9 Daftar Mobil Bekas Murah - Paling Dicari di Indonesia “ Dari Termurah Hingga Berkelas”

OTOSPEEDMAGZ.COM –Tidak hanya mobil keluaran terbaru saja yang dinanti-nanti,teryata masyarakat Indonesia juga masih gemar dan memburu mobil bekas murah.Pasalnya sekarang ini makin banyak mobil dengan tahun muda sudah dijual di showroom bekas.

daftar-mobil-bekas-murah-paling-di-cari-di-indonesia

9 Mobil Bekas Murah – Terbaik Paling Dicari di Indonesia “ Dari Termurah Hingga Berkelas”

Sangat terlihat antusiasnya,meskipun ada regulasi menarik yakni pajak 0% atau PPnBM 0% di tahun 2021 untuk mobil-mobil baru,namun pasar mobil bekas khususnya di Indonesia juga tidak kalah ramai dan peminat.Banyak sekali pilihan menarik mulai dari Ayla,Brio,Sigra,Calya,Xpander hingga mobil mewah Toyota Alphard.

Pasar mobil bekas Indonesia memang sudah begitu beragam,mulai dari mobil LCGC,mobil 5 seater,7seater atau Low MPV hingga mobil kelas Premium sudah banyak ditawarkan.Sedangkan untuk harga mobil bekas yang ditawarkan tergantung dari keluaran tahun,kondisi,hingga kelengkapan surat kendaraan.

Tidak sedikit orang membeli mobil karena factor manfaatnya,maka tidak heran jika mobil bekas ini menjadi solusi tersendiri bagi pemilik dana pas-pasan.Lalu apa saja mobil-mobil bekas yang paling banyak dicari di pasar mobil Indonesia?,berikut ulasanya.


Berikut 9 Daftar Mobil Bekas Murah Terbaik Paling Dicari di Indonesia Harga Murah Hingga Kelas Premium


1.Mobil Bekas Murah Toyota Calya

Mobil jenis LCGC tentunya sudah familiar,karena kendaraan ini mampu menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.Kendaraan yang sanggup membawa banyak penumpang,berdesain modern,dan tentunya irit bahan bakar adalah mobil dambaan keluarga Indonesia.

mobil-bekas-murah-toyota-calya-mobil-paling-dicari-di-indonesia

Sumber foto : wikimedia.org

Banyak yang mengatakan jika Toyota Calya tidak jago menanjak,namun banyak juga yang mengatakan merasa puas dan pas menggunakan MPV Calya.Hal ini memang untuk mobil penggerak roda depan masih banyak yang mengeluhkan jika ditanjakan.

mobil-bekas-murah-toyota-calya

sumber foto : toyota

Mesin Toyota Calya sendiri dibekali dengan  teknologi Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1.2 liter atau 1.197cc.Mesin dengan 4 silinder ini mampu mencapai kecepatan yang cukup baik yakni hingga 100 km/jam.

Sedangkan untuk kisaran harga mobil bekas Toyota Calya dikisaran Rp 80 jutaan hingga Rp 115 jutaan untuk keluaran tahun 2016 sampai dengan 2018.


BACA JUGA : Daftar Lengkap Biaya Pajak Toyota Calya ( Update 2020 )


2. Mobil Bekas Murah Daihatsu Sigra 

Bisa dibilang ini kembaran dari Toyota Calya,namun sebenarnya ada beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra.Dari grill terlihat Calya membentuk segitiga memanjang sedangkan untuk grill Sigra membentuk setiga siku-siku yang terbalik.

daihatsu-sigra-mobil-paling-dicari-di-indonesia

Sumber foto : wikimedia.org

Mobil ini menawarkan 2 kapasitas mesin berbeda yakni 1.0L dan 1.2L.Masuk ke dapur pacu Sigra telah disematkan mesin 1.0L berkubikasi 998 cc dengan dukungan 3 silinder tipe DOHC, VVT-i.Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 66 HP pada putaran 6000 rpm dan torsi 89 Nm.

Sedangkan untuk mesin 1.2L dengan kubikasi 1.197 cc 4 silinder tipe DOHC, Dual VVT- I mampu menawarkan keluaran tenaga 87 HP dan torsi 107 Nm. Transmisi Sigra menggunakan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

mobil-bekas-murah-daihatsu-sigra

sumber foto : gridoto.com

Kisaran harga bekas sekarang sudah cukup memikat, bekas Sigra tipe R Deluxe M/T dijual dipasar mobil bekas online mulai Rp 80 juta  -an,sedangkan tipe D A/T keluaran tahun 2018 dijual Rp 115 jutaan.


BACA JUGA : Pajak Lengkap DAIHATSU SIGRA 2021 Semua Tipe


3. Mobil Bekas Murah Daihatsu Grand Max

Masih dengan pabrikan Daihatsu,mobil bekas paling dicari masyarakan Indonesia selanjutnya adalah Grand Max.Mobil minibus ini merupakan perpaduan mesin MPV dan SUV  dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak.

daihatsu-grand-max-mobil-paling-dicari-di-indonesia

Sumber foto : wikimedia.org

Daihatsu Gran Max generasi pertama rilis pada tahun 2008 silam dan mendapatkan respon yang begitu antusias di pasar mobil Indonesia.Karena sukses dipasaran maka pihak Daihatsu kembali menyusulkan tipe yang lebih premium yakni Daihatsu Luxio.

Mobil ini sudah sangat terbukti mampu memberikan tenaga dan akselerasi mesin yang mumpuni.Mesin Grand Max K3-DE 1.300cc dan 3SZ-VE 1.500cc dengan dukungan 4 silinder.

mobil-bekas-murah-daihatsu-grand-max

sumber foto : daihatsu

Kapasitas mesin 1298 cc injeksi mampu menelurkan tenaga 88 PS,dan torsi 114,7 Nm ,sedangkan untuk mesin 1500 cc injeksi VVT-I mampu mengeluarkan tenaga 95,7 TK dan besar torsi 134,4 Nm.

Apalagi untuk Grand Max Blind yang mampu menawarkan kapasitas muatan yang cukup banyak yakni 0,72 ton.

Sedangkan untuk banderol harga bekas Daihatsu Grad Max mulai Rp 65 jutaan hingga Rp 95 jutaan,untuk keluaran tahun 2014 hingga 2018.


BACA JUGA : Daftar Pajak Daihatsu Gran Max Semua Type Lengkap 2020


4. Mobil Bekas Murah Honda JAZZ IDS-I & VTEC

Mobil bekas murah paling dicari berikutnya yakni Honda Jazz.Meskipun produksi mobil city car paling popular ini sudah dihentikan,namun masih banyak yang mengincar bekasnya.Pasalnya mobil ini mempunyai desain yang tak mudah termakan jaman dan tentunya punya mesin tangguh yang irit bahan bakar.

honda-jazz-mobil-paling-dicari-di-indonesia

Sumber foto : wikimedia.org

Meskipun keluaran mobil ini sudah lama yakni mulai tahun 2004 tapi masih tampil modern dan tak kalah dengan desain mobil keluaran baru.Maka tidak heran jika Honda Jazz Idsi dan Vtec menjadi salah satu primadona di pasar mobil bekas.

Untuk dapur pacu Jazz i-DSI bermesin L15A 1,5 liter dengan 4 silinder segaris dan 8 katup SOHC,mampu menorehkan tenaga keluaran sebesar 87 HP atau setara putaran mesin 5500 rpm,sedangkan untuk besar torsi 128 Nm setara putaran mesin 2700 rpm.

mobil-bekas-murah-honda-jazz

sumber foto : wikimedia.org

Sedangkan untuk Jazz Vtec dibekali mesin L15A 1,5 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup tipe SOHC.Mesin handal dan tangguh ini mampu mengeluarkan tenaga 110 HP pada putaran mesin 5800 rpm,dan dengan besar torsi akselerasi 143 Nm pada putaran 4800 rpm.

Urusan harga bekas Honda Jazz keduanya memang berbeda karena perbedaan teknologi mesin, Honda Jazz VTEC akan dibanderol lebih tinggi ketimbang Honda Jazz i-DSI.

Banderol harga mobil bekas  Honda Jazz i-DSI sebagai generasi pertama ini sudah cukup murah yakni mulai Rp 65 jutaan.Sedangkan untuk harga bekas Jazz VTEC mulai Rp 105 jutaan.


BACA JUGA : Daftar Biaya Pajak Honda Jazz Facelift 2020 ( Pajak Jazz Gen-3 : 2014 – 2020 )


5. Mobil Bekas Murah Daihatsu Ayla

Meskipun mobil AYLA terlihat lebih kecil dibandingkan lainya,namun dengan menyandang nama besar Daihatsu mobil ini tetap patut untuk diperhitungkan.Mobil city car ini mempunyai banyak peminat karena memang mempunyai desain modern dan sangat irit akan konsumsi bahan bakarnya.

daihatsu-ayla-mobil-paling-dicari-di-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Dengan kualitasnya yang hampir sama dengan Toyota Agya,namun kelebihan lain yakni banderol harga Ayla lebih murah yang pas dikantong terbatas.Dengan keunggulan yang dimilikinya,jangan heran jika salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) sangat laris manis dan sangat dicari di pasar mobil bekas.

Dapur pacu Ayla juga tidak kalah hebat yakni dengan mesin 998 cc 3-silinder mampu mengeluarkan tenaga 65 dk di putaran  6.000 rpm dan besar torsi 88 Nm di putaran 3.600 rpm.

mobil-bekas-murah-daihatsu-ayla

sumber foto : daihatsu

Soal harga bekas mobil Daihatsu Ayla,dipasaran saat ini dijual dengan harga murah yakni mulai Rp 60 jutaan saja,untuk keluaran tahun 2015 kebawah.Untuk Ayla tipe D+ ini juga sudah dilengkapi dengan (EPS) electric power steering dan juga AC.

Tawaran harga bekas Ayla yang semakin murah saja yakni mulai 55 jutaan saja untuk tahun keluaran 2015 kebawah.Misalkan saja Ayla tipe D M/T tahun 2013 dibanderol seharga Rp 55 juta, Ayla tipe M A/T 1.0L tahun 2015 dijual bekas dengan harga Rp 75 juta-an.


BACA JUGA : Daftar Pajak Daihatsu Ayla Semua Tipe


7.Mobil Bekas Murah Honda Brio 

Pabrikan Honda memang terkenal akan desain mobil yang selalu tampil modern,sporty dan banyak digemari oleh kaum muda.Selain Honda Jazz yang sangat popular di kalangan anak muda,ada juga mobil city car Low Cost Green Car (LCGC) yang juga mempunyai banyak penggemar yakni Honda Brio.

honda-brio-mobil-paling-dicari-di-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Mobil yang selalu masuk kedalam salah satu mobil terlaris dan memimpin di angka penjualan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012.Honda Brio pertama dahulu dirakit di Thailand dengan banderol harga barunya Rp 120 juta,mulai tahun 2013 baru di rakit di Indonesia.

Soal performa jangan diragukan lagi,mesin Brio telah dibekali dengan dapur pacu 1.2L SOHC 4 silinder, 16 katup i-VTEC.Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 88 PS per 6000 rpm ,dan dengan besar akselerasi torsi 109 Nm per 4500 rpm.

mobil-bekas-murah-honda-brio-satya

sumber foto : gridoto.com

Selain desain sporty dan stylish dan konfigurasi mesin yang pas,mobil city Car Honda ini juga sangat irit akan konsumsi bahan bakar.Untuk konsumsi 1 liter bensin mampu menempuh jarak hingga kurang lebih 25 Km.

Jika sobat berminat dengan salah satu city car terbaik dan terlaris ini maka siapakan dana untuk menembus harga bekas Honda Brio mulai Rp 75 jut-an saja.Misalkan mengambil bekas Brio Satya tipe A M/T 2012 dikisaran Rp 75 jutaan,tipe Satya S M/T 2013 dikisaran harga Rp 85 jutaan,tipe 1.3 E M/T 2014 mulai Rp 105 jutaan.


BACA JUGA : Daftar Biaya Pajak Lengkap Honda Brio Semua Tahun


8. Mobil Bekas Murah Mitsubishi Xpander

Mobil bekas yang satu ini terbilang baru dan masih fresh,karena baru mempunyai umur +- 5 tahun.Xpander sebagai MPV 7 seater ini dirancang dan juga diproduksi Mitsubishi Motors di Indonesia,dan diperkenalkan pada tahun 2017.

mitsubishi-xpander-mobil-paling-dicari-di-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Dengan bentuknya yang modern dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang,jelas MPV besutan tiga berlian ini mampu menarik hati masyarakat Indonesia.Hal ini terlihat dari angka penjualanya yang sukses merebut pasar mobil segmen Low MPV.

Mobil yang menjadi rival berat Toyota Avanza & Daihatsu Xenia ini dibekali dengan mesin berkode 4A91 dengan kapasitas 1499cc.Mesin Mitsubishi Xpander  mampu menorehkan performa keluaran tenaga hingga 104 DK / 6000 rpm dan besar torsi 141 Nm / 4000 rpm.

mobil-bekas-murah-mitsubishi-xpander

sumber foto : wikimedia.org

Dapur pacu Mitsubishi Xpander  selain sudah terbukti handal dan mumpuni juga mempunyai tingkat ke-irit-an konsumsi BBM yang sangat baik.Untuk Dalam Kota saja mampu menempuh jarak hingga 18 Km per liter.

Sedangkan jika berminat dengan mobil bekas Mitsubishi Xpander maka siapkan dana dikisaran harga Rp 160 jutaan hingga Rp 230 jutaan,untuk keluaran tahun 2017 hingga 2019.Contohnya untuk tipe GLS MT tahun 2017 dijual dikisaran Rp 160 juta.

Sedangkan untuk tariff pajak tahunan Mitsubishi Xpander  tahun 2017 berkisar Rp 2,6 jutaan.


BACA JUGA : Daftar Biaya Pajak Mitsubishi Xpander Lengkap ( Update 2020 )


9. Mobil Bekas Murah Toyota Alphard

Mobil bekas paling dicari di Indonesia dengan banderol harga murah selanjutnya ini, berbeda dengan mobil-mobil yang sebelumnya sudah kita bahas diatas.Pasalnya mobil bekas yang satu ini mempunyai desain dan spesifikasi berkelas alias premium.

toyota-alphard-mobil-paling-dicari-di-indonesia

sumber foto : wikimedia.org

Apalagi kalau bukan Toyota Alphard, sebuah Multi Purpose Vehicle atau MPV premium ini sekarang sudah dijual dengan harga cukup terjangkau di pasar mobil bekas.Dengan budget terjangkau sekarang sobat sudah bisa mempunyai salah satu mobil Toyota dengan kelas nomor wahid.

Salah satunya mobil bekas Toyota Alphard generasi pertama yang berdesain elegan,bermesin gahar yang juga mempunyai ruang kabin dan kargo yang luas.Belum lagi dengan dukungan spare part dan servis dealer yang banyak,membuat mobil premium ini masih dicari meskipun sudah berusia lama.

mobil-bekas-murah-toyota-alphard

sumber foto : jaldayat.com

Mobil yang masih ramai dicari di pasar mobil bekas ini mengusung mesin gahar,mesin Toyota Alphard AH10 generasi pertama ini berkapasitas mesin 2.400 cc berteknologi VVT-I dengan 4 silinder.Tenaga mesin yang disalurkan menggunakan roda depan atau AWD ini mampu memberikan tenaga 160 HP dan besar torsi 195 Nm.

Sedangkan untuk mendukung akselerasi saat berkendara,Pihak Toyota membekali system transmisi Alphard Gen-1 dengan transmisi otomatis 4-Speed dan 5-speed.

Tidak sampai disitu saja,mobil bekas mewah Alphard juga dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap dan berkualitas,seperti head unit dengan LCD monitor, serta material soft touch pada doortrim, jok elektrik, pintu geser elektrik hingga jok material kulit .Kualitas material yang digunakan pada mobil MPV Premium ini juga tidak perlu diragukan.

Mobil-bekas-murah-Toyota-Alphard-Interior

sumber foto : otosite.net

Toyota Alphard bisa menjadi solusi tepat jika sobat ingin berencana mencari dan meminang mobil bekas dengan kelas premium serta mudah dalam perawatan ( karena ditunjang dealer servis Toyota yang banyak ).

Pasalnya untuk banderol harga mobil bekas Toyota Alphard generasi pertama ini sudah begitu murah.Untuk varian 2.4 G keluaran tahun 2003 saja sudah dijual seharga Rp 160 jutaan saja,sedangkan untuk tipe MZG 3.0 dipasar mobil bekas sudah dijual Rp 185 jutaan.


BACA JUGA : Daftar Lengkap Biaya Pajak TOYOTA ALPHARD Terbaru Hingga Tahun 2021 Semua Tipe


Memang untuk sekarang ini sudah tidak ada kata bingung jika seseorang menginginkan sebuah kendaraan roda empat.Pasalnya pasar mobil bekas Indonesia sudah begitu banyak pilihan mobil bekas,dari segmen city car,Low MPV hingga mobil mewah dan berkelas.Anggaran dana untuk membeli mobil juga bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi kita.

Semoga ulasan diatas 9 Mobil Bekas Murah – Terbaik Paling Dicari di Indonesia dari harga murah hingga berkelas bisa bermanfaat dan memberikan referensi bagi sobat otomotif semua,terima kaish.


Sumber referensi : otoseken.gridoto.com, otodriver.com,OLX.co.id,mobil123.com & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "9 Daftar Mobil Bekas Murah - Paling Dicari di Indonesia “ Dari Termurah Hingga Berkelas”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel