Komparasi Toyota Raize VS Renault Kiger 2021 , Unggul Mana.?

OTOSPEEDMAGZ.COM –Komparasi Toyota Raize VS Renault Kiger - Pada bulan April lalu Toyota Raize telah resmi meluncur untuk bersaing di pasar otomotif di segmen SUV kompak.Toyota Raize merupakan SUV yang dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan mobil anak muda yang syarat akan gaya dan tren berpetualang.

Hal ini sama halnya dengan mobil Renault Kiger yang juga mengusung model SUV kompak dengan 5 penumpang yang dibalut dengan desain lebih fresh dan modern.Dikabarkan jika mobil ini akan dihadirkan pada 12 Agustus 2021 mendatang untuk mengisi pasar mobil baru Indonesia.

Komparasi-Toyota-Raize-1.0L-Turbo-VS-Renault-Kiger-indonesia-2021

Komparasi Toyota Raize VS Renault Kiger Indonesia : SUV Keren nan Kekinian di Tahun 2021,Mana Yang Lebih Unggul.?

Dengan datangnya mobil Renault Kiger di Indonesia tentunya akan membuat persaingan di pangsa pasar mobil khususnya model SUV semakin ramai dan ketat.Persaingan Toyota Raize VS Renault Kiger keluaran 2021 tidak hanya beradu desain yang fresh saja,namun kedua mobil ini juga sama-sama telah dibekali mesin dan fitur berteknologi canggih.

Mobil SUV Renault Kiger tentunya bukan hanya mengusik Toyota Raize saja,namun kembarannya Daihatsu Rocky juga tampaknya akan terganggu juga.Seperti apa komparasi Toyota Raize VS Renault Kiger sebagai pilihan mobil baru 2021 di segmen SUV?,simak ulasanya.


Komparasi Toyota Raize 1.0L GR Sport CVT TSS dibandingkan Renault Kiger RXZ : mulai dari sector mesin,fitur hingga perbandingan harga.

Adu Dapur Pacu “Mana yang lebih JAGO”

Pertama kali saat orang membeli sebuah kendaraan tentunya mesin yang akan menjadi patokannya ( tergantung sudut pandang setiap orang ).Oleh karenanya mesin sebagai komponen penggerak mobil akan sangat diperhitungkan sekali oleh calon pembeli kendaran.

Jika melihat mesin dari kedua SUV Renault dan Toyota ini mempunyai kapasitas mesin yang sama besar.Di Sektor mesin keduanya dibekali kapasitas 1.000 cc 3 silinder + Turbo yang di gabungkan dengan transmisi modern CVT.

Namun apa dikata,Toyota Raize harus mengakui kehebatan mesin yang diungsung Renault Kiger yang mempunyai keluaran tenaga lebih besar. Renault Kiger mampu menyemburkan tenaga 100 PS / 5.000 rpm dengan besar torsi 160 Nm / 2.800 – 3.600 rpm,tentunya mobil ini mempunyai akselerasi yang cukup mantap.

Sedangkan dapur pacu Toyota Raize hanya mampu menawarkan keluaran tenaga 98 PS / 6.000 rpm dengan torsi-nya 140 Nm / 4.000 rpm.Dari data tentunya baik tenaga dan torsi Toyota Raize kalah dari Renault Kiger meskipun hanya terpaut sedikit.


BACA JUGA : Daftar Pajak Mobil Renault Semua Tahun dan Tipe


Adu Fitur “ Mana yang lebih canggih & lengkap”

Meskipun masih terdengar seperti nama baru,Renault Kiger RXZ mempunyai banyak fitur lengkap yang siap mendukung kendaraan menjadi lebih nyaman,aman dan tingkat keselamatan yang baik.Terlihat jika mobil ini menggunakan lampu LED, Smart Access Card hingga layar berukuran 8 inci support Apple CarPay dan Android Auto.

Pada fitur keselamatan telah dibekali 4 buah Airbag,ABS + EBD, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Traction Control,serta  Electronic Stability Control & Rear Camera.Untuk penumpang belakang telah disediakan blower AC yang siap membuat penumpang lebih kerasan.

Bahkan yang menarik lagi,Renault Kiger India telah disematkan fitur canggih yang mampu menyaring partikel sebesar 2,5 mikron.Tentunya fitur ini akan mempunyai manfaat banyak terutama dimasa pandemic Covid-19.

Namun untuk fitur Toyota Raize juga tidak canggih dengan adanya paket fitur TSS (Toyota Safety Sense) yang terdiri dari Lane Departure Assist dan Pedal Missoperation Control.

Belum lagi beberapa fitur canggih lainya telah tersedia di Raize 2021 seperti Front Departure Alert, VSC, Hill Assist dan Blind Spot Monitoring hingga Pre Collision System, Adaptive Cruise Control.


BACA JUGA : Deretan 11 Mobil Baru 2021 Fitur Cangih & Desain Keren-Keren.!!


Adu Harga,”Mana yang lebih terjangkau?”

Memang dari informasi jika Renault Kiger untuk Indonesia hanya akan memasarkan mobil SUV modern ini dengan 1 varian tipe saja yakni RXZ CVT + Turbo.

Banderol harga mobil SUV Toyota Raize GR Sport CVT TSS Rp.263 jutaan,sedangkan Renault Kiger RXZ CVT Turbo direncakan dijual di Indonesia dengan banderol Rp.275 jutaan.

Dengan harga tersebut maka mobil Renault Kiger 2021 untuk Indonesia ada selisih Rp.12 jutaan lebih mahal dibandingkan harga Toyota Raize 1.0L GR Sport CVT TSS.Sedangkan jika dibandingkan dengan harga Daihatsu Rocky vanrian tertinggi selisih hampir +- Rp.39 jutaan ( harga Daihatsu Rocky varian tertinggi : Rp.236 jutaan ).

Harga Renault Kiger memang lebih mahal dibandingkan Toyota Raize apalagi Daihatsu Rocky,namun hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti unit mobil kondisi di import lansung secara utuh dan belum ada potongan pajak.


BACA JUGA : Daftar Harga & Pajak TOYOTA RAIZE 2021 Semua Tipe 1.2L & 1.0L Turbo


KESIMPULAN PERBANDINGAN

Meskipun harga Renault Kiger lebih mahal dibandingkan rivalnya Toyota Raize,namun untuk dapur pacunya mempunyai keluaran yang lebih besar dan bertenaga.Sebagai mobil baru 2021,desain yang dibawa Kiger juga lebih fresh dan tampil berbeda dengan lainya.

Namun dengan memilih Toyota Raize sobat juga akan banyak diuntungkan dengan hadirnya fitur terbaru yang syarat akan teknologi.Belum lagi dengan jaringan dealer & servis yang sudah banyak di Indonesia maka perawatan hingga purna jual Toyota Raize juga lebih terjamin dibandingkan Renault Kiger.

Kedua desain SUV ini memang mempunyai karakter yang berbeda dank has sesuai dengan konsep mobil yang di rencanakan dari pabrikannya.Untuk selera desain dan harga tentunya menyesuaikan kebutuhan dan minat dari setiap si calon pembeli,lalu yang manakah pilihan sobat..?.

Semoga ulada diatas bisa bermanfaat dan mampu memberikan referensi saat membandingkan Toyota Raize VS Renault Kiger sebagai SUV bermesin 1.0L,terima kasih.


Sumber referensi : otodriver.com + sumber lainya.

Belum ada Komentar untuk "Komparasi Toyota Raize VS Renault Kiger 2021 , Unggul Mana.?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel