All New Honda HR-V 2022 Rilis..!! : Review Spesifikasi & Harga 4 Varian S,E,SE & RS

OTOSPEEDMAGZ.COM - Review Spesifikasi & Harga All New Honda HR-V 2022 – Memasuki generasi ke-3,Honda HR-V akhirnya resmi berganti model.Peluncuran  secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 secara virtual.Model HR-V terbaru ini semakin terlihat modern dan tentunya telah dibekali dengan fitur terbaru.

review-daftar-harga-dan-spesifikasi-all-new-honda-hrv-2022-4-tipe-terbaru

All New Honda HR-V RS 2022 Resmi Rilis..!! Model Ganti TOTAL Semakin Gaya dan Modern..!!


Menariknya,model terbaru ini mengikuti desain yang dihadirkan di Eropa dan Jepang.Tidak sampai di situ saja,Honda juga menghadirkan varian RS untuk pertama kalinya dengan desain yang lebih sporty dan mesin yang semakin bertenaga.Untuk varian All New Honda HR-V 2022 lainya juga tidak kalah elegan dan canggih.

Banderol harga All New Honda HR-V 2022 dipasarkan dikisaran Rp 300 jutaan,dan semua trim sudah dibekali dengan paket keselamatan paket fitur HONDA SENSING lho.Paket Honda Sensing sendiri mempunyai beberapa fitur canggih yang akan meningkatkan keselamatan yang lebih baik bagi driver ,penumpang hingga orang disekitar.

All New Honda HR-V 2022 menawarkan 4 varian menarik ,dengan varian terendah sudah menggunakan Honda Sensing seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Road Departure Mitigation System (RDM), Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).


4 Daftar Varian Harga & Spesifikasi All New Honda HR-V 2022

Perlu diketahui juga jika pada HR-V terbaru ini,pihak Honda juga telah menghilangkan pilihan mesin 1.8L dan kini sudah menggunakan kapasitas 1500 cc semua.Untuk pilihanya ada tipe S,E,SE dan RS.Untuk lebih detail setiap varianya,mari simak uraian dibawah ini.


1.All New Honda HR-V tipe 1.5L S CVT ( Harga : Rp.355,9 Juta )

review-harga-honda-hrv-1.5l-s-cvt-2022

Honda HR-V tipe 1.5L S CVT

Sumber foto : Honda

Meskipun tipe S merupakan varian terendah,namun sudah tidak lagi ada pilihan transmisi Manual.Pasalnya All New Honda HR-V sudah dibekali dengan system transmisi terbaru yakni CVT.Maka tidak heran jika banderol harga barunya ada kenaikan.

Dapur pacunya sudah mengusung mesin terbaru seperti City Hactback yakni L15ZF 4-silinder 1,5-liter tipe DOHC i-VTEC.Mesin ini mampu memberikan keluaran tenaga 121 PS dan besar Torsi 145 Nm.Jelas untuk keluaran tenaganya dikirim melalui CVT yang sudah menggunakan paddle sift.

Untuk membedakan dengan tipe lainya,pada grill nya mengusung warna hitam,dengan spion dan gagang pintu yang sama dengan warna bodi.

Versi terendah bukan berarti murahan,karena HR-V terbaru ini dilengkapi lampu depan Full LED yang juga disandingkan dengan Daytime Running Light LED.Semakin mantap dan keren dengan desain lampu belakang yang sudah bergaya 3D Effect.

Masuk kedalam,sobat akan disuguhkan dengan meter cluster TFT ukuran 4,2-inci di interior mobil ini.Kenyamanan juga semakin meningkat dengan adanya Auto AC, Driver Seat Height Adjuster, Hands-Free, Air Diffusion Outlet dan juga audio steering switch.

Kalau soal hiburan ,akan disuguhkan dimanjakan dengan  monitor layar sentuh berukutan 7-inci,yang juga  lengkap dengan koneksi melalui Bluetooth, serta voice command dan smartphone connection menggunakan kabel untuk mirroring.

Soal fitur keselamatan sudah tidak dikawatirkan lagi,karena memang paling lengkap dikelasnya.Dengan adanya paket Honda Sensing jelas sobat akan diberikan tingkat keselamatan yang meningkat yang terdiri dari ABS + EBD + BA, EPB + ABH, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, , Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Camera, ECO Assist, Walk-Away Auto Lock dan Auto Door Lock by Speed.


2.All New Honda HR-V tipe 1.5L E CVT (Harga :  Rp.379,9 Juta )

review-harga-honda-hrv-1.5l-e-cvt-2022

Honda HR-V tipe 1.5L E CVT

Sumber foto : Honda

Naik ke satu tingkat kasta dari All New Honda HR-V 2022 terbaru ini ,yakni di varian menengah.Untuk membedakan dari tipe S, yakni penggunaan grill depan dengan warna yang sudah sewarna dengan bodi serta adanya garnish silver pada bagian bemper.

Pada varian menengah / E,sobat akan dimanjakan dengan kemudahan menyalakan mobil dari jauh yakni dengan adanya Remote Engine Start.Tidak hanya itu,spion samping juga bisa dilipat secara electric.

Semakin nyaman dan terasa elegan saat sobat masuk kedalam,dengan suguhan kursi yang dilapisi kulit bercampur fabric.Untuk penumpang juga tidak usah risau,karena akan ada ventilasi AC serta arm rest,cup holder pada kursi penumpang.

Secara fitur ,transimisi dan mesin,pada varian All New Honda HR-V tipe E CVT tidak ada perbedaan dengan varian S.


3.All New Honda HR-V tipe 1.5L SE CVT ( Harga : Rp399,9 Juta )

review-harga-honda-hrv-1.5l-se-cvt-2022

Honda HR-V tipe 1.5L SE CVT

Sumber foto : Honda

Jika pada generasi sebelumnya trim tertinggi pada HR-V 1.8,maka pada generasi terbaru ini juga ada ykani HR-V 1.5l SE.Pada varian ini merupakan varian E yang sudah ditingkatkan secara kelengkapan visual dan fungsionalnya.Tampak adanya tambahan seperti fog lamp LED,sequential LED Turning Signal hingga  Panoramic Glass Roof.

Soal kabin dan interiornya juga semakin tampil mewah dengan penggunaan panel power windows dengan gaya piano black dan adanya tambahan vanity mirror with lamp ,Honda LaneWatch, Electrostatic Touch LED Map Light dan juga Multi-Angle Rear View Camera.

Pada monitornya juga menggunakan ukuran layar yang lebib besar yakni 8 inc,yang sudah dibekali fungsi yang lebih lengkap dengan adanya Weblink.


4.All New Honda HR-V tipe 1.5L Turbo RS CVT ( Harga : Rp499,9 Juta )

review-harga-honda-hrv-1.5l-rs-cvt-2022

All New Honda HR-V tipe RS

Sumber foto : Honda

Menuju ke trim yang paling tinggi atau kasta paling tinggi pada HR-V terbaru,yang harganya sudah hampir menyentuh angka setengah Milyar rupiah.Dengan banderol yang mahal ini,tentunya konsumen akan diberikan banyak fitur dan kelengkapan yang serba canggih dan berkelas.

Pertama pada dapur pacu All New Honda HR-V RS sudah menggendong mesin 1,5-liter VTEC plus turbocharger.Mesin ini diklaim mampu mendongkrak tenaga yang lebih baik dibandingkan dengan mesin 1.8L generasi yang lama.

Mesin 1.5L + Turbo ini mampu menyemburkan tenaga hingga 177 PS / 6000 rpm dan dengan besar torsi 240 Nm/1700-4500 rpm.Semakin mantap saat menjelajah medan saat berkendara,karena driver akan disuguhkan dengan 3 mode berkendara yakni Sport,Normal,dan ECON,yang bisa dipilih sesuai kebutuhan medan.

Jelas secara desain ekterior akan berbeda dan lebih sporty dengan embel-embel RS.Hal ini tampak pada grill depan yang sudah ditempelkan logo RS pada bagian pojok bawah.Semakin tampil sporty dan keren karena juga ada tambahan RS Aero Kit.

Pada bagian belakang juga semakin terasa akan aura sporty,karena adanya dua lubang knalpot pada tiap sudutnya.Hal ini semakin menguatkan akan betapa kencang dan gahar dari mesin yang digendong All New Honda HR-V pada varian RS.

Masuk kekabin juga berbeda suasana dengan trim lainya.Aura sporty semakin terasa dengan dominasi warna hitam yang dibalut dengan aksen merah.

Layar cluster TFT dibuatkan dengan ukuran 7 inci,dengan jumlah titik airbag yang sudah ditambah menjadi 6 tiik.Semakin lengkap dan berkesan canggih dengan adanya power Hands-Free Access Power Tailgate + Walk-Away Close,yang bisa menambah kenyaman.


Sumber : Honda & beberapa sumber tambahan lain

Belum ada Komentar untuk "All New Honda HR-V 2022 Rilis..!! : Review Spesifikasi & Harga 4 Varian S,E,SE & RS "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel