Harga & Bentuk All New Daihatsu Xenia 2022 “Tak Kalah Mewah” dari All New Toyota Avanza 2022

OTOSPEEDMAGZ.COM -  Harga All New Daihatsu Xenia 2022 – Setelah ada informasi kebocoran harga dari All New Toyota Avanza 2022,kali ini hadir sosok dari desain kembaranya yakni  All New Xenia.Kedua brand besar  Toyota & Daihatsu ini memang sudah terkenal akan kekompakanya saat meluncurkan produk terbarunya.

Duet Toyota Avanza & Xenia sejak tahun 2004 silam telah berhasil memikat hati para konsumen mobil khususnya untuk segmen mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle.Tidak heran jika kedua mobil ini masuk kedalam jajaran mobil terlaris di Indonesia yang dijual dipasaran dengan sebutan “Mobil Sejuta Umat”.Banyak sekali konsumen yang mendambakan akan kedatangan All New Daihatsu Xenia 2022 & All New Toyota Avanza dengan harapan ada perubahan desain yang menyeluruh dan siginifikan.

Memang dari generasi pertama hingga tahun 2020 kedua mobil Toyota Avanza & Xenia sudah mengalami perubahan desain dari eksterior hingga interiornya.Namun,perubahan yang diberikan pabrikan kepada kedua mobil MPV terbaik dan terlaris ini memang belum begitu signifikan.Alhasil pada saat mobil MPV Mitsubishi Xpander masuk sontak konsumen tertarik,pasalnya Xpander membawa desain dan bentuk yang lebih fresh dan modern.

Dan baru-baru ini didunia maya dan media social masih viral dan hangat diperbincangkan tentang rumor kedatangan dan munculnya foto-foto dari sosok All New Toyota Avanza 2022,lalu dilanjutkan lagi dengan beredarnya foto kembaranya All New Daihatsu Xenia 2022 yang masih sedikit rahasia.

Harga & Wujud Desain Terbaru  All New Daihatsu Xenia 2022 

HARGA-ALL-NEW-DAIHATSU-XENIA-2022-TERBARU

Sumber foto : instagram  

Desain Digital All New Daihatsu Xenia 2022


Jika All New Toyota Avanza 2022 menggunakan kode W100RE maka kembaranya terlihat di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021 menggunakan kode W100RG.Dalam peraturan tersebut juga dapat diketahui jika mobil MPV terlaris di Indoensia ini masih mengandalakan mesin 1300cc dan 1500cc.

Sistem transmisi pada calon MPV 2022 milik Daihatsu ini juga telah menggunakan transmisi CVT atau Countiniuosly Variable Transmission.Fitur terbaru untuk mendukung tingkat keamanan dan keselamatan yang lebih baik juga telah dibenamkan pada mobil MPV ini yakni teknologi Advanced Safety Assist atau ASA.

Di dalam fitur canggih Advanced Safety Assist atau ASA ini sudah terpasang banyak fitur berteknologi modern seperti Pre Collision Brake dan Land Departure Warning.Dengan adanya fitur ini maka kendaraan akan melaju dengan lebih stabil  tetap dalam jalur dan juga mencegah benturan atau  tabrakan dengan mengaktifkan pengereman darurat.

Dari lansiran Viva.co.id ,jika ada salah satu warga net yang sengaja membuat desain baru untuk All New Daihatsu Xenia 2022 namun menggunakan logo D.Sosok All New Daihatsu Xenia 2022 yang digambarkan pada foto digital di unggah di Instagram ( karya dari @malvinsetiawan dan @rafimuamar40  ) tersebut hampir mirip dengan desain All New Toyota Avanza 2022 dengan beberapa perbedaan.

sosok-ALL-NEW-DAIHATSU-XENIA-BARU-2022

Sumber foto : instagram 

Desain Sisi Depan All New Daihatsu Xenia 2022 

Dari foto tersebut terlihat jika wajah dari All New Daihatsu Xenia 2022 tidak kalah mewah dan modern dengan penggunaan gril trapesium berukuran besar.Tidak luput juga bentuk lampu depan tipe LED yang sipit seperti Daihatsu Rocky.PAda area Lampu kabut baik kanan dan kiri juga telah didesain sedemikan rupa sehingga tampak sporty.

Semakin terlihat gagah dan sporty karena adanya diffuser pada sisi bemper depan dan juga belakang.Secara sekilas jika mobil sejuta umat All New Daihatsu Xenia 2022  merupakan perpaduan desain antara Daihatsu Rokcy dan Terios .Memang untuk foto real dari mobil MPV Xenia terbaru masih rahasia dan misterius.

desain all new xenia 2022

Sumber foto : instagram

Desain Belakang All New Daihatsu Xenia 2022 

Tidak kalah menarik pada sisi belakang MPV milik Daihatsu ini,karena sisi belakang pada desain lampu rem dibuat menyatu dengan reflector yang memanjang seperti pada Toyota Avanza Veloz .Sedangkan untuk desain kaca maupun spoiler sisi belakang mirip dengan All New Terios.


Harga All New Daihatsu Xenia 2022

ALL-NEW-DAIHATSU-XENIA-BARU-2022

Sumber foto : toyota

INTERIOR DAIHATSU DN MULTISIX

Selain foto hasil rendering dari warganet,harga NJKB MPV Xenia terbaru juga telah terdaftar di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021.Harga terendah untuk tipe 1.3 M MT  mulai Rp 135 juta dengan kode W100RG-LMDFJ 1.3 M MT,sedangkan untuk tipe tertinggi berkode W100RG-LBRFJ 1.5 R CVT ASA dengan harga Rp 172 juta.

Dari informasi yang tertera pada situs pemerintahan tentang NJKB Xenia terbaru,jelas MPV sejuta umat ini telah dibekali dengan fitur berteknologi yang lebih canggih dibandingkan keluaran sebelumnya.

Berikut daftar harga menurut NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor All New Daihatsu Xenia berkode WR100G dengan pilihan mesin 1.3L & 1.5L :

Varian Mesin 1300cc :

  • W100RG-LBDFJ 1.3 X CVT banderol harga : Rp148 juta
  • W100RG-LBMFJ 1.3 R CVT banderol harga : Rp155 juta
  • W100RG-LMDFJ 1.3 M MT banderol harga : Rp135 juta
  • W100RG-LMDFJ 1.3 X MT banderol harga : Rp137 juta
  • W100RG-LMMFJ 1.3 R MT banderol harga : Rp145 juta

Varian Mesin 1500cc :

  • W100RG-LMRFJ 1.5 R MT banderol harga : Rp154 juta
  • W100RG-LBRFJ 1.5 R CVT banderol harga : Rp166 juta
  • W100RG-LBRFJ 1.5 R CVT ASA banderol harga : Rp172 juta


Dari beberapa informasi ,memang untuk waktu kapan peluncuran All New Daihatsu Xenia berdesain baru ini belum ada kejelasan.Namun ada juga yang mengabarkan jika bulan depan kemungkinan mobil ini akan diluncurkan.Begitu juga dengan kabar ada atau tidaknya mobil ini hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 mendatang,tepatnya pada tanggal 11-21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya,jika benar duet kembar Daihatsu All New Xenia dan All New Toyota Avanza 2022 meluncur dipasaran tentunya hal kabar menggembirakan.Segmen mobil MPV Indonesia akan semakin ramai dan persaingan antar brand besar semakin sengit,sehingga dunia otomotif tentunya semakin bergairah dengan hadirnya model-model & desain terbaru.


Sumber referensi : viva.co.id,instagram & beberapa sumber tambahan lainya

Belum ada Komentar untuk "Harga & Bentuk All New Daihatsu Xenia 2022 “Tak Kalah Mewah” dari All New Toyota Avanza 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel