Kelebihan & Kekurangan : Mobil Murah DATSUN GO Indonesia

OTOSPEEDMAGZ.COM-Jika artikel sebelumnya kita sudah membahas besaran biaya pajak mobil Datsun,maka kali ini kita akan berbagi tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Nissan Datsun GO sebagai salah satu mobil LCGC murah yang pada tahun 2020 sudah stop produksi untuk Indonesia.Mobil ini sebagai salah satu pabrikan Nissan yang dipasarkan untuk Asia Tenggara dan sekitarnya.Pihak Datsun menawarkan dua pilihan kapasitas kursi berbeda yakni dengan jumlah 5 dan 7 kursi untuk penumpangnya.

kelebihan-dan-kekurangan-datsun-go-go+-terbaru

Kelebihan & Kekurangan Mobil Murah Datsun GO Indonesia


Salah satu hal yang menarik dari mobil ini yakni harga mobil Datsun yang terbilang murah yakni Rp.100 juta-an saja.Jika dibandingkan dengan harga mobil LCGC Honda Brio dan Toyota Agya,mobil hactback Datsun ini lebih terjangkau.Meskipun untuk segi fitur yang dibawanya kalah dibandingkan pesaingnya.Namun bagi kaum yang mendambakan mobil baru murah maka Datsun pilihanya,apalagi jika membeli mobil bekas Datsun untuk keluaran 2014 – 2017 hanya berkisar Rp 60 juta hingga Rp 80 jutaan saja ( tergantung kondisi kendaraan ).

Selain mempunyai harga merakyat,desain mobil ini juga tidak kalah modern dengan tampilan mobil-mobil keluaran 2021 saat ini.Belum lagi dengan biaya pajak tahunan yang murah,maka akan semakin menghemat kantong dana pengeluaran setiap tahunanya.Lalu kelebihan-kelebihan apa lagi yang didapat dari mobil Datsun ini,tidak lupa juga kita akan bahas kekurangan agar bisa menjadi informasi pertimbangan bagi sobat yang berminat meminang mobil Datsun ini.

Sejak tanggal peluncuran ( tanggal 17 September 2013 ) hingga sekarang,Datsun sudah merilis 5 varian dipasar otomotif Indonesia,diantaranya :

  • Datsun GO,
  • Datsun GO+,
  • Datsun GO + Panca,
  • Datsun Cross,
  • Datsun GO Limmited Edition.



Kelebihan & Kekurangan Mobil DATSUN GO Indonesia 


Kelebihan Mobil Datsun

Desain Ekterior Modern

Kelebihan pertama pada desain bodi atau eksterior dari mobil ini yang sudah tampil cukup stylis dan modern.Dimana untuk tampilan desain wajah sisi depan Datsun sudah sangat modern dengan garis heksagonal yang futuristic.

Bentuk grill dengan model D-Cut juga semakin membuat mobil ini terkesan elegan dengan balutan warna crome-nya.Sisi belakang juga terlihat modern hampir mirip Nissan Livina yang stylish dengan lampu kombinasi lengkap dengan high mount lamp.Bentuk bumper dan fender mobil Datsun juga lebih memberikan karakter pada mobil ini.

Interior Simple & Lega 

Untuk ruang interior Datsun GO+ memang terbilang luas,karena adanya tambahan baris kursi sehingga terdapat 3 baris kursi.Tidak heran jika mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang.Ruang kemudi juga terasa lega berkat penempatan handle transmisi menempel pada dashboard,sehingga jok depan tengah terasa lega.

kelebihan-kekurangan-interior-datsun-go-go+

sumber foto : staticflickr.com

Interior Datsun GO+

Tatanan tombol-tombol pada dasbord juga sangat simple dan sederhana,sehingga membuat kesan tidak ramai.

Fitur Cukup Baik

Meskipun terlihat simple,namun fitur mobil Datsun juga cukup modern karena telah dibekali dengan fitur docking station untuk meletakan smartphone sobat.Pada mobil All New Datsun malah sudah dibekali dengan monitor 2DIN 6,75 inci yang siap terhubung dengan smartphone melalui usb & AUX untuk menunjang hiburan.

Jika lupa membawa ponsel,maka sobat bisa dengarkan audio musik favorit lewat fitur AM / FM radio.Tidak sampai disitu saja,kelengkapan sitem pendingin AC pada Datsun GO juga siap menyegarkan setiap perjalanan sobat.

Kapasitas Mesin Cukup Besar

Yang paling menarik dari mobil ini yakni penggunaan mesin dengan kapasitas cukup besar.Dengan harga Rp 100 jutaan,sobat sudah mendapatkan mobil dengan mesin sebesar 1200 cc.Tenaga yang mampu dikeluarkan dari dapur pacunya hingga 68 PS dan torsi 104 Nm.Dengan mesin ini maka tidak akan kewalahan saat mobil ini diisi penuh 7 penumpang saat melaju di jalan menanjak.

Suspensi Nyaman

Selain desain modern,harga terjangkau dan dapur pacu cukup baik,mobil ini juga mempunyai suspensi yang terbilang nyaman saat mobil berjalan.Setidaknya ini akan menambah kenyamanan saat sobat melakukan perjalanan jauh dan menjumpai jalan bergerojal.

Peredaman Kabin Sudah Baik

Mobil LCGC Datsun ini juga mempunyai peredaman dalam kabin yang sudah cukup baik.

Irit BBM

Untuk Datsun GO+ Panca mempu menempuh jarak hingga +-14 Km / liter ( untuk jalur biasa ),jika menggunakan rute TOL maka akan lebih efisien lagi yakni +- 19 Km / liter ( sumber Auto Bild Indonesia ).Ada juga yang berpendapat berbeda DALKOT : 12 Km/liter & untuk LUKOT : 16 Km/liter ( sumber Autonetmagz ).

Harga Baru Terjangkau

Salah satu daya tarik dari mobil Hactback ini yaitu banderol harganya yang terbilang murah dibandingkan dengan mobil LCGC lainya.Hanya dengan Rp 100 juta sobat sudah bisa memboyong mobil Datsun baru.


BACA JUGA :  Harga Datsun GO Bekas Sudah 50 jutaan : Mesin Mantap Harga Murah..!!


kelebihan-kekurangan-datsun-go-go+
sumber foto : wikimedia.org

DATSUN GO+ INDONESIA


Kekurangan Mobil Datsun

Selain mempunyai beberapa kelebihan,mobil Datsun juga mempunyai beberapa kekurangan yang wajib sobat ketahui,diantaranya sebagai berikut.

Pilihan Transmisi Hanya Manual di GO+ ( keluaran lama )

Jika sobat membeli mobil bekas datsun dengan tahun keluaran lama maka sobat hanya akan menjumpai sistem transmisi manual.Pasalnya dahulu mobil ini belum ada pilihan trasnmisi automatis / CVT.Transmisi manual ini mempunyai 5 percepatan untuk mendukung perpindahan gigi.Transmisi CVT Datsun baru hadir dikisaran tahun 2019 lalu pada varian GO & CROSS.

Belum Power Windows

Kekurangan Datsun GO+ Panca untuk tahun lama,pada pintu baris kedua masih menggunakan power window,sehingga bagi penumpang belakang harus memutar manual untuk membuka jendela kaca mobil.

Belum 2DIN

Pada Datsun lama untuk sistem audio hiburan belum menggunakan 2DIN seperti kebanyakan mobil-mobil sekarang.Hal ini tentunya akan mengurangi sedikit pengalaman berkendara.

Fitur Keamanan & Keselamatan Minim

Untuk harga mobil Datsun memang murah,namun perlu diingat jika mobil ini hanya menyediakan airbag yang hanya terpasang untuk pengemudi saja.


BACA JUGA : Daftar Pajak DATSUN GO & GO+ Lengkap Semua Tipe ( 2015 – 2021 )


Mungkin sekian dulu informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan Datsun GO Indonesia yang telah merilis 5 varian hingga sekarang.Memang ditahun 2020 lalu Nissan telah men-stop produksi mobil ini ke pasar Indonesia.Namun sobat jangan khawatir karena Nissan juga masih mensupport komponen untuk servis mobil Datsun di Indonesia.Dari informasi plus minus mobil Datsun diatas semoga bisa menambah wawasan seputar mobil ini,sehingga bisa membandingkan dengan mobil-mobil keluaran dari pesaingnya.

Dengan adanya informasi ini,maka jangan sampai sobat merasa kecewa setelah membeli mobil Datsun karena tidak seperti yang diharapkan.Akan lebih baiknya jika sobat konsultasi langsung dengan seorang yang ahli tentang mobil khususnya Nissan Datsun.Apalagi jika sobat akan berencana membeli mobil  ini dalam keadaan bekas,meskipun harga lebih murah namun tentunya banyak komponen yang harus diperhatikan apakah masih berjalan dengan baik.

Sumber referensi : otoreviewmobil.com,oto.com & beberapa sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan & Kekurangan : Mobil Murah DATSUN GO Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel