Daftar 12 Harga Daihatsu All New Xenia Terbaru,”Perubahan Signifikan,Tenaga Mantap,Makin Irit BBM & Tampil Kekinian”

OTOSPEEDMAGZ.COM - Harga Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 kali ini memang terlihat tampil menarik,karena banyak model-model baru yang ditawarkan ke pengunjung.Semakin menarik karena adanya perubahan signifikan khususnya pada mobil “sejuta umat” terbaik dan terlaris yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Kedua mobil MPV terbaik ini kini tampil lebih modern dan fresh dengan banyak ubahan.Tidak hanya eksterior saja,namun perubahan interior,fitur hingga teknologi pada mesin mobil juga diklaim lebih baik.Seperti halnya Daihatsu All New Xenia 2021 terbaru yang juga tidak kalah menarik dari Toyota All New Avanza & Veloz terbaru.

Daihatsu All New Xenia terbaru siap melengkapi kembarannya yakni Toyota All New Avanza dan All New Veloz yang telah meluncur lebih dulu.Hal ini tentunya bukan rahasia lagi,jika kedua mobil favorit masyarakat Indonesia ini selalu berduet dalam setiap kemunculan bentuk barunya.

Banderol harga Daihatsu All New Xenia terbaru juga siap bersaing dengan jejeran mobil MPV rivalnya seperti Suzuki New Ertiga,Mitsubishi New Xpander,dll.Kenapa bersaing?,pasalnya tampilan All New Xenia kali ini lebih futuristic dan modern dengan banyak pilihan trim,mesin FWD baru serta banderol harga yang kompetitif.( sumber foto : cintamobil.com & daihatsu )

review-dan-harga-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru-semua-tipe

Review & Harga Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru

Tampilan wajah terbaru Xenia kini lebih modern dan kekinian menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA,serta bentuk grill besar serta adanya pemisah antara bagian atas dan bawah.Bentuk lampu LED sipit dan desain lampu kabut juga semakin menambah aura sporty dari tampilan Xenia terbaru ini.


Eksterior Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru

Melihat dari sisi samping,All New Xenia kini mempunyai dimensi yang lebih panjang dan ceper.Dimensi saat ini panjang 4.395 mm atau lebih panjang +-  20,5 cm, lebar 1.730 mm atau lebih lebar +- 7 cm,dengan tinggi 1.655 mm alias berkurang 4 cm,dan ground clearance atau jarak ke tanahnya menjadi 205 mm.

eskterior-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru

sumber foto : daihatsu

Sisi samping terlihat garis yang memanjang dan tegas dengan akhir bentuk jendela yang meruncing,sehingga membuat tampilan sisi samping mobil ini terasa lebih mewah,tangguh dan sporty.Seperti sosok Kijang Innova terbaru yang terlihat gagah dan mewah.

eskterior-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru

sumber foto : daihatsu

Sisi belakang juga tidak kalah menarik dengan adanya garis tegas yang memanjang serta dengan model lampu yang lebih modern.Desain kali ini membawa mobil MPV Daihatsu terbaru ini semakin tampil kekinian.

Desain eksterior All New Xenia ini seolah-olah ingin menggambarkan sebagai mobil keluarga yang tampil modern,sporty dan tangguh.Secara singkat bisa dibilang bentuk kali ini seperti mengusung dua jenis kendaraan yakni gabungan antara mobil SUV dan MPV.


Interior Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru

Sisi interior juga tidak luput untuk mendapatkan perubahan,sepertinya pabrikan Daihatsu kini lebih memahami apa kebutuhan kendaraan konsumen Indonesia.Dengan ruang bagasi dan kabin yang lebih luas,serta adanya kursi 3 baris yang fleksibel maka penumpang akan semakin dibuat nyaman saat perjalanan berkendara jarak jauh.

interior-kabin-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru

sumber foto : cintamobil.com

setir-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru
sumber foto : daihatsu

Tata letak Instrumen panel juga telah di desain dengan pas dan modern , ditambah lagi dengan bentuk head unit dengan tipe floating sehingga membuat tampilan makin futuristik.Tidak hanya itu saja,ruang driver juga semakin bertambah nyaman dengan padangan luas bagi pengendara.

interior-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru

sumber foto : daihatsu

Pihak Toyota & Daihatsu sepertinya ingin mempertahankan kolaborasi dari  All New Avanza dan All New Xenia tetap menjadi mobil “sejuta umat”,mobil terlaris dan terbaik dikelasnya.Karena memang dari pihak lawan yakni Mitsubishi New Xpander juga sudah mampu merebut hati konsumen di segmen Low MPV Indonesia.


Mesin & Fitur Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru

Tidak kalah penting yakni bagian dapur pacu yang sudah menggunakan teknologi NR-VE Dual VVT-I,dengan pilihan kapasitas mesin 1300cc dan 1500cc.

tenaga-mesin-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru

sumber foto : daihatsu

Mesin yang pas dan sudah teruji ini dipadukan dengan system transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) terbaru.Dengan perpaduan ini maka tercipta performa tenaga dan akselerasi yang mantap,serta tingkat konsumsi BBM yang lebih irit.

Mesin baru pada All New Xenia juga telah dirubah total yakni menggunakan sistem penggerak depan atau FWD,yang tadinya masih mengandalkan RWD atau Rear Wheel Drive,sehingga membuat pihak Daihatsu juga telah mengubah konstruksi mobil secara keseluruhan.

Selain berpenggerak baru,fitur keselamatan-nya juga telah dibekali dengan Advanced Safety Assist (A.S.A) yang juga telah digunakan pada Daihatsu Rocky.Fitur ini akan memberikan peringatan jika mobil mengalami potensi bahaya,sehigga driver dan penumpang akan diminimalisir resiko tabrakan mobil dengan obyek.

Fitur Advanced Safety Assist (A.S.A) ini bekerja menggunakan sensor dan stereo kamera yang terletak pada kaca depan mobil untuk mendekteksi obyek di sekitar.


Daftar 12 Harga Daihatsu All New Xenia 2021 Terbaru

daftar-12-harga-daihatsu-all-new-xenia-2021-terbaru-semua-tipe

sumber foto : daihatsu

Selain telah diberikan perubahan eksterior,interior,hingga mesin dan fitur terbaru,Daihatsu juga semakin memanjakan konsumen dengan banyakanya pilihan harga pada All New Xenia ini.MPV terlaris dan terbaik milik Daihatsu ini dibanderol mulai Rp 190,9 juta sebagi trim terendah hingga Rp 242,4 juta untuk trim tertinggi,dan berikut daftar lengkap dengan pilihan mesin 1.3L & 1.5L :


Harga Daihatsu All New Xenia 2021 Mesin 1300cc :

  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 M MT : Rp 190,9 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 X MT : Rp 193,9 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 X CVT : Rp 209,2 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 R MT : Rp 204 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 R MT ADS : Rp 213 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 R CVT : Rp 219,3 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.3 R CVT ADS : Rp 228,3 juta


Harga Daihatsu All New Xenia 2021 Mesin 1500cc :

  • ALL NEW XENIA tipe 1.5 R MT : Rp 221 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.5 R MT ADS : Rp 230 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.5 R CVT : Rp 233,7 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.5 R CVT ADS : Rp 242,7 juta
  • ALL NEW XENIA tipe 1.5 R CVT ASA : Rp 242,4 juta


Sekian beberapa ulasan tentang Daftar 12 Harga Daihatsu All New Xenia Terbaru dengan perubahan pada semua sektor mulai dari mesin,fitur,eksterior hingga interior.Dengan adanya penyegaran yang signifikan membuat mobil ini semakin irit bahan bakar,performa meningkat,serta tampilan yang semakin modern.

Semoga ulasan diatas bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sobat yang berencana membeli mobil MPV terbaik milik Daihatsu ini,semoga bermanfaat.


Sumber referensi : oto.detik.com,gridoto.com dan beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "Daftar 12 Harga Daihatsu All New Xenia Terbaru,”Perubahan Signifikan,Tenaga Mantap,Makin Irit BBM & Tampil Kekinian”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel