensi-datsun-go-panca

Untuk ukuran dimensi Datsun GO Panca memang sudah sangat pas jika digunakan untuk mobil perkotaan.Dengan Panjang bodi : 3765 mm,Lebar bodi : 1635 mm,dan Tinggi bodi : 1485 mm akan sangat membatu pengendara saat melewati jalanan ramai kendaraan.


BACA JUGA : Daftar Pajak DATSUN GO & GO+ Lengkap Semua Tipe ( 2015 – 2021 )


INTERIOR  “SIMPEL & PRAKTIS“

Masuk kedalam mobil hactback ini juga tidak nyaman dengan interior mobil-mobil hactback pesaingnya.Desain dashboard simple dan tertata baik juga yang mendukung suasana lega jika didalam mobil ini. Struktur ulit serta tambahan ornamen beraksen silver dan hitam semakin mempercantik tampilan kabin.

dashboard-interior-datsun-go-panca

Dasbord DATSUN GO PANCA memang simple & praktis,hal ini terlihat hanya adanya tombol pengatur AC dan unit hiburan CD,FM & AM ( kecuali untuk tipe T Active dan T Option yang sudah dibekali dengan audio player lebih modern ).

Penempatan tuas porseneling transmisi yang menggantung di dashboard ( kebanyakan mobil tuas transmisi berada di tengah kursi depan ) membuat ruang kabin semakin lega.Setir Datsun GO Panca terlihat standar saja dan untuk desain speedometer cukup informative yang ditutupi AC register 360 derajat.

Lanjut ke bagian jok mobil yang berdesain simple namun tampak bagus yang juga mendukung ruangan semakin terasa lega.Desain jok depan dibuat menyatu dengan bentuk ruang kabin sehingga posisi tubuh untuk orang dewasa bisa menyesuaikan posisi duduk terbaiknya.Begitu juga dengan ruang bagasi DATSUN GO PANCA yang sudah cukup luas untuk menyimpan berbagai barang bawaan.


MESIN “DAPUR PACU MANTAP”

Eksterior sudah modern,interior juga terasa nyaman,tidak kalah tangguh juga yakni dapur pacunya.Mesin yang dibawa DATSUN GO PANCA ini cukup menarik sebenarnya,pasalnya dibandingkan dengan kapasitas mesin mobil LCGC pesaingnya termasuk sudah cukup besar.Jika mesin Daihatsu Ayla & Toyota Agya masih mengandalkan mesin 1.000 cc,namun DATSUN GO PANCA sudah dibekali dengan kapasitas 1.198 cc.

mesin-tenaga-power-mesin-datsun-go-panca

Mesin HR12DE 1.2L milik DATSUN yang diadaptasi dari mesin Nissan MARCH mampu menyemburkan tenaga hingga 68 PS / 5.000 rpm,sedangkan untuk besar torsinya 104 Nm/4.000 rpm.Mesin mobil ini juga semakin irit dan lebih tahan lama berkat penggunaan teknologi pedal elektrikal.

Untuk mendukung kenyamanan saat mengemudikan setir,Datsun GO Panca sudah dilengkapi Electronic Power Steering.Transmisi dengan 5 percepatan juga siap menemani setiap akselerasi laju di jalan.


BACA JUGA : Banyak Pilihan Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Tahun 2021 : Dari Toyota,Daihatsu,Suzuki,Honda,Nissan,KIA & Chevrolet


KONSUMSI BBM “SANGAT IRIT”

Mesin Datsun GO Panca 1.198 cc yang didukung 3 silinder termasuk mobil city car yang sangat irit bahan bakar.Pasalnya konsumsi bahan bakar untuk DALKOT (dalam kota) mencapai 13 Km/liter,sedangkan jika untuk perjalanan LUKOT ( luar kota ) apalagi memasuki jalan TOL mampu menembus 19 Km/liter.Tentuya hal ini menjadi keunggulan tersendiri jika membahasa tingkat efisiensi BBM.


HANDLING & PEREDAMAN BAIK "NYAMAN"

Sesuai dengan desain yang dibawanya,jika mobil ini dirancang untuk jalur perkotaan.Selain ukuran bodi yang pas,suspensi mobil ini cukup lembut dan nyaman saat digunakan dijalan raya ( hampir sama dengan Nissan March).Peredaman pada ruang kabin juga sudah begitu baik,hal ini terasa saat mobil city car ini diajak ngebut dengan kecepatan tinggi tidak ada suara angin yang mengganggu saat berkendara.

dashboard-interior-datsun-go-panca-go+


FITUR KESELAMATAN & KEAMANAN "MINIM"

Salah satu kelemahan mobil Datsun GO Panca yakni pada kelengkapan fitur baik untuk keamanan dan juga keselamatan.Mobil ini dirasa masih minim untuk memenuhi fitur penting tersebut.Mungkin hal ini juga lah yang membuat banderol harga mobil Datsun GO Panca lebih murah dibandingkan sekelasnya seperti harga Daihatsu Ayla,Toyota Agya,Honda Brio dan Suzuki Karimun.

Fitur-fitur yang terdapat pada mobil ini diantaranya untuk Fitur Keselamatan ada Seatbelt,Driver Airbag,dan Sensor parkir,sedangkan untuk Fitur Keamanan tersedia Immobilizer,Keyless Entry with Alarm,dan Central Door Locking.


KELEBIHAN & KEKURANGAN DATSUN GO PANCA

kelebihan-kekurangan-mobil-datsun-go-panca-go+

KELEBIHAN :

  • Memiliki kabin yang cukup luas
  • Ruang  Bagasi yang luas
  • Kapasitas Mesin Pas & Responsif
  • Legroom yang  Lega
  • Pengereman termasuk yang handal
  • Banderol Harga sangat murah

KEKURANGAN 

  • Material Jok yang kurang bagus
  • Fitur keselamatan masih minim
  • Fitur kurang lengkap


HARGA DATSUN GO PANCA BEKAS SUDAH “SANGAT MURAH”

Jika banderol harga baru-nya Rp 99 juta hingga Rp 102 juta ( dari Datsun Go Panca varian terendah hingga tertinggi ),untuk harga mobil bekas ini juga sudah semakin terjangkau.Dana Rp 50 juta saja sobat sudah bisa memboyong mobil Datsun Go Panca untuk keluaran tahun 2014.

harga-bekas-baru-mobil-datsun-go-panca-go+

sumber foto : wikimedia.org

Dan berikut daftar lengkap HARGA KONDISI BARU ( DEALER ) mobil Datsun Go Panca ( OTR Jakarta Tahun 2017 ) :

  • Datsun Go Panca A : Rp 95 juta-an
  • Datsun Go Panca T : Rp 105 juta-an
  • Datsun GO Panca T Option : Rp 105 juta-an
  • Datsun Go Panca T Active : Rp 110 juta-an

Sedangkan untuk perkiraan HARGA MOBIL BEKAS DATSUN GO PANCA ( sumber situs jual beli online ) sebagai berikut Datsun G0 Panca dan Go+  :

  • Keluaran Tahun 2014 kisaran harga : Rp 65 jutaan – Rp 75 jutaan 
  • Keluaran Tahun 2015 kisaran harga : Rp 70 jutaan – Rp 80 jutaan 
  • Keluaran Tahun 2016 kisaran harga : Rp 75 jutaan – Rp 85 jutaan 
  • Keluaran Tahun 2017 kisaran harga : Rp 80 jutaan – Rp 90 jutaan 
  • Keluaran Tahun 2018 kisaran harga : Rp 85 jutaan – Rp 95 jutaan


Catatan : Banderol harga mobil DATSUN GO diatas masih bisa mengalami perubahan menyesuaikan kondisi kendaraan & sumber harga mobil.


BACA JUGA : Kelebihan & Kekurangan : Mobil Murah DATSUN GO Indonesia


Jika sobat berencana membeli mobil untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga,maka mobil baru maupun mobil bekas DATSUN GO bisa menjadi pilihan terbaiknya.Meskipun pihak NISSAN telah menghentikan produksi mobil DATSUN di Indonesia,namun sobat tidak usah khawatir karena masih selalu didukung akan servis & ketersediaan sparepart-nya.Selain itu,harga mobil DATSUN GO juga sudah begitu murah khususnya untuk kondisi bekas apalagi untuk keluaran tahun lama ( keluaran pertama 2014-2015 ).

Hanya dengan dana dikisaran Rp 50 juta saja,sobat sudah bisa membahagiakan keluarga dengan memiliki kendaraan roda empat DATSUN GO untuk perjalanan bersama.Secara spesifikasi mesin dan desain mobil ini tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru 2021.Namun memang untuk segi fitur masih begitu minim.Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi sobat yang berencana membeli mobil bekas DATSUN GO Indonedia.

Belum ada Komentar untuk "Harga Datsun GO Bekas Sudah 50 jutaan : Mesin Mantap Harga Murah..!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel