Toyota Land Cruiser Terbaru Dilarang Dijual Kembali..!!, Apa ya alasannya?

OTOSPEEDMAGZ.COM – Jika sobat adalah penggemar mobil SUV gagah,elegan dan modern maka Land Cruiser adalah jawabanya.SUV ini tidak hanya mengusung desain mewah namun juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang sangat mantap,hal ini sesuai dengan banderol harga Toyota Land Cruiser itu sendiri.

Namun baru-baru ini ada beredar kabar jika pihak Toyota melarang salah satu varian terbaru Land Cruiser tidak boleh dijual kembali oleh konsumenya.Varian baru ini yakni Land Cruiser 300,sedangkan untuk harga Land Cruiser 300 ini dijual seharga 4.071.000.000 VND atau setara Rp 2,57 miliar ( dengan 1 VND = Rp 0,63) untuk pilihan warna Pearl White, sedangkan untuk warna lain dibanderol 4060000000 VND ( setara dengan Rp 2,56 miliar ).

Toyota-Land-Cruiser-Terbaru-2021

Sumber foto : toyota.astra.co.id

Mengutip dari kabar otomotif Motor1 jika pihak Toyota telah memberikan surat perjanjian untuk para konsumen mobil ini.Surat ini berisi tentang “setiap pembeli dilarang untuk menjual kembali mobil Toyota Land Cruiser LC300 setelah dibeli dari dealer Toyota Jepang”.

Dalam surat tersebut pembeli harus menandatangi isi dari peryataan setuju untuk tidak menjual kembali mobil Land Cruiser LC300.Surat perjanjian ini disebutkan jika larangan tersebut mulai berlaku sejak 12 bulan setelah si pembeli mendapatkan unit mobilnya.


Penampakan Land Cruiser LC 300 – 2021 Terbaru

Toyota-Land-Cruiser-LC-300-Terbaru-2021

Sumber foto : Toyota

Jika konsumen “si pembeli” mobil Land Cruiser LC300 ini melanggar perjanjian ini maka ada sanksi tegas yakni “konsumen tersebut tidak akan diperbolehkan lagi membeli mobil merk Toyota tipe apapun di dealer resmi milik Toyota".

Bukan hanya itu saja,pihak Toyota juga akan mengambil secara paksa dan juga menuntut ganti rugi kepada konsumen yang tetap nekad menjual mobil Toyota Land Cruiser LC300,karena telah melanggar surat perjanjian.

Namun memang belum jelas pasti alasan kenapa pihak Toyota melakukan pemberian surat perjanjian ini kepada konsumenya.Namun perkirakan Toyota mengambil langkah ini yakni menjual kembali mobil SUV premium Toyota Land Cruiser LC300 karena dijual kembali oleh konsumen dengan harga yang sangat mahal dan mendapatkan keuntungan yang besar.


Interior Land Cruiser LC 300

interior-Toyota-Land-Cruiser-LC-300-Terbaru-2021-

Sumber foto : Toyota

Pihak Toyota juga telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyediakan unit mobil SUV ini bagi calon konsumen yang benar-benar ingin membeli mobil ini atas nama-nya sendiri serta membatasi jumlah unit hanya 1 mobil saja untuk setiap konsumenya.

Pihak Toyota memang merasa khawatir jika ada beberapa unit mobil SUV Toyota Land Cruiser LC300 jatuh pada tangan yang salah.Karena jika terjadi timbul resiko melanggar UU valuta asing karena eskpor dapat mengakibatkan masalah besar dan dapat mengancam keamanan secara global.


Tampak Desain Belakang Land Cruiser LC 300 

Toyota-Land-Cruiser-LC-300-Terbaru-2021-

Sumber foto : Toyota

Tidak hanya itu saja,pihak Toyota juga mengkhawatirkan jika mobil SUV ini juga dijadikan kendaraan bagi beberapa kelompok bersenjata.Karena menurutnya sudah ada mobil jenis SUV lainya seperti pikap HILUX yang sering dijadikan alat transportasi kelompok seperti ini.


Sumber referensi : Motor1 & oto.detik.com

Belum ada Komentar untuk "Toyota Land Cruiser Terbaru Dilarang Dijual Kembali..!!, Apa ya alasannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel