All New Suzuki S-Cross 2022 Harga Setara FORTUNER..!!,Siap Hadang Honda CR-V,HR-V hingga Outlander Sport..!!

OTOSPEEDMAGZ.COM – Hari Kamis lalu 25 November 2021 Suzuki SX4 S-Cross 2022 terbaru meluncur yang digadang-gadang sebagai pengganti Suzuki SX4 S-Cross.Mobil Generasi ke-3 dari keluarga S-Cross ini meluncur di Eropa dengan banyak penyegaran terutama bagian pada sisi eksterior & fitur.

Mobil yang dipersiapkan untuk pasar Eropa yang siap rilis akhir tahun ini diproduksi bertempat di Magyar Suzuki, Hungaria.Tidak hanya akan mengekspansi pasar mobil Eropa saja,namun juga akan direncakan Amerika Latin, Oseania, hingga Asia.Apakah mobil Crossover terbaru ini juga akan masuk ke pasar Indonesia?.

Pangsa pasar mobil di Indonesia memang sangat cocok sekali jika disodorkan mobil jenis SUV Crossover,karena memang mempunyai medan yang begitu beragam.Menarik jika mobil terbaru milik Suzuki ini masuk ke tanah air,pasalnya meskipun mendapat penyegaran namun tetap mempertahankan aura dari model sebelumnya.

Sedangkan untuk harga All New Suzuki S-Cross 2022 juga sangat bersaing ketat dengan para rivalnya seperti New Honda CR-V,Honda HR-V,hingga harga Mitsubishi Outlander Sport.Pantas jika mobil baru Suzuki ini harus diwaspadi oleh para kompetitornya,karena membawa ubahan yang lebih baik dan dilengkapi fitur yang melimpah.( sumber foto : suzuki )

all-new-suzuki-s-cross-2022-rilis-review

All New Suzuki S-Cross 2022 Makin Tampil Dewasa & Tangguh


Ukuran Dimensi

all-new-suzuki-s-cross-2022-dimensi-eksterior

Sumber foto : suzuki

Penerus  SX4 S-Cross ini sekarang tampil lebih elegan,dewasa dan tangguh karena ubahan yang diberikan pada sisi eksteriornya.Begitu juga dengan desain interior All New Suzuki S-Cross yang semakin tampil modern dan rapi.

Sedangkan untuk dimensinya mempunyai panjang 4,3 meter,dengan lebar 1,78 meter,tinggi 1,58 meter dan jarak sumbu roda 2,6 meter.


Sisi Eksterior 

Seperti yang telah disampaikan di awal tadi,jika perubahan luar dari S-Cross ini kini semakin terlihat tangguh,kokoh dan elegan.Semakin diperkuat auranya dengan ukuran dimensi yang lebih besar dan lebar dibandingkan dengan SX4 Cross.

Grill depan berwarna hitam semakin dibuat lebar dengan LED multireflector serta DRL LED 3 titik,membuat wajah Suzuki S-Cross semakin tampil lebih segar dan modern.Semakin tampil sporty dengan adanya lampu kabut moder terbaru dan juga desain kap mesin yang lebih tinggi.

Over fender yang melengkung lebih tebal di setiap sisi roda serta penggunaan velg model kipas berukuran 17 inc two tone juga semakin membuat gagah dan tangguh.Over fender yang menyambung ke belakang semakin membuat manis.

Namun untuk bentuk kaca depan hingga belakang masih terlihat sama dengan bentuk New SX4 S-Cross generasi kedua.


Sisi Interior

all-new-suzuki-s-cross-2022-interior

Sumber foto : suzuki

Masuk kedalam interior All New Suzuki S-Cross masih tampak tertata sama dengan generasi sebelumnya.Namun tatan interior tetap ada yang menarik yakni adanya Head Unit 9 inc,adanya tombol Start-Stop,Key Less Entry dan adanya pilihan jok dengan material kain atau akan memilih bahan kulit.

Semakin mewah dan menyenangkan dengan adanya fitur-fitur canggih seperti panoramic sunroof, AC dual zone, serta pemanas kursi.Mobil S-Cross versi Eropa ini tentunya lebih lengkap dan mantap.


Fitur Keselamatan

Tidak hanya memberikan kesan unggul di sisi eksterior dan interior,namun Suzuki S-Cross terbaru ini dibekali dengan fitur keselamatan yang mumpuni seperti ABS, EBD, Brake Assist (BA), 7 airbags, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC), dan juga kursi ISOFIX untuk anak balita di baris kedua.

Sedangkan untuk trim tertingginya telah mendapatkan fitur tambahan yang semakin mantap yakni kamera 360, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning and Prevention dan Traffic Sign Recognition.


Mesin Mild Hybrid

Nampaknya pihak Suzuki belum akan memberikan dapur pacu S-Cross ini dengan opsi EV ataupun PHEV.Namun mesin All New S-Cross ini dipersenjatai dengan teknologi Hybrid Ringan atau Mild Hybrid Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) 48 volt.

all-new-suzuki-s-cross-2022-tenaga-mesin-mild-hybrid

Sumber foto : suzuki

Mild Hybrid dipadukan dengan mesin 1400cc berkode K14D yang juga sudah mengusung teknologi TURBO Boosterjet.Mesin dibantu oleh motor elektrik synchronous WA06B dengan daya sebesar 10 kW yang siap memberikan tenaga tambahan sebesar 13 DK  dan bertorsi 53 Nm hingga pengurangan emisi.

Sedangkan untuk mesin utamanya mampu menyemburkan tenaga 129 HP / 5500 rpm dan besar torsi 235 Nm / 2000-3000 rpm.

all-new-suzuki-s-cross-2022-penggerak-mesin

Sumber foto : suzuki

Mesin jenis penggerak all-wheel-drive (AWD) ini menggunakan 4 silinder yang tenaganya disalurkan melalu girboks tipe Manual 6-speed dan Automatis 6-speed.


Harga All New Suzuki S-Cross 2022

Masuk ke soal harga,teryata mobil ini dibanderol lebih mahal dibandingkan para rivalnya seperti CR-V,HR-V dan Outlander Sport,bahkan harganya hampur setara dengan harga Toyota Fortuner.

Harga All New Suzuki S-Cross 2022 untuk tipe Motion ( sebagai varian terendah ) dijual seharga 24.999 Poundsterling atau setara dengan Rp 477 juta-an.Untuk harga trim tertingginya yakni Ultra dijual dengan harga 29.799 Poundsterling atau setara dengan Rp 568 juta.( menggunakan hitungan kurs 1 Poundsterling = Rp 19.085,19).


Sumber referensi : id.motor1.com, otodriver.com dan beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "All New Suzuki S-Cross 2022 Harga Setara FORTUNER..!!,Siap Hadang Honda CR-V,HR-V hingga Outlander Sport..!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel