Seru..!!,Mitsubishi Xpander Facelift 2022 - CVT ,Berwajah Baru “Siap Hadang” All New Avanza & Xenia 2022

OTOSPEEDMAGZ.COM -  Mitsubishi Xpander Facelift 2022 – Kabar rumor kehadiran desain baru All New Avanza & Xenia 2022 di dunia maya & social media semakin berhembus kuat,pasalnya banyak foto-foto yang beredar tentang perubahan yang signifikan dari duo mobil MPV terlaris ini.Namun kayaknya pihak Xpander sebagai MPV besutan Mitsubishi tidak tinggal diam,karena beredar pula sosok Mitsubishi Xpander Facelift 2022 yang lebih dramatis dan juga mengalami penyegaran.

Mobil MPV Toyota Avanza,Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Xpander memang telah menjadi mobil terlaris dan popular yang banyak diminati di pasar mobil Indonesia.Tidak heran jika ke tiga merk mobil ini sangat dinantikan akan kehadiran sosok barunya.Sepertinya halnya Xpander yang kayaknya akan menggunakan wajah baru,namun juga akan menggunakan sistem transmisi baru yakni CVT.

Penyegaran yang akan paling ketara yakni pada buritan wajah Xpander Facelift 2022 dan berlahan meninggalkan Girboks matik tipe konvensional 4 speed.Dynamic Shield pada sisi depan Xpander terbaru  juga tetap akan dipertahankan,karena memang hal ini sudah menjadi salah satu indentitas pabrikan berlogo tiga berlian.

Sosok MPV Terbaik Mitsubishi Xpander Facelift 2022  Berwajah Baru Menggunakan Transmisi CVT  yang “Siap Hadang” Duet All New Avanza & Xenia 2022 Terbaru

Mitsubishi-Xpander-Facelift-2022-Terbaru

Sumber foto : Mitsubishi,edit by : otospeedmagz.com

Dengan mengusung desain mobil yang lebih modern dengan formula estetika yang tepat maka setiap produk mobil dari Mitsubishi akan mempunyai aura yang berbeda dan luar biasa.Semakin tepat jika Mitsubishi Xpander Facelift 2022 menjadi salah satu kendaraan keluarga terbaik.

Dynamic Shield pada mobil Mitsubishi terbaru tidak hanya sebuah bentuk desain saja,namun juga mempunyai filosofi yang akan memberikan perlidungan saat berkendara.Pedoman ini akan tetap dipertahankan untuk memberikan keamanan dan keselamatan baik untuk pengemudi maupun orang disekitar.

Mitsubishi-Xpander-Facelift-2022

Sumber foto : commons.wikimedia.org

Sentuhan krom dan lekuk garis bodi yang gagah,modern dan sporty akan dipadukan dengan logo yang berada di tengah grill dengan kelir silver.Bentuk bemper depan juga akan menyesuaikan kemolekan wajah baru dari MPV sejuta umat ini.

Lekuk garis bodi dan warna krom yang menempel di setiap kisi-kisi kendaraan akan membuat mobil keluarga Indonesia ini tetap terlihat mewah.Jika lampu utama depan Xpander sebelumnya masih agak terasa kosong,maka sekarang akan lebih dibenahi dan terasa terisi keindahan.

Mitsubishi-Xpander-Facelift-2022-

Sosok-Mitsubishi-Xpander-Facelift-2022

Sumber foto : zigwheels.co.id

Sosok Mitsubishi Xpander Facelift

Desain lampu fog depan juga telah mendapatkan racikan terbaru sehingga akan selaras dengan bentuk wajah terbaru  Xpander Facelift 2022 terbaru.Pada buritan belakang kayaknya menggunakan kombinasi Lampu LED dengan gaya yang masih keren.

Masuk ke dapur pacu pihak Mitsubishi masih mengandalkan kapasitas dan tipe mesin seperti generasi sebelumnya yakni MIVEC 1500cc dengan menggunakan 4 silinder DOHC.Mesin ini telah terbukti mampu memberikan resultan tenaga yang cukup yakni 105 PS pada putaran 6000 rpm.Sedangkan untuk raihan torsi mesin pada putaran bawah sekuat 141 Nm pada putaran 4000 rpm.


Keunggulan Mesin MIVEC 1.5L + CVT pada Xpander Facelift yang juga digunakan pada mobil Hybrid

Beberapa informasi yang didapat dari referensi seperti zigwheels.co.id,jika Mesin MIVEC 1.5L Xpander terbaru akan digabungkan dengan model transmisi terbaru yakni CVT dan Manual 5 percepatan untuk mendukung akselarasi setiap moment.Mesin berpenggerak roda depan masih diunggulkan dan digunakan pada Xpander Facelift 2022 ini.

mesin-mitsubishi-xpander-facelift-2022

Sumber foto : mitsubishi

Performa Mesin Xpander Facelift

Jika Xpander terbaru menggunakan CVT maka kelebihan yang didapat yakni bobot sistem transmisi yang lebih ringan dibandingkan dengan matik biasa / konvensional.Keuntungan yang didapat lainya yakni tingkat konsumsi BBM yang semakin irit.Pasalnya CVT menjadi salah satu faktor penentu akan jumlah konsumsi bahan bakar pada kendaraan.

Keunggulan lain jika menggunakan transmisi CVT yakni pengaturan rasio gigi yang lebih instan dan presisi sehingga putaran mesin akan tetap terjaga dengan baik ( rpm akan lebih rendah ).Hal ini dikarenakan sistem kerja pada CVT berbeda dengan sistem kerja transmisi konvensional.

CVT menggunakan sepasang puli yang dihubungkan komponen belt atau biasa disebut sabuk baja.Putarannya bisa mengecil,membesar,ataupun bergerak ke arah kanan dan kekiri sesuai perintah,putaran mesin dan juga laju kendaraan.Putaran pada kedua puli ini yang akan membuat diameter dari sabuk baja ikut berganti,inilah yang disebut dengan rasio gigi pada sistem CVT.

Teknologi pada Transmisi CVT sudah banyak digunakan pada mobil canggih jenis Hybrid untuk meningkatkan efisiensi konsumsi BBM.Tidak salah jika Mitsubishi mempersiapkan All New Xpander 2022 dibekali dengan teknologi CVT pada sistem transmisinya.Kita tunggu saja..,semoga menginspirasi dan terima kasih


Sumber referensi : zigwheels.co.id & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "Seru..!!,Mitsubishi Xpander Facelift 2022 - CVT ,Berwajah Baru “Siap Hadang” All New Avanza & Xenia 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel