Toyota AQUA Hybrid 2021 : Harga Setara TOYOTA YARIS 2021 ,Mampu Menembus Jarak 35,8 Km/liter

OTOSPEEDMAGZ.COM – Akhirnya pada Hari Senin ( 19 Juli 2021  ) pabrikan Toyota Global memperkenalkan dan menambah line up kendaraan Hybrid satu lagi yakni Toyota Aqua Hybrid 2021.Mobil tipe Hybrid ini akan dijadikan senjata baru untuk mendulang penjualan mobil Toyota lebih baik lagi dengan banderol harga setara Toyota Yaris 2021.

Mobil baru 2021 bermesin Hybrid ini merupakan mobil bermodel Hatcback yang mempunyai desain mirip dengan Toyota Yaris.Sejatinya mobil ini pertama kali terlahir pada tahun 2011 di pabrik Iwate Toyota Motor Jepang.

Mobil ini sejatinya juga dirancang untuk kendaraan Hybrid model Hatcback Kompak yang mempunyai nilai kepraktisan tinggi untuk para penggunaanya.Hal ini sesuai apa yang disampaikan pada halaman resmi Global Toyota Jepang.

Tidak hanya itu saja,dengan suksesnya perkenalan Toyota Aqua Hybrid 2021 juga sekaligus sebagai bukti jika Toyota mampu membuktikan kendaraan dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang efisien serta mempunyai banderol harga yang terjangkau pula.

Sejak pertama kali meluncur hingga sekarang,penjualan mobil Toyota Aqua Hybrid mampu menembus 1,87 juta unit di seluruh dunia.Hal ini tentunya juga menunjukan jika mobil Hybrid Toyota yang satu ini sangat diminati oleh konsumen global.

Toyota AQUA Hybrid 2021 Konsumsi BBM Tembus 35,8 Km/liter

harga-peluncuran-all-new-toyota-aqua-hybrid-2021

sumber foto : global.toyota

Selain menjadi mobil Hybrid yang laris, Toyota Aqua Hybrid kini hadir dengan generasi terbarunya yang sudah mendapatkan banyak peningkatan teknologi di beberapa sektornya.Salah satu efek dari peningkatan teknologi pada mobil Toyota Aqua Hybrid 2021 yakni tingkat konsumsi BBM yang sangat irit.

Konsumsi bahan bakar mobil Toyota Aqua Hybrid 2021 untuk per liter-nya mampu menembus jarak hingga 35,8 Km.Hal ini jelas mengalami peningkatan karena untuk generasi Toyota Aqua sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 30 Km untuk per liternya.


Penerapan Teknologi Canggih di Toyota AQUA Hybrid 2021

harga-all-new-toyota-aqua-hybrid-2021-berteknologi-canggih

sumber foto : global.toyota


Teknologi Baterai Canggih 

Tidak hanya jago irit bahan bakar saja,namun Toyota Aqua Hybrid 2021 juga telah dibekali dengan jenis Baterai terbaik dan berteknologi canggih.Dengan Baterai Nikel-Hidrogen Bipolar,maka output yang dihasilkan akan lebih baik yakni naik 2X lipat dibandingkan dengan jenis baterai Aqua nickel-metal hydride konvensional ( di gunakan pada Aqua generasi sebelumnya ).

Baterai terbaru ini sebagai sumber penggerak listrik mempunyai respon lebih baik yang akan meningkatkan akselerasi mobil menjadi lebih baik mulai dari pertama kecepatan rendah.Bateri ini juga membuat daya jelajah yang mampu ditempuh mobil Aqua terbaru ini juga semakin jauh.

Punya Catu Daya Darurat 

Mobil terbaru ini juga mempunyai stop kontak listrik sebesar 100 volt / 1.500 watt  dengan mode catu daya darurat.Sehingga memungkinkan mobil ini untuk menjadi sumber listrik saat keadaan darurat.

Bahkan Catu daya darurat ini mampu untuk menghidupkan peralatan rumah tangga.

Teknologi Pedal Pleasure / Comfort Pedal

Hanya dengan melonggarkan pedal akselerator dan memilih Mode Power+ maka teknologi ini memberikan pengemudi bisa memungkinkan mengurangi kecepatan mobil dengan tanpa hentakan atau mulus.

Fitur Aqua E-Four Untuk Jalan Bersalju

Mobil hactback dengan kapasitas mesin 1500 cc juga telah dibekali dengan fitur terbaru Aqua E-Four.Fitur pada mobil Toyota ini mampu mengontrol keempat roda yang sedang berputar untuk menyesuaikan kondisi medan terutama untuk jalanan bersalju.

Fitur Safety Sense Sebagai Standar + Toyota Teammate Advanced Park

Toyota Aqua Hybrid 2021 sebagai salah satu mobil modern dan canggih sudah menggunakan fitur keselematan dan keamanan terbaru.Safety Sense terbaru ini sebagai perlengakapan standar yang sudah dipasangkan pada mobil Toyota.

Dengan adanya fitur Safety Sense maka resiko kecelakaan akan lebih diminalisir dengan adanya peringatan dini serta sangat mendukung pada saat melewati kondisi jalan berbelok ataupun persimpangan dengan membuat kemudi untuk tetap dijalur yang sama.

Fitur Safety Sense ini meliputi pre-collision safety, Full Speed Range Radar Cruise Control , Lane Tracing Assist (LTA), hingga Plus Support Control yang akan menghindari kesalahan akselerasi mendadak saat driver menginjak pedal gas.

Sedangkan untuk Fitur Toyota Teammate Advanced Park akan berfungsi salah satu fitur keamanan dan juga memudahkan saat parkir.

Teknologi Chasis Terbaru

Sebagai salah satu mobil yang banyak digunakan di jalan perkotaan dengan segala kecanggihnya, Toyota Aqua Hybrid 2021 juga telah membekali chasis terbaru yakni TNGA ( GA-B ) yang mempunyai efek rigid dan juga tingkat kestabilan berkendara lebih baik.


Interior Sederhana dan Fungsional Namun Berkelas 

interior-all-new-toyota-aqua-hybrid-2021

Ruang Interior Toyota Aqua Hybrid 2021

Sumber foto : global.toyota

Tidak hanya mempunyai banyak fitur baru dan serba berteknologi canggih,pada sisi interior Toyota Aqua Hybrid 2021 juga tampil lebih praktis,bersih dan tetap mempunyai kualitas tinggi.

Meskipun membawa konsep interior yang sederhana,namun sudah didesain begitu berkelas dengan berbagai ornament yang dibalut kulit sintetis lembut.

Layar sitem audio dan infotainment juga mempunyai ukuran yang besar yakni 10,5 inci dengan tingkat visibilitas terbaik.Toyota menyampaikan jika sistem ini baru pertama kali diterapkan pada mobil model kompak Toyota.


Harga Toyota AQUA Hybrid 2021

Memang untuk peluang mobil Hybrid Aqua terbaru bisa masuk ke Indonesia masih belum jelas,namun bukan tidak mungkin mobil baru 2021 ini juga bisa masuk ke tanah air ini.Pasalnya pihak Toyota juga masih gencar untuk meluncurkan produk mobil Hybrid karena untuk pangsa pasar Jepang ditargetkan 9.800 unit All New Aqua bisa terjual.

Sedangkan untuk banderol harga Toyota Aqua Hybrid 2021 mulai 1,980,000 yen hingga 2,598,000 yen atau setara dengan Rp.263,3 jutaan hingga Rp.289,4 jutaan ( sumber global.toyota ).


Sumber referensi : global.toyota , oto.detik.com & sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "Toyota AQUA Hybrid 2021 : Harga Setara TOYOTA YARIS 2021 ,Mampu Menembus Jarak 35,8 Km/liter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel