Mobil Listrik Mini Cooper "Murah" Mampu Menempuh "Puluhan Ribu Kilometer"

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil mewah berdesain khas dengan kesesuaian ukuran bodi mobil yang khas ini mampu menempuh jarak hingga ribuan kilometer meskipun menggunakan mesin listrik.Tenaga yang dihasilkan mesin Mini Cooper bertenaga listrik juga tidak mantap dan tangguh dengan jarak tempuh puluhan kilometer.

Memang untuk banderol harga mobil Mini Cooper ini hanya tersedia mulai banderol Rp.750 jutaan.Begitu juga dengan harga mobil listrik Mini Cooper yang tentunya akan dibanderol lebih mahal.Namun di satu sisi banyak kelebihan yang bisa didapat dari mobil mungil ini.

Perusahaan MINI juga telah terbukti handal dalam memproduksi mobil mungilnya dengan desain yang mampu mengikuti perkembangan jaman.Desain yang diungsung Mini Cooper menjadi salah satu karaketer tersendiri atau ciri khas dari mobil mini.

Desain Mini Cooper yang khas ini tampaknya juga akan dipakaikan pada mobil buatan terbarunya yakni untuk mobil Mini Cooper bertenaga listrik.Sebuah mobil yang mempunyai bentuk tampak tradisional namun sudah mengusung teknologi mesin terbaru.

Mobil Listrik Mini Cooper SE Electric Collection 2021

mobil-listrik-mini-cooper-se-2021

Sumber foto : id.motor1.com


Salah satu mobil besutan MINI yang menggunakan tenaga listrik yakni pada Mini Cooper SE varian Electric Collection.Pabrikan asal Inggris ini siap bersaing di masa depan dengan segmen mobil listrik premium.

Mini Cooper SE tipe Electric Collection ini mempunyai banyak sisi yang begitu detail dan tampak eksklusif.Misalnya saja pada Cat eksteriornya dengan mengusung warna metalik Island Blue yang belum pernah digunakan pada seri Mini Cooper sebelumnya.

Atau bisa juga warna metalik Rooftop Grey dengan warna atap multi-tone,atau warna lain seperti gradien dari San Marino Blue, melalui Pearly Aqua, dan juga Jet Black.

Pemilihan warna pada setiap mobil MINI memang sudah tidak diragukan lagi,karena memang sudah sejak lama perusahaan yang satu ini sangat handal dalam menentukan warna mobil yang dinamis dan berbeda dengan yang lain.

Mini Cooper bertenaga listrik ini juga tidak hanya mengusung warna baru, Mini Cooper SE Electric Collection juga telah dilengkapi dengan kap mesin khusus.Desain garis-garis sampingnya juga menggunakan banyak varian warna yang bervariasi.

Untuk menunjang tampang,pihak MINI juga telah menambahkan Pelek Collection dengan ukuran 17 inci.

Semakin terlihat istimewa dengan adanya sisipan Piano Black pada bagian Grill,gagang pintu mobil,bingkai lampu dan juga lampu depan.Tidak sampai situ saja,lampu depan juga sudah menggunakan LED adaptif dan matrik sehingga layaknya mobil yang mempunyai seri keluaran khusus.

Pada sisi interior juga tidak kalah istimewa karena adanya jok kain,kulit imitasi hingga setir mobil berbahan kulit.Sisi interiornya didesain begitu khas dengan finishing benar-benar ala pabrikan MINI.


Mesin & Fitur MINI Cooper SE Electric Collection

Fitur dan teknologi yang dibawa Mini Cooper SE Electric Collection memang begitu modern dan lengkap dengan paket Connected Navigation Plus.

Mini Cooper SE Electric Collection 2021

mobil-listrik-mini-cooper-2021-terbaru

Sumber foto : id.motor1.com


Head-up Display, outlet pengisian daya dengan nirkabel,hingga fitur konektivitas yang sudah diperluas juga telah dihadirkan dalam mobil listrik terbaru MINI COOPER.

Fitur MINI Cooper SE Electric Collection juga meghadirkan fitur terbaru dan pertama digunakan pada mobil mewah mungil ini yakni setir bisa dipanaskan dan cruise control yang sudah mempunyai fungsi Stop & Go.

Dengan adanya fitur terbaru ini maka memungkinkan kendaraan akan berhenti total secara otomatis dan akan melanjutkan perjalanan kembali dengan hanya menekan sebentar pada pedal akselerator.

Tidak luput juga bahasan tentang dapur pacu dengan motor listrik-nya dengan baterai lithium-ion 28,9 kWh.Pasalnya seri khusus ini telah dibekali mesin listrik yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 184 HP.

Sedangkan untuk jarak tempuh yang mampu diraih oleh motor listrik mobil Mini Cooper listrik ini yakni 234 Kilometer ( jarak maximal ).Berbicara soal akselerasi pada mesin listriknya mampu menorehkan 0-100 km/jam hanya dalam 7,3 detik.

Sedangkan untuk banderol harga mobil listrik Mini Cooper ini diperkirakan Rp 600 jutaan atau 34.200 euro.Namun tentunya Mini Cooper listrik akan menjadi salah satu mobil bertenaga listrik yang sangat menyenangkan saat dikendarai.

Karena dikabarkan pula jika pihak MINI berencana pada tahun 2030 seluruh kendaraan buatan MINI akan mengusung tenaga listrik semua,kita lihat saja perkembanganya.

Sumber referensi : id.motor1.com

Belum ada Komentar untuk "Mobil Listrik Mini Cooper "Murah" Mampu Menempuh "Puluhan Ribu Kilometer""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel