5 Mobil Listrik Akan Meluncur di Tanah Air Tahun 2022

OTOSPEEDMAGZ.COM – Mobil LIstrik 2022 – Ajang GIIAS tahun lalu,tepatnya November 2021 teryata mendapatkan antusias konsumen sangat baik.Maka tidak heran,jika memasuki tahun 2022 ini banyak produsen mobil memboyong sejumlah unit mendaraan unggulanya ke Indonesia.Tidak hanya itu ,mobil terbaru ini juga telah dibekali dengan teknologi yang lebih canggih seperti mobil listrik atau electric vehicle (EV).

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-2023

Bersiap..!! 5 Mobil Listrik Akan Meluncur di Tanah Air Tahun 2022,dari Hyundai Hingga Merk Premium Lexus 


Salah satu mobil yang saat ini digencarkan yakni berteknologi Hybrid dan juga Full Electric.Hal ini karena memang perkembangan teknologi yang pesat membuat para produsen mobil semakin cepat dalam meluncurkan mobil jenis EV atau mobil listrik.

Memang untuk harga mobil listrik di Indonesia masih dirasa tinggi,namun kendaraan ini justru bisa memberikan sumbangsih yang aman untuk udara lingkungan.Jika mobil konvensional masih harus ada karbon pada keluaran knalpot,untuk mobil listrik tentunya tidak aka nada kan..

Lalu apa saja,mobil –mobil listrik yang wajib kita tunggu di tahun 2022 ini.Pasalnya banyak produsen mobil,mulai dari Hyundai hingga mobil premium Lexus juga telah menawarkan kendaraan bertenaga listrik.


5 Mobil Listrik Akan Meluncur di Tanah Air Tahun 2022


1.Wuling Mini EV

Pabrikan adal Cina Wuling memang terkenal dengan mobil keluaran baru dengan harga murah,namun memiliki segudang fitur terbaru nan canggih.Maka tidak heran jika pabrikan ini mampu menggegerka pasar dengan meluncurkan mobil Mini EV.

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-wuling-mini-ev

sumber foto : wuling

Kenapa dibilang mini,karena memang berukuran kecil yakni dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm,dan  tinggi 1.621 mm,serta dengan ukuran wheelbase 1.940 mm.Meskipun mobil ini mempunyai dimensi keccil namun mampu menampung  4 orang penumpang lho.

Soal mesin motor listiknya,sudah menggunakan elektrik permanent magnet kecil dengan tipe penggerak roda belakang.Tenaganya pun cukup mantap,karena mampu menghadirkan tenaga 20 kW atau 27 DK,dengan besar torsi 85 Nm.

Tenaga motornya didukung dengan baterai Lithium-ion untuk Mini EV dengan 2 pilihan yakni standard range  9,3 kWh dan untuk long range sebesar 13,8 kWh.Jarak tempuh baterai full masing masing mampu melaju hingga jarak 120 Km dan 170 Km.

Soal harga mobil listrik Wuling Mini EV dibanderol mulai 28.800 yuan ( setara 63 jutaan ) hingga 37.600 yuan ( setara 83 jutaan ).


2. MG 5 EV 

Merk perusahaan mobil baru MG juga tidak ketinggalan memboyong mobil listrik ke Indonesia pada pameran GIIAS 2021 lalu.Selain berteknologi canggih,mobil ini juga mempunyai desain yang sangat sporty dan kekinian yang mampu  menarik banyak pengujung di pameran otomotif.

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-mg-5-ev
sumber foto : MG

Mobil MG ZS EV MG Motor terbaru ini diklaim mampu menghadirkan keluaran tenaga yang sangat baik dengan baterai sebesar 50,3 kWh ( sudah teruji dan bersertifikasi IP67 tahan air dan debu).Jarak tempuh mobil ini yakni +- 380 Km ,dengan satu kali full pengisian baterai .

Tenaga yang mampu dikeluarkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yakni 115 kW atau 156 PS.Akselerasinya juga tidak kalah mantap,hanya dalam 8 detik mampu menembus kecepatan 100 Km/jam.

Desain MG 5 EV yang elegan dan sangat estetik ini telah didukung dengan lampu belakang jenis LED ,serta penggunaan projector LED Daytime Running Lights pada lampu depan.

Sedangkan soal harga mobil listrik MG 5 EV dikisaran 450 jutaan,mengingat MG 5 EP Thailand dipasarkan 998.000 Baht ( setara Rp 427 juta ) .


3.Hyundai Ioniq 5

Kayaknya Hyundai bakal memasarkan mobil listrik atau kendaraan BEV pada tahun 2022.Mengambil dari konsep Hyundai 45, Hyundai Ioniq 5 siap untuk dipasarkan pada tahun ini.

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-hyundai-ioniq-5

sumber foto : hyundai

Kendaraan listrik terbaru Hyundai Ioniq 5 menggunakan platform Hyundai Electric Global Modular Platform dengan membawa 2 pilihan penggerak yakni 2WD dan AWD.Untuk daya suplay tenaga menggunakan baterai polimer lithium-ion 72,6 kWh.

Untuk jenis 2WD ini dibekali dengan motor listrik tunggal yang ditempatkan pada sisi belakang.Motor ini mampu menyumbangkan tenaga hingga 216 PS dan besar torsi 350 Nm.

Sedangkan untuk jenis AWD dibekali dengan 2 motor penggerak.Pada sisi belakang ada motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 209 PS dan torsi 350 Nm,dan satu lagi motor listrik pada bagian depan kendaraan dengan keluaran tenaga 96 PS dan torsi 255 Nm.

Soal daya tempuh jarak baterai jika terisi penuh ,untuk jenis 2WD mampu menempuh jarak 451 Km dan AWD mampu menempuh jarak 430 Km.Soal waktu pengisian juga sangat baik,karena baterai akan terisi 80% hanya dengan waktu kurang dari 1 jam saja.

Harga mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sekiranya akan dibanderol dikisaran harga 650 jutaan ya..


4. The All-New Nissan Leaf

Siapa yang tidak kenal dengan nama mobil listrik satu ini,karena memang menjadi salah satu mobil paling popular di dunia di segmen kendaraan berbasis listrik.Pada gelaran GIIAS 2021 lalu,pihak Nissan juga telah memamerkan model terbaru dari Nissan Leaf ini.

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-all-new-nissan-leaf

sumber foto : nissan

The All New Nissan LEAF terbaru menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 311 Km.Sedangkan akselerasinya juga sudah terbukti mantap,karena mampu berlari 0-100 km per jam hanya dengan 7,9 detik saja.

Tidak hanya itu saja,kecepatan Nissan LEAF terbaru ini juga mampu berlari hingga 155 Km /jam.Soal tenaga motor listrik All New Nissan LEAF yakni 110 kW / 150 PS dan besar torsi 320 Nm.

Sedangkan banderol harga All-New Nissan Leaf ada 2 pilihan yakni Rp 649 Juta opsi one tone dan Rp 651 juta opsi dual tone. Jadi mau pilih yang mana sobat..?


5. Lexus ES 300h

Merk LEXUS adalah satu merk premium milik pabrikan besar TOYOTA asal Jepang.Pada ajang GIIAS 2021 lalu,mobil buatan Jepang yang elegan dan modern ini sangat memikat banyak konsumen mobil Indonesia.

daftar-calon-mobil-listrik-terbaru-2022-Lexus-ES-300h

sumber foto : lexus

Kendaraan listrik berdesain sedan Lexus ES 300h ini menggunakan teknologi Lexus Hybrid Drive generasi ke-4 ( model hybrid Lexus untuk pasar Indonesia ).

Mesin Lexus ES 300h dibekali dengan mesin 2.5L Hybrid dengan dukungan 4 silinder dengan kode mesin A25A-FXS.Mesin ini mampu menelurkan tenag hingga 215 HP dan besar torsi 202 Nm.Selain itu,mesin ini juga mampu melesat dengan cukup baik yakni dari 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,9 detik saja.

Lexus ES 300h model terbarunya dibanderol dikisaran harga Rp 1,2 milyar rupiah.Memang cukup tinggi untuk harga sebuah mobil,namun tentunya sobat akan mendapatkan banyak kenyamanan,kecanggihan dan pengalaman berkedara yang lebih baik dan terbaru.


Sumber spesifikasi : oto.com dan beberapa tambahan sumber lainya

Belum ada Komentar untuk "5 Mobil Listrik Akan Meluncur di Tanah Air Tahun 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel TEXT

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel