Keunggulan Sosok ALL NEW HONDA BR-V 2021 "Tampil Makin Elegen & Futuristik"

OTOSPEEDMAGZ.COM – Generasi mobil SUV Honda BR-V pertama telah meluncur dan sudah malang melintang dipanggung otomotif Indonesia sejak kelahiranya tahun 2016 lalu.Tidak terasa salah satu mobil Low-SUV  ( Low Sport Utility Vehicle ) ini telah menginjak umur 5 tahun di tahun 2021 ini.Pada bulan Mei 2021 lalu telah beredar informasi jika pihak Honda telah merilis mobil konsep terbaru yakni Honda N7X yang digadang-gadang menggantikan wajah lama Honda BR-V generasi sebelumnya. 

Model Honda N7X dikaitkan sebagai penyegaran dari desain BR-V lama karena tampilan desain yang sama-sama mengusung jenis Low SUV.Hal ini juga diperkuat dengan adanya informasi yang banyak beredar di dunia maya tentang nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Honda N7X sebagai mobil baru milik Honda yakni All New Honda BR-V 2021.

Agaknya memang semakin yakin jika N7X adalah mobil penerus BR-V berikutnya karena dari kuitpan Tempo.com jika Honda N7X Concept juga telah hadir untuk pertama kalinya di kota Makasar.Mobil konsep ini telah dipajang di Atrium Trans Studio Mall Makasar mulai tanggal 7 Juli hingga 11 Juli 2021 mendatang.Dari keterangan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor beliau Bapak  Yusak Billy menyampaikan dengan adanya N7X ini diharapkan akan semakin meningkatkan antusiasme konsumen untuk membeli mobil khususnya Honda.

Kenapa peluncuran pertama konsep Honda N7X bukan di Pulau Jawa,karena pada semester pertama di tahun 2021 penjualan Honda mencapai 4.082 unit mobil khususnya dipulau Sulawesi.Penjualan tertinggi dan paling berkontribusi yakni daerah Sulawesi Selatan sebanyak 2.670 unit ( 65 % penjualan )( sumber otomotif.bisnis.com ).Tentunya akan ada beberapa keunggulan dari mobil All New Honda BR-V 2021 terbaru jika memang Honda N7X sebagai penerusnya selain membawa desain yang lebih segar,simak ulasanya berikut ini.


Sosok All New Honda BR-V 2021 ( Konsep Honda N7X )

sosok-all-new-honda-br-v-2021-terbaru-konsep-honda-nx7

Sumber foto : hondajember.com

Lalu apa saja keunggulan yang dibawa oleh konsep mobil Honda N7X yang digadang-gadang sebagai penerus All New Honda BR-V 2021 ini?,simak ulasan berikut ini.


Desain Mobil Lebih Elegan & Fresh

Jika kita melihat rancangan model terbaru All New Honda BR-V 2021 ini lebih tampak dinamis sebagai model kendaraan yang mengikuti perkembangan waktu.Desain yang dibawa lebih terlihat fresh dan menggambarkan konsep kendaraan lebih modern atau futuristic.

Yang paling tampak perubahan besar yakni pada sisi grill depan dengan mengusung bentuk trapezium terbalik yang langsung tersambung dengan lampu depan.Desain kap mesin juga sangat pas membuat kesan SUV pada mobil ini semakin kuat.

sosok-all-new-honda-br-v-2021-desain-terbaru-konsep-honda-nx7
Sumber foto : hondajember.com
Sosok Penerus New BR-V 2021 ( Honda N7X Concept ) "Desain Lebih Modern,Sporty & Elegan"


Semakin tampil keren dan modern dengan wajah depan N7X yang sudah menggunakan foglamp, ,lampu siang hari (DRL) yang sudah berteknologi LED.Selain berdesain kekinian juga semakin terang saat pencahayaan dimalam hari.Dengan menggunakan jenis LED maka energi yang digunakan untuk penerangan juga akan semakin hemat.

Sentuhan mobil Adventure juga sangat terlihat di mobil Honda N7X konsep ini,hal ini tampak pada bodi over vender berwarna hitam yang mengitari bodi mobil ini.Begitu juga dengan bentuk bemper yang semakin modern dan elegan dengan pelindung silver pada bagian bawah.

Tidak kalah desain sisi belakang yang tidak kalah menarik dengan desain belakang Honda CR-V dan City terbaru.Begitu juga dengan lampu belakang yang terlihat mempesona sehingga semakin menegaskan mobil ini benar-benar SUV sporty dan elegan.


BACA JUGA : Harga & Pajak Lengkap New Honda BR-V 2021 Terbaru


Varian Tertinggi Sudah Mengusung Honda Sensing?

Jika sobat mengamati varian pada Honda N7X untuk pilihan Prestige HS CVT terdapat huruf “HS”,apakah ini merupakan singkatan dari “Honda Sensing”?.Memang untuk produk mobil sebelumnya yang hanya menggunakan Honda Sensing di unit harga Rp 500 jutaan keatas.

Jika memang benar fiutr All New Honda BR-V 2021 terbaru ( Honda N7X 2021 ) ini menggunakan fitur Honda Sensing maka SUV ini akan menjadi mobil termurah Honda yang menggunakan fitur canggih ini.

Fitur Honda Sensing adalah salah satu fitur keselamatan dan keamanan yang menggunakan dua sensor berteknologi canggih yakni monocular camera & millimeter wave radar.Untuk monocular camera terpasang dibagian dalam pada kaca depan dan untuk millimeter wave radar terpasang pada bagian grill depan.

Fitur Canggih Honda Sensing merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi pengendara mobil sehingga akan meminimalisir tingkat kecelekaan di jalan,terutama untuk jalan Indonesia yang sangat padat akan kendaraan.


pameran-sosok-all-new-honda-br-v-2021-terbaru-konsep-honda-nx7
Sumber foto : hondajember.com
Foto Pameran Honda N7X Concept


Harga All New BR-V 2021 Lebih Murah Dibandingkan Generasi Sebelumnya?

Informasi akan NJKB Honda N7X telah banyak beredar dengan kode bodi DG3.Hal ini sekaligus sebagai tanda jika BR-V akan banyak mengalami perubahan.Tidak hanya itu,kayaknya akan ada 5 trim varian yang akan dibawa oleh All New Honda BR-V 2021.Hal ini terlihat dari NJKB Honda N7X 2021 dibawah ini :

  • Honda BR-V DG3 (N7X) tipe 1.5L S MT harga NJKB : Rp180.000.000
  • Honda BR-V DG3 (N7X) tipe 1.5L E MT harga NJKB : Rp191.000.000
  • Honda BR-V DG3 (N7X) tipe 1.5L E CVT harga NJKB : Rp198.000.000
  • Honda BR-V DG3 (N7X) tipe 1.5L Prestige CVT harga NJKB : Rp210.000.000
  • Honda BR-V DG3 (N7X) tipe 1.5L Prestige HS CVT harga NJKB : Rp217.000.000

Dengan banderol harga New BR-V mulai Rp 255 juta hingga Rp298 jutaan ( OTR ),maka jelas jika harga Honda N7X ini akan lebih murah.

Namun perlu diingat jika harga kendaraan di NJKB merupakan harga sebelum terkena beberapa pajak kurang lebihnya hampir 42% dari NKB.


BACA JUGA : Daftar PAJAK NEW HONDA HR-V 2021 Semua Tipe


Mobil Konsep Honda N7X 2021 yang mempunyai 7 kursi penumpang ini sekiranya dikembangkan sebagai mobil Low SUV yang akan memberikan banyak pengalaman berkendara yang nyaman,aman dan tentunya dengan tingkat kelas premium.Hal ini tergambar dan tampak pada desain eksterior dan interior yang dibawanya.

Tidak hanya itu,mobil ini juga telah mengadopsi dari beberapa keunggulan yang dimiliki mobil jenis MPV / Multi Purpose Vehicle dan jenis SUV / Sport Utility Vehicle sehingga mampu tercipta mobil baru 2021 yang mempunyai banyak manfaat dan keunggulan.Sekian ulasan tentang  Sosok ALL NEW HONDA BR-V 2021  yang semakin tampil Elegen & Futuristik jika memang Honda N7X sebagai penerus Honda BR-V berikutnya,terima kasih.

Sumber referensi : otomotif.bisnis.com ,tempo.com,oto.com,hondajember.com

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Sosok ALL NEW HONDA BR-V 2021 "Tampil Makin Elegen & Futuristik""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel